Cara Memperbaiki Tv Polytron Mati Total

Cara Memperbaiki Tv Polytron Mati Total – Karakteristik Kerusakan TV Polytron Terkadang karakteristik kerusakan sedikit berbeda dengan karakteristik kerusakan TV jenis lain. Misalnya Polytron TV Damage menampilkan gambar pelangi jika ada kerusakan di bagian vertikal, sedangkan Popular TV menampilkan satu garis lurus. Casing selanjutnya yang saya temukan juga berbeda, casingnya adalah tv slim polytron 21 inch dengan karakteristik sound damage (seperti mouse TV) dengan lampu indikator alias mati total.

Jika Anda melihat fenomena ini, tegangan suplai 115 pendek, transistor horizontal pendek, dan akhirnya penerbangan pendek. Tentu saja, asumsi ini tampaknya didasarkan pada pengalaman kami dengan kontrol kerusakan TV jenis lain dengan karakteristik kerusakan serupa.

Cara Memperbaiki Tv Polytron Mati Total

Saat mendapatkan alarm seperti di atas, cek pertama sepertinya cek dioda 115 volt dulu, baru transistor horizontal apakah dioda bagus. Jika keduanya ternyata bagus, kami sangat meragukan penerbangan itu mengalami hubungan pendek. Setelah penerbangan singkat hilang dari hasil pengukuran, ketika TV dihidupkan, mereka mengira itu mungkin penerbangan singkat.

Bacaan Lainnya

Kenapa Tv Led Bisa Mati Total?

Saya segera mengganti pilot baru dengan kode yang sama, jika tidak, dapat diganti dengan pertanggungjawaban Persamaan Data Flyback, TV dihidupkan, dan ternyata TV tidak berubah apa-apa (suara cit-cit masih ada). Mengapa demikian? Sebagai teknisi elektronik, kita selalu berurusan dengan teka-teki, dan kita harus bisa memecahkan teka-teki yang belum pernah kita temukan jawabannya. Jika kita tidak menemukan solusi dalam pikiran kita, kita akan selalu ingat baik ketika kita mandi, makan, bahkan dapat mengganggu ritual sholat.

Sekarang mulailah mencari penyebab kerusakan pada bagian lainnya, lihat semua jenis fisik dari bagian TV horizontal ini. Kemudian akhirnya saya menemukan bagian sample elko yang tertiup di atas yaitu elko C802 2, 2mF 160 Volt, setelah diganti suara chit-chit akhirnya hilang.

Kami lega karena kami pikir kami punya solusinya, tetapi sebelum kami menyalakan api rokok untuk merayakan kebahagiaan kami, ternyata unit elko yang pertama mengeluarkan asap. Jantung berdetak lagi dan keringat mulai turun karena tanda-tanda yang mengkhawatirkan, kali ini kita harus memperbarui pikiran kita sebagai teknisi, jika tidak maka akan sulit untuk menemukan solusi dan hal yang diperbaiki tidak baik, tetapi dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan . jika berlanjut.

Setelah istirahat dan pemulihan otak, pekerjaan berlanjut, sekarang kami memeriksa bagian tubuh lain, yang mungkin menunjukkan kondisi aneh dan tampak berbeda.

Baca Juga :  100+ Bisnis Rumahan Modal Kecil Untung Besar Pasti Cuan!!!

Tv Polytron Tabung 29 Inchi Gambar Setengah

Saya memperhatikan kapasitor mylar C801 300 nF 400 Volt, satu kaki model memiliki penyok kecil yang sedikit menonjol. Menurut saya jika kapasitor ini rusak atau korsleting, maka nilai transistor horizontal harus rusak, tetapi kondisi transistor horizontal baik.

Karena tidak ada pilihan lain, saya juga melepas kapasitor penyerap goncangan dan menggantinya dengan nilai yang sedikit lebih besar, yaitu 390 nF, setelah memasang TV, mulai beralih dan hasilnya tidak terduga, gambar di TV. itu tampak jelas dan itu tidak terjadi. Itu tidak terdengar seperti tikus. Ini tv merk polytron, sudah ada sistem proteksi sehingga jika kapasitor horizontal rusak tidak akan merusak transistor horizontal.

Masalah tidak sampai di sini, gambar TV terlihat jelas, tetapi tepi kiri dan kanan lebar dan seperti bantal, kesalahan semacam ini disebut “kesalahan pin-cushion” atau kesalahan bantal. Kadang-kadang disebut “sesar EW” (timur-barat).

Inilah yang dikatakan pemiliknya bahwa sebelum TV mati total, gambar tampak lebar dan terdistorsi. Hal ini terjadi karena bagian EW rusak seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

Tv Polytron Slim Mati Total Lampu Indikator Tidak Menyala

Padahal, untuk memperbaiki TV, kita perlu memahami bagian-bagian atau blok individu dan fungsinya, kita perlu memperkirakan bagian yang rusak untuk diperiksa. Jika kita tidak memahami fungsi dari komponen pemblokiran, cara memperbaikinya, tidak mungkin untuk memeriksa ribuan komponen TV kita. Kembali ke masalah EW, kita cek semua bagian blok EW seperti terlihat pada gambar di atas.

Setelah memeriksa semua komponen itu menunjukkan T803 D313 korsleting. Elko C802 2.2u/160 yang aus atau rusak yang dijelaskan di atas tidak berpengaruh pada sirkuit EW. Tanpa memasang Elko, sekilas gambar tampak baik-baik saja.

Saya menjual Mesin Penetas Telur dan peralatan lainnya, jika Anda tertarik dengan produk termostat dan termometer Cemani, kit inverter yang mengubah tegangan DC menjadi 220V, kit pengisian otomatis dan kebutuhan lainnya. Silahkan hubungi toko online saya, klik disini Pedia store atau toko Oi, klik Bukalapak.

Atau jika Anda ingin membeli sesuatu secara langsung, kirim SMS (maaf, tidak ada panggilan) ke no. 0819 780 7118, transfer harga produk + ongkos kirim ke rekening anda Refurbishing Polytron U Slim TV Stand mati adalah pengalaman memperbaiki puluhan televisi tabung tipis setelah hayat; Soalnya, dalam mode standby, setelah menekan tombol power di remote control, TV bisa menyala, tetapi setelah beberapa detik, lampu merah standby mati lagi. Meskipun saya bukan ahli TV, mereka memberi tahu saya cara memperbaiki TV. Kebetulan ada yang minta tolong karena susah cari mekanik di tempat saya tinggal. Jika Anda bertanya kepada saya apa spesialisasi saya, saya akan mengatakan bahwa saya mengkhususkan diri dalam liburan dan tidur di bawah pohon rindang – sama seperti Anda. ️

Baca Juga :  Belajar Untuk Menjadi Trader Forex Sukses - Info Aktual

Langkah Cepat Memperbaiki Tv Polytron Protek

Oke, mari kita lanjutkan. Ya begitulah para blogger suka menulis, jadi kadang bias jadi inti permasalahannya, dan itu candaan – campur aduk semua. Ya, tidak apa-apa, tolong mengerti.

TV Polytron dihidupkan selama beberapa detik dan dimatikan kembali dengan lampu LED menyala. Mengapa TV hidup dan mati lagi setelah beberapa saat?

TV mati setelah dihidupkan selama beberapa detik, karena sistem menginstruksikan TV untuk tidak menyala lagi dengan mengaktifkan sistem proteksi – yaitu, karena sistem mendeteksi masalah sirkuit. Ini adalah cara untuk melindungi TV agar kerusakan kecil tidak menyebabkan kerusakan besar;

Saat TV mematikan proteksi, semua voltase turun, kecuali 5 V yang menyebabkan sistem tersandung, sehingga tidak merusak komponen lain jika voltase terlalu tinggi dan tidak mematikan TV. itu bisa lebih lama.

Cara Memperbaiki Tv Polytron Minimax Dipe Mati Total

Produk TV baru seringkali dilengkapi dengan sistem proteksi, baik itu Polytron, Samsung, Sharp, Chinese TV, Akari, LG, dll. – ada juga yang lebih tua yang menggunakan sistem proteksi.

Alasan kenapa TV mati proteksi bisa berbeda-beda, tapi biasanya disebabkan oleh gangguan listrik pada blok rangkaian, yang terjadi karena kerusakan pada komponen tertentu. Sistem proteksi sebagian besar jenis TV biasanya mendeteksi perubahan tegangan pada bagian utama TV yang beroperasi dengan tegangan tinggi, dan yang paling rentan adalah blok kontrol dan kabel video, termasuk vertikal dan horizontal – jadi Jika ada kelainan pada bagian ini, maka sistem proteksi diaktifkan , dan TV mematikan proteksi.

Sering terjadi TV mati proteksi juga karena kesalahan sistem yang disebabkan oleh IC yang rusak/terprogram. Jika program IC rusak, maka salah memerintahkan TV untuk mati atau hidup agar TV tidak mati atau hidup.

Memang benar bahwa TV dapat bertahan dari kerusakan serius, tetapi seringkali lebih sulit untuk menemukan pelakunya daripada TV mati dalam keadaan siaga. Tidak jarang proteksi TV disebabkan oleh masalah kecil seperti retak solder, kemampuan elco dan hilangnya resistansi – yang lebih serius seperti kerusakan dioda, kerusakan IC langsung, pemrograman IC, FET, kerusakan transistor terbang atau FBT yang rusak. Jadi jangan terburu-buru untuk memutuskan bagian mana yang harus diganti sebelum kita melakukan pemeriksaan lebih dekat. ️

Baca Juga :  Cara Beli Paket Nex Parabola Di Indomaret

Kerusakan Tv Tabung Polytron Lampu Nyala, Tapi Tidak Bisa Start Hidup

Kerusakan pada suatu rangkaian atau bahkan suatu komponen dapat menyebabkan kerusakan yang serius, sehingga TV lebih sulit untuk diperbaiki, karena tentunya beberapa komponen harus diganti – atau bagian lain dari rangkaian tersebut rusak. Hal ini dapat dicegah dengan sistem keamanan.

Permasalahannya saat ini industri berlomba-lomba memberikan fasilitas 1-2 tahun bahkan 5 tahun karena persaingan dalam bisnis, makanya kenapa dilengkapi dengan sistem proteksi agar jika terjadi kerugian tidak bisa merusak banyak komponen. , termasuk yang penting . sektor – industri mungkin naik

Tips: Saat TV polytron dalam mode standby, tekan dan tahan tombol menu pada remote control selama beberapa detik. Ini sebenarnya adalah cara untuk masuk ke mode layanan. Jika Anda bisa mendapatkan TV ke mode layanan dan Anda mendapatkan layar atau raster biru kemudian periksa untuk melihat apakah ada sesuatu yang tidak biasa di layar seperti menyeret atau sesuatu. Jika normal, berarti tidak ada kerusakan serius pada arah horizontal maupun vertikal. Ketika TV dalam keadaan Sermod ini, Anda memiliki opsi untuk memeriksa tegangan B+, 8V, 33V, 12V jika ada penyimpangan tegangan atau tidak memenuhi persyaratan. Kemudian tekan nomor remote control 1013 untuk keluar dari service mode, lalu tekan tombol menu dua kali. Eling, ini hanya berlaku untuk TV Sermod Polytron u-slim, untuk TV lain lihat manual servis.

Kedengarannya sepele, TV tidak memiliki perlindungan. Tetapi setiap insiden kerusakan kriminal bisa berbeda. Tapi biasanya (hanya untuk referensi) kerusakan biasanya FBT, regulator, blok horizontal, IC program lemah blok langsung.

Panduan Belajar Memperbaiki Tv Crt Untuk Pemula

Dalam kasus saya (pada awalnya) las yang retak memicu sistem perlindungan. Setelah saya memperbaiki semua setrika, TV menyala – tetapi sayangnya setelah 1 hari perlindungan mati lagi.

Apa yang salah

Perhatian! Waspadalah terhadap tegangan tinggi; Jangan pernah membongkar atau memperbaiki TV Anda tanpa pengetahuan dasar tentang perbaikan TV tabung/CRT.

Setelah beberapa pemikiran sambil minum kopi yang enak

Tv Polytron U Slim Lampu Led Berkedip Kedip Kemudian Mati Total

Cara memperbaiki kipas mati total, cara memperbaiki flashdisk mati total, cara memperbaiki speaker aktif polytron mati total, cara memperbaiki dvd polytron mati total, cara memperbaiki hp polytron mati total, cara memperbaiki freezer mati total, cara memperbaiki mesin cuci polytron mati total, memperbaiki kulkas mati total, cara memperbaiki kulkas mati total, cara memperbaiki tv lcd polytron mati total, cara memperbaiki kulkas polytron mati total, cara memperbaiki ac mati total

Pos terkait