Aplikasi Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Aplikasi Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas – Cara mengecilkan ukuran video di Android sebenarnya tidak sesulit yang kita kira. Saat ini, kamera pintar dapat merekam video dengan kualitas yang sangat baik dan memiliki resolusi yang sangat tinggi.

Namun, kualitas video yang sangat baik membuat ukuran file menjadi sangat besar. Umumnya dalam proses penyimpanan video menjadi file yang paling hemat tempat.

Aplikasi Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Aplikasi Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Bacaan Lainnya

Dengan ukuran file video yang besar, seringkali sulit bagi Anda untuk menyimpan atau berbagi video secara online.

Aplikasi Kompres Video Gratis Tanpa Mengurangi Kualitas

Oleh karena itu, mengecilkan ukuran video di perangkat Android bisa menjadi pilihan yang kita butuhkan. Seperti yang kita ketahui Android hadir dengan dukungan dan fitur sistem yang baik.

Video yang Anda pilih melibatkan pengurangan resolusi. Oleh karena itu, Anda harus mengurangi kapasitas sesuai kebutuhan tanpa mengurangi kualitas video.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi ukuran sebuah video, seperti frame rate, bitrate, dll. Namun, ada hal penting lainnya yang juga dapat mempengaruhi ukuran video, yang terpenting adalah format dan codec yang paling umum digunakan.

Seperti codec MKV, FLV, MP4, H.264 atau H.265, dll. Biasanya format apa pun yang digunakan tergantung pada apa yang diinginkan pengguna.

Cara Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Namun, kebanyakan orang akan menggunakan format MP4 dengan codec H264 saat mengedit dengan aplikasi pengeditan video. Dengan kombinasi kedua hal tersebut, pasti akan memberikan hasil terbaik antara ukuran dan kualitas video.

Jadi Anda akan mendapatkan video dengan kualitas terbaik, tetapi tetap menjaga ukuran video tanpa mengasapi. Nah, bagi yang ingin mengecilkan video, berikut cara mengecilkan ukuran video di Android.

Cara pertama untuk memperkecil ukuran video di Android adalah dengan menggunakan aplikasi kompresi video. Anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi ini di layanan Google Play Store.

Aplikasi Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Ukurannya tidak terlalu besar, yakni hanya sekitar 12 MB. Pilih video lain yang ingin Anda kompres atau kurangi ukurannya. Pada langkah selanjutnya akan ada banyak pilihan seperti “Compress Video” untuk langsung memperkecil ukuran video.

Aplikasi Kompres Video Untuk Ponsel Cerdas

Anda dapat melakukan pra-potong video menggunakan opsi “Potong dan Kompres Video”. Setelah opsi “Compress Video” berhasil dibuka, Anda akan dihadapkan pada beberapa opsi lainnya.

Halaman ini memiliki beberapa resolusi yang dapat Anda pilih. Jadi berapa persentase video yang akan Anda kompres? Ada juga opsi untuk menghapus video menggunakan “Hapus Audio”.

Anda juga dapat membuat video menjadi abu-abu menggunakan opsi “Skala abu-abu”. Pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga :  (assistir) vazado Vídeo do Massacre de Suzana sem censura viral no Twitter e a ação do herói de uma mulher –

Mengurangi ukuran video di Android dengan program ini, hasil ukuran atau ukuran video akan langsung terlihat setelah proses kompresi selesai.

Aplikasi Pengecil Ukuran Video Online Di Android Dan Di Laptop

Aplikasi ini juga memiliki kustomisasi. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengatur resolusi dan bitrate yang Anda inginkan. Kemudian aplikasi kompresi video akan segera memproses permintaan Anda.

Sedangkan waktu yang Anda butuhkan tergantung dari video dan perangkat Android yang Anda gunakan. Jika semua prosedur atau cara kompres video di Android dengan aplikasi video compressor selesai, maka video hasil kompresi akan otomatis tersimpan di file Super Video Compressor memori internal.

Cara sederhana lainnya untuk mengurangi ukuran video di Android adalah dengan menggunakan aplikasi Panda Video. Anda dapat dengan mudah menggunakan aplikasi ini tanpa pembayaran khusus.

Aplikasi Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Selain itu, Panda Video memiliki kemampuan untuk mengompres ke beberapa resolusi. Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu menekan atau mengetuk video untuk mengompres.

Cara Memperkecil Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video, Menggunakan Software Kompres Gratis

Selain itu, aplikasi Panda Video juga dapat digunakan dalam berbagai format video yang sangat populer saat ini. Ada banyak cara mengecilkan ukuran video di Android yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan praktis tanpa mengurangi kualitasnya. (R10/HR-Online) Apa yang tidak boleh dilakukan? Mungkin banyak dari Anda yang kesulitan mengirim file video yang direkam oleh kamera smartphone melalui aplikasi komunikasi seperti WhatsApp dan Gmail. Kedua platform komunikasi memungkinkan pengiriman banyak file tetapi tidak mendukung pengiriman file besar seperti video 30 MB dan lebih banyak lagi. ..

Kalaupun bisa, kemungkinan besar file video tersebut mengalami kompresi otomatis aplikasi dengan kualitas yang jauh lebih buruk dari kualitas video aslinya.

Hasil kompresi yang buruk ini akan menurunkan kualitas video jika diunggah ke aplikasi atau platform lain, seperti Instagram atau YouTube.

Nah, buat kamu yang punya masalah serupa, berikut beberapa cara mengecilkan ukuran video tanpa kehilangan kualitas agar aman untuk diupload ulang ke platform lain.

Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Setelah Anda menginstal aplikasi, buka aplikasi Panda Video Compressor secara normal dan pilih video yang ingin Anda kompres.

Kemudian pilih dan tentukan ukuran video yang Anda inginkan. Juga dalam aplikasi ini, Anda dapat menentukan kualitas dan ukuran video yang ingin Anda kompres.

Setelah Anda memilih kualitas video, video siap untuk diperkecil ukurannya. Tunggu hingga proses kompresi selesai. Proses kompresi tidak memakan waktu lama! Silakan klik simpan dan selesai!

Aplikasi Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Hal hebat tentang program Panda Video Compressor adalah Anda akan diberi tahu sebelum dan sesudah output video terkompresi.

Cara Memperkecil Ukuran Foto Di Hp Tanpa Mengurangi Kualitas

Buka aplikasi VidCompress, dan pilih menu Compress. Pilih video dari galeri yang ingin Anda kompres. Jika Anda telah memutuskan, pilih “OK” di sudut kanan atas aplikasi.

Baca Juga :  Kode Redeem Ff Yang Belum Digunakan 2021

Dalam aplikasi VidCompress Anda tidak mendapatkan pilihan ukuran piksel atau kualitas video yang ingin Anda kompres. Aplikasi ini akan memampatkan video Anda menjadi sekitar 80% dari video aslinya.

Jika proses kompresi selesai, video baru yang Anda kompres secara otomatis akan masuk ke galeri Anda tanpa harus memilih menu apa pun.

Buka situs Videos Smaller (http://www.videosmaler.com/) di ponsel atau komputer/laptop Anda. Yakinlah, ini adalah situs yang dapat diakses secara gratis dan tidak banyak iklan.

Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video

Unggah video yang ingin Anda kompres di kolom Browse. Ada lebih sedikit opsi kompresi yang disediakan dan direkomendasikan oleh situs ini. Jika Anda tidak ingin menggunakan kompresi rendah, sesuaikan ukuran dan kualitas video yang Anda inginkan.

Silakan lihat kolom tempat Anda mengunggah video tadi. Anda akan menemukan video yang telah diperkecil ukurannya, lengkap dengan informasi tentang berapa banyak kompresi yang telah dilakukan.

Siapa yang tidak tahu aplikasi pembuat film? Aplikasi ini biasanya merupakan aplikasi bawaan pada komputer dengan OS Microsoft (sistem operasi).

Aplikasi Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Selain memperkecil ukuran file video, ada berbagai fungsi yang bisa Anda gunakan, seperti memangkas video, menambahkan musik lagi, hingga memberikan efek yang Anda inginkan. Berikut cara mengecilkan ukuran file video dengan program ini: Cara mengecilkan video / Cara kompres – Saat ini, kamera DSLR dan ponsel dapat merekam video dengan kualitas yang sangat baik dan resolusi tinggi, tetapi setelah kualitas video yang sangat baik, file video Grace . sangat besar. Hal besar sedang terjadi

Cara Memperkecil Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Asalnya

Dan bayangkan jika kita harus mengupload file video sebesar ini, bisa memakan waktu seharian jika kita menggunakan kecepatan internet rata-rata di Indonesia.

Namun yang tidak kalah pentingnya adalah format dan codec yang digunakan seperti AVI, MP4, MKV, FLV dan H.264 atau codec H.265 dan lain-lain.

Setiap format yang digunakan biasanya tergantung pada apa yang diinginkan pengguna, tetapi kebanyakan orang akan menggunakan format MP4 dengan codec H.264 saat mengedit dengan aplikasi pengeditan video.

Karena kombinasi kedua hal ini memberikan hasil terbaik antara ukuran dan kualitas video, sehingga Anda bisa mendapatkan kualitas video yang lebih baik tetapi tetap menjaga ukuran video agar tidak membengkak.

Cara Compress Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Jadi, jika Anda ingin membuat ukuran video Anda lebih kecil, kami menyediakan tutorial menggunakan berbagai jenis perangkat lunak yang dapat dengan mudah mengurangi ukuran file video Anda tanpa mengurangi kualitas video.

Meskipun program ini relatif lama, ini masih merupakan pilihan yang baik dan kompatibel dengan semua sistem operasi, tidak hanya Windows. Kelebihannya adalah Handbrake adalah aplikasi gratis untuk diunduh.

Baca Juga :  Full Video Baby Hani Viral Twitter

Movavi Video Converter adalah aplikasi yang digunakan untuk mengonversi format video ke format lain tanpa mengubah kualitas video dan dapat memperkecil ukuran video.

Aplikasi Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Movavi tersedia untuk Windows dan Mac. Program ini juga dikenal sebagai Handbrake. Metode berikut digunakan untuk memperkecil ukuran video dengan Movavi Video Converter.

Cara Mengecilkan Ukuran File Jpg Terbaik • Teknodaim.com

Jika ada bagian video yang tidak Anda inginkan, program ini dapat memangkas bagian tersebut dan mengatur kontras dan kecerahan pada video. Berikut cara mengecilkan ukuran video dengan Video Compressor.

Selain menggunakan aplikasi tambahan, banyak merek smartphone yang sudah menyediakan fungsi editor video untuk perangkatnya, sehingga kita bisa mengompres video di Android tanpa aplikasi lain.

Mereka adalah metode berbeda yang digunakan untuk mengurangi ukuran video atau mengompres video. Selain aplikasi ini, Anda juga dapat mengompres video secara online di banyak situs web. Kompres video di Android – khusus untuk youtuber atau anda yang sering mengupload video ke internet, jika anda mengupload video langsung dari hasil rekaman kamera berkualitas tinggi (sebagian besar file harus besar), akan memakan banyak kuota/data internet untuk mengunggah. .

Kemarin saya merekam video dengan Android berdurasi 7 menit, ukurannya bisa sampai 800 MB. Bayangkan kalau upload ke internet (YouTube) boros kuota gan! Makanya saya kompres, ukurannya sekitar 200MB dan hasilnya malah kurang.

Aplikasi Kompres Video Android Tanpa Mengurangi Kualitas

1. Langkah pertama silahkan install aplikasi YouCut yang tersedia di Play Store. Selain dapat digunakan untuk mengkompres video, aplikasi YouCut ini juga dapat digunakan untuk memotong video.

5. Kemudian, cukup pilih Simpan. Tepat pada gambar di bawah ini, lihat di bawah. Video memiliki banyak fitur termasuk video trimming.

6. Perhatikan petunjuk pada gambar di bawah ini. Silahkan tekan , dan pilih ukuran video yang akan di generate sesuai keinginan anda. Kualitas terbaik adalah 1080p. Nah jika sudah pas, tekan kompres.

Aplikasi Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

7. Terakhir, silahkan tunggu proses kompresi/loading video mencapai 100%. Dan cek sendiri hasil videonya, bandingkan dengan video aslinya jika perlu. Aplikasi

Aplikasi Kompres Video Terbaik Untuk Android Dan Ios (2022)

Mengecilkan ukuran video tanpa mengurangi kualitas online, cara mengecilkan ukuran video tanpa mengurangi kualitas, merubah ukuran video tanpa mengurangi kualitas, cara mengecilkan size video tanpa mengurangi kualitas, mengecilkan size foto tanpa mengurangi kualitas, mengecilkan ukuran video tanpa mengurangi kualitas, memperkecil ukuran video tanpa mengurangi kualitas online, memperkecil ukuran video tanpa mengurangi kualitas, cara mengecilkan file video tanpa mengurangi kualitas, mengecilkan video tanpa mengurangi kualitas, mengecilkan size pdf tanpa mengurangi kualitas, cara mengecilkan ukuran foto tanpa mengurangi kualitas

Pos terkait