5 Circle Pertemanan yang Bikin Anda Susah Kaya, Hindari Ya!

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Berteman memang boleh dengan siapa saja, tapi sebaiknya Anda lebih selektif memilih dengan siapa Anda bergaul dan menjalin relasi.

Daripada bergaul dengan orang toksik, bertemanlah dengan mereka yang optimis, memotivasi, dan mendukung. Sebab, bergaul dengan mereka yang punya positive vibe lebih memungkinkan Anda meraih kesuksesan. 

Bacaan Lainnya

“Dalam hidup, Anda hanya akan sukses jika Anda mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang tepat,” kata Thomas Corley, dalam buku “Change Your Habits, Change Your Life: Strategies that Transformed 177 Average People into Self-Made Millionaires .”

Berikut adalah circle pertemanan yang sebaiknya Anda hindari:

1. Circle dengan gaya hidup yang berbeda

Usahakanlah berada di circle pertemanan dengan gaya hidup yang sesuai dengan kemampuan Anda. Jangan ikut-ikutan membeli barang tertentu hanya karena semua orang di circle Anda mengikutinya. 

Memaksakan diri untuk mengikuti gaya hidup orang lain hanya akan membuat kondisi keuangan Anda semakin terpuruk.

2. Circle yang selalu membuat alasan

Alasan adalah salah satu penghalang terbesar untuk meraih kekayaan. Misalnya, seseorang mengatakan bahwa “hidup itu harus dinikmati.” Lalu Anda menjadikan prinsip itu sebagai alasan untuk bersenang-senang dan tidak mengalokasikan sebagian pendapatan untuk ditabung atau diinvestasikan. Jika Anda tidak menghasilkan cukup uang, cari sumber pendapatan lain.

3. Circle yang selalu mengeluh

Perlu diketahui, orang yang sukses adalah orang yang bisa melihat sisi positif dalam kondisi yang negatif. Hal ini menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang optimis dan selalu mau berusaha.

Baca Juga :  Download Game Turbo 4.0 Apk Dart For Android Gratis - Info Aktual

Biasanya orang yang selalu mengeluh berpikir negatif akan sulit untuk mencoba hal baru karena yang dipikirkan adalah hal terburuknya saja. Mereka jadi tidak berani melangkah maju dan hal inilah yang menghambat Anda untuk jadi orang kaya.

4. Circle yang tak suka kalau Anda berkembang

Ada tipe teman yang tidak ingin melihat Anda maju sejengkal pun. Mereka adalah teman yang menggoda dengan rokok ketika Anda mencoba berhenti merokok. Ketika Anda ingin melanjutkan pendidikan, merekalah yang mengatakan bahwa itu tidak sepadan dengan uang atau waktu Anda.

Dan ketika Anda akhirnya mengumpulkan cukup keberanian untuk berhenti dari pekerjaan dan memulai bisnis Anda sendiri, merekalah yang mengatakan kalau bisnis Anda akan susah berhasil. 

Tipe pertemanan seperti jelas akan menghambat Anda menjadi sukses. 

5. Circle yang suka berbohong

Orang sukses mengelilingi diri mereka dengan teman-teman yang dapat dipercaya dan juga memberikan umpan balik yang jujur. Bahkan jika hal itu adalah sesuatu yang tidak ingin Anda dengar, umpan balik yang jujur lebih berharga daripada kebohongan, karena dapat membantu Anda memperbaiki masalah atau kebiasaan negatif yang tidak pernah Anda sadari sebelumnya.

(hsy/hsy)


sumber : cnbcindonesia.com

Pos terkait