Kelola SIM Harus Ada BPJS Akan Segera Dilaksanakan

Kamis, 1 September 2022 – 14:38 WIB

Kabargadget Otomotif – Di Indonesia, pemilik kendaraan yang ingin mengajukan surat izin mengemudi alias SIM harus memiliki kartu BPJS Kesehatan.

Bacaan Lainnya

Aturan itu berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Peraturan yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pada awal tahun 2022 itu menyebutkan bahwa Presiden Republik Indonesia menginstruksikan kepada masyarakat yang ingin mengajukan SIM atau STNK, untuk terdaftar sebagai peserta aktif jaminan kesehatan nasional atau BPJS. Kesehatan.

Nah untuk mendukung aturan tersebut, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan menghadirkan layanan BPJS Kesehatan di Satuan Penatausahaan (Satpas) SIM di seluruh Indonesia.

Kartu BPJS Kesehatan

Kepala Lalu Lintas Polri Irjen Firman Shantyabudi menjelaskan, hadirnya pelayanan BPJS Kesehatan di Satpas semakin memudahkan masyarakat khususnya dalam menerima pelayanan publik.

“Kewajiban terkait kegiatan masyarakat sebagai peserta BPJS, yang kini juga dikaitkan dengan kemudahan memperoleh pelayanan publik,” kata Firman, dikutip dari situs resmi Polri, Kamis, 1 September 2022.

Baca Juga :  Nonton Online Sweet Home Drakor Sub Indo

Pos terkait