Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Tanpa Mengurangi Kualitas Gambar

Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Tanpa Mengurangi Kualitas Gambar – Ada banyak kelebihan yang bisa kita temukan, salah satunya adalah mudah dan bisa dibuka di komputer atau ponsel dan bisa dibuka dengan browser seperti Mozilla Firefox.

Tidak heran jika format PDF sering digunakan untuk mengirim dokumen di dunia digital karena sangat nyaman.

Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Tanpa Mengurangi Kualitas Gambar

Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Tanpa Mengurangi Kualitas Gambar

Bacaan Lainnya

Misalnya, ketika kita ingin melamar pekerjaan melalui email, semua dokumen seperti KTP, sertifikat, dll dilampirkan.

Cara Memperkecil Ukuran Pdf (kompres) Offline & Online

Namun, terkadang penerima menginginkan file dengan ukuran yang telah ditentukan, biasanya 300KB atau bahkan 200KB.

Tujuannya adalah untuk membukanya secara cepat dengan mengirimkan file PDF dalam ukuran kecil, yang dapat menghemat ruang penyimpanan email penerima.

Tidak heran jika Anda mengirim file PDF dengan ukuran yang sama atau lebih dari ukuran yang ditentukan, tidak akan diterima atau dibaca oleh penerima, lebih buruk lagi, dapat langsung dihapus.

Tidak bisa dipungkiri kebanyakan file PDF yang kita buat berukuran lebih dari 200 KB, apalagi jika banyak gambar yang dicetak oleh aplikasi scanner.

Cara Kompres Pdf Sesuai Ukuran Yang Diinginkan

Tetapi Anda tidak perlu membuat yang baru dari koleksi atau menghapus file apa pun yang telah Anda lampirkan karena sekarang ada banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk memperkecil ukuran file PDF menjadi 200KB.

Baik itu aplikasi online yang dapat Anda gunakan secara online atau aplikasi yang dapat Anda unduh di komputer yang dapat digunakan secara offline tanpa internet.

Nah, sekarang saya akan memberikan beberapa tips cara mengecilkan file PDF menjadi 200KB, bahkan lebih kecil lagi.

Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Tanpa Mengurangi Kualitas Gambar

Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk memperkecil ukuran PDF, namun di sini kami akan memberikan cara yang paling mudah.

Cara Kompres Video Online Tanpa Mengurangi Kualitas

Agar tidak bingung, disini saya bagi menjadi dua bagian yaitu online tanpa aplikasi dan offline dengan aplikasi.

Jika Anda sering terhubung ke Internet dan tidak ingin repot dengan aplikasi baru, Anda dapat menggunakan metode online karena Anda memerlukan browser dan koneksi Internet untuk membuka file kompresi PDF. Silakan ikuti situs webnya.

Jika Anda tidak terhubung ke Internet, lebih baik menggunakan mode offline karena kita dapat menggunakan program kompresi PDF yang dapat diinstal di komputer untuk mengurangi PDF yang saat ini tanpa terhubung ke Internet.

Ada banyak formulir aplikasi PDF yang dapat Anda gunakan di internet, tetapi hanya ada dua situs yang kami rekomendasikan karena di situs tersebut kami dapat mengubah level aplikasi.

Baca Juga :  No Sensor Pakistan Vidhayak Viral Video Link

Cara Kompres File Pdf Dengan Aman

Di website ini kita bisa mengonversi kualitas gambar berwarna, grayscale dan monokrom ke file PDF.

Tentunya dengan pengaturan ini, kita bisa menurunkan kualitas gambar dalam file PDF sehingga ukurannya bisa diperkecil.

Setelah itu, pilih tombol PILIH FILE PDF lalu pilih file PDF yang ingin Anda perluas, misalnya di sini saya telah memilih file PDF yang disebut “Tempat Kerja” dan pilih buka .

Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Tanpa Mengurangi Kualitas Gambar

2. Di bagian Pemilihan Gambar, ubah pengaturan Mode Gambar Warna, Mode Gambar Skala Abu-abu, dan Mode Gambar Monokrom.

Bagaimana Cara Mengecilkan Ukuran File Pdf Di Windows?

Disini saya mengaturnya menjadi 15%, Anda dapat mengaturnya sesuka Anda. Semakin rendah nilainya, semakin baik gambarnya.

4. Jika proses berhasil maka akan muncul pesan download file seperti di bawah ini. Untuk mendownload hasilnya, klik pada kata Download PDF, lalu pilih Save as…

Jika gambar dimasukkan atau hasilnya tidak terlihat, Anda dapat mengulangi proses di atas dan menambah nilai di bidang pemilihan gambar.

Menurut pengujian, file PDF yang berukuran 607KB setelah ditautkan dengan situs PDFaid.com diubah menjadi 138KB.

Cara Memperkecil Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kualitas

Situs kedua yang kami rekomendasikan adalah situs IlovePDF.com, di situs ini kita bisa memilih level pengurangan yang diberikan dalam 3 level.

2. Kemudian, pilih tombol Select PDF files, akan muncul dialog untuk memilih file PDF yang akan disimpan, misalnya saya sudah memilih file PDF yang bernama “Worksheet” lalu pilih tombol open.

3. Setelah file PDF Anda diunggah, gulir ke bagian bawah halaman tempat Anda dapat memilih tingkat kompresi yang diinginkan.

Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Tanpa Mengurangi Kualitas Gambar

Misalnya karena disini saya mau banyak jadi sedikit disini saya pilih Extreme Compression.

Cara Mengecilkan Ukuran File Pdf Paling Mudah

5. Jika proses registrasi sudah selesai, Anda akan diarahkan ke halaman download untuk mendownload hasil registrasi seperti gambar di bawah ini.

Pada halaman tersebut Anda dapat melihat perubahan ukuran dari ukuran sebelum kompresi ke setelah kompresi.

Menurut pengujian, file PDF dikurangi menjadi lebih dari 607KB setelah direkam dengan situs web IlovePDF.com dengan ukuran file maksimum 335KB.

Jika Anda tidak puas dengan hasil klik dari situs IlovePDF.com, Anda dapat mengklik lagi dengan sumber aslinya.

Cara Memperkecil Ukuran Pdf Online Gratis

Jika Anda tidak terhubung ke Internet, saya menyarankan Anda untuk menggunakan metode ini, karena kami akan menggunakan aplikasi yang diinstal di komputer Anda sehingga Anda dapat mengurangi ukuran PDF kapan saja tanpa perlu terhubung ke Internet.

Baca Juga :  Download Getcontact Pro Mod Apk Full Uncloked Versi Terbaru 2022

Ada banyak editor PDF yang dapat Anda gunakan di komputer Anda, ada yang berbayar dan ada yang gratis.

Namun disini saya menggunakan aplikasi tetap yang bisa di download secara gratis, tergantung kualitas tentunya anda bisa bersaing dengan biaya tetap.

Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Tanpa Mengurangi Kualitas Gambar

1. Buka aplikasi Free PDF Compressor lalu pada bagian file PDF pilih tombol Browse lalu pilih file PDF yang akan dikompres kemudian pilih Open.

Cara Mengompres Dan Memperkecil Ukuran Gambar Tanpa Aplikasi

2. Setelah mengatur bagian file simpan file terlampir atau Anda dapat membiarkannya seperti yang ditentukan.

Silakan lihat file PDF terlampir di tempat yang sama dengan file yang diterbitkan dalam Lampiran PDF Gratis.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengecilkan file PDF menjadi 200 KB secara online dan offline. Tentunya setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Hasil kompresi dipengaruhi oleh ukuran file PDF Anda, meskipun jika ada banyak gambar di dalam file, file yang dikompresi akan memiliki ukuran yang besar.

Cara Kompres File Pdf Online/offline Di Hp/laptop (+gambar)

Jika Anda ingin ukuran file dikompresi dengan benar sebelum menambahkan gambar, lebih baik klik gambar yang akan dilampirkan dengan aplikasi kompresi video.

Proses lampiran PDF dilakukan pada langkah terakhir sebelum file dilampirkan dan dikirim melalui email, jadi pastikan dulu semua informasi sudah benar sebelum dikirim.

Jika Anda ingin mengklik ponsel Android, Anda dapat menggunakan metode online dengan membukanya dari browser yang tersedia di ponsel Anda. Halo – PDF adalah file digital yang memudahkan sobat untuk menyimpan teks, gambar, link, dan menyimpan file dalam PDF agar bersih dan enak dipandang.

Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Tanpa Mengurangi Kualitas Gambar

Sebagian besar file PDF ini digunakan di Mesin Pencari, Daftar, dan penelitian ilmiah lainnya, alih-alih membersihkan data, dengan menyimpan data sebagai PDF, Anda dapat menetapkan kata sandi atau mengunci file PDF.

Kompresor Pdf Terbaik Untuk Iphone Dan Android 2022

Sebelum masuk ke pembahasan cara mengecilkan ukuran file PDF, mungkin Anda ingin tahu Cara Copy PDF / Ebook yang Tidak Bisa Dicopy. Langsung saja ke pembahasan cara mengecilkan ukuran file PDF di HP, laptop, online atau offline.

Anda dapat melakukan ini di komputer atau ponsel Anda, yang terpenting adalah akses Internet. Ada banyak website yang memiliki fungsi untuk memperkecil ukuran PDF, seperti: ilovepdf.com, dan mepdf.com.

Hal selanjutnya adalah mengompres file PDF secara eksternal dengan laptop. Ada banyak cara untuk berbagi, teman-teman, Anda dapat memilih cara yang sesuai dengan kebutuhan Anda:

Baca Juga :  Xnxubd 2019 Nvidia India Video Bokeh Full Museum Translate Inggris-Indonesia

Anda dapat menggunakan metode ini jika Anda ingin membuat file pdf dari file dan ketika Anda menyimpannya sebagai pdf ukurannya tetap.

Cara Mengecilkan Ukuran (kompres) File Pdf Sesuai Keinginan

Namun, cara ini dapat digunakan jika Anda ingin mengonversi file pdf (yang merupakan pdf) ke yang lebih kecil. Langsung saja kita ke langkah-langkahnya:

Jadi, mengapa menggunakan WinRar? Ya, kita bisa menggunakan program WinRar untuk mengonversi dan mengonversi file PDF kita ke format / ke RAR, karena file kita akan lebih kecil.

Pertama, download dulu software WinRar jika belum. Kalau ada program WinRar langsung jalan-jalan, apa?

Jika cara pertama adalah mengecilkan PDF online dengan handphone atau laptop, sekarang kita akan membahas tentang mengecilkan PDF di handphone secara online. Prosesnya sederhana, tetapi Anda harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu.

Cara Terbaik Untuk Mengurangi Ukuran File Pdf

Ada banyak aplikasi yang menawarkan fungsi kompres pdf, namun saya akan memberikan contoh aplikasinya yaitu “PDF Compressor”, yang bisa Anda temukan di PlayStore.

Di atas adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengompres atau memperkecil ukuran file pdf Anda, yang dapat dilakukan di komputer atau ponsel, offline atau online. Jadi sobat bisa mengatur proses di atas sesuai dengan kebutuhan sobat sendiri, misalnya jika sobat menggunakan handphone sobat bisa menggunakan cara mengecilkan ukuran pdf di handphone, dan jika sobat menggunakan handphone. telepon. laptop, Anda dapat menggunakan metode untuk mengurangi pdf di komputer. Semoga ini membantu! Ada kalanya Anda perlu mengirim email dengan banyak file PDF, tetapi tanpa berpikir bahwa lampiran melebihi batas ukuran yang dapat dikirim. Setiap gambar atau konten yang Anda tambahkan ke file PDF Anda akan menambah ukuran file akhir.

Untuk mengatasi masalah ini, ukuran file PDF yang akan dikirim harus dikurangi. Mengurangi ukuran PDF tidak sesulit yang Anda pikirkan. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Anda mungkin ragu karena PDF dapat mengurangi kualitas dokumen.

Cara Untuk Kompres Pdf Ke Ukuran Yang Lebih Kecil

Cara memperkecil ukuran file tanpa mengurangi kualitas, memperkecil ukuran file pdf tanpa mengurangi kualitas, memperkecil ukuran video tanpa mengurangi kualitas, memperkecil video tanpa mengurangi kualitas, memperkecil ukuran video tanpa mengurangi kualitas online, memperkecil ukuran file foto tanpa mengurangi kualitas, cara memperkecil ukuran foto tanpa mengurangi kualitas, cara kompres file pdf tanpa mengurangi kualitas, cara memperkecil ukuran video tanpa mengurangi kualitas, cara memperkecil ukuran pdf tanpa mengurangi kualitas, memperkecil ukuran pdf tanpa mengurangi kualitas, cara memperkecil ukuran file video tanpa mengurangi kualitas

Pos terkait