Cara Memperbaiki Receiver Parabola

Cara Memperbaiki Receiver Parabola – Memperbaiki receiver tanpa sinyal cukup sederhana jika kita tahu apa yang menyebabkan kerusakan. Oleh karena itu, sebelum memastikan receiver rusak, tidak ada sinyal, kenali dulu receiver atau parabolanya! Mencoba menggantinya dengan penerima lain. Jika setelah berganti receiver lain normal, maka dipastikan receiver yang benar-benar rusak dan bukan antena satelitnya.

Pertama, coba utak-atik program dengan melakukan reset pabrik. Setelah Anda mengatur ulang ke program default pabrik, coba pindai lagi. Jika pemindaian menunjukkan bahwa saluran sedang ditahan, itu berarti masalahnya hilang. Cara ini berlaku untuk receiver yang masih memiliki kualitas sinyal. Namun terkadang juga berlaku untuk receiver yang kualitas dan intensitasnya 0%.

Cara Memperbaiki Receiver Parabola

Jika cara di atas tidak berhasil, masuk ke motor, coba ukur outputnya terhadap lnb 13/18V, jika tidak ada masalah maka ada tegangan suplai lnb, tetapi jika kisarannya 13-17 volt Ya, dikonfirmasi menjadi biasa.

Bacaan Lainnya

Cara Memperbaiki Tv Tidak Ada Suara Gambar Normal

Ini berarti Anda melanjutkan dengan komponen lain, mis. ic penerima, coba panaskan ic yang terletak di dekat konektor output lnb dan komponen pendukungnya menggunakan solder uap atau solder konvensional. Saya sudah mencoba ini sebelumnya dan berhasil.

Namun tidak semua, terkadang ic pemroses sinyal dari lnb menjadi mati karena kapasitor input short atau kebocoran arus suplai lnb ke ic pemroses sinyal tersebut melalui debu. Jika penjualan kembali gagal, ganti penerima dengan yang baru, karena ic tidak ada di pasaran kecuali Anda mendapatkannya dari penerima lain.

Penerima parabola tanpa sinyal sebenarnya dapat diperbaiki selama komponen yang rusak tidak diganti. Semoga ini bisa membantu sedikit! terima kasih”

Ketertarikan Mahlson TMG dengan dunia elektronik. Dan blog ini merupakan catatan pengalaman dalam memperbaiki perangkat elektronik. Blog ini adalah situs yang mencatat pengalaman dan keterampilan yang saya pelajari. Halo teman-teman kali ini saya akan berbagi pengalaman terkait factory reset receiver Garuda Matrix atau factory reset dengan bahasa kerennya.

Perbedaan Receiver Digital Parabola Mpeg2, Mpeg4 Dan Hd

Nah, berawal dari kejadian itu, saya dan keluarga saya menggunakan kabel bulanan di kompleks tempat tinggal kami dimana di lingkungan kami kabelnya sering padam, jadi ketika kami mengeluh, butuh waktu lama untuk mendapatkan tanggapan, tapi jadi apa? Yang lebih menyebalkan adalah layanannya buruk setiap bulan. Aku tidak pernah ingin kamu terlambat.

Di sinilah saya mencoba menginstal ulang receiver lama yang telah kami pasang sebelumnya tetapi tidak digunakan karena tidak ada yang menemukan cara memasang receiver ketika saluran tiba-tiba menghilang. , coba tebak seperti apa. Pada gambar di bawah ini.

Baca Juga :  10 Jurusan Kuliah dengan Gaji Terendah, Ada Jurusanmu?

Juga, karena saya tidak tahu cara memasang receiver ini pada saat itu, saya mencarinya di Google terlebih dahulu untuk mengetahui cara menemukan sinyal dan membuat pengaturan lain sehingga saya dapat menunjukkan bahwa saya dapat melihat

Berbekal ilmu yang saya peroleh dari Googling, saya akhirnya memutuskan untuk mereset receiver ke pengaturan pabrik agar bisa memantau sinyal TV dan radio lagi.

Cara Memprogram Tv Parabola Yang Tidak Ada Signal

Setelah Anda menekan menu beberapa opsi akan muncul di TV, lalu masuk ke bagian peralatan, lalu pilih pengaturan pabrik dan nanti Anda akan diminta memasukkan kata sandi yang ditunjukkan di bawah ini.

Jika Anda dimintai kata sandi seperti di atas, masukkan kata sandi default untuk sebagian besar penerima, yaitu 0000 (nol kali empat).

Namun password ini berbeda untuk setiap receiver dan jika anda tidak mengetahui passwordnya silahkan googling saja, akan banyak website yang mereset password tergantung dari merk receiver anda.

Langsung saja, tekan ya dan tunggu beberapa detik. Receiver Anda akan reset ke pengaturan pabrik, jika Anda belum selesai di sini, Anda harus kembali ke menu utama untuk menemukan saluran yang hilang. dan pilih Instalasi. Seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Memperbaiki Remot Kontrol

Saat Anda memilih untuk menginstal, akan muncul beberapa satelit yang ingin Anda gunakan untuk mencari saluran televisi dan radio. Lihat gambar di bawah ini

Gambar di atas memberi kita kemungkinan bahwa ada banyak satelit yang dapat kita gunakan untuk mencari siaran televisi dan radio, tetapi di sini tergantung pada kebutuhan Anda.

Saya pribadi hanya butuh siaran televisi Indonesia, jadi saya pilih 2 (dua) satelit, PALAPA dan TELKOM, sedangkan yang lain tidak saya pakai.

Nah, setelah memilih satelit selanjutnya sobat tinggal klik tombol search berwarna biru di remote dan akan muncul lagi pilihan seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi Berbagai Kerusakan Receiver Parabola Yang Error, Hang Dan Mati Total

Pilih saja yang Anda inginkan, misalnya jika Anda ingin mencari acara TV, lalu pilih di sana, kemudian setelah memilih siaran, Anda akan langsung masuk ke bagian mode pencarian.

Pada bagian Search Mode ganti dengan BIND SEARCH dan jika sudah selesai pilih SEARCH dan tunggu sampai proses selesai.

Seperti pada gambar di atas, saya mendapatkan 163 acara TV dan 10 acara radio, karena pertama ketika saya memilih untuk mencari acara, saya juga memilih untuk mencari acara radio.

Sejauh ini prosedur reset receiver ke pengaturan pabrik telah selesai dan Anda dapat menonton TV seperti biasa, kecuali jika TV Anda masih tidak memiliki sinyal ini, Anda harus memeriksa kabelnya. Yang perlu Anda lakukan adalah antara TV dan penerima. Penerima parabola.

Baca Juga :  Investor Teriak Minta Yusuf Mansur Kembalikan Dana Rp 200 M

Cara Setting Remote Control Receiver Parabola Universal

Jika Anda tidak mendapatkan sinyal, alasan lain (tidak ada sinyal) mungkin karena penerimaan sinyal di area tersebut sangat buruk atau bahkan tidak ada sama sekali.

Kemudian akhirnya, jika Anda tidak dapat menemukan solusi untuk masalah Anda, Anda harus memanggil teknisi untuk hal-hal seperti ini.

Orang yang suka berbagi pengalaman dengan pengetahuan tentang teknologi informasi dan elektronik Cara memperbaiki receiver Venus standby berkedip – receiver rusak dengan keluhan standby shutdown Sering terjadi di hampir semua jenis receiver. Gejala dan kerusakannya hampir sama. Sebagian besar kerusakan terjadi dalam mode siaga, dengan fungsi, hanya lampu indikator yang menyala tanpa memulai. Kematian total terjadi dengan suara retak yang berasal dari area catu daya mesin. Atau nyalakan lampu indikator yang berkedip. Hal seperti ini merupakan kerugian yang biasanya disebabkan oleh masalah power blog antara primer dan sekunder.

Kali ini saya punya masalah dengan receiver mp4 Venus Marriage. Dengan simbol siaga, lampu indikator berkedip cepat. Disini saya akan menulis langkah-langkah untuk memperbaiki receiver yang standby.

Cara Mencari Siaran Tv Parabola Reseiver Venus Hd Meteor

Cara Memperbaiki Lampu Siaga Penerima Venus Mirage – Pertama kita tahu bahwa penerima terkunci dalam mode siaga dan tidak dapat memulai.

Kedua, membuka casing pada receiver Venus jenis ini sedikit berbeda dengan receiver jenis lain dari merek tersebut. Karena jalan menuju pembukaannya cukup sulit. Artinya, ada sekrup pengunci pada sudut yang berbeda, yang biasanya akan terpaksa Anda lakukan jika Anda tidak mengetahuinya. Itu akan sangat berbahaya. Hal ini dapat menyebabkan blog MPG rusak karena blog MPG harus dilepas menggunakan sekrup pengunci di bagian belakang casing.

Nah, setelah dibuka, lepas semua soket kabel yang terpasang di setiap panel untuk memisahkan casing agar lebih mudah untuk memeriksa proses perbaikan.

Pertama, ketika semuanya terbuka, jangan periksa voltase terlebih dahulu. Periksa secara fisik apakah ada elektroda atau resistor yang mencurigakan. Misal elco membengkak, resistor terbakar / kaki-kaki berkarat.

Cara Memperbaiki Receiver Parabola Matrix Burger Extra Hd

Pada receiver dengan indikator standby berkedip, terdapat perbedaan tegangan pada keluaran regulator akibat elco bump. Seperti receiver Venus yang bekerja dengan saya.

Ditemukan Elko kering, bagian bawah terbuka, dan bagian atas bodi Elko melar. Nah disini masalahnya. Elko 1000uf 10v ini adalah penyebab yang menyebabkan penerima siaga Venus berkedip cepat.

Jadi kasus ini diselesaikan tanpa masalah. Tidak ada masalah berarti dengan uji coba. Penerima Venus kembali normal.

Baca Juga :  Gegara 'Babi', Orang Ini Jadi Salah Satu Orang Terkaya Dunia!

Semoga apa yang saya tulis dapat bermanfaat bagi anda semua. Terima kasih telah mengunjungi blog sederhana ini. Kamu melihat! Metode sederhana untuk mengendalikan penerima parabola mati. Apa kabar…? Semoga yang terbaik dan selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Amin.

Cara Mengatasi Receiver Parabola Yang Tidak Bisa Di Program Menggunakan Remot

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi pengalaman saya dengan layanan elektronik, khususnya pada pembahasan layanan receiver Parabola/DVB (Digital Video Broadcasting) ini.

Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang datang ke saya untuk service parabola yang mati total atau dalam keadaan mati suri. Yang saya maksud dengan mati suri adalah, receiver masih menyala, tapi layar di receiver tidak muncul, nomor channel muncul, meski layar menyala hanya ada garis yang tidak muncul. t. t berbentuk angka, hal ini karena tidak ada tegangan yang masuk ke MPEG atau jika ada tegangan/drop yang tidak sesuai.

Umumnya receiver parabola memiliki tegangan 3, 3 volt, 5 volt, 12 volt/15 volt, 22 volt/24 volt. Agar penerima berfungsi dengan baik, tegangan ini harus ada dan stabil dan tidak jatuh.

Untuk receiver parabola mati atau gantung yang sudah saya uji dengan berbagai merk parabola antara lain receiver Matrix, Tanaka, Polarizet, Technosat, Black Panther, dll, regulator PSU/AC pada receiver parabola Matic adalah Elco. , ada. Gelembung atau kering, mis. ELCO adalah 1000 mF / 10 volt dan juga dioda pendek. Pada kasus yang saya alami setelah mengganti Elco 1000mF/10volt, receiver parabola kembali normal. Jika setelah mengganti receiver elco 1000mF/10volt masih mati / mati, langkah selanjutnya adalah memeriksa dioda dan jika menunjukkan dioda pendek saya ganti dioda dengan yang baru. Dan pengalaman saya tentang mengganti elco 1000mF/10volt karena part elco 1000mF/10volt tidak ada stok, saya ganti dengan elco 1000mF/16volt dan ganti dioda, receiver kembali normal.

Beberapa Penyebab Parabola Tidak Ada Sinyal

Jika sudah ada yang mengganti elco 1000mF/10volt dan dioda, tetapi receiver parabola masih mati/macet, langkah yang baik adalah memeriksa komponen lain atau langsung mengganti PSU/regulator dengan regulator universal. , harga area dengan harga terjangkau saya sekitar Rp. 25.000 hingga 27.000 Rp. Cara memperbaiki dan memperbaiki receiver parabola yang rusak Tidak ada suara, tapi gambar ditampilkan di televisi Servis yang rusak dan cara memperbaiki receiver

Cara memperbaiki receiver parabola mati total, memperbaiki receiver parabola, cara memperbaiki power supply receiver parabola, cara kerja receiver parabola, harga receiver nex parabola, receiver parabola terbaik, receiver parabola mini, cara setting receiver parabola, cara program receiver parabola, cara memasang receiver parabola, cara pasang receiver parabola, receiver parabola

Pos terkait