Xavi: ‘Barcelona Dalam Suasana Hati yang Percaya Diri Jelang Musim Baru’

Bos Barcelona Xavi mengatakan bahwa klub memulai kampanye 2022-23 “dengan harapan tinggi” sebab aktivitas transfer isu terkini panas mereka.

Terlepas dari persoalan keuangan mereka, raksasa Catalan telah bisa membuat beberapa pemain papan atas isu terkini panas ini, membawa Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski dan Jules Kounde.

Bacaan Lainnya

Barcelona menempati posisi kedua di La Perserikatan isu terkini lalu, sekitar 13 poin di belakang juara Real Madrid, sementara mereka tersingkir di babak 16 besar Copa del Rey dan babak penyisihan grup Perserikatan Champions.

Xavi telah mengatakan bahwa Real Madrid ialah favorit untuk memenangkan gelar isu terkini ini sebab posisi mereka sebagai juara bertahan, tetapi pria berusia 42 tahun itu yakin bahwa timnya akan bersaing untuk memperebutkan trofi utama isu terkini ini.

“Kami memulai musim baru dengan harapan tinggi menyusul rekrutan baru yang kami buat dan persaingan yang akan tercipta di antara skuat,” katanya kepada wartawan menjelang pertandingan Sabtu dengan Rayo.

“[Andoni] Iraola telah bekerja keras untuk mengumpulkan tim Rayo yang kuat. Mereka mungkin bukan nama yang terkenal tetapi mereka menyerang Anda dalam agresi balik mirip pesawat jet.

“Kami memiliki pra-musim yang hebat, tetapi jam kebenaran akan datang Sabtu ini. Kami memiliki skuad yang sangat rupawan, tetapi kami harus menawarkan bahwa kami lebih baik di lapangan. Favorit untuk memenangkan liga selalu tim. yang memenangkan isu terkini sebelumnya. Tapi kami ialah kandidat kuat.

“Idenya ialah untuk bersaing dengan segalanya dan untuk segalanya. Targetnya ialah memenangkan trofi. Kami harus menunggu dan melihat seberapa jauh kami mampu melangkah dengan itu.

Baca Juga :  Klub Liga Premier Mana yang Mendapat Undian Liga Champions Terberat?

“Sebagai pelatih, aku semua perihal menang atau tidak menang. Tetapi juga sangat penting bagi kami untuk bermain dengan baik. Kami ingin orang-orang menikmati menonton kami dan kami telah membangun sistem kami semenjak November untuk melakukan hal itu.

“Kami telah melihat sedikit dari segalanya. Tetapi saat ini kami menghasilkan harapan yang tinggi. Itu memberi lebih banyak tekanan pada saya. Tetapi dengan cara yang baik.”

Barcelona masih belum dapat mendaftarkan penandatanganan isu terkini panas mereka, atau pembaruan kontrak Sergi Roberto dan Ousmane Dembele, sebab persoalan keuangan mereka.

Namun, Xavi mengatakan bahwa klub “sangat optimis” untuk menyelesaikan persoalan dalam waktu dekat, berpotensi pada waktunya untuk kontes dengan Rayo di Camp Nou.’

“Kami sedang berupaya mendaftarkan semua pemain. Kami sangat optimistis di sini, di klub,” tambah mantan pemain timnas Spanyol itu.

Xavi juga menyarankan bahwa mungkin ada lebih banyak pemain baru sebelum akhir jendela transfer, dengan pemain Chelsea Marcos Alonso dan pemain Manchester City Bernardo Silva keduanya sangat terkait dengan perpindahan ke klub.

“Kami masih memiliki waktu hingga 31 Agustus untuk merencanakan berbagai hal di bursa transfer. Itu tergantung pada pemain mana yang pergi,” tambah gelandang legendaris itu saat ditanya perihal agenda untuk sisa jendela.

Xavi juga membahas masa depan Frenkie de Jong dan Pierre-Emerick Aubameyang selama konferensi persnya, dengan pasangan yang sangat terkait dengan kepergian isu terkini panas.

Pos terkait