Mengecilkan Size Pdf Tanpa Mengurangi Kualitas

Mengecilkan Size Pdf Tanpa Mengurangi Kualitas – Kecuali Anda ahli dalam perangkat lunak komputer/laptop, sulit bagi Anda untuk mengurangi ukuran file PDF. Apalagi jika Anda tidak memiliki komputer/laptop, mengecilkan ukuran file pdf pasti akan merepotkan. Apalagi jika Anda sedang terburu-buru karena deadline atau keperluan lain dari pihak universitas untuk mengumpulkan dokumen di kantor.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi karena disini kami akan memberikan cara cepat untuk memperkecil ukuran file PDF menjadi kurang dari 1MB dari Android Anda tanpa aplikasi apapun. Dan kamu bisa mengecilkan ukuran file PDF tanpa mengurangi kualitas dari file PDF tersebut, lho! Tanpa basa-basi lagi, langsung saja kita masuk ke panduan lengkapnya…!

Mengecilkan Size Pdf Tanpa Mengurangi Kualitas

Bacaan Lainnya

Cara cepat memperkecil ukuran file PDF gratis di ponsel Android tanpa aplikasi 1. Siapkan file PDF untuk direduksi

Trik Sederhana Untuk Memperkecil Ukuran Pdf Secara Otomatis Atau Manual

Karena kami menggunakan situs ini untuk memperkecil ukuran file PDF, Anda perlu menyiapkan file PDF terlebih dahulu. Mengatur file pdf, disini yang saya maksud adalah letak folder file pdf yang ingin anda kecilkan agar mudah ditemukan saat ingin mengupload ke situs yang bisa memperkecil ukuran file pdf tersebut.

Karena pada judul cara mengecilkan file pdf, disini saya hanya memberikan contoh cara mengecilkan file pdf dari 1 situs agar tidak membingungkan teman-teman. Sebenarnya ada banyak situs yang mengurangi file pdf secara gratis, tetapi saya hanya akan mencantumkan satu yang paling sering saya gunakan.

Saya biasanya menggunakan situs ilovepdf di Android karena situsnya tidak lambat dan tidak terlalu banyak iklan untuk mengalihkan perhatian saya. Situs ini juga mudah dipahami oleh pemula bahkan orang yang tidak kompeten (gagap secara teknis), meskipun saya yakin akan mudah untuk mengaksesnya.

Anda dapat melihat ini dengan mengunjungi situs yang saya tautkan pada langkah kedua.

Helmi: Cara Mengecilkan Ukuran File Pdf Tanpa Mengurangi Kualitas (verval Sp)

Kemudian, pada tiga baris di pojok kiri atas, pilih File Manager. Ini agar Anda dapat mengunduh file PDF dari folder penyimpanan yang Anda buat sebelumnya.

Misalnya, saya memilih file pdf yang lebih besar dari 1 MB dan tampilannya seperti ini. Ukuran file yang saya gunakan persis 1,52MB, saya akan menguranginya menjadi kurang dari 1MB

Opsi ini opsional, tergantung pada ukuran file yang akan diperkecil. Nah…jika file PDF Anda lebih besar dari 2MB, Anda dapat menggunakan opsi lain dengan mengklik ikon alat yang saya soroti pada gambar di bawah ini. Namun, jika file Anda tidak besar, Anda bisa mengklik “Kompres PDF”!

Baca Juga :  Soal IPA Kelas 5 SD/MI semester 1 dan 2 2022 PG dan Essay

Mengecilkan Size Pdf Tanpa Mengurangi Kualitas

Setelah mengklik Compress PDF pada langkah 4, Anda hanya perlu menunggu situs web untuk mengurangi ukuran file PDF Anda. Tunggu hingga proses selesai 100%, lalu klik tombol “Download Compressed PDF”, file PDF terkompresi akan otomatis terdownload ke ponsel Android Anda.

Cara Memperkecil Ukuran Pdf Online & Tanpa/pakai Aplikasi

Nah, di sini Anda dapat melihat bahwa file saya telah menyusut dari 1MB menjadi kurang dari 1MB dan bahkan 200KB! Dan saya tidak membutuhkan software apapun untuk memperkecil ukuran file PDF ini, cukup gunakan 1 situs saja. Tentu saja panduan ini dijamin anti ribet untuk digunakan di ponsel teman.

Sebagai? Bagaimana cara mengecilkan ukuran file pdf dengan mudah? Kini Anda tidak perlu panik dan galau jika ingin memperkecil ukuran file pdf di ponsel Anda. Semoga mudah untuk dipraktekkan dan bermanfaat bagi pembaca lainnya, ha..! Apakah panduan ini membantu Anda? Jika demikian, jangan lupa untuk mengunjungi halaman ini untuk tutorial terbaru lainnya yang dijamin berguna! Namun, berbagai file dokumen seringkali dalam format PDF untuk kemudahan akses atau presentasi. Format yang tampaknya umum membuat file ini lebih menarik untuk mengunduh dokumen dan lembar kerja penting.

Sayangnya, pengguna sering memasukkan berbagai gambar dan data beresolusi tinggi. Oleh karena itu, ukuran file PDF lebih besar dari yang diharapkan. Tentunya hal ini menyulitkan pengguna untuk mengirim atau mengakses file PDF secara online karena filenya yang berat. Namun jangan khawatir, bagi Anda yang menghadapi masalah ini, kami memiliki solusi yang dapat dengan mudah dilewati tanpa program pendukung. Berikut cara mengecilkan file PDF dengan sangat mudah langsung di web.

6. Selesai, Anda dapat melihat bahwa ukuran file yang dikompresi (di bawah) berkali-kali lebih kecil dibandingkan dengan file asli (di atas).

Cara Kompres (mengecilkan Ukuran) File Pdf Offline

Bergantung pada konten file yang dikompresi, ukuran file terkompresi akan berkurang seiring dengan ukurannya. Namun, ukuran file terkompresi rata-rata akan menjadi 70-80% lebih kecil. File yang kami coba rata-rata 6MB dan menyusut secara signifikan menjadi hanya 1MB.

Dengan cara ini, Anda mengompres file PDF sehingga ukurannya jauh lebih kecil dari aslinya. Semoga bisa bermanfaat bagi yang ingin mengecilkan file presentasi dll. Jika Anda membutuhkan tutorial lainnya, Anda dapat mengunjungi tautan di bawah ini.

Posting Satisfying sebelumnya menampilkan konten baru yang siap untuk Steam setelah rilis eksklusif EGS

Mengecilkan Size Pdf Tanpa Mengurangi Kualitas

Pada 23 Agustus 2022, ArenaNet dan NCSoft secara resmi meluncurkan Guild Wars 2 melalui platform Steam yang populer. pertanyaan ini…

Baca Juga :  Download The Beat 2 Mod Apk Terbaru 2022 Gratis! (Tanpa Iklan)

Cara Kompres File Pdf Tanpa Aplikasi Yang Cepat Dan Mudah

Dalam game MOBA “Mobile Legends” tidak terkecuali, pasti ada role yang harus dipenuhi atau dimainkan oleh pemain. berdasarkan…

The Sims 4 mungkin bukan game yang relatif baru, tetapi EA dan Makis sendiri belum selesai dengan gamenya…

Cara Setting DNS Cloudflare – Banyaknya pemain Indonesia saat ini mungkin cukup miris. Seharusnya hari minggu…

Nah, kali ini kita mendapatkan build Faramis 2022 Mobile Legends (ML) terburuk setelah dirombak. Faramis menjadi pahlawan…

Cara Kompres File Pdf Agar Jadi Lebih Kecil (gratis)

Banyak pemula Mobile Legends yang masih belum mengetahui dasar-dasar bermain game MOBA ini. Biasanya masih bisa diputar… Kadang-kadang Anda perlu mengirim email dengan banyak file PDF, tetapi tiba-tiba ukuran lampiran melebihi batas yang dapat dikirim. Ternyata gambar dan objek yang Anda tambahkan ke file PDF dapat memengaruhi ukuran file akhir.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu mengurangi ukuran file PDF yang sedang dikirim. Mengurangi ukuran file PDF yang terlalu besar tidak sesulit yang Anda kira. Yuk cek penjelasannya di bawah ini!

Anda mungkin ragu karena mengurangi PDF dapat memengaruhi kualitas file. Jangan khawatir, ada sedikit hal yang dapat Anda lakukan untuk mengompresi PDF tanpa mengurangi kualitas sehingga dapat dengan mudah dikirim melalui email atau aplikasi perpesanan lain tanpa menghabiskan banyak ruang penyimpanan.

Mengecilkan Size Pdf Tanpa Mengurangi Kualitas

Anda dapat mengurangi ukuran file PDF menggunakan program atau situs web konversi PDF online. Langkah-langkah detailnya ada di bawah ini!

Cara Memperkecil Ukuran Pdf Di Android Dan Laptop

Jika Anda memiliki masalah dalam menginstal program di atas di komputer Anda, Anda dapat mengunjungi situs web pengelola PDF dan menggunakan fitur pengurangan ukuran yang tersedia. Sebagian besar situs web memiliki langkah yang sama yang dapat diringkas di bawah ini!

Saat ini sudah banyak program atau program untuk bekerja dengan file PDF, termasuk memperkecil ukuran file. Bagi mereka yang ingin mengompres file PDF secara gratis, berikut adalah program yang direkomendasikan yang dapat Anda gunakan tanpa membayar sepeser pun.

Microsoft Word (Ms. Word) biasanya digunakan untuk menulis file yang nantinya disimpan dalam format dokumen. Namun, siapa tahu program tersebut juga bisa digunakan untuk mengompres file PDF?

Jika Anda sudah memiliki ms. Word 2013 di komputer Anda. Lebih mudah untuk bekerja dengan file PDF terkompresi tanpa menginstal program tambahan sebelumnya. Ini dia!

Cara Kompres Pdf Jadi Ukuran Kecil, Bisa Secara Online Tanpa Aplikasi (hp & Laptop)

Jika Anda belum menginstal Miss Word 2019 di komputer Anda, Adobe Acrobat bisa menjadi alternatif yang mudah untuk diinstal di komputer Anda.

Baca Juga :  Update Link Full sedat peker video zehra taşkesenlioğlu

Saat Anda membeli komputer, Anda biasanya telah menginstal Adobe Acrobat selain Microsoft Office. Jika belum, Anda bisa mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Setelah program terinstal sepenuhnya, Anda dapat membukanya dan melihat cara memperkecil ukuran PDF dengan Adobe Acrobat.

Berikut adalah petunjuk tentang cara mengurangi ukuran file PDF yang dapat dilihat di aplikasi atau online. Semoga informasinya bermanfaat. Semoga beruntung! – Butuh file PDF kecil untuk mengirim dokumen pekerjaan? Pelajari bagaimana kami mengurangi file PDF menjadi 200KB atau kurang di artikel ini.

Mengecilkan Size Pdf Tanpa Mengurangi Kualitas

Keuntungan dari ukuran PDF yang kecil adalah lebih cepat mengirim email, lebih cepat mengunggah ke server, dan lebih cepat memuat saat dibuka di komputer.

Cara Kompres (mengecilkan) Ukuran File Pdf Online

Meskipun penting untuk memiliki file PDF berukuran kecil, jangan lupa untuk mencadangkan file aslinya, karena kualitas media dalam file PDF berbeda dengan yang dikompresi.

Untuk memperkecil dokumen PDF secara online, unggah file dan tunggu proses otomatis mengubah dokumen PDF jika Anda perlu mengunduh file yang sudah jadi.

Ya, 5 GB, tentu saja durasi proses download sebanding dengan ukuran file dan kecepatan internet.

Adobe Acrobat Reader DC Pro bukanlah program gratis. Tetapi jika Anda hanya perlu melihat file PDF, Chrome, Edge, atau Firefox akan melakukannya.

Cara Kompres Pdf Menjadi 300 Kb Dengan Hasil Terbaik

Photoshop, yang dapat digunakan untuk membuka, mengedit, dan mengekspor file PDF. Ingatlah bahwa ketika kita mengurangi ukuran file menjadi 200Kb, ini berarti penurunan kualitas warna, gambar, dan grafik dalam PDF.

Catatan. Saat Anda membuka file PDF, coba kurangi resolusi file ke resolusi yang lebih rendah. Ada juga deskripsi ukuran file yang akan Anda dapatkan saat membukanya di Photoshop.

Selain berbagai cara yang telah disebutkan sebelumnya, ternyata Microsoft Word juga dapat digunakan sebagai alat untuk memperkecil ukuran file PDF.

Mengecilkan Size Pdf Tanpa Mengurangi Kualitas

Tetapi perlu dicatat bahwa versi Microsoft Word Anda harus lebih lama dari 2013. Dengan cara ini kami dapat mengompres file PDF tanpa mengunduh

Cara Memperkecil Ukuran Pdf Online Gratis

Cara mengecilkan size foto tanpa mengurangi kualitas, mengecilkan size video tanpa mengurangi kualitas gambar, mengecilkan size video tanpa mengurangi kualitas, mengecilkan file pdf tanpa mengurangi kualitas, memperkecil size video tanpa mengurangi kualitas, mengecilkan size foto tanpa mengurangi kualitas, cara mengecilkan ukuran pdf tanpa mengurangi kualitas, memperkecil size foto tanpa mengurangi kualitas, cara mengecilkan size video tanpa mengurangi kualitas, mengecilkan video tanpa mengurangi kualitas, convert size video tanpa mengurangi kualitas, cara mengecilkan pdf tanpa mengurangi kualitas

Pos terkait