Ternyata Ini Rahasia 6S yang Bikin J-Lo Awet Muda

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Meski tidak belia lagi, penyanyi rupawan Jennifer Lopez atau J-Lo masih terlihat memukau. Menginjak usia 53 tahun, pelantun lagu On the Floor itu pun membongkar rahasia di balik kulit sehatnya selama ini.

Berikut ialah rahasia rupawan 6S ala J-lo mengutip Channel New Asia.

Bacaan Lainnya

1. Sleep (tidur)

J-Lo selalu berbicara perihal pentingnya tidur. Istri Ben Affleck ini juga mengatakan bahwa dia berusaha untuk tidur delapan jam setiap malam.

Faktanya, para ahli telah lama menekankan pentingnya tidur malam yang nyenyak agar tetap sehat dan awet belia. Tidur yang cukup mendukung fungsi kekebalan tubuh dan meremajakan organ, sehingga Anda bangun dengan perasaan segar. Nir heran kalau orang yang kurang tidur cenderung memiliki kulit kusam dan bundar hitam di mata dan acapkali merasa lesu sepanjang hari.

2. Sunscreen (Tabir surya)




Cast member Jennifer Lopez arrives for the gala presentation of Hustlers at the Toronto International Film Festival (TIFF) in Toronto, Ontario, Canada September 7, 2019.  REUTERS/Mario AnzuoniFoto: Pemeran di film Hustlers Jennifer Lopez tiba red carpet di Toronto International Film Festival (TIFF) di Toronto, Ontario, Kanada 7 September 2019. REUTERS / Mario Anzuoni

Selain melindungi dari kanker kulit dan kulit terbakar, tabir surya atau SPF membantu mencegah tanda-tanda penuaan kulit mirip kerutan, pembentukan bintik-bintik dan hilangnya elastisitas kulit yang akan terjadi paparan radiasi ultraviolet yang berlebihan.

Kuncinya ialah menggunakan tabir surya yang cukup dan memakainya setiap hari. Penata rias Larry Yeo menyarankan untuk menggunakan SPF 50 ke atas, sebab kebanyakan orang cenderung menggunakan produk yang terlalu sedikit. Oleh sebab itu, SPF yang lebih tinggi akan memastikan Anda memiliki cakupan yang cukup bahkan kalau Anda tidak menerapkannya secara tidak sengaja.

3. Serum

J-Lo ialah fans berat serum. Apalagi, serum yang biasanya mudah diserap oleh kulit dikemas dengan konsentrasi bahan aktif sehingga baik untuk menutrisi kulit.

J-Lo menggunakan serum dari merek kecantikannya sendiri. Glow serum J.Lo ialah campuran minyak zaitun dan minyak lainnya yang membantu menjaga kulit tetap cerah, lembut dan halus.

4. Suplemen

J-Lo yakin bahwa kecantikan dimulai dari dalam, itulah sebabnya dia sangat rutin mengonsumsi suplemen dalam rangkaian perawatan kulitnya. 

Suplemen membantunya meningkatkan kesehatan kulit, untuk mengatasi persoalan penuaan, serta membantu untuk menjaga kulit awet belia. Suplemen yang dikonsumsi J-Lo mengandung ekstrak zaitun, vitamin E, mangan dan tembaga untuk membantu mendukung produksi kolagen tubuh.

5. Sano

Ada istilah dalam bahasa Spanyol “vivir sano”, yang berarti hidup sehat. Lopez hidup dengan etos ini sehingga dia merawat tubuhnya dengan tidak minum alkohol atau merokok, makan dengan sehat, berolahraga secara teratur dan minum banyak air.

6. Sandpaper (amplas)

Tampaknya dia mungkin memiliki satu rahasia ‘S’ terakhir dalam rahasia kecantikannya. Rupanya, Lopez pernah menyebutkan bahwa dia mengampelas bokongnya, meskipun ini mampu jadi hanya jawaban guyon atas pertanyaan konyol.

Namun, tetap saja, ada sedikit kebenaran dalam ucapannya yang begitu saja. Pengelupasan kulit mampu menjadi solusi cepat untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kusam serta meratakan warna kulit Anda.

Namun, pilihlah exfoliant yang lembut dan gunakan hanya satu sampai dua kali seminggu untuk menghindari iritasi pada kulit Anda.  


Artikel Selanjutnya


Riset Terbaru Sebut Berjalan Cepat Pengaruhi Imbas Penuaan

(hsy/hsy)


sumber : cnbcindonesia.com

Baca Juga :  Splyt dan Binance Menjalin Kemitraan, Ada Aplikasi Pembayaran Baru!

Pos terkait