Mengecilkan Size Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Mengecilkan Size Video Tanpa Mengurangi Kualitas – Cara mengecilkan ukuran video di Android sebenarnya tidak sesulit yang kita kira. Saat ini, kamera pintar dapat merekam video dalam kualitas tinggi dan resolusi tinggi.

Namun, kualitas video yang bagus membuat ukuran file cukup besar. Dalam proses menyimpan video pada umumnya, itu adalah file yang paling banyak menghemat ruang.

Mengecilkan Size Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Mengecilkan Size Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Bacaan Lainnya

Dengan file video yang besar, seringkali sulit bagi Anda untuk menyimpan atau berbagi video secara online.

Cara Kompres Video Di Android Online. Cepat Dan Mudah!

Oleh karena itu, mengecilkan ukuran video di perangkat Android bisa menjadi alternatif yang kita butuhkan. Seperti yang kita ketahui Android hadir dengan banyak dukungan dan fitur sistem.

Ini melibatkan pengurangan resolusi video yang akan Anda pilih. Oleh karena itu, sebaiknya kurangi daya sesuai kebutuhan tanpa merusak kualitas video.

Banyak faktor yang mempengaruhi ukuran video, seperti kecepatan bingkai, kecepatan bit, dll. Namun, ada beberapa faktor penting yang dapat memengaruhi ukuran video juga. Format dan codec yang digunakan penting.

Seperti codec MKV, FLV, MP4, H.264 atau H.265, dll. Sistem apa pun yang digunakan biasanya tergantung pada apa yang diinginkan pengguna.

Cara Kompres Video Di Hp, Laptop & Pc [cepat & Mudah]

Namun, kebanyakan orang akan menggunakan format MP4 dengan codec H264 saat mengedit menggunakan aplikasi pengeditan video. Dengan kombinasi kedua faktor ini, pasti akan memberikan hasil terbaik antara ukuran dan kualitas video.

Jadi, Anda akan mendapatkan kualitas video terbaik, sekaligus menjaga ukuran video agar tidak kembung. Nah, bagi yang ingin mengecilkan ukuran video, berikut cara mengecilkan ukuran video di Android.

Cara pertama untuk memperkecil ukuran video di Android adalah dengan menggunakan aplikasi Compress. Anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi ini di layanan Google Play Store.

Mengecilkan Size Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Ukurannya tidak besar yaitu hanya sekitar 12MB, lalu pilih video yang ingin dikompres atau diperkecil ukurannya. Langkah selanjutnya, akan ada opsi lain seperti “Compress Video” untuk memperkecil ukuran video secara langsung.

Tips Mudah: Cara Mengecilkan Ukuran File Vidio Tanpa Mengurangi Kualitas Video! Super Gampang, Cara Praktis Di Bulan Agustus 2020

Anda juga dapat melakukan pra-pangkasan video melalui opsi “Potong dan pangkas video”. Setelah opsi Compress Video terbuka dengan sukses, Anda akan dihadapkan pada opsi berikut.

Di halaman ini, Anda dapat memilih dari beberapa saran. Selanjutnya, berapa banyak bagian video yang akan Anda kompres. Ada juga opsi untuk menghapus video melalui “Hapus Audio”.

Anda juga dapat membuat video Anda dalam skala abu-abu berkat opsi “Skala abu-abu”. Pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga :  Film Bokeh Langsung Masuk Video Google Drive

Dengan memperkecil ukuran video di Android menggunakan aplikasi ini, maka hasil ukuran atau size video setelah selesai proses kompresi akan langsung muncul.

Cara Memperkecil Ukuran Video Dengan Mudah (hd)

Ada juga fitur khusus di aplikasi ini. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengatur resolusi dan bitrate Anda. Aplikasi Kompres Video akan memproses permintaan Anda secara instan.

Sedangkan lamanya waktu yang Anda butuhkan tergantung dari video dan perangkat Android yang Anda gunakan. Jika semua langkah atau cara mengecilkan video di Android melalui aplikasi Video Compressor, maka video hasil kompresi akan tersimpan secara otomatis ke folder Super Video Compressor di memori internal.

Cara mudah lainnya untuk mengurangi ukuran video di Android adalah dengan menggunakan aplikasi Panda Video. Anda dapat dengan mudah menggunakan aplikasi ini tanpa melakukan pembayaran terpisah.

Mengecilkan Size Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Juga, Panda Video memiliki kemampuan untuk menipu beberapa rekomendasi. Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu mengetuk atau mengklik video untuk mengompresnya.

Cara Memperkecil Ukuran Video Di Android Hingga 3x Lipat

Selain itu, aplikasi Panda Video juga dapat digunakan dalam berbagai format video yang populer saat ini. Ada banyak cara mengecilkan ukuran video di Android tanpa mengurangi kualitas yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan nyaman. (R10/HR-Online) Kita bisa menikmati menggunakan ponsel, misalnya fitur yang dulunya hanya bisa dinikmati di PC kini tersedia di Android. Salah satunya adalah Cara Mengecilkan Ukuran Video di Android yang bisa sangat mudah.

Kalau dulu, saat kita mengecilkan ukuran video, kita harus menggunakan PC, maka karena ada ponsel, ini bisa diganti. Anda dapat mengurangi ukuran video menggunakan beberapa aplikasi di perangkat Android Anda.

Mengurangi ukuran video di perangkat Android itu sendiri sangat mudah. Ukuran video yang dikompres menggunakan ponsel Android juga akan selalu berkualitas tinggi.

Secara umum, perkecil ukuran video agar mudah diunggah di media sosial. Semakin besar ukuran video, semakin besar kota internet yang perlu dibebaskan untuk mengunggah dan mengunduh video terkompresi.

Aplikasi Kompres Video Terbaik Android, Ios, Dan Pc Di 2022

Ponsel Android tidak hanya untuk komunikasi. Berbagai fitur menarik juga bisa digunakan menggunakan perangkat Android.

Untuk dapat mengompres video di Android, Anda memerlukan beberapa aplikasi tambahan untuk mengompresnya. Untuk informasi lebih detail, Anda dapat memilih dari opsi berikut:

Cara pertama cocok untuk Anda yang tidak ingin menggunakan aplikasi untuk mengompres video di ponsel Anda. Salah satu cara memperkecil ukuran video di ponsel Android tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan situs web.

Mengecilkan Size Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Ada banyak situs yang menawarkan layanan kompresi video gratis yang bisa Anda gunakan. Salah satunya adalah situs video terkecil, yang membuktikan bahwa ia memiliki kualitas terbaik untuk pengurangan video.

Baca Juga :  Download Drag Bike 201m Mod Apk Android Full Terbaru 2020

Cara Mengecilkan Ukuran Video Di Pc Tanpa Mengurangi Kualitas

Padahal, cara mengurangi penggunaan situs seperti ini sangat sulit dan memakan waktu. Anda juga membutuhkan kecepatan internet ganda untuk mengunduh dan mengunggah video di situs ini.

Sayangnya, tidak ada fitur bawaan Android yang memungkinkan kita mengompresi video secara langsung. Jadi cukup gunakan aplikasi atau situs web penyedia.

Cara lain adalah dengan menggunakan aplikasi kompresi video Android khusus. Ada banyak aplikasi yang memiliki fitur kompresi video hebat yang bisa kita dapatkan secara gratis.

Saya merekomendasikan situs Panda Video, di mana aplikasi ini akan memiliki semua fungsi kelas aplikasi kompresi video. Selain itu, menggunakan aplikasi Panda Video sangat mudah.

Aplikasi Kompres Video Android Tanpa Mengurangi Kualitas

Sangat mudah untuk tidak dapat mengompres atau memperkecil ukuran video menggunakan perangkat lunak. Selain Panda Video, Anda bebas menggunakan aplikasi apa pun untuk mengompres video di Android.

Ada banyak aplikasi mirip panda yang bisa Anda coba gunakan. Namun, Panda Video menawarkan fitur kompresi sederhana dengan antarmuka yang sangat ramah pengguna, yang membuatnya mudah dipahami.

Nah, itulah pilihan yang bisa kamu lakukan saat ingin memperkecil ukuran video di ponsel Android. Dimana semua cara diatas bisa digunakan dengan mudah dan cepat.

Mengecilkan Size Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Tetapi jika Anda bisa memilih, maka memilih untuk menggunakan aplikasi adalah cara yang paling menarik saat ini. Ada banyak pilihan aplikasi menarik yang bisa kita gunakan sebagai pilihan terbaik.

Cara Kompres Video Di Android, Laptop, Dan Online

Semoga informasi singkat tentang Cara Mengecilkan Ukuran Video di Android ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan benar. Juga, tahu “Bagaimana? Banyak dari Anda memiliki masalah mengirim file video besar yang direkam oleh kamera ponsel Anda melalui aplikasi komunikasi seperti WhatsApp dan Gmail. Semua metode komunikasi ini memungkinkan pengiriman file besar tetapi tidak mendukung pengiriman file besar seperti video 30MB dan di atas.

Kalaupun bisa, kemungkinan besar file video tersebut masuk ke proses kompresi otomatis dengan kualitas yang lebih rendah dari kualitas video aslinya.

Hasil kompresi yang buruk ini akan membuat kualitas video menjadi lebih buruk ketika diunggah kembali ke aplikasi atau platform lain, seperti Instagram atau YouTube.

Nah, bagi yang mengalami masalah seperti itu, berikut beberapa cara mengecilkan ukuran video tanpa mengurangi kualitasnya, agar aman saat di-repost di platform lain.

Cara Memperkecil Ukuran Video Di Android Tanpa Mengurangi Kualitas

Setelah menginstal aplikasi, buka aplikasi Panda Video Compressor seperti biasa dan pilih video yang ingin Anda kompres.

Selanjutnya, pilih dan masukkan ukuran video yang diinginkan. Bahkan dalam aplikasi ini, Anda dapat menentukan kualitas dan ukuran video yang ingin Anda kompres.

Baca Juga :  7 Terjemahan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia Terbukti Akurat

Setelah memilih kualitas video, video siap untuk diperkecil ukurannya. Tunggu hingga proses kompresi selesai. Proses pemindahan tidak memakan waktu lama! Silahkan klik simpan, maka selesai!

Mengecilkan Size Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Hal yang baik tentang aplikasi Panda Video Compressor adalah Anda akan diberi tahu sebelum dan sesudah hasil video yang Anda kompres.

Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Buka aplikasi VidCompress dan pilih menu Compress. Pilih video dari galeri yang ingin Anda kompres. Jika Anda mengaturnya, pilih “OK” yang ada di sudut kanan aplikasi ini.

Di aplikasi VidCompress, Anda tidak memiliki pilihan ukuran piksel atau kualitas video yang ingin Anda kompres. Aplikasi ini secara otomatis akan mengurangi ukuran video Anda menjadi sekitar 80% dari video aslinya.

Jika proses kompresi selesai, video yang baru dikompresi akan diinstal secara otomatis tanpa memilih menu apa pun.

Buka situs web video (http://www.videosmaller.com/) di ponsel atau PC/laptop Anda. Sederhana saja, situs ini gratis untuk bergabung dan tidak banyak iklan.

Cara Mengecilkan Ukuran Video Dan Foto Tanpa Aplikasi

Silakan unggah video yang ingin Anda kompres di halaman “Cari”. Ada beberapa opsi kompresi yang direkomendasikan oleh situs ini. Jika Anda tidak ingin menggunakan kompresi rendah, silakan sesuaikan ukuran video dan kualitas yang diinginkan.

Silakan lihat di kolom tempat Anda mengunggah video sebelumnya. Anda akan menemukan ukuran video yang diperkecil, dengan informasi tentang jumlah kompresi yang dilakukan.

Siapa yang tidak tahu aplikasi Movie Maker? Aplikasi ini biasanya default pada komputer dengan OS Microsoft (sistem operasi).

Mengecilkan Size Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Selain memperkecil ukuran file video, ada berbagai fitur lain yang bisa Anda gunakan seperti mengedit video, menambahkan musik tambahan, hingga memberikan efek yang diinginkan. Berikut cara mengecilkan ukuran file video menggunakan aplikasi ini: Tidak dapat dihentikan, jumlah yang dibutuhkan, meningkatkan kualitas kamera, dan sama dengan ukuran video yang diperoleh.

Aplikasi Kompres Gambar Android Terbaik Tanpa Mengurangi Kualitas

Misalnya ada dua video dengan durasi yang sama, tetapi kualitasnya 720p dan 1080p, tentu keduanya memiliki ukuran yang berbeda (1080p lebih besar).

Berikut adalah dua karakteristik pengguna

Aplikasi mengecilkan ukuran video tanpa mengurangi kualitas, cara mengecilkan size foto tanpa mengurangi kualitas, mengecilkan size pdf tanpa mengurangi kualitas, cara mengecilkan size video tanpa mengurangi kualitas, cara mengecilkan file video tanpa mengurangi kualitas, mengecilkan size video tanpa mengurangi kualitas gambar, mengecilkan size foto tanpa mengurangi kualitas, mengecilkan video tanpa mengurangi kualitas, memperkecil size foto tanpa mengurangi kualitas, cara mengecilkan ukuran foto tanpa mengurangi kualitas, memperkecil size video tanpa mengurangi kualitas, mengecilkan ukuran video tanpa mengurangi kualitas online

Pos terkait