Lokal Creative Festival Kembali Digelar, Sandiaga Uno Punya Harapan Besar

Senin, 15 Agustus 2022 – 13:47 WIB

Perjalanan Kabargadget – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) kembali menggelar Festival Kreatif Lokal (FKL) untuk ketiga kalinya. Bekerja sama dengan Adira Finance, FKL kali ini mengusung tema ‘Desa Wisata Ramah Berkendara’, dan akan digelar di 5 Desa Wisata di Jawa dan Bali, mulai Agustus sampai November 2022.

Bacaan Lainnya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi komitmen dan konsistensi Adira Finance yang terus mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya menyambut baik kerjasama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dengan Adira Finance dengan mengadakan kegiatan Local Creative Festival secara konsisten dan berkelanjutan,” kata Sandiaga pada Press Conference Local Creative Festival 2022 yang digelar Jumat, 12 Agustus 2022 di Desa Wisata Undisan, Kabupaten Bangli, Bali.

“Dengan sinergi yang kuat antara kedua pihak, besar harapan ekosistem destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif dapat pulih dari dampak pandemi dan melangkah maju,” lanjutnya.

Bali -ilustrasi-

Pada kesempatan yang sama, Direktur Primer Adira Finance Dewa Made Susila mengatakan Festival Kreatif Lokal adalah sebuah konsep yang berangkat dari cita-cita besar untuk membantu perekonomian Indonesia dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya segmen UMKM.

“Hal ini sejalan dengan visi menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan, sekaligus memperkuat eksistensi kami sebagai perusahaan yang memberikan solusi keuangan sesuai kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia. Maka untuk menyukseskan tujuan ini, kami memandang perlu untuk terus menjalin kerja sama strategis dengan pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI,” ujarnya.

Baca Juga :  Sebutkan hal apa saja yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan tempat sebuah pagelaran musik tradisional?

Lokal Creative Festival 2022 mendukung keberlanjutan pengembangan desa wisata yang adalah bagian dari Indonesia Tourism Village Award (ADWI) Best 50 Villages Tourism Award 2021 menjadi Desa Wisata Ramah Mengemudi.

Lokal Creative Festival 2022 digelar di 5 Desa Wisata di Jawa dan Bali yang sudah memiliki komponen pendukung mirip infrastruktur penggerak, dan sumber daya insan serta ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif. Kelima desa wisata tersebut antara lain:

Pos terkait