Terpopuler Bisnis: Data Crazy Rich Tak Tersentuh Pajak, Kominfo Buka Blokir Yahoo


Rabu, 3 Agustus 2022 05:00 WIB

Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Suryo Utomo memberikan sambutan dalam program Tempo Country Contributor Award 2019 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat, 15 November 2019. TEMPO/M Taufan Rengganis

TEMPO.CO, Jakarta – Isu terpopuler ekonomi dan urusan ekonomi sepanjang Selasa kemarin, 2 Agustus 2022 dimulai dengan Kemenkeu akui memiliki data-data Warga Negara Indonesia yang sampai ketika ini belum tersentuh pajak dan Kominfo membuka blokir beberapa layanan lain mirip Valve Corp dan Yahoo.

Kemudian berita mengenai Sekretaris Jenderal Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran mengatakan sedang berdiskusi dengan pemerintah soal kenaikan harga tiket masuk Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur atau NTT menjadi Rp 3,75 juta.

Bacaan Lainnya

Selain itu isu perihal Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar menawarkan sinyal memperpanjang kembali masa relaksasi kredit perbankan, bagi sektor perjuangan tertentu. Berikut ringkasan dari keempat isu tersebut:

1. Kantongi Data WNI yang Belum Tersentuh Pajak, DJP: Kami Enggak Akan Bilang Siapanya

Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo mengungkapkan, pihaknya memiliki data-data Warga Negara Indonesia yang sampai ketika ini belum tersentuh pajak. Ini menyikapi pernyataan Chairman CT Corp Chairul Tanjung yang menganggap Ditjen Pajak selama ini berburu wajib pajak mirip di dalam kebun binatang.

Suryo enggan menyebutkan jumlah pihak-pihak yang belum tersentuh pajak. Dia mengatakan, data ini telah dimiliki Direktorat Jenderal Pajal dari banyak sekali instansi, mirip kementerian atau lembaga lainnya sampai perbankan dan industri jasa keuangan lainnya.

Baca Juga :  Hyundai semakin terkenal, dan membuat mobil nyaman kembali

“Baik di dalam negeri dan mitra kami di luar Indonesia,” kata Suryo di kantornya, Jakarta, Selasa, 2 Agustus 2022.

Dari data yang diperoleh dari banyak sekali instansi ini, Direktorat Jenderal Pajak kata dia telah menindaklanjutinya dan mengejar para wajib pajak tersebut. Selain itu, dia mengatakan, wajib pajak yang selama ini belum tersentuh pajak juga telah secara sukarela menyerahkan diri melalui acara pengungkapan sukarela (PPS).

Baca selengkapnya di sini. 1234 Selanjutnya

1 jam lalu

Top 3 Tekno Isu Kemarin: Kominfo, Xiaomi dan Freeport

Top 3 Tekno Isu Kemarin, Selasa 2 Agustus 2022, diawali dari artikel Kementerian Kominfo minta bantuan Kedutaan Besar AS untuk menjangkau PSE.

5 jam lalu

Sejarah Kominfo, Salah Satu Forum Tertua Semenjak Kemerdekaan Indonesia

Kominfo, salah satu lembaga negara yang dibentuk semenjak kemerdekaan Indonesia ini memiliki sejarah yang panjang sebelum menjadi seperti.

7 jam lalu

Alasan Kemenkeu Sebut Penerimaan Pajak Semester II 2022 Akan Melemah

Kemenkeu memproyeksi penerimaan pajak pada semester II 2022 akan melemah dibandingkan semester I 2022.

9 jam lalu

Kantongi Data WNI yang Belum Tersentuh Pajak, DJP: Kami Enggak Akan Bilang Siapanya

Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo mengklaim memiliki data-data Warga Negara Indonesia yang sampai ketika ini belum tersentuh pajak.

10 jam lalu

NIK Jadi NPWP Tak Jadikan Semua Rakyat Bayar Pajak, Kemenkeu: Hanya Wahana Administrasi

Kementerian Keuangan memastikan integrasi nomor induk kependudukan (NIK) sebagai NPWP bukan untuk menjadikan seluruh masyarakat Indonesia sebagai wajib pajak harus membayar pajak.

10 jam lalu

Terima 182 Pengaduan, LBH Jakarta Desak Anggaran PSE Dicabut

Setidaknya terdapat empat pola permasalahan yang didapatkan dari pengaduan yang masuk soal aturan PSE. Kebijakan ini dianggap sewenang-wenang.

Baca Juga :  Bocoran Harga Dan Spesifikasi Hp realme 3 Yang Masih Bayak Di Gemari

10 jam lalu

Kominfo: Akses ke Steam, CS GO, Dota, dan Yahoo Telah Normal

Kementerian Kominfo memberikan pembaruan status terkait Pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) dan blokir yang dilakukan.

10 jam lalu

Peraturan Menteri Kominfo Rugikan Ratusan Juta Rupiah, LBH: Masyarakat Kehilangan Pekerjaan

Pos Pengaduan #SaveDigitalFreedom LBH Jakarta telah mendapatkan 182 pengaduan masyarakat berkaitan dengan Peraturan Menteri Kominfo.

11 jam lalu

Mutakhir Urusan ekonomi: Kominfo Buka Blokir Yahoo, PHRI Akan Diskusi soal Tiket Pulau Komodo

Isu terkini ekonomi urusan ekonomi sampai Selasa sore, 2 Agustus 2022 antara lain Kominfo membuka blokir Valve Corp dan Yahoo.

11 jam lalu

Tarif Baru Taman Nasional Komodo Gunakan Software, Begini Cara Reservasinya

Pemerintah Provinsi NTT bersikukuh dengan tarif baru masuk Taman Nasional Komodo yang berlaku per 1 Agustus 2022. Ada sosialisasi dan ancaman.

puncak-media.com