1 Parabola 2 Receiver Tanpa Lnb Multi

1 Parabola 2 Receiver Tanpa Lnb Multi – Sejak awal blog ini saya buat, praktek saya adalah menulis “untuk berbagi ilmu”. Setiap elektronik, TV, perangkat lunak dan layanan lainnya, saya harus berbagi pengetahuan saya dengan pembaca. Tujuannya tak lain untuk menyimpan kenangan di otak, meninggalkan kenangan…sambil juga mendapat kesempatan untuk berbagi dengan semua orang. Akhir-akhir ini saya sedang bergelut dengan dunia yang merupakan dunia lama saya yaitu Parabola. Untuk membuka sistem pendidikan terbaru, saya membukanya dari tautan utama dan sumber cahaya yang umum di dunia televisi satelit.

Sambungan paling umum di dunia satelit adalah kabel koaksial 75ohm F yang selalu digunakan untuk menghubungkan penerima satelit. Ada berbagai jenis konektor dan yang paling umum adalah jenis “klik” di mana kepala konektor dapat dikerutkan menggunakan tang crimping atau cukup menggunakan penutup sehingga kepala terpasang pada kabel koaksial. Jenis lainnya adalah jenis kompresi di mana bagian utama sambungan memiliki perangkat pengunci yang dapat “dimasukkan” ke dalamnya dengan alat khusus.

1 Parabola 2 Receiver Tanpa Lnb Multi

Nomor 1 adalah jenis kompresi dan sering digunakan oleh operator TV kabel profesional, nomor 2 adalah sambungan yang paling mahal dan terkadang receiver parabola tidak menggunakan peralatan untuk “menekan” dan menambahkan isolasi pada kabel seperti nomor 3.

Bacaan Lainnya

Cara Pasang 1 Parabola Menggunakan 2 Receiver, Berikut Panduan Pemasangannya

Frekuensi operasi penerima satelit (setelah keluar dari LNB) adalah 900 MHz hingga 2400 MHz, jadi jangan sampai salah membeli parabola dengan parabola UHF. Ini adalah kesalahan umum yang dapat merusak perangkat karena harus diketahui bahwa sinyal parabola memiliki sinyal tegangan untuk memberikan DC ke LNB. Oleh karena itu, selalu ada sengatan listrik atau sengatan listrik jika Anda tidak hati-hati memegang sambungan saat receiver hidup. Ya, karena terdapat tegangan 13 volt atau 18 volt sebagai tegangan sakelar untuk LNB polaritas vertikal (13volt) dan horizontal (18volt).

All Port Power Pass: Terdapat dioda proteksi dari port receiver ke port LNB untuk mencegah arus DC mengalir ke arah lain ke receiver lain. Masalah terjadi ketika rx no 1 menggunakan polaritas H (18volt) sedangkan rx 2 mengatur polaritas media V (13volt). Yang terjadi adalah tegangan yang disuplai ke LNB lebih tinggi dari 18 volt, sehingga transmisi horizontal terganggu di receiver lain. Masalah umum saat menggunakan LNB dunia saya adalah sinyal kontrol 22khz putus dan berhenti siaran.

Baca Juga :  Download Windows 10 Paling Ringan Dan Stabil

Bypass port tunggal: hanya satu port yang memiliki dioda (kadang-kadang dioda dilewati secara langsung), port lain menerima koneksi melalui kapasitor. Tujuannya adalah untuk menghindari distorsi pada sinyal DC pada sinyal kontrol 22khz dengan hanya menggunakan 1 receiver sebagai sumber tegangan pada sinyal kontrol. Tetapi penerima sumber ini harus berjalan dan penerima ini harus memiliki polaritas V atau H untuk mengikuti. Cocok untuk distributor siaran parabola dengan ruang vertikal atau horizontal seperti layanan ninmedia, kvision atau matrix ses9 garudaku. Jangan gunakan untuk share iklan di Palapa atau Transvision Mesat.

Ketika parabola memiliki beberapa piringan atau sejumlah besar LNB, sakelar diperlukan untuk memilih LNB mana yang terhubung ke penerima. Di masa lalu, tuner LNB dapat menggunakan konverter mekanis, tetapi saat ini telah berkembang menggunakan standar digital. Jenis sakelar yang paling umum digunakan adalah:

Tele Internasional. Receiver Satelit Digital Fta. Serial Lnb Dengan Noise Hanya 0.2 Db. Footprint Satelit Baru Dalam 2 Bulan Terakhir

Saklar 22khz: Sakelar pemilihan LNB menggunakan sinyal kontrol dalam mode nada 22khz dan hanya dapat memilih 2 LNB. Dalam penggunaan, biasanya ditemukan di antena parabola umum di Indonesia yang masuk ke PALAPA D dan Satelit TELKOM 3S, dan ditemukan di LNB dunia saya langsung di dalam lnb.

Sakelar DISEQC: kontrol peralatan satelit digital, yang merupakan sakelar standar untuk memilih 4 hingga 16 LNB. Ada dua standar diseqc umum, yaitu 1.0/2.0 untuk 4 opsi LNB dan 1.1/2.1 untuk 16 opsi LNB.

Multi switch merupakan kombinasi dari 22khz switch dan voltage polarity switch (13/18 volt). Jadi dengan kombinasi yang tepat dimungkinkan untuk membagi 2 hingga 4 siaran LNB ke beberapa penerima. Beberapa jenis multiswitch yang paling umum di pasaran adalah:

Multiswitch 4 x 4 atau 4 x 8 (tanpa daya eksternal): Metode pemilihan LNB menggunakan kombinasi sakelar polaritas 13/18 volt vs sakelar 22khz. Jenis LNB yang digunakan memiliki polaritas yang berbeda (1 port V 1 port H) atau menggunakan dua LNB (biasanya untuk 2 receiver). Bahan-bahan yang digunakan adalah:

Jual Receiver Nex Parabola Full Hd Channel Lokal Lengkap

Multiswitch 5x 8 (tanpa daya eksternal): memiliki 1 port tambahan sebagai input dari antena UHF. Ketika berada di bagian Rx, maka akan dipecah menjadi sinyal parabola dan sinyal UHF menggunakan alat yang disebut diplexer.

Multiswitch dengan daya eksternal 9 x 16 atau 9 x 16 C: Ini adalah multiswitch untuk penggunaan profesional karena ditenagai oleh daya atau adaptor eksternal. Secara umum, ada jenis multiswitch yang sederhana dan ada jenis yang dapat diduplikasi atau disambungkan. Kombinasi 4 LNB ini menggunakan pengaturan terintegrasi dalam mode diseqc dimana 2 LNB pertama menggunakan pengaturan port pertama dan 2 LNB berikutnya menggunakan nomor port diseqc ke-2.

Baca Juga :  Video Viral 3 Menit 17 Detik Full HD [No Sensor]

Sistem multiswitch bertingkat seperti di atas menerima input dari LNB seperti multiswitch normal dan membuat sumber untuk multiswitch berikutnya menghemat penggunaan parabola.

Jika ada instalasi khusus, misalnya di rumah Gedongan dimana tali menghubungkan dinding, cara ini yang paling ampuh. Terutama ketika sebagian besar siaran sepak bola disiarkan dari antena parabola, menggabungkan saluran UHF sangat penting. Diplexer dipasang pada dua titik di saluran transmisi, satu berfungsi sebagai penggabung dan yang lainnya sebagai pembagi.

Harga 60 Lnb Kabel Terbaru Oktober 2022 |biggo Indonesia

Diplexer dan multiswitch dapat digabungkan untuk mendistribusikan hanya 1 antena UHF dan distribusi parabola.

Oleh karena itu, pembahasan utama ilmu parabola akan saya kumpulkan di blog ini. Mungkin ada yang mengira foto-foto ini ada di Facebook? Iya betul, tadi saya tulis di grup ninmedia di facebook dengan hastag #postingan_berhasil. Oleh karena itu agar tidak hilang di facebook akan saya transfer ke blog saya…semoga bermanfaat ketika anda mengalami masalah penerimaan di receiver satelit anda,ketika anda tidak tahu ama sudah banyak orang yang menerimanya dan a. Kabel paralel di rumah Anda tidak akan menjadi masalah jika penginstal berbagi kabel dengan beberapa penerima. Masalahnya mirip dengan menggunakan kabel UHF/VHF eksternal, tetapi ini tidak berlaku untuk udara yang menggunakan penerima TV satelit, di mana setiap LNB yang dipasang menyediakan sakelar otomatis untuk menetapkan / mendistribusikan polaritas yang berbeda untuk setiap yang dipasang dan penerima.

Oleh karena itu, ketika Anda menggunakan dua atau lebih penerima di rumah Anda dengan tujuan untuk berbagi penerimaan dan televisi di setiap ruangan rumah, Anda akan mengalami masalah, seperti penerimaan penerimaan dan beberapa saluran memiliki polaritas yang berbeda. Biasanya kita mengenal polaritas ini sebagai vertikal dan horizontal, polaritas ini biasanya berbeda untuk setiap saluran, perbedaan yang berbeda sering dianggap menghemat menggunakan transponder atau menggunakan saluran TV dengan salah satu transponder satelit.

Tentu saja mengatasi masalah ini tidak sulit, tetapi sekali lagi Anda harus merogoh kocek beberapa lakhs rupiah sehingga dalam setiap masalah tujuan, salah satu caranya adalah dengan menggunakan alat tambahan berupa Mutiswitch sebagai alat berbagi. Uang dari LNB, karena LNB yang dimaksud bukan jenis LNB biasa (mono) melainkan kombinasi LNB dengan 2 atau lebih keluaran dengan jenis yang berbeda.

Jual Receiver Parabola Kabel Antena Terbaru

Misalnya, jika Anda akan memasang 4 televisi, 1 di setiap kamar, 3 lagi di kamar tidur, dan Anda tidak ingin mengalami masalah penerimaan karena polaritas yang berbeda (maka Anda tidak akan mendapatkan satu atau lebih saluran TV) kemudian. Anda harus memiliki mixer dengan 2 input. LNB (Polaritas) harus dipasang

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Diamond FF Gratis Terbaru 2022 [Tanpa Aplikasi]

Kemudian hubungkan kedua output LNB ke multiswitch misalnya tipe 2×4, yaitu input 2 dari LNB dan input 4 ke receiver,

Ubah dan sesuaikan panjang kabel tergantung pada ruang dan jarak antara ruangan / ruang rumah Anda dari LNB ke sakelar atau dari sakelar ke penerima.

Dan ketika Anda memasang semua kabel dan memastikannya benar, dan mulai menunjukkan parabola Anda ke arah satelit yang ingin Anda cari, jika Anda menemukannya (misalnya Satelit PalapaD) pastikan bahwa semua penerima menerima PalapaD siap untuk itu. Saluran dan Anda dan keluarga Anda akan dapat menikmati semua saluran FTA di Satelit PalapaD terlepas dari penerimanya.

Modifikasi Receiver Televisi Satelit

Sedikit tambahan untuk pecinta elektro. Khususnya bagi mereka yang mencoba menggabungkan antena parabola dengan beberapa receiver. Dan keluhan yang berbeda. Ada yang bingung cara merakitnya dan ada juga yang sudah dirakit, walaupun gambarnya hanya vertikal, bukan horizontal, lalu ada lagi multiswitch di dalam ruangan, katanya, agar air tidak memanas. …. .. dan masih banyak keluhan yang saya terima melalui SMS, sebelum saya menambahkan postingan ini, saya ucapkan terima kasih atas waktunya untuk mengunjungi blog sederhana ini. Baiklah, tanpa basa-basi lagi, saya hanya akan memasang posting sederhana. Simak baik-baik ya, , , , kenapa rangkaian ini biasanya tidak berfungsi? Karena polaritas atau gangguan pada saklar dan lnb. Tapi tidak ada salahnya kita cek kabelnya, mungkin ada yang putus ditengah jalan (Maaf kalau jelek), ya,,, untuk lebih jelasnya mari kita lihat gambar dibawah ini.

Bagi yang masih belum paham. Coba lihat postingan di atas. Bacalah dengan seksama. Mungkin saya punya waktu dan menemukan cara baru. Saya akan menambahkan lebih hati-hati. Nah, terima kasih atas eksperimennya, semoga berhasil. Dalam pembahasan ini, kita akan membahas cara memasang parabola menggunakan 2 receiver atau bahkan menggunakan tiga, empat hingga delapan.

Receiver tv digital tanpa parabola, parabola mini tanpa receiver, 1 parabola 2 receiver tanpa lnb multi, bisakah parabola tanpa receiver, harga receiver tv digital tanpa parabola, cara pasang parabola 2 lnb untuk 2 receiver, cara pasang parabola 2 lnb untuk 1 receiver, harga lnb dan receiver parabola, lnb tanpa parabola, cara pasang receiver tv digital tanpa parabola, lnb parabola untuk 2 receiver, harga lnb parabola 2 receiver

Pos terkait