30 Bayi di Jepang Daftar Lowongan Kerja Ini, Gajinya Berapa?

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Sebuah panti jompo di Jepang selatan membuka lowongan pekerjaan khusus untuk bayi. Pekerjaan yang ditawarkan sangat penting, yakni menemani para lansia dan menghibur mereka agar tersenyum. Gaji yang ditawarkan berupa popok dan susu formula. 

Syarat untuk diterima bekerja mengisi posisi tersebut yakni berusia di bawah 4 tahun. Kandidat juga harus memiliki wali yang wajib menandatangani kontrak persetujuan bahwa bayi dan balita mereka dapat bekerja “kapanpun asalkan mereka mau.”

Bacaan Lainnya

“Mereka diizinkan istirahat kapanpun saat mereka lapar, mengantuk, atau tergantung mood mereka,” demikian bunyi kontrak tersebut, seperti dikutip dari Bangkok Post, Jumat (2/9/2022).

Lebih dari 30 bayi telah mendaftar untuk lowongan tersebut sejauh ini.

Jika diterima bekerja, bayi bertugas menemani dan menghibur lebih dari 100 penghuni rumah jompo yang sebagian besar berusia 80-an, kata Kimie Gondo, kepala panti jompo.

“Hanya melihat bayi bisa membuat penghuni kami tersenyum,” katanya kepada AFP,.

“Tidak ada jadwal shift atau apa pun”. 

Tanggung jawab utama kandidat yang terpilih hanya “berjalan-jalan” di sekitar panti jompo sambil ditemani oleh wali mereka, katanya.

“Bayi-bayi itu tetap tinggal bersama ibu mereka. Mereka ibaratnya hanya diajak keluar untuk berjalan-jalan di taman,” ujar Gondo lagi.

Penghuni panti jompo juga tampak senang dengan kehadiran ‘pegawai muda’. Para lansia menyapa mereka dan mengajak bicara dengan antusias. 

“Mereka sangat imut. Mengingatkan saya waktu masih mengasuh anak,” kata salah satu penghuni panti. 

(hsy/hsy)


sumber : cnbcindonesia.com

Pos terkait