Yamaha WR 155R Mendapat Recall

Selasa, 2 Agustus 2022 – 14:03 WIB

Kabargadget Otomotif – Poly dari beberapa perusahaan otomotif telah membuat keputusan untuk mengingat, sebab ada penyempurnaan produk yang sudah di tangan konsumen. Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab mereka.

Bacaan Lainnya

Kabar terbaru, produsen otomotif besar, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, harus melakukan recall terhadap sepeda motor yang diproduksinya. Perusahaan memiliki misi untuk terus menawarkan produk terbaik dan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan.

Diketahui, model yang ditarik ialah Yamaha WR-155R yang masuk dalam segmen motor trail. Kini, kuda besi tersebut mengalami persoalan pada salah satu komponennya.

Dikutip Kabargadget dari Yamaha Motor, Selasa 2 Agustus 2022, pihak perusahaan menemukan perlunya pemeriksaan lebih lanjut pada komponen bearing atau bantalan. bantalan, berkaitan dengan fungsi stabilitas roda depan.

Pada dasarnya fungsi dari komponen-komponen tersebut sebenarnya ialah untuk mengurangi goresan dari suatu putaran. Kalau tidak berfungsi dengan baik, mampu berakibat fatal bagi pengemudi, yang menyebabkan kecelakaan di jalan raya.

Oleh sebab itu, Yamaha akan melakukan penggantian komponen tersebut secara gratis untuk unit WR-155R dengan nomor rangka MH3DG3710LK001001 menjadi MH3DG3710NK043560. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas produknya.

Dari segi spesifikasi, motor ini menggunakan velg depan berukuran 21 inci dan belakang 18 inci yang keduanya dibalut ban berjenis menyeberang berukuran 2,75 depan dan 4,10 belakang. Ditambah lagi motor ini juga disematkan panel instrumen LCD multifungsi untuk menunjang aktivitas pengendara.

Baca Juga :  Jelaskan apa saja kewajiban yang dilakukan oleh pemda terkait pengelolaan KEUANGAN DAERAH