Menteri Jokowi Murka Bali Dituding Ancam Australia Gegara PMK

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno murka setelah pidato Senator Australia Pauline Hansos menyebut Bali menjadi biang kerok yang membawa wabah penyakit kuku dan lisan (PMK) ke negara tersebut.

Melalui unggahan Instagram resminya @sandiuno, mirip dikutip puncak-media.com Indonesia, Sabtu (6/8/2022), Sandiaga menegaskan bahwa tudingan yang disampaikan Pauline Hansos sangat tidak berdasar dan tidak sesuai fakta.

Bacaan Lainnya

“Apa yang disampaikan seorang senator Australia @senatorpaulinehanson ini tidka berdasar pada fakta,” tulis Sandiaga.

“Secara tegas dan lugas saya sampaikan untuk jangan pernah menghinda Bali, ikon dan jantung pariwisata Indonesia,” sambung Sandiaga.




instagram Sandiaga UnoFoto: instagram Sandiaga Uno

Sandiaga menegaskan pulau Bali kini masih dalam tahap untuk bangkit pasca diterjang pandemi Covid-19. Sandiaga tak ingin, ada pihak-pihak yang ingin merusak citra bali di mata pelaku internasional.

“Bali kini sudah bangkit dan lapangan kerja sudah kembali tercipta. Jangan ganggu ketenangan, apalagi kepulihan ekonomi kami dengan ucapan yang tidak benar,” tegas Sandiaga.

Dalam unggahannya tersebut, Sandiaga turut menyertakan video seorang warga negara Australia yang membuat video ‘meme’ mempertanyakan pernyataan Pauline.

Pauline Hanson, dalam video singkat memang berpendapat bahwa turis dari Australia rawan membawa wabah PMK sepulang dari Bali sebab menginjak kotoran sapi di jalanan. Ini, kata dia, adalah ancaman serius bagi hayati Australia.

“Bali berbeda dengan negara lain, karena sapi bebas berjalan di mana-mana. Kotoran sapi bertebaran dan orang berjalan di atasnya. Terbawa pakaiannya dan orang itu kembali ke negara ini,” jelasnya

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Presiden Jokowi & SBY Jadi Saksi Pernikahan Putri Tanjung

(cha/cha)


sumber : cnbcindonesia.com

Baca Juga :  Apa Itu Crypto Mata Uang Virtual Yang Dijamin Oleh Cryptography