Apk Cek Saldo Bpjs Ketenagakerjaan

Apk Cek Saldo Bpjs Ketenagakerjaan – Berikut adalah beberapa tips yang harus diketahui peserta agar lebih cepat dan mudah untuk memeriksa saldo BPJS ketenagakerjaan mereka secara online dan melalui SMS dan ATM.

Peserta harus mengetahui bahwa mereka dapat membelanjakan BPJS kepegawaiannya melalui website resmi dan melalui SMS dan ATM, bukan melalui aplikasi BPJSTKU. bagaimana?

Apk Cek Saldo Bpjs Ketenagakerjaan

Mereka yang sudah bekerja di BPJS dapat menikmati berbagai layanan di dalamnya. Cara kerja BPJS mirip dengan asuransi keuangan. Dengan kata lain, ini didasarkan pada premi yang dibayarkan oleh karyawan dan pengusaha yang dikelola untuk investasi yang berbeda.

Bacaan Lainnya

Aplikasi Jmo (jamsostek Mobile) Pengganti Bpjstku, Ini Downloadnya

Misalnya, program Jaminan Hari Tua (JHT). Dalam program ini, iuran dibayarkan langsung oleh perusahaan setelah dikurangi pendapatan karyawan, dihitung sebagai 3,7% upah perusahaan dan 2% upah karyawan. atau jika jumlahnya 5,7% dari upah.

Semakin lama Anda bekerja, semakin besar nilai saldo BPJS-TK ini. Ini tentu saja kabar baik. Karena bagaimanapun juga bisa menjadi jaminan masa depan atau hari tua Anda.

Juga Peraturan Pemerintah No. Dari 60/60/2015, efektif 1 September 2015, 10%, 30% hingga 100% dari saldo JHT dapat ditebus, tanpa menunggu 10 tahun kepesertaan atau hingga peserta setidaknya 56 tahun lama adalah sebagaimana diatur dalam peraturan sebelumnya tanpa peraturan pemerintah (PP). ) Tidak. 46, 2015.

BPJS Ketenagakerjaan Anda bisa mengecek saldo JHT (Jaminan Usia) Anda dengan beberapa cara, salah satunya melalui aplikasi resmi BPJSTKU yang diperkenalkan pada 2018 untuk perpanjangan kepesertaan.

Baca Juga :  Iuran Bpjs Kesehatan 2021 Kelas 2

Ini Cara Mengecek Saldo Bpjs Ketenagakerjaan Secara Daring

Selain menggunakan aplikasi BPJSTKU, ada beberapa cara lain untuk mengecek saldo Anda. Seperti melalui website resmi, SMS dan ATM. Hal ini dapat diringkas sebagai berikut.

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Melalui Situs Pertama, Anda akan membutuhkan kartu BPJS Ketenagakerjaan karena akan membutuhkan nomor KPJ. Berikut langkah-langkahnya:

Jika Anda telah menerima email atau SMS konfirmasi, masukkan kode aktivasi di alamat yang diberikan dan klik tombol Kirim untuk

Kemudian periksa kotak masuk email Anda. Jika diaktifkan, Anda bisa langsung cek saldo BPJS ketenagakerjaan Anda secara online terlebih dahulu.

Cara Mudah Cek Saldo Bpjs Ketenagakerjaan

Pasalnya, formula BPJS hanya menggunakan pesan singkat atau SMS. Memeriksa saldo melalui SMS juga merupakan fungsi favorit karyawan.

Perlu Anda ketahui bahwa layanan SMS ini hanya berlaku untuk nomor operator tertentu seperti Telkomsel, XL dan Indosat. Oleh karena itu, Anda tidak dapat memeriksa saldo selain nomor ponsel operator.

Tapi bagaimana jika Anda mengubah nomor? Dalam hal ini, Anda harus memberi tahu BPJS bahwa Anda telah mengubah nomor ponsel Anda. Begini caranya.

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Melalui ATM Cara cek saldo JHT selanjutnya adalah dengan menggunakan ATM. Namun harus dari ATM BNI dan tidak dari semua ATM. Sangat mudah untuk memeriksa metode ini. Begini caranya.

Cara Cek Saldo Bpjs Ketenaga Apk للاندرويد تنزيل

Artikel ini diganti namanya pada Senin, 30 Agustus 2021 pukul 08:35 WIB. Sebelumnya sudah tertulis di judul Cara Cek Saldo Ketenagakerjaan BPJS Kesehatan Tanpa Aplikasi dan Bisa Melalui Situs.

Cek saldo kartu bpjs ketenagakerjaan, cek saldo jht bpjs ketenagakerjaan, cek saldo di bpjs ketenagakerjaan, cara cek saldo bpjs ketenagakerjaan, aplikasi cek saldo bpjs ketenagakerjaan, cek saldo bpjs ketenagakerjaan, mau cek saldo bpjs ketenagakerjaan, link cek saldo bpjs ketenagakerjaan, cek saldo pensiun bpjs ketenagakerjaan, cek saldo bpjs ketenagakerjaan sms, cek saldo bpu bpjs ketenagakerjaan, download cek saldo bpjs ketenagakerjaan

Baca Juga :  Tarif Iuran Bpjs Kesehatan 2021

Pos terkait