Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium Dan Harganya

Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium Dan Harganya – Daya tarik memelihara ikan akuarium air tawar di rumah adalah karena sifatnya yang lincah, berwarna indah dan mudah dalam pemeliharaannya. Menariknya, ada banyak sekali spesies ikan akuarium air tawar dengan warna, pola dan bentuk yang berbeda-beda lho mom dad!

Seiring dengan anjing, kucing, burung dan kelinci, ikan akuarium air tawar adalah salah satu pilihan paling populer untuk hewan peliharaan. Bukan hanya ikan dapur saja, ternyata banyak sekali jenis ikan akuarium air tawar yang bisa dipilih. Padahal, setiap jenis ikan akuarium memiliki ciri khasnya masing-masing, simak yuk!

Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium Dan Harganya

Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium Dan Harganya

Bacaan Lainnya

Setiap ikan hias tidak hanya berwarna cerah dan sangat indah. Namun, mereka juga berbeda dalam bentuk, pola dan kelincahan. Oleh karena itu, dengan meletakkannya di wastafel juga bisa dijadikan sebagai hiasan dekorasi rumah sederhana.

Macam Jenis Ikan Oscar Hias Yang Paling Dicari

Ada banyak ikan akuarium yang mudah dipelihara dan tidak mudah mati. Oleh karena itu, sangat cocok untuk ibu dan ayah yang baru mulai tertarik untuk membudidayakan ikan akuarium. Apakah Anda tertarik untuk mendapatkannya?

Anda mungkin tahu ikan akuarium ini, bukan? Ya, ikan cupang adalah jenis ikan akuarium yang mudah dirawat dan tidak mudah mati. Sayangnya, ikan cupang tidak bisa dicampur dengan jenis ikan lain. Karena sifatnya agresif.

Jenis ikan akuarium air tawar selanjutnya yang mudah dirawat adalah ngengat. Tidak hanya namanya yang keren, ikan molly memiliki bentuk yang unik dan berbeda dengan jenis ikan lainnya.

Menarik ngengat ke perut buncit, mirip dengan balon dengan berbagai pola. Selain itu, ngengat penurut dan suka berjalan berkelompok. Jadi akan terlihat sangat keren di akuarium, ha!

Jenis Ikan Hias Akuarium Yang Paling Mudah Dipelihara

Sepintas, bentuk piringnya menyerupai ikan asli. Mereka berwarna cerah, cantik, penurut dan suka hidup berkelompok. Padahal, piring termasuk ikan damai. Oleh karena itu, kita bisa mencampurnya dengan banyak ikan akuarium air tawar lainnya, seperti guppy atau ngengat.

Selanjutnya, layang-layang merupakan jenis ikan yang banyak dipelihara oleh para penggemar ikan akuarium air tawar. Layang-layang adalah jenis ikan akuarium yang tidak mudah mati. Karena mudah dirawat dan memiliki daya tahan yang baik.

Ikan komet memiliki bentuk tubuh yang unik: ekor yang tipis dan panjang. Warnanya juga variatif dan unik: silver mengkilat, merah, putih, kuning atau banyak corak warna yang menarik.

Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium Dan Harganya

Yang tak kalah menarik adalah ikan mas, termasuk ikan akuarium air tawar yang mudah dalam perawatannya. Daya tarik si juru masak terletak pada warnanya yang menarik, bentuk tubuh yang agak membulat dan ekor yang menggantung kecil.

Baca Juga :  Definisi Kepribadian Bagi Anda Pecinta Warna Grey

Rifqi Aquarium, Pusat Penjualan Ikan Hias Terlengkap Di Sendawar

Menariknya, ikan koki adalah ikan akuarium yang tidak mudah mati! Bahkan, ikan mas diperkirakan hidup hingga 7-10 tahun; Jika kita merawatnya dengan baik.

Jenis ikan akuarium air tawar selanjutnya yang mudah dirawat dan tidak mati adalah ikan guppy. Ukurannya sangat kecil – dari 2,5 cm hingga 5 cm, seperti koki, guppy sangat cocok untuk disimpan di akuarium.

Ganti saja air akuarium secara teratur jika keruh. Karena akuarium yang kotor bisa membuat guppy malas berenang, yay!

Seperti namanya, ikan akuarium yang panjangnya sekitar 3-5 cm ini dapat memantulkan cahaya seperti lampu neon jika disinari dengan lampu.

Jual Ikan Hias Air Tawar Anak Louhan Lohan Baby Lohan Aquascape Aquarium Garansi Hid

Karena neon tetra hidup berkelompok, disarankan untuk menyimpan setidaknya sepuluh neon tetra dalam satu akuarium. Selanjutnya, pantau kualitas air dan jaga suhu sekitar 27°C agar neon tetra tetap tumbuh sehat.

Jenis ikan akuarium lain yang mudah dirawat dan tidak mudah mati adalah ikan manusia, yang juga dikenal sebagai ikan malaikat. Ciri khas manfish adalah bentuk tubuhnya yang pipih, memiliki sirip yang panjang di bagian dada, karakter yang sangat tenang, dan gerakan renangnya membentuk pola zigzag.

Menariknya, pria memiliki banyak pilihan warna yang cantik. Jadi, sangat cocok untuk mendekorasi tangki ikan di rumah kita, ayah ibu!

Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium Dan Harganya

Nah, itulah 8 jenis ikan akuarium air tawar yang mudah dirawat dan tidak mudah mati. Yang mana yang ingin kamu dapatkan ibu ayah? Liputan6.com, Jakarta Memulai budidaya ikan akuarium adalah pilihan yang tepat. Selain bisa menjadi penghias interior ruangan, hewan peliharaan ini juga bisa menenangkan pikiran. Butuh rekomendasi ikan akuarium air tawar tahan lama?

Jenis Ikan Hias Air Tawar Yang Mudah Dipelihara, Cocok Bagi Pemula

Jenis ikan akuarium air tawar yang mudah dipelihara di sekolah adalah ikan zebra, ngengat, krisan, koi, guppy, angelfish dan masih banyak lainnya. Selain tidak mudah mati atau sekarat, ikan ini dikenal sebagai “pecinta damai”. Artinya bisa dicampur dengan jenis ikan akuarium air tawar lainnya.

Tidak sulit untuk menemukan jenis ikan akuarium air tawar yang dibedakan oleh umur panjangnya. Harus ada persediaan ikan akuarium air tawar jenis ini di pasaran. Apa saja ciri-cirinya? Berikut Liputan6.com mengulas spesies ikan akuarium air tawar tangguh, Kamis (11/11/2021).

Berbagai jenis ikan laut seperti sirip akuarium dan hiu paus dapat dilihat dengan mata telanjang.

* Realitas atau penipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang dibagikan, silakan masukkan nomor verifikasi data WhatsApp Liputan6.com 0811 9787670 cukup dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan.

Baca Juga :  Koleksi Link Video Bokeh Museum Full HD No Sensor Viral 2022 Gratis Full HD

Jenis Ikan Hias Air Tawar Yang Bisa Dicampur Dalam 1 Aquarium

Zebrafish, atau dikenal sebagai ikan zebra, adalah jenis ikan akuarium air tawar abadi. Memiliki warna kulit seperti zebra dan panjang maksimal 7 cm.

Ikan ini hidup di habitat dangkal yang luas. Jika ingin memelihara ikan ini, disarankan untuk membeli minimal 5 ekor ikan.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi stres pada ikan yang berujung pada kematian. Ikan ini juga melompat dengan sangat baik. Jadi jangan lupa untuk memasang tutupnya agar zebra tidak keluar dari akuarium.

Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium Dan Harganya

Ikan lemon dinamakan demikian karena memiliki warna kuning cerah, seperti lemon. Ikan lemon – sejenis ikan akuarium air tawar, yang dibedakan oleh daya tahan dan penampilan yang sangat indah. Warna kuning cerah berpadu dengan warna hitam pada ujung sirip atas.

Ikan Predator Air Tawar Yang Sering Dijadikan Ikan Hias

Jenis ikan akuarium air tawar yang tangguh ini sangat diidamkan oleh para pecinta ikan akuarium untuk digunakan sebagai hewan peliharaan kelompok di akuarium. Namun, Anda harus berhati-hati saat mencampurkan ikan ini dengan jenis ikan akuarium air tawar lainnya, karena serai bersifat agresif.

Ikan Neon Tetra berasal dari Amerika Latin, tepatnya dari Sungai Amazon. Ikan ini memiliki berbagai corak warna biru cerah dan putih keperakan yang menghiasi tubuhnya yang mungil.

Ikan akuarium air tawar yang kuat ini lebih menarik untuk dipelihara dalam jumlah banyak karena koloni atau formasinya. Neon tetra adalah ikan karnivora.

Ikan mas Koki adalah ikan akuarium air tawar yang kuat. Ikan ini memiliki perut yang memanjang serta warna yang cerah dan indah membuat banyak orang menyukainya.

Jenis Ikan Hias Air Tawar Langka Dan Hampir Punah

Meskipun ikan mas merupakan ikan akuarium yang populer, namun harganya masih cukup terjangkau, berkisar antara 10.000 hingga puluhan ribu rupiah per ekornya. Namun, ada juga jenis ikan mas yang harganya ratusan ribu tergantung jenis dan umurnya.

Ikan koi adalah jenis ikan akuarium air tawar yang tangguh. Ikan ini pertama kali diperkenalkan ke Jepang pada tahun 1920-an dan merupakan hasil persilangan berbagai spesies ikan mas putih dan merah.

Jenis ikan akuarium ini sangat populer di kalangan pecinta ikan akuarium. Namun, orang biasanya memelihara ikan koi ini di kolam. Ikan koi dapat tumbuh hingga ukuran besar dan seringkali berwarna sangat indah.

Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium Dan Harganya

Guppy adalah ikan air tawar yang sangat kuat. Ikan ini berasal dari Amerika Selatan. Ikan guppy memiliki bentuk tubuh seperti wanita yang memakai rok. Bentuknya juga menarik karena ukuran ikan ini dari kepala hingga ekor kurang dari 2,5 cm. Ikan guppy merupakan ikan yang mudah beradaptasi dengan berbagai kondisi. Hal inilah yang berkontribusi terhadap penyebaran ikan guppy di seluruh dunia.

Baca Juga :  WWW Xnxubd 2021 Nvidia Drivers Video Full Bokeh

Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium Terindah Dan Terpopuler Di Dunia

Mothfish sering disebut juga dengan Pufferfish karena kebanyakan Mothfish memiliki perut yang memanjang dan tubuh yang bulat. Ikan akuarium air tawar yang kuat ini mudah beradaptasi dan “damai”. Hal ini membuat ngengat aman bila dicampur dengan jenis ikan akuarium air tawar lainnya. Apalagi harga ikan lokal sangat ramah di kantong yakni kurang dari 5.000 rupiah per orang.

Flounder memiliki bentuk tubuh yang kecil dan datang dalam banyak spesies. Ikan akuarium air tawar yang kuat ini kompak dan “damai”. Hal ini membuat banyak orang memilih ikan ini sebagai pilihan untuk dipelihara di akuarium.

Selain itu, ikan akuarium air tawar yang tangguh ini sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan baru dan benar-benar kebal terhadap serangan penyakit. Ikan piring juga sangat murah dan harganya hanya 1000-2000 rupee.

Ikan komet mirip dengan ikan mas dan ikan mas. Jenis ikan akuarium air tawar yang tangguh ini sering disebut ikan pembunuh karena bentuk sirip dan ekor ikan ini menyerupai pemburu. Ikan komet juga memiliki warna yang sangat indah.

Berikut 10 Jenis Ikan Hias Air Tawar Paling Populer Dipelihara, Anda Berminat?

Ikan komet dengan nama latin Carrassius auratus. Memiliki tubuh yang ramping dengan warna putih keperakan cerah dan warna merah cerah serta ekor panjang yang melambai saat berenang membuat pecinta ikan akuarium ingin menangkap ikan ini. Dari segi harga, ikan layang-layang biasanya dijual antara Rp 5.000 hingga Rp 60.000 per orang.

Manusia adalah ikan akuarium air tawar yang sangat kuat dan termasuk dalam keluarga Chiclidae. Ikan ini memiliki warna yang cantik, namun elegan. Ikan ini biasanya memakan makanan seperti jentik nyamuk, cacing topifix atau chironomas.

Discus adalah jenis ikan akuarium air tawar yang dibedakan dengan umur panjang. Ikan ini dipadukan dengan tubuh yang lebar dan pewarnaan yang menarik. Untuk memelihara jenis ikan akuarium ini, Anda hanya perlu memperhatikan suhu akuarium sekitar 28-31°C, agar kondisinya sedikit hangat dan kadar oksigennya stabil.

Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium Dan Harganya

Ikan cupang adalah salah satu jenis ikan

Ikan Hias Air Tawar Dan Air Laut, Tidak Mudah Mati

Ikan hias air tawar di aquarium, ikan hias air tawar untuk aquarium, aquarium ikan hias air tawar, macam2 ikan hias air tawar aquarium, aquarium ikan hias air tawar terindah, ikan hias air tawar aquarium tanpa oksigen, jenis ikan hias air tawar dan harganya, ikan hias air tawar aquarium kecil, desain aquarium ikan hias air tawar, ikan hias predator air tawar aquarium, ikan hias air tawar aquarium mini, ikan hias air tawar aquarium termahal

Pos terkait