Tiga BUMD DKI teken kerjasama dengan investor asing di JIF 2022

Ada beberapa yang masih dalam proses

Jakarta (Kabargadget) – Sebanyak tiga BUMD DKI Jakarta menandatangani nota komitmen kerja sama dengan investor asing pada Jakarta Investment Forum (JIF) 2022.

Bacaan Lainnya

“Ada yang masih tahap, ada yang sudah MoU, seperti sebelumnya ada yang sudah ditandatangani,” kata Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Benni Aguscandra di JIF 2022, Jakarta, Kamis .

Tiga BUMD yang menandatangani komitmen kerja sama tersebut adalah PT MRT Jakarta dengan tiga investor asal Korea Selatan.

MRT Jakarta menandatangani komitmen kerjasama (bukti surat lamaran) untuk proyek tahap IV yaitu Fatmawati-Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Ketiga investor Korea Selatan tersebut adalah Korea Overseas Infrastructure and Urban Development Corporation (KIND), Korea National Railway, serta Samsung C and T.

Selain MRT, ada juga PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang menandatangani komitmen awal (surat niat) kerjasama pengelolaan dan fasilitas pengelolaan sampah dengan investor Syctom yang berbasis di Prancis.

Kemudian, ada PAL Jaya yang menandatangani komitmen awal kerjasama (surat niat) untuk pengelolaan air limbah dengan investor yang berbasis di Prancis, Service Public de I’asainissement francillien (SIAAP).

Lebih lanjut Benni menjelaskan, total 15 proyek yang ditawarkan tujuh BUMD DKI kepada investor diperkirakan bernilai Rp. 180 triliun.

Ke-15 proyek tersebut adalah Intermediate Treatment Facility (ITF) Sunter, LRT Jakarta Phase 2A (Jakarta International Stadium-Rajawali), LRT Jakarta Phase 3A (Jakarta International Stadium-Rajawali).

Kemudian, MRT Fase 3 (timur-barat), MRT Fase 4 (Fatmawati-TMII), Mix-Used Development Jakarta Selatan, Bus Listrik TransJakarta, Battery Charging Station, Pulau Seribu-Eco Resort dan Eco Theme Park serta wisata medis untuk lansia .

Baca Juga :  3 Cara Menggunakan WA Web di Laptop Tanpa Scan/Barcode

Selanjutnya, Landmark Jakarta, Pusat Pratama Tanah Abang, Pembangkit Listrik Tenaga Surya Rooftop, Instalasi Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) dan Proyek Masterplan Inc Kawasan Industri Jakarta Pulogadung (JIEP) Plot 4.

Baca juga: BI Promosikan Proyek Investasi Jakarta Melalui Perwakilan di Luar Negeri
Baca juga: Pemprov DKI Tawarkan 15 Proyek ke Investor JIF 2022
Baca juga: DKI Jakarta Tawarkan 18 Proyek Investasi Hijau di JIF 2022

Reporter: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Ganet Aerospace
HAK CIPTA © Kabargadget 2022

Pos terkait