Sejarah Asal-Asul Julukan dari Setiap 20 Klub Liga Premier Inggris

Setiap klub Inggris memiliki sejarah rupawan di balik julukannya

Liga Premier menampilkan klub-klub dengan sejarah yang kaya di belakang mereka, dan Anda hanya perlu melihat nama panggilan dan perisai mereka untuk mengetahui lebih lanjut.

Dari mana julukan ini berasal? Kita simak alasan julukan masing-masing klub Premier League.

Bacaan Lainnya

Arsenal

The Gunners dinamai pabrik senjata Royal Arsenal di Woolwich, sebuah kota di tenggara ibukota Inggris. Lambang London menampilkan meriam untuk mengenang pabrik senjata yang menawarkan julukannya.

Aston Villa

Klub yang berbasis di Birmingham ialah salah satu tim pendiri Liga Premier dan dijuluki ‘The Villans’. Asal-usulnya terkait dengan Kapel Villa Cross Wesleyan, bekas gereja paroki yang memiliki tim kriket yang meneruskan namanya.

Bournemouth

Sebelum klub memiliki warna ceri di jerseynya, julukan ‘The Cherries’ sudah menjadi bagian dari tim. Pasalnya, stadion Dean Court dibangun di samping ladang pohon Ceri.

Brentford

Julukan mereka terjadi secara kebetulan saat sekelompok mahasiswa Borough Road College bersorak untuk para pemain Brentford dengan teriakan mereka ‘Buck up, Bs’. Seorang jurnalis menerka dia mendengar ‘Bees’, melahirkan nama panggilan mereka.

Brigthon

Klub yang terletak dekat dengan laut ini dijuluki ‘The Seagulls’ sebab banyaknya burung camar yang ditemukan di kota. Julukan ini sangat populer sehingga ditampilkan di lambang klub.

Chelsea

Dijuluki ‘The Blues’ sebab warna kit mereka, mereka juga dikenal sebagai ‘The Blue Lions’ sebab singa di lambang mereka, yang adalah simbol kota London.

Baca Juga :  Dada Sebelah Kiri Sakit Tembus Belakang

Cristal Palace

Klub ketika ini pergi dengan ‘The Eagles’ setelah Malcolm Allison merevolusi klub pada tahun 1973, mengadopsi nama panggilan Benfica setelah beberapa tahun yang sulit. Mereka sebelumnya dikenal sebagai ‘The Glaziers’, pembuat kaca, sebab asal-usul klub di istana kaca.

Everton

Klub Liga Premier pendiri lainnya, Everton dikenal sebagai ‘The Toffees’ sebab stadion mereka terletak di sebelah toko yang menjual toffee.

Fulham

Julukan mereka ‘The Cottagers’ terkait dengan nama stadion mereka, Craven Cottage. Itu mendapat namanya dari fakta bahwa itu dibangun di situs bekas pondok yang disebut Craven Cottage.

Leeds United

Mereka dulu dikenal sebagai ‘The Peacocks’, yang mengacu pada sebuah pub di dekat stadion. Hari ini mereka dikenal sebagai ‘The Whites’ sebab warna kit mereka.

Leicester City

Klub yang memenangkan Liga Premier pada tahun 2016 dikenal sebagai ‘The Foxes’ sebab banyaknya hewan yang berkeliaran di kawasan Leicestershire. Fauna itu ada di lambang klub dan di maskot tim, Filbert Fox.

Liverpool

Dikenal sebagai ‘The Reds’, Liverpool menerima nama mereka dari warna seragam mereka. Rona ini diperkenalkan oleh Bill Shankly pada tahun 1964.

Manchester City

Tim ini memiliki dua nama panggilan yang banyak digunakan. Salah satunya ialah ‘The Skyblues’ mengacu pada kit mereka, sementara yang lainnya ialah ‘The Citizens’. Yang terakhir membedakan mereka dari Manchester City, yang didirikan empat kilometer di luar kota.

Manchester United

Klub ini sebelumnya dikenal sebagai ‘Busby Babes’ sebab generasi pesepakbola hebat yang bermain di bawah asuhan Matt Busby. Nama itu dijatuhkan setelah bencana udara Munich, dengan tim kemudian mengadopsi ‘The Red Devils’, sebuah klub rugby yang terinspirasi oleh Busby.

Baca Juga :  Prediksi Angka Jitu 2d Hk Malam Ini

Newcastle United

‘The Magpies’ mengacu pada kit hitam dan putih mereka yang adalah pengingat warna burung.

Nottingham Forest

Tim dari kota Robin Hood dikenal sebagai ‘The Tricky Trees’, tetapi paling dikenal sebagai ‘The Reds’ sebab jersey mereka.

Southampton

Julukan mereka ‘The Saints’ mengacu pada anggota Gereja Saint Mary, yang mendirikan klub dan menamai stadion dengan nama paroki.

Tottenham Hotspur

Henry Percy, seorang bangsawan Inggris dan tokoh militer penting selama perang Inggris-Skotlandia dan dikenal sebagai Harry Hotspur, berada di balik julukan ‘Spurs’ mereka.

West Ham

Asal usul klub berasal dari Thames Ironworks and Shipbuilding Company, maka julukan ‘The Hammers’, yang diwakili di lambang tim London.

Wolverhampton Wanderers

Mereka pertama kali dikenal sebagai ‘Wanderers’, yang adalah klub yang bergabung dengan Wolverhampton. Mereka sekarang dijuluki ‘The Wolves’, kependekan dari nama utama, dengan hewan itu juga muncul di lambang mereka.

(sumber marca)