Cara Memasang Lnb Parabola Matrix

Cara Memasang Lnb Parabola Matrix – Sejak awal blog ini saya buat, kebiasaan saya adalah menulis “berbagi ilmu”. Dalam elektronik, TV, perangkat lunak dan proyek lainnya, saya pasti akan berbagi pengetahuan saya dengan pembaca saya. Tujuannya adalah untuk menyimpan kenangan di otak Anda dan membuatnya mudah diingat … sementara pada saat yang sama mendapatkan kesempatan untuk membaginya dengan semua orang. Akhir-akhir ini saya sedang bergelut dengan dunia lama saya, PARABOLA. Untuk membuka seri tutorial terbaru ini, kita mulai dengan dasar-dasar konektor dan switch yang sering ditemukan di dunia televisi satelit.

Konektor yang paling umum di dunia parabola adalah konektor tidak seimbang 75ohm F di sepanjang kabel koaksial yang selalu digunakan untuk menghubungkan penerima satelit. Ada beberapa jenis konektor, yang paling umum adalah jenis “media”, di mana Anda dapat menekan dasar konektor dengan tang crimp atau hanya menggunakan isolator untuk menghubungkan dasar ke kabel koaksial. Tipe lainnya adalah tipe kompresi dengan kunci yang dapat “dimasukkan” dengan alat khusus ke bagian bawah konektor.

Cara Memasang Lnb Parabola Matrix

Nomor 1 adalah jenis kompresi dan biasanya digunakan dalam instalasi TV kabel profesional, nomor 2 adalah konektor standar, terkadang teknisi paragon jarang menggunakan penjepit “tekan”, karena nomor 3 hanya dihubungkan ke kabel menggunakan isolator.

Bacaan Lainnya

Cara Pasang Lnb Yang Benar

Frekuensi operasi penerima satelit (setelah meninggalkan LNB) adalah dari 900Mhz hingga 2400Mhz, jadi jangan salah membeli splitter satelit dan splitter UHF. Ini adalah situasi normal karena Anda perlu mengetahui bahwa sinyal analog mengalami kenaikan tegangan pada suplai DC ke LNB, dan kesalahan dapat merusak perangkat. Oleh karena itu, jika Anda tidak memegang konektor dengan hati-hati saat receiver dihidupkan, Anda akan sering terkena sengatan listrik atau percikan api. Ya, karena ada 13 volt atau 18 volt sebagai sakelar polaritas LNB vertikal (13 volt) dan horizontal (18 volt).

ALL Port Power Passes: Terdapat safety diode dari port receiver ke port LNB untuk mencegah arus DC mengalir kembali ke receiver lain. Masalah yang terjadi adalah ketika rx 1 menggunakan polaritas H (18 volt) dan rx 2 menyiarkan set polaritas V (13 volt). Karena tegangan yang disuplai ke LNB lebih tinggi dari 18 volt, siaran polarisasi vertikal dari receiver lain terganggu. Masalah umum adalah ketika menggunakan LNB tujuan umum, sinyal kontrol 22khz mengganggu dan siaran terputus.

Baca Juga :  Viral Layangan Putus di Media Sosial di Ambil Dari Kisah Nyata

Satu port daya melalui: Hanya satu port yang memiliki dioda (kadang-kadang tanpa dioda bypass langsung) dan port lainnya terhubung melalui kapasitor. Tujuannya adalah untuk menggunakan hanya satu penerima sebagai sumber tegangan dan sinyal kontrol untuk menghindari konflik dengan sinyal DC dan sinyal kontrol 22khz. Namun, penerima sumber ini harus dihidupkan dan harus memiliki polaritas V atau H untuk mengikuti penerima ini. Cocok untuk distributor siaran analog dengan polaritas vertikal atau horizontal, seperti layanan ninmedia, kvision atau matrix ses9 garudaku. Jangan menggunakannya untuk membagikan iklan di Falafana atau Transvision Measat.

Jika parabola memiliki beberapa piringan, atau jika jumlah LNB lebih dari satu, diperlukan sakelar untuk memilih LNB mana yang akan dihubungkan ke penerima. Di masa lalu, tuner LNB dapat menggunakan sakelar mekanis, tetapi hari ini mereka telah beralih ke standar digital. Jenis-jenis saklar yang sering digunakan adalah sebagai berikut.

Perangkat Yang Dibutuhkan Untuk Memasang Tv Parabola

Sakelar 22khz: Sakelar pemilih LNB menggunakan sinyal kontrol dalam bentuk nada 22khz, dan hanya 2 LNB yang dapat dipilih. Dalam penggunaannya sering ditemukan pada antena parabola umum di Indonesia yang bepergian dengan satelit PALAPA D dan TELKOM 3S dan juga untuk LNB tujuan umum saya langsung ke lnb.

Sakelar DISEQC: Kontrol peralatan satelit digital, sakelar standar untuk memilih 4 hingga 16 LNB. Ada dua jenis sakelar diseqc yang umum. Yaitu, 1.0/2.0 untuk memilih 4 LNB dan 1.1/2.1 untuk memilih 16 LNB.

Saklar jangkauan adalah kombinasi dari saklar 22khz dan saklar polaritas tegangan (13/18 volt). Oleh karena itu, dengan kombinasi yang sesuai, siaran 2-4 LNB dapat digunakan untuk membagi beberapa penerima. Jenis multiswitch yang umum di pasaran meliputi:

Beberapa sakelar 4 x 4 atau 4 x 8 (tanpa daya eksternal): Mekanisme pemilihan LNB menggunakan kombinasi sakelar 13/18 volt dan sakelar 22khz. Jenis LNB yang digunakan dapat dikurangi transparansinya (1 V port 1 H port) atau menggunakan dua LNB eksternal (biasanya untuk 2 receiver). Kombinasi yang digunakan adalah:

Jual Dish Ku Set 45cm Nex Parabola Ses9 Kvision Matrix Kabel Lnb Mounting Band Mini Solid

Multiswitch 5×8 (tidak ada daya eksternal): Ada satu port terestrial tambahan sebagai input antena UHF. Di bagian Rx, perangkat yang disebut diplexer harus digunakan untuk memisahkan sinyal parabola dan sinyal UHF.

Multiswitch 9 x 16 atau 9 x 16 C Daya Eksternal: Mendukung daya atau adaptor eksternal, sehingga merupakan multiswitch profesional. Biasanya ada banyak sakelar tipe umum, beberapa dapat dikurangi atau digabungkan. Kombinasi keempat LNB ini menggunakan pengaturan tambahan dalam sistem diseqc. Di sini dua LNB pertama menggunakan pengaturan diseqc port 1 dan dua LNB berikutnya menggunakan pengaturan diseqc port nomor 2.

Baca Juga :  Apa itu Indeks Kepercayaan Bisnis? - Info Aktual

Sistem multi-switch seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas menghemat penggunaan antena parabola dengan menerima input LNB sebagai multi-switch umum dan bertindak sebagai sumber untuk multi-switch berikutnya.

Cara ini sangat ideal untuk instalasi khusus, misalnya saat memasang kabel di dinding. Menghubungkan ke saluran UHF mutlak diperlukan, terutama jika sebagian besar siaran sepak bola dikompresi pada antena parabola. Diplexer dipasang di dua titik di antara kabel transmisi. Satu bertindak sebagai adaptor dan yang lain bertindak sebagai pemisah.

Cara Setting 1 Parabola Untuk Banyak Receiver

Diplexer dapat dihubungkan ke beberapa sakelar sehingga hanya satu antena UHF yang dapat digunakan bersama dengan pembagi parabola.

Demikian pembahasan awal tentang ilmu metafora yang akan kami kumpulkan di blog ini. Bisakah seseorang membaca artikel dan mengira gambarnya ada di Facebook? Ya itu benar. Saya sebelumnya menulis di Facebook tentang grup ninmedia dengan tagar #postingan_berhasil. Langsung saja saya bawa ke blog saya agar Anda tidak tersesat di Facebook…semoga bermanfaat. Cara pasang LNB twin atau twin dan juga tidak ada saklar diseq eksternal jika lnb ini sudah berada di dalam LNB sendiri karena diseq, cara pemasangan lihat gambar di samping.

Pasangkan LNB dengan dua konektor. Pasang LNB ini (di sini disebut sebagai LNB 1 untuk palapa) LNB dalam garis lurus. Pastikan ada garis di atas tabung LNB dan pasang LNB dengan ulir ke posisi 38 (lihat gambar di bawah). LNB 1 untuk menangkap/mengarahkan satelit Palapa. Konektor yang menghubungkan RCV ke penerima termasuk dalam standar karena kabel harus panjang dari atas parabola ke bagian dalam rumah. 25 meter, panjang sebenarnya tergantung pada kebutuhan Anda. Sekarang konektor kedua dengan kata LNB terhubung ke LNB lain atau LNB 2 (untuk telkom). Mirip dengan LNB untuk mengarahkan satelit telkom untuk instalasi. Artinya, drat 38. Hanya garis di atas yang dapat mengetahui apakah tabung LNB berada di dalam atau bertabrakan dengan garis LNB pada LNB 1, apakah lurus dengan LNB 1, dan apakah lurus ke arah utara-selatan dengan bagian atau plat untuk mengatur LNB. Kemudian untuk LNB 2, penempatan juga dipengaruhi oleh jenis antena yang digunakan dan ukuran parabola atau parabola. Misalnya, untuk antena 6 kaki, jarak dari ujung terowongan ke tabung LNB 2 kira-kira 1,5 cm hingga 2,5 cm, dan untuk LNB lebih dari 8 kaki, jaraknya kira-kira 0,5 cm hingga 1,5 cm, tetapi ini tidak mutlak. . Tergantung pada merek antena, jenis antena, serta kualitas dan kelengkungan antena, lihat gambar di sebelahnya untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga :  Xingtu App English Version - WINDOWS PHONE

Berikut kami berikan contoh cara mengedit atau mengatur parameter antena receiver dan parabola menggunakan LNB kembar, dan contoh menggunakan langkah-langkah mengedit receiver parabola VENUS cabai rawit. 2 antena satelit LNB/Twin Palapa:

Cara Mencari Sinyal Parabola

Klik menu Edit Satelit. Pastikan item yang ingin Anda edit adalah palappa satelit. Di atasnya tertulis palappa.

Untuk tipe LNB set seperti biasa, untuk rangkaian LNB 5150, untuk LNB power jangan diubah, jangan diubah ke 0/22k, jangan di set/matikan/matikan posisinya. , yang lain tidak perlu diubah, biarkan saja apa adanya.

Saya orang Malaysia keturunan Siam dari Malaysia tapi saya tetap bangga menjadi orang Thailand-Malaysia. Setiap tahun, itu dirayakan di Thailand, hari besar Raja Thailand, dan seekor gajah putih ditempatkan di atasnya. Home » Teknik Parabola » Cara Memasang Parabolic LNB C Band, Ku Band, S Band yang baik dan benar.

Ok sobat blog travellers information, dalam hal ini admin blog masih akan membahas tentang antena parabola. Cara pasang LNB dan head bola yang baik dan benar pada artikel sebelumnya. Manajer juga membahas parabola. Jangan lupa untuk mengunjungi.

Conical Scalar Ring

Sebelum kita membahas masalah LNB lebih lanjut, mari kita lihat contoh kecil yang disebut LNB. LNB adalah singkatan dari Low Noise Blocker dan merupakan perangkat utama yang bertanggung jawab untuk menerima sinyal jaringan satelit yang lemah. LNB dikumpulkan sebagai satu target dari pantulan parabola dan kemudian ditransmisikan ke penerima lain, seperti penerima TV.

Fungsi utama LNB adalah menerima sinyal satelit yang sangat lemah yang dikumpulkan pada bagian utama antena parabola. LNB adalah jantung dari antena satelit. Pada dasarnya, ini adalah rongga resonator yang menerima dan memproses sinyal satelit yang difokuskan dari antena pemantul.

Nah, teman-teman blog saya, saya tidak mengerti apa masalahnya?

Cara memasang lnb parabola palapa dan telkom, cara memasang lnb parabola, cara memasang kabel lnb parabola, lnb parabola matrix, harga lnb parabola matrix, cara memasang parabola matrix, cara memasang antena parabola 2 lnb, cara memasang antena parabola matrix, cara memasang lnb 2 parabola, cara setting lnb parabola matrix, cara memasang lnb parabola mini, cara memasang parabola 4 lnb

Pos terkait