Prediksi Bola Borneo FC vs Persib Bandung, 7 Agustus 2022: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Minggu ini

Prediksi Borneo FC vs Persib Bandung di match day ketiga di gelaran Liga 1 2022/2023  pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Laga Borneo FC vs Persib Bandung akan bergulir di Stadion Segiri, Samarinda, kick off mulai pukul 16.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Preview Borneo FC vs Persib Bandung

Borneo FC di bantai Barito Putera 3-1 di pekan ke-2, Borneo FC akan berupaya bangkit ketika menjamu Persib Bandung.

Pesut Etam pun memiliki modal yang rupawan di laga sangkar. Mereka berhasil mengalahkan Arema FC di laga pertama.

Persib Bandung hanya bisa meraup satu poin dari dua laga yang telah dilalui yaitu ketika berjumpa Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor 2-2 dan kalah telak dari Madura United 1-3.

Borneo FC kini menempati urutan kelima klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan raihan tiga poin dari dua laga.

Posisi mereka masih lebih baik dibanding Persib yang kini berada di zona degradasi (16). 

Isu tim Borneo FC vs Persib Bandung

Pada laga nanti, Persib Bandung bakal menerima suntikan beberapa pemain yang cedera.

Dari akibat tes medis, menurut Instruktur Persib Bandung, Robert Alberts, pemain tersebut mampu diturunkan ketika berlaga melawan Borneo FC di Liga 1 2022-2023 pekan ketiga.

“Pemain saat ini dalam kondisi bagus, senang bisa melihat Febri Hariyadi kembali berlatih, Teja Paku Alam dan I Made Wiryawan juga sudah bergabung dengan normal,” ucap Robert usai pimpin latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga :  Arsenal bersiap Jual 11 Pemain Utamanya Ini

Persib akan memboyong 22 pemain ke Samarinda dengan menempuh perjalanan udara dan darat mulai Jumat (5/8/2022). Kalau mengacu ke agenda awal, Robert Rene Alberts selaku pelatih Persib tidak akan melibatkan Ciro Alves.

Ia masih membutuhkan waktu pemulihan meski sudah melakukan debutnya pada kekalahan 1-3 kontra Madura United pada akhir pekan kemarin. Kabar baik bagi para suporter Persib ialah kembalinya Ricky Kambuaya usai menjalani pemulihan pasca-operasi.

Patut dinantikan bagaimana kekuatan Persib saat Ricky Kambuaya akan terlibat di partai tersebut.

 “Kami membawa 22 pemain. Ricky sudah melewati tes medis, sudah pulih menurut dokter spesialis usai menjalani operasi,” kabar Robert.

Pemain pilar tim nasional Indonesia itu juga melewati beberapa ujian di lapangan. Kebugaran fisik Kambuaya masih dalam tahap wajar, tidak terlalu jatuh meski melewatkan masa pramusim Maung Bandung.

Sebaliknya di kubu Borneo FC bakal kehilangan kiper utama Angga Saputro.

Angga Saputro mengalami cedera ketika Borneo FC melawan Barito Putera.

Kiper asal Sidoarjo ini selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar Pesut Etam.

Angga pun dipastikan absen dalam beberapa pertandingan ke depan, sebab cedera di bagian dagunya.

Gelandang serbabisa Sultan Samma juga harus menepi sebab cedera. 

Sultan Samma mengalami cedera ketika menjalani latihan usai dikalahkan Barito Putera di pekan kedua Liga 1. Dia harus menjalani perawatan selama beberapa hari ke depan.

Kehilangan Sultan Samma mampu mengurangi opsi gelandang Pesut Etam. Apalagi, playmaker asing, Jonathan Bustos, juga masih dalam tahap pemulihan cedera.

Persib Bandung kemungkinan besar masih akan mengandalkan Fitrul Dwi Rustapa di posisi penjaga gawang.

Maklum, dua kiper andalannya, I Made Wirawan dan Teja Paku Alam baru ikut latihan beberapa hari bersama rekan-rekannya di tim Persib lantaran cedera.

Baca Juga :  Prediksi Bola PSM Makassar vs Persija Jakarta, 5 Agustus 2022: Jadwal Big Match Liga 1 Jumat Ini

Sebab itu, sosok Fitrul akan tetap disiapkan sebagai kiper utama ketika menghadapi tuan rumah Borneo FC meskipun Teja Paku Alam dan I Made Wirawan akan diboyong ke Samarinda.

Dalam dua laga yang sudah dilalui, Fitrul sudah kebobolan lima gol. Itu tentunya hal yang buruk baginya.

Ad interim itu, Borneo FC kemungkinan akan tetap menurunkan Angga Saputro di posisi penjaga gawang. Dalam dua laga yang sudah dilalui, Angga baru kebobolan tiga gol yaksi ketika kalah oleh Barito Putera.

Persib Bandung sudah absolut akan mengandalkan Nick Kuipers. Bek asal Belanda ini memang tak tergantikan posisinya di lini pertahanan. Sayang, dalam dua laga yang sudah dilalui harus kebobolan lima gol.

Maklum, di Liga 1 trend ini, Nick harus kehilangan tandemnya, Victor Igbonefo lantaran harus istirahat lama setelah mengalami cedera patah tulang pipi.

Kehadiran Rachmat Irianto masih membutuhkan waktu untuk membangun chemistry. Walau demikian, Nick optimistis duetnya bersama Irianto, lini pertahanan Maung Bandung lambat laun akan semakin kokoh.

Bahkan Nick bertekad lawan Borneo FC nanti mampu clean sheet.

Kapten Borneo FC, Diego Michiels ketika mengawal Adam Alis dalam leg pertama Piala Presiden 2022. (Iwan Setiawan/Bola.com)

Ad interim, Borneo FC akan mengandalkan Diego Michiels dan Agung Prasetyo di lini pertahanan. Selain itu, tim Pesut Etam ini masih memiliki dua pemain bertahan yang tidak kalah bagusnya.

Apalagi mereka mantan kekuatan Persib, yakni Wildansyah dan Indra Mustafa.

Pertarungan di lini tengah kemungkinan akan berjalan sangat ketat. Dua tim akan sama-sama mengandalkan gelandang tengah yang berpengalaman. Persib dipastikan akan menurunkan pemain naturalisasi asal Belanda, Marc Klok.

Marc Klok memang kerap diandalkan Persib Bandung. Terlebih kemampuannya dalam membangun agresi sudah tidak diragukan lagi. Bahkan pemain bernomor punggung 10 di Persib ini memiliki kemampuan bola-bola mati.

Baca Juga :  Peluang Argentina: Untuk Memenangkan Piala Dunia 2022, Seberapa Jauh Mereka Akan Melangkah, Top Skor dan Banyak Lainnya

Ad interim Borneo memiliki Kei Hirose asal Jepang. Hirose cukup membantu dalam membangun agresi, terlebih dibantu dari sayap kanan yang di isi Stefano Lilipaly.

Maka itu, perang di lini tengah antara Maung Bandung vs Pesut Etam akan berjalan seru.

Persib Bandung sudah absolut akan mengandalkan David da Silva di lini depan. Pemain asal Brasil ini memang belum menujukkan ketajamannya mirip ketika di Persebaya Surabaya, terlebih sempat mengalami cedera.

Da Silva baru mengoleksi satu gol di BRI Liga 1 trend ini. Gol itu ia ciptakan ketika menghadapi Madura United di Stadion GBLA, Kota Bandung. Peran Da Silva akan dibantu oleh dua penyerang sayap mirip Frets Butuan dan Ezra Walian.

Prediksi Borneo FC 1-1 Persib Bandung

Prakiraan susunan pemain Borneo FC vs Persib Bandung

Borneo FC (4-3-3): Shahar Ginanjar; Rifad Marasabessy, Javlon Guseynov, Agung Prasetyo, Diego Michiels,; Kei Hirose, Hendro Siswanto, Misbakus Solikin; Terens Puhiri, Matheus Pato, Stefano Lilipaly. Instruktur: Milomir Seslija.

Persib Bandung (4-3-3):

Fitrul Dwi Rustapa; Bayu Mohamad Fiqri, Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Daisuke Sato; Marc Klok, Erwin Ramdani, Robi Darwis; Frets Butuan, David da Silva, Ezra Walian

Instruktur : Robert Rene Alberts