Cara Mengatasi Decoder Tidak Dapat Menerima Sinyal K Vision

Cara Mengatasi Decoder Tidak Dapat Menerima Sinyal K Vision – Cara Menemukan Sinyal K-Vision – K-Vision tidak dapat dipungkiri merupakan salah satu stasiun TV satelit favorit masyarakat Indonesia.

Namun, pengguna K-Vision sering menghadapi masalah berupa tulisan “Tidak Ada Sinyal” yang muncul di layar. Hal ini tentu akan mengganggu aktivitas rekreasi Anda.

Cara Mengatasi Decoder Tidak Dapat Menerima Sinyal K Vision

Sinyal K-Vision yang tidak terlihat dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti perubahan posisi parabola, kabel yang kendor, atau decoder yang tidak menerima sinyal.

Bacaan Lainnya

Lampu Setrip Led Drl Mobil, 2 Buah Lampu Sein Siang Hari, Lampu Berjalan, Lampu Aliran Rem Kuning Fleksibel Tahan Air, Lampu Sinyal Otomatis 12v

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk menemukan sinyal K-Vision adalah memeriksa kabel antena yang terhubung ke receiver dan menyalakannya kembali.

Parabola yang tidak diarahkan dengan benar ke satelit akan sangat mempengaruhi sinyal yang diterima. Ini bisa terjadi karena angin kencang atau cakaran kucing. Jadi, Anda perlu mengatur arah parabola.

Aplikasi ini sangat membantu dalam mencari sinyal K-vision yang tepat dengan mudah. Dan saat ini, K-Vision mengudara di frekuensi Ku Band dan C Band.

Untuk pengguna K Vision Ku band, Anda harus mengarahkan parabola Anda ke satelit MeSAT 3A di sebelah barat Pulau Sumatera.

Siaran Tv Digital, Berikut Jenis Tv Yang Support Dan Cara Menangkap Sinyal Halaman All

Caranya adalah dengan menggerakkan parabola secara perlahan ke kiri dan ke kanan. Jika sinyal masih tidak terlihat, pindahkan antena parabola ke selatan atau utara dengan menambah atau mengurangi sudut elevasi.

Kecuali Anda menyentuh piringan sedikit ke atas atau bawah, kanan atau kiri hingga sinyal maksimal, Anda harus memperhatikan layar tampilan terlebih dahulu untuk memastikan kualitas sinyal maksimal.

Setelah itu barulah anda bisa mengencangkan baut-baut pada parabola agar benar-benar kuat agar tidak bergerak saat ada angin atau hujan.

Bagi Anda yang menggunakan K-Vision C band, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengarahkan parabola Anda ke satelit Telkom 4.

Jual Digital Untuk Parabola Terbaru

Itu hampir di bagian atas barat. Mulai gerakkan parabola perlahan ke kanan dan ke kiri, lalu ke atas dan ke bawah sesuai dengan sudut elevasi satelit.

Lakukan gerakan tersebut sambil mencari sinyal frekuensi K-Vision Ku band hingga mendapatkan kualitas sinyal yang maksimal di layar monitor. Jangan lupa, kencangkan baut-baut parabola hingga benar-benar kuat.

Scan satelit Mayset 3A dan tunggu sampai proses selesai. Perlu diketahui jika K-Vision Nusantara memutuskan untuk beralih dari 2 ke Telkom 4.

Oleh karena itu, Anda perlu mengubah frekuensi ke Telkom 4 dan memindai lagi, tunggu sebentar dan sinyal muncul lagi.

Baca Juga :  5 Cara Agar Anda Bisa Cepat Kaya, Bukan Pelihara Tuyul

Cara Menghubungkan Kotak Konverter Digital Dtv Dan Antena

Nah, mudah bukan? Anda dapat langsung menikmati layanan K-Vision dengan melakukan 4 cara di atas untuk menemukan sinyal K-Vision yang hilang. Jadi tidak perlu khawatir, selamat mencoba dan semoga berhasil! Banyak yang bertanya bagaimana cara memperbaiki decoder, K vision tidak menerima sinyal. Untuk mengatasi transmisi gelap, biasanya tidak dapat dilihat.

Pengguna Telkom C-band atau Cartens K2000 pada Measat 3a Ku-band dan Bromo C2000 untuk GOL (Gardiner, Optus dan LGsat) mungkin mengalami masalah ini.

Solusi terbaik untuk mem-bypass K-Vision adalah dengan menghubungi teknisi terdekat jika ternyata tidak ada sinyal dari antena parabola. Orang yang berpengalaman pasti bisa memperbaikinya dengan cepat dan akurat. Namun tak ada salahnya memeriksakan diri, tidak sulit kok.

Sederhananya, cara kerja siaran TV satelit dimulai dari sinyal dari satelit yang dipantulkan melalui rongga parabola hingga LNB (low noise block).

Mengatasi Decoder Tidak Dapat Menerima Sinyal Indovision

LNB bertanggung jawab untuk memperkuat sinyal satelit agar lebih kuat, menyaring kebisingan dan mengubah sinyal ke frekuensi yang lebih rendah. Kemudian diteruskan melalui kabel koaksial ke decoder. Akhirnya, decoder mengubah sinyal menjadi audio video dari siaran TV.

Seperti yang tertulis di jendela peringatan, langkah pertama adalah melepas kabel antena yang terhubung ke receiver dan memasangnya kembali (terletak di bagian belakang receiver).

Pastikan tidak ada kabel dari receiver ke LNB yang terkelupas, bengkok, atau berkarat. Jenis hal ini dapat menyebabkan usia atau gigitan hewan pengerat. Kemudian coba matikan receiver lalu hidupkan lagi.

Jika ternyata intensitas sinyal sudah bernilai 60 padahal kualitas sinyalnya 0, maka kemungkinan besar arah parabolanya salah atau tidak bisa diubah.

Cara Menambah Channel Tv Digital Indonesia

Hal ini terjadi karena angin kencang, gempa bumi dan kerusakan pada kucing. Perhatikan juga apakah ada cabang pohon yang menghalangi arah antena parabola.

Sederhananya, dari Jawa, satelit MeSAT 3a bergerak sedikit ke utara barat, sedangkan Telkom 4 terlihat agak utara. Wilayah lain menyesuaikan bujur lokasi Anda.

Khusus untuk pengguna baru, penerima K-Vision yang tidak menerima sinyal dapat disebabkan oleh pengaturan satelit yang salah dan lupa memasukkan frekuensi transponder.

Ingat, frekuensi K-Vision C-band adalah 3860 V 31000 dan 4060 V 31000 di Telkom 4. Ku-band adalah 12396 H 31000 dan 12436 H 31000. Jangan diputar karena arah kedua satelit sangat berbeda. .

Mengetahui Kelebihan Dan Kekurangan K Vision 2022

Per Oktober 2020, frekuensi 3600 V 31000 di Palapa D 113,0° BT telah hilang. Palapa D kadaluarsa sebagai pengganti satelit yang tidak mencapai orbit. Saya tidak tahu kapan Cominfo akan meluncurkan satelit lain ke orbit 113° BT.

Bagi Anda yang hanya menargetkan satu satelit, ada baiknya untuk mengubah pengaturan Diseqc ke Off dan 22K ke Off. Ya, pengaturan frekuensi LNB C-band adalah 5150 sedangkan Ku-band adalah 9750/10600. Pastikan polaritasnya benar untuk setiap frekuensi.

Baca Juga :  Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal

Sementara itu, Anda mengunci lebih dari satu satelit dengan beberapa LNB pada satu piringan. Mungkin ada settingan switch port yang salah, cek dulu apakah port sudah benar.

Setelah itu coba ubah settingan 22k dari on ke off untuk mendapatkan sinyal. Setiap kali Anda mengubah pengaturan antena, tunggu beberapa detik untuk melihat bagaimana sinyal berubah.

Memasang K Vision Bromo C2000 Di Frekuensi Ku Band

Jika kekuatan dan kualitas sinyal masih 0, mungkin ada LNB atau kabel yang rusak sehingga sinyal tidak sampai ke penerima. Pastikan konektor tidak berkarat atau ada kotoran yang menempel.

Jika bahkan LNB normal gagal, itu berarti ada kesalahan pada kabel/koneksi. Di sisi lain, jika sinyal LNB normal diterima, LNB lama pasti rusak.

Bagi mereka yang mengunci lebih dari satu satelit, itu juga bisa menjadi sakelar/disk yang rusak. Apakah transmisi dari satelit lain juga kehilangan sinyal atau hanya dari satelit K-Vision? Memeriksa port ini adalah bagian yang paling sulit, jika Anda memiliki masalah, lebih baik berkonsultasi dengan teknisi.

Jika kabel tersambung dengan baik, arah parabola sudah benar, peralatan tempur masih bagus dan pengaturan antena sudah benar, tetapi sinyal masih lemah, kemungkinan penerima rusak karena kegagalan atau kerusakan. memperbarui

Cara Pasang Paket Mnc Vision

Jika transmisi tampak jelas saat menggunakan receiver tetangga, receiver Anda mungkin bermasalah. Jika keduanya tidak dapat menerima sinyal, mungkin karena masalah yang disebutkan di atas.

Untuk pelanggan baru, decoder mungkin tidak diaktifkan oleh toko. Cara termudah adalah kembali ke toko tempat Anda membelinya dan meminta bantuan untuk aktivasi. Kami juga dapat mengaktifkannya dengan menghubungi nomor Whatsapp 0811 9500 828 atau 0855 1500 828.

Cek terlebih dahulu apakah Anda sudah memiliki nomor pelanggan atau belum. Cara mengirim nomor seri CEK(spasi). Nomor seri dan kode CAS terletak pada dekoder di bawah STBID. Jika kode penjualan, silakan periksa dengan KODESALES.

Bagi yang bingung bagaimana cara memperbaiki decoder yang tidak bisa menerima sinyal K Vision pada artikel ini, silahkan hubungi call center di 08111 500 828.

Makalah Sistem Digital

Seorang petugas layanan pelanggan siap menjawab semua pertanyaan tentang siaran K-Vision, termasuk sinyal yang hilang, frekuensi yang diperbarui, pengaturan penerima, dll.

Ini jarang terjadi, tetapi bisa terjadi pada tahun 2020, seperti halnya satelit Palapa D yang mati. Kegagalan satelit pengganti yaitu Nusantara 2 menyebabkan beberapa kanal dipindahkan ke satelit lain. Salah satunya adalah K-Vision yang memutuskan untuk pindah ke Telkom 4.

Omong-omong, banyak orang mengunci Pal-Kom di piring. Jadi tidak perlu repot re-tracking/ubah arah piringan. Masukkan frekuensi baru di Telkom 4, lalu pindai lagi dan alihkan ke nomor “FTA only”. Tunggu sebentar, akan langsung nyambung asalkan kualitas sinyal bagus.

Baca Juga :  Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga

K-Vision sendiri hanya menulis dua cara jika decoder tidak dapat menerima sinyal, yaitu dengan memeriksa koneksi kabel antena di decoder dan menghubungi call center untuk perawatan lebih lanjut. Ini cukup masuk akal karena ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kurangnya sinyal untuk K Vision.

Pdf) Detektor Ml Untuk Komunikasi Antena Jamak

Dugaan penyebab hilangnya sinyal harus diperiksa satu per satu. Dari semua ini, penyebab paling umum adalah parabola yang berubah atau pengaturan frekuensi dan antena yang salah. Untuk kabel, kesalahan LNB dan sakelar hanya terjadi pada pengguna yang lebih tua di atas usia 2-3 tahun.

Mulai September 2020, K-Vision untuk C-band hanya akan tayang di Telkom 4. Tidak ada siaran Palapa D, Anda perlu menghapus frekuensi lama. Sementara itu, Ku Group disiarkan secara andal oleh MeSAT 3a, lengkap dengan Garmedia.

Hal ini biasa terjadi pada siaran televisi melalui satelit, termasuk siaran free-to-air. Cara mencari sinyal satelit dibahas cara mengatasi common no signal / no signalindikasi.

Jika Anda mengalami masalah, sebaiknya gunakan jasa teknisi. Peralatan mereka lebih lengkap, yang didukung oleh pengalaman. Transmisi K-Vision Anda dijamin akan kembali normal dalam waktu singkat. Semua yang tertulis di artikel ini berlaku untuk receiver Bromo, Cartenz dan GOL (Gardiner, Optus dan LGsat). Beberapa pelanggan TV berlangganan Indovision seperti saya telah menerima berbagai kode kesalahan dari decoder TV, sehingga memblokir fasilitas tersebut. Menikmati acara dari berbagai channel TV Sebenarnya cara mengatasinya adalah dengan memanggil teknisi Indovision untuk mengecek dan memperbaiki kode error tersebut. Ketika muncul tanda error saat sedang istirahat di malam hari, pasti agak mengganggu karena tidak mungkin memanggil teknisi di malam hari dan harus menunggu hingga keesokan harinya.

Siaran Tv Digital, Sediakan Konten Terbaik Demi Kemajuan Masyarakat Menuju Indonesia Emas 2045 Halaman 2

Biasanya ketika simbol ini muncul, TV tidak menerima siaran saluran apa pun dan tidak dapat diatasi dengan mematikan tuner atau melepas dan memasang kembali kartu siaran.

Ternyata ada trik yang bisa kamu lakukan agar layanan kembali normal. Ketika muncul kode error seperti di atas, segera tekan tombol “OK” pada remote control Indovision Anda. Anda akan dibawa ke layar seperti ini:

Silakan pilih “Pengaturan Sistem” menggunakan remote control Anda.

Cara mengatasi sinyal 4g tidak muncul telkomsel, decoder indovision tidak dapat menerima sinyal, cara mengatasi situs ini tidak dapat dijangkau, cara aktivasi decoder k vision, decoder tidak dapat menerima sinyal k vision, cara mengatasi tidak dapat login akun google, cara mengatasi tidak dapat mendownload di play store, cara mengatasi situs ini tidak dapat dijangkau di chrome android, cara dapat sinyal tv digital, cara mengatasi akun google yang tidak dapat masuk, decoder k vision tidak menerima sinyal, mengatasi decoder tidak dapat menerima sinyal indovision

Pos terkait