6 Pantai Cantik Tuban Ini Bisa Mengejutkan Wisatawan

Kabargadget Lifestyle – Indonesia disebut-sebut sebagai negara yang sangat beruntung, karena memiliki keindahan alam yang tersebar di seluruh wilayahnya. Salah satunya Kabupaten Tuban misalnya, dimana wisatawan yang datang akan disuguhi destinasi wisata bahari yang cukup melimpah.

Padahal, setiap pantai memiliki daya tarik tersendiri. Menyajikan pemandangan alam yang indah yang memesona berkat kondisi alamnya yang terjaga, dijamin membuat siapapun yang datang tidak akan pernah menyesal mengunjunginya.

Bacaan Lainnya

Nah, berikut ini deretan wisata pantai Tuban yang dilansir Viva dari berbagai sumber dan wajib dikunjungi.

Pantai Sowan

Pantai Sowan Tuban

Pantai Sowan Tuban

Foto:

  • http://www.jelajah-nesia.blogspot.com

Pergi ke kota Tuban rasanya kurang lengkap jika tidak mengunjungi Pantai Sowan. Selama di sana, wisatawan tidak ingin cepat melupakan pemandangan yang disuguhkan dan begitu menyejukkan mata.

Pasalnya tidak jauh dari lokasi pantai, Anda bisa melihat pemandangan hijau segar kawasan wisata tersebut. Hutan seluas 32 hektar ini ditumbuhi tanaman tropis yang berhasil membuat suasana pantai terasa sejuk.

Daya tarik lain bisa ditemukan di hamparan laut biru yang terlihat jernih dan menawan. Sementara angin tampaknya lembut di kulit, wajar saja jika Anda merasa betah di sana.

Meski hanya duduk di pinggir pantai, sudah berhasil menghilangkan penat di pikiran. Tak heran jika destinasi wisata yang satu ini ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya.

Dikelola langsung oleh KPH Perhutani Tuban, alhasil kondisi alam sekitar tampak terjaga dengan baik. Bahkan pengelola menambahkan sejumlah tempat menarik untuk berburu foto keren, sebagai bentuk pelayanan terbaik yang bisa diberikan.

Hasil jepretannya pun terlihat memuaskan, di mana pemandangan laut biru yang seolah menyatu dengan langit berhasil menjadi latar belakang alam yang menawan.

Harga Tiket: Rp 5.000; Peta: Cek Lokasi

Alamat : Bogoran, Bogorejo, Kec. Bancar, Kab. Tuban, Jawa Timur.

2. Pantai Remen

Pantai Remen

Destinasi wisata cantik di Tuban selanjutnya adalah Pantai Remen. Resmi dibuka sejak tahun 2015, sejak saat itu tempat wisata yang satu ini kerap ramai dikunjungi pengunjung. Bahkan tidak jarang kita jumpai wisatawan dari luar daerah yang datang dari jauh hanya karena penasaran dengan keindahannya.

Nikmati sejuta pesona pantai yang tiada habisnya, dimana pantai ini memiliki dua warna pasir putih dan pink bersih yang siap memanjakan mata.

Garis pantainya juga cukup panjang, sehingga pengunjung bisa bermain sepuasnya tanpa diganggu oleh wisatawan lain. Selama di sana, ada beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan untuk membuat liburan semakin menyenangkan.

Mulai dari berburu berbagai spot foto kekinian, bermain dengan pasir putihnya yang lembut, kuliner yang nikmat, atau sekedar bersantai di tepi pantai terasa nikmat.

3. Pantai Kelapa

Pohon kelapa.

Mendengar namanya saja sudah bisa menebak bahwa di sepanjang kawasan wisata ini Anda akan menjumpai pohon kelapa yang siap menyegarkan mata Anda. Pengunjung semakin dibuat betah berlama-lama disana, dengan semilir angin yang menyapa mereka sejak pertama kali memasuki kawasan wisata.

Air lautnya juga cukup tenang, yang justru memberikan kesan menyenangkan bagi pikiran yang kalut.

Dijuluki sebagai destinasi wisata yang ideal untuk refreshing, wajar saja jika pengunjung membludak pada waktu-waktu tertentu. Meski suasananya terlihat asyik, pengunjung tidak akan pernah bosan mengunjunginya.

Karena selama berada di sana, ada berbagai aktivitas seru yang siap dijadikan sebagai hari libur Anda. Mulai dari berburu spot kekinian, duduk santai di pinggir pantai, hingga menyaksikan keindahan langit senja bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan.

4. Pantai Boom

PANTAI BOOM TUBAN

Pantai indah yang dekat dengan alun-alun kota Tuban ini wajib dikunjungi. Lokasinya yang strategis, mudah ditemukan dan sepertinya tidak pernah sepi dari wisatawan.

Bahkan, banyak pengunjung dari berbagai daerah yang sengaja mampir untuk menyaksikan keindahan pantai ini secara langsung dan dari dekat. Jumlah pengunjung terus bertambah, menjadikannya tujuan wisata populer di Tuban.

Sebelum memasuki kawasan wisata, pengunjung bisa melihat pintu masuk yang terlihat dengan ornamen seperti pajangan perahu layar “selamat datang” yang sudah terlihat dari kejauhan. Adanya ornamen tersebut, seolah menyambut wisatawan untuk bersenang-senang selama berada di kawasan wisata tersebut.

Ikon unik tersebut juga mengejutkan dengan pemandangan taman yang siap memanjakan mata. Saat berada di sana, Anda tidak hanya bisa menikmati panorama yang indah.

Ada beberapa aktivitas seru yang sayang untuk dilewatkan, seperti berkeliling pantai menggunakan perahu, berburu pasir, hunting foto untuk menambah koleksi foto, hingga menikmati berbagai kuliner lezat berbahan dasar laut.

5. Pantai Gedu Laut

Pantai Panyuran Tuban

Pantai Panyuran Tuban

Foto:

  • http://www.jelajah-nesia.blogspot.com

Apakah Anda suka mengambil foto langit malam? mengunjungi Pantai Gerdu Laut bisa menjadi pilihan terbaik untuk dipilih. Destinasi wisata bahari yang satu ini semakin ramai dikunjungi pengunjung saat malam hari tiba.

Keindahan langit senja berpadu indah dengan nyanyian alam, serta banyaknya perahu nelayan yang ingin melaut. Selagi berada di sana, jangan sia-siakan kesempatan untuk mengabadikan momen liburan Anda.

6. Pantai Surindah

Pantai Surindah di Tuban.

Pantai Surindah di Tuban.

Pantai Surindah masuk dalam daftar wisata bahari yang indah dan populer di Tuban yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Saat menjelajahi kawasan garis pantai, wisatawan bisa melihat kapal kandas yang sedang trending di berbagai media sosial. Karena kehadiran kapal besar itu menambah pesona keindahan alamnya.

Selama berada di sana, Anda akan betah berlama-lama di sana berkat keindahan alamnya. Keindahan alamnya terukir manis dari kebersihan pantainya yang terpelihara dengan baik. kondisi wisata yang bersih, berhasil membuat wisatawan kembali lagi di kemudian hari.

Sejak pertama kali mengunjunginya, wisatawan dijamin akan menikmati keindahannya bahkan selama perjalanan pulang. Inilah mengapa pantai yang satu ini tidak pernah berhenti dikunjungi wisatawan setiap harinya.

terbaik untuk malam hari, adalah waktu terbaik untuk mengunjungi pantai eksotis ini. Wajar jika kawasan wisata perlahan mulai dipadati pengunjung di sore hari, entah itu menikmati semilir angin pantai atau sekadar menikmati suasana yang menyenangkan. Bahkan destinasi wisata yang satu ini sering dijadikan sebagai lokasi hunting favorit para pecinta fotografi.

Baca Juga :  Hukuman apa saja bila pegawai melanggar dalam kedisiplinan pegawai?

Pos terkait