Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas – Diakui, semakin lama waktu yang dibutuhkan, semakin baik kualitas kamera dan tergantung pada ukuran video yang dihasilkan.

Misalnya, dua video memiliki panjang yang sama, tetapi kualitasnya adalah 720p dan 1080p, dan tentu saja kedua ukurannya berbeda (1080p lebih besar).

Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Bacaan Lainnya

Di sini, pengguna memiliki dua tampilan berbeda, memilih untuk menyimpan video 720p yang lebih kecil atau video 1080p dengan kualitas lebih baik.

Cara Compress Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Bagi yang memiliki banyak ruang, tentu bisa untuk menyimpan video ke ukuran yang lebih besar, tetapi bagaimana jika tidak?

Nah, jika Anda menginginkan solusi terbaik, kami sarankan untuk mengurangi ukuran video tanpa mengurangi kualitasnya, metode yang juga dikenal sebagai kompresi (baca kompresi).

Kompresi video adalah cara memperkecil ukuran file video dengan menggunakan kompresor video di situs web online atau dengan aplikasi yang dapat diunduh dan digunakan secara offline.

Selain itu, pengguna yang sering mengunggah video ke Internet dapat menikmati kecepatan yang lebih cepat dan mengurangi penggunaan bandwidth.

Compress Video Di Iphone Tanpa Mengurangi Kualitas, Ini Caranya!

Dalam beberapa kasus, kompresi video juga dapat menyebabkan hilangnya kualitas video. Ini cukup masuk akal karena tergantung pada seberapa baik kualitas yang dibutuhkan.

Misalnya, jika Anda ingin memperkecil ukuran video dengan kualitas kompresi terbaik, ukuran video akan tetap diperkecil, tetapi tidak terlalu banyak.

Video dengan kualitas kompresi rendah berbeda, ukuran video akan sangat berkurang, tetapi kualitasnya akan sangat berkurang.

Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Sepintas, kualitasnya mirip dengan video aslinya, tetapi ketika Anda melihat lebih dalam, setiap aspek telah memburuk.

Cara Mudah Kompres Video Online

Siapa yang tidak tahu aplikasi Movie Maker? Aplikasi ini biasanya merupakan aplikasi bawaan pada komputer yang menjalankan Microsoft OS (sistem operasi).

Selain memperkecil ukuran video, Anda dapat menggunakan berbagai fungsi lain, seperti memotong video, menambahkan musik tambahan untuk memberikan efek yang Anda inginkan. .

Cara kedua adalah cara kompres video online melalui website yang bisa Anda akses dengan mudah setiap saat.

Pada dasarnya, YouCompress adalah situs web yang memungkinkan Anda mengompres berbagai jenis file, seperti video, audio, dokumen, dll.

Cara Kompres Video Di Hp, Laptop & Pc [cepat & Mudah]

Aplikasi VidCompact adalah aplikasi pengeditan video gratis untuk Android dengan kompresi video MP4.

Jadi, Anda dapat mengompres ukuran file video dalam format mp4. Berikut cara memperkecil ukuran file video dengan aplikasi ini:

Anda juga dapat mengurangi ukuran file video dengan aplikasi kompresi video gratis ini untuk Android. Itu saja:

Baca Juga :  Baca Novel Charlie Wade 3825 Full Bab

Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Metode kompresi video modern ini mudah diakses secara online. Seperti namanya, situs ini bisa memperkecil ukuran file video, tentunya tanpa mempengaruhi kualitasnya.

Cara Kompres Video Jadi Ukuran Kecil (hp & Laptop)

Saat ini, banyak pembuat konten atau pengguna biasa memiliki jenis penyimpanan ini untuk menyimpan video dan file lainnya.

Bagaimanapun, penyimpanan cloud memiliki fitur keamanan yang kuat, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang hal yang tidak terduga.

Dengan performa tinggi, Anda dapat berpindah ke berbagai jenis file dengan cepat. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Silahkan hubungi kami atau bisa juga menggunakan kolom komentar ya teman-teman! Cara Mengecilkan / Mengkompres Video – Saat ini DSLR dan handphone dapat merekam video dengan kualitas yang sangat baik dan resolusi tinggi, namun dibalik kualitas video tersebut terdapat ukuran file video yang sangat besar.

Bayangkan jika kita harus mengupload file video sebesar ini, bisa memakan waktu seharian penuh jika kita menggunakan kecepatan internet rata-rata di Indonesia.

Cara Memperkecil Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video, Menggunakan Software Kompres Gratis

Tetapi yang sama pentingnya adalah format dan codec yang digunakan, seperti AVI, mp4, MKV, FLV, dan codec H.264 atau H.265, antara lain.

Format yang Anda gunakan biasanya tergantung pada apa yang diinginkan pengguna, tetapi kebanyakan orang menggunakan format mp4 dengan codec H.264 saat mengedit dengan aplikasi pengeditan video.

Karena kombinasi kedua hal ini memberi Anda hasil terbaik antara ukuran dan kualitas video, Anda mendapatkan video berkualitas tinggi tetapi tetap mempertahankan ukuran video yang tidak meledak.

Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Jadi, jika Anda ingin membuat video Anda lebih kecil, kami akan memberikan instruksi untuk menggunakan berbagai perangkat lunak yang dapat dengan mudah mengurangi ukuran file video tanpa kehilangan kualitas video.

Cara Memperkecil Ukuran Video Di Android

Meskipun aplikasi ini lebih tua, itu masih merupakan pilihan yang baik dan kompatibel dengan semua sistem operasi, bukan hanya Windows. Hal baiknya adalah Handbrake adalah aplikasi gratis untuk diunduh.

Movavi Video Converter adalah aplikasi untuk mengubah format video ke format lain tanpa mengubah kualitas video, dan dapat memperkecil ukuran video.

Movavi tersedia untuk Windows dan Mac. Aplikasi ini juga disebut Handbrake. Berikut cara mengecilkan ukuran video dengan Movavi Video Converter.

Jika video Anda memiliki bagian yang tidak Anda sukai, aplikasi ini juga dapat memangkas bagian tersebut dan menyesuaikan kontras dan kecerahan dalam video. Langsung saja, berikut ini cara mengecilkan ukuran video menggunakan kompresor video.

Cara Kompres Video Di Hp Tanpa Mengurangi Kualitas Mudah Dan Cepat

Selain menggunakan aplikasi tambahan, beberapa merek smartphone sudah menawarkan kemampuan pengeditan video ke perangkat mereka sehingga kami dapat mengompres video Android tanpa aplikasi lain.

Baca Juga :  Xxnamexx Mean Xxii Xxiii Xxiv Jepang Sub Indonesia 2022

Ini adalah metode berbeda yang digunakan untuk mengurangi ukuran video atau mengompres video. Selain menggunakan aplikasi, Anda juga dapat melakukan streaming video secara online di beberapa tempat. File video berukuran besar terkadang menyulitkan kita untuk menyimpan atau mengunggahnya ke jejaring sosial. Seperti YouTube, video Facebook, dan lainnya. Jika kecepatan upload internet kita kencang, tentu hal ini tidak menjadi masalah. Namun, sebagian besar kecepatan unggah internet di Indonesia masih sangat lambat. Inilah yang sedang saya alami saat ini. Setelah membuat dan mengedit video YouTube 1 jam, hasilnya adalah 3,5 GB.

Bagi saya, 3,5 GB sudah cukup jika diunggah langsung ke YouTube. Karena saya hanya menggunakan IndiHome 20Mbps. Kecepatan yang saya dapatkan hanya 4 Mbps. Jadi mungkin butuh waktu lebih dari 2 jam jika langsung diupload. Premisnya adalah koneksi internet harus lancar. Solusi yang muncul di benak saya saat ini adalah memperkecil ukuran file video dengan mengompresnya tanpa mengurangi kualitas video dan mempertahankan resolusi aslinya pada ukuran HD 1080p.

Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Setelah mencoba berbagai perangkat lunak, aplikasi kompresi video yang dapat saya rekomendasikan adalah Handbrake. Aplikasi ini merupakan perangkat lunak open source yang gratis untuk digunakan dan berukuran sekitar 15 MB.

Cara Memperkecil Ukuran Video Di Android Tanpa Mengurangi Kualitas

Menggunakan Handbrake, saya dapat mengompres video mp4 1 jam dari perekam layar laptop saya, mulai dari ukuran 3,5GB hingga 843MB. Durasi video yang dihasilkan juga 1 jam dan kualitasnya relatif bagus. Selain video mp4, saya juga mencobanya pada video AVI yang berukuran 40,7 GB. Oleh karena itu, video dalam format AVI dapat direduksi menjadi 3,47 MB. Namun, perlu dicatat bahwa video AVI adalah dan masih merupakan produk After Effects

Bagaimana bisa? Untuk memperkecil ukuran video tanpa mengurangi kualitas dan resolusi, kita perlu mengatur konfigurasi terbaik untuk Handbrake.

Pada laptop Intel Core i5 Generasi ke-8 dengan RAM 16GB, kompresi video MP4 1 jam di atas ukuran 3,5GB selesai dalam 34 menit. Dan video AVI 5 menit berukuran 40GB selesai dalam 4 menit. Jadi waktu pemrosesan tergantung pada panjang video kami. Selain itu, kemampuan prosesor dan memori RAM kami juga mempengaruhi waktu pemrosesan.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dengan konfigurasi di atas, video MP4 berdurasi 1 jam berukuran 3,5 GB berhasil diturunkan menjadi 843 MB. Menggunakan file yang jauh lebih kecil dari aslinya, gambar video yang dihasilkan masih relatif tajam. Saya tidak melihat perbedaan mencolok ketika saya memutar file mentah dan terkompresi.

Cara Kompres Video Di Laptop, Pc & Hp [disertai Gambar]

Namun jika dilihat dari mediainfo masing-masing video, perbedaan yang paling kentara adalah bitrate-nya. Bitrate mentah file tersebut adalah 7995 kb/s atau bisa dibilang 8mbps. Dan file kompresinya adalah 1818 kb/s atau hampir 2mbps. Secara teori, mengurangi bitrate video akan mengurangi ukuran video.

Baca Juga :  Cara Meng Unduh dan Memasang Aplikasi Hago APK v4.5.4 Free Versi Terbaru (82 KB)

Jika kita merasa kualitas video dari proses sebelumnya masih bagus saat kita memutarnya di aplikasi pemutar video di komputer kita, dan kita ingin mengecilkan ukuran video lagi, ternyata kita masih bisa mengompresnya di luar pengaturan a kualitas konstan (langkah 5). Dalam konfigurasi di langkah 5, kita set ke 30. Untuk mengurangi ukuran video, kita perlu meningkatkan kualitas konstan ke 32 atau 35 lagi.

Bagaimana dengan opsi filter? Filter terkadang menghasilkan file kecil. Namun terkadang juga menghasilkan file yang lebih besar ini berdasarkan video yang sedang kami proses. Namun yang pasti, proses penerapan filter memperlambat waktu pemrosesan.

Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Nah, itulah sebagian cara mengompres video dengan Handbrake. Ada banyak aplikasi lain yang bisa kami coba sekarang, tapi saya lebih suka aplikasi ini karena gratis, open source, dan masih dalam pengembangan. Selain aplikasi, kini sudah banyak situs yang menawarkan kompresi video online. Tapi jika video kita gigabyte, bagaimana kita bisa menguploadnya?

Cara Kompres Audio Tanpa Mengurangi Kualitas

Sebenarnya kita juga bisa menggunakan beberapa aplikasi edit video di PC untuk mengkompres ukuran video. Namun, HandBrake lebih ringan dan cocok untuk keperluan kita. Jika ada aplikasi lain yang performanya lebih baik dari HandBrake, mohon berikan informasinya melalui kotak komentar. Jika ada langkah-langkah atau penjelasan yang belum Anda pahami, silahkan ajukan pertanyaan melalui kotak komentar. Kenyamanan yang berbeda sangat bisa kita rasakan dalam menggunakan smartphone, misalnya fitur-fitur yang sebelumnya hanya tersedia di PC kini tersedia di Android. Salah satunya tentang cara mengecilkan ukuran video di Android akan lebih mudah.

Jika dulu kita harus menggunakan komputer saat mengurangi video kita, ini bisa diganti sejak munculnya smartphone. Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi di perangkat Android Anda untuk mengurangi ukuran video.

Sangat mudah untuk mengurangi ukuran video di perangkat Android itu sendiri. Ukuran video terkompresi dengan ponsel Android juga akan menjaga kualitas.

Secara umum, kurangi ukuran video agar mudah diunggah

Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Cara mengecilkan ukuran video tanpa mengurangi kualitas, mengecilkan size video tanpa mengurangi kualitas, aplikasi mengecilkan ukuran video tanpa mengurangi kualitas, cara mengecilkan file video tanpa mengurangi kualitas, cara mengecilkan ukuran video tanpa mengurangi kualitas di android, cara mengecilkan ukuran foto tanpa mengurangi kualitas, cara mengecilkan video tanpa mengurangi kualitas, cara mengecilkan size video tanpa mengurangi kualitas, mengecilkan ukuran pdf tanpa mengurangi kualitas gambar, mengecilkan ukuran foto tanpa mengurangi kualitas, cara mengecilkan ukuran pdf tanpa mengurangi kualitas, mengecilkan video tanpa mengurangi kualitas

Pos terkait