Preview Real Madrid vs Eintracht Frankfurt : UEFA Akan Melakukan Debut Offside semi-Otomatis dalam Pertandingan Piala Super UEFA

Michael Oliver akan bertanggung jawab atas pertandingan

UEFA telah mengumumkan bahwa wasit Inggris Michael Oliver akan memimpin pertandingan Piala Super Eropa antara Real Madrid dan Eintracht.

Namun perkembangan utama bukan pada wasit, Real Madrid yang berpengalaman, tetapi dalam teknologi, yang terus maju di dunia sepak bola dan Helsinki akan melihat debut sistem offside semi-otomatis.

Bacaan Lainnya

UEFA juga mengumumkan bahwa sistem untuk mendeteksi posisi yang salah ini akan digunakan di Perserikatan Champions.

“UEFA dengan bangga mengumumkan bahwa Semi-Automated Offside Technology (SAOT) akan tayang perdana di kompetisi klub Eropa di Piala Super UEFA,” demikian pernyataan UEFA.

“Selanjutnya, SAOT juga akan digunakan sebagai babak penyisihan grup di musim Liga Champions UEFA mendatang.”

UEFA mengklaim bahwa teknologi tersebut berfungsi penuh setelah lebih dari dua tahun pengujian.

Secara total, 188 tes telah dilakukan semenjak 2020, termasuk di semua pertandingan Perserikatan Champions trend lalu, fase gugur Perserikatan Champions Wanita UEFA dan seluruh final Kejuaraan Eropa Wanita UEFA, serta final kompetisi klub lainnya.

“UEFA terus mencari solusi teknologi baru untuk meningkatkan permainan dan mendukung pekerjaan wasit,” kata Kepala Wasit UEFA Roberto Rosetti dalam sebuah pernyataan.

“Sistem inovatif ini akan memungkinkan tim Video Assistant Referee (VAR) untuk menentukan situasi offside dengan cepat dan lebih akurat, meningkatkan alur permainan dan konsistensi keputusan.

“Sistem ini siap digunakan dalam pertandingan resmi dan diimplementasikan di setiap venue Liga Champions.”