Cara Menghitung Kalori Yang Terbakar

Cara Menghitung Kalori Yang Terbakar – Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda harus berada dalam defisit kalori, dan jika Anda ingin menambah berat badan, Anda harus berada dalam surplus kalori. Ini adalah aturan dasar dan harus dipahami oleh mereka yang ingin mendapatkan tubuh yang bugar.

Hampir semua makanan mengandung kalori. Untuk lemak, 1 gram mengandung 9 kalori, dan untuk protein dan karbohidrat, 1 gram mengandung 4 kalori. Jelas, makanan dengan lebih banyak lemak akan memiliki lebih banyak kalori. Rendah dan tinggi energi ditentukan oleh kandungan makanannya. Bisa berupa makanan, sekecil apapun, dengan kandungan kalori yang tinggi, seperti tempe mendo.

Cara Menghitung Kalori Yang Terbakar

Cara Menghitung Kalori Yang Terbakar

Bacaan Lainnya

Tapi… kedua mandoan bisa memiliki kandungan kalori yang berbeda tergantung cara memasaknya. Tempo mendoan yang dimasak dengan minyak pasti berbeda dengan memasak di oven udara.

Seberapa Akurat Penghitung Pembakaran Kalori Fitbit?

Ada saat ketika saya melihat makanan sebagai kalori. Setiap kali saya makan di luar (bukan di dapur saya), sebelum saya memutuskan apa yang akan saya makan, saya berpikir panjang dan keras, “Hei, berapa banyak kalori yang Anda miliki?” Kalaupun sedang di rumah, ketika ingin makan, Anda sering berpikir, “Hmm… Saya mau es krim sore ini. Berapa kalori yang Anda miliki untuk sarapan?” Ini seperti segala sesuatu di dunia ini tentang kalori, bahkan jika “Jika keringat membakar kalori, berapa banyak kalori yang akan Anda bakar?”

Menghitung kalori dapat memiliki hubungan yang buruk dengan makanan. Anggap makanan sebagai sesuatu yang berdampak negatif bagi tubuh. Padahal sebenarnya fungsi makanan adalah menyediakan energi, membantu sel-sel tubuh terus beregenerasi, membantu kita berpikir jernih. Jadi kalau kamu bodoh jangan salahkan Nona, mungkin kamu kurang makan… Nona. Tidak! :)))

Taek rasanya enak, tapi menghitung jumlah kalori dalam tubuh sangat penting. Ya, kembali ke aturan dasar, jika ingin menurunkan berat badan harus defisit kalori dan jika ingin menambah berat badan harus surplus kalori.

Saat menghitung kalori, kita sering menggunakan alat berupa aplikasi penghitung kalori seperti MyFitnessPal dan timbangan makanan. Ketika kita menimbang bahan-bahan dalam makanan dan memperhatikan kalorinya, kita secara otomatis dapat mengontrol asupan makanan. MyFitnessPal juga memiliki informasi tentang kandungan gizi makanan yang kita lihat dari jumlah kalorinya untuk memahami seberapa baik kualitas makanan yang kita makan.

Cara Menghitung Kalori Untuk Tubuh Kurus

Saya punya tips agar menghitung kalori bukan hal yang buruk dan kapan waktu yang tepat untuk menghitung kalori.

Baca Juga :  Kata Sifat Yang Sering Digunakan Dalam Bahasa Inggris

Kenapa tidak? Di awal makan, jangan menghitung kalori terlebih dahulu. Mulailah dengan mengubah kebiasaan buruk, seperti mulai berolahraga secara teratur dan mengonsumsi makanan yang sehat. Ketika saya menulis artikel tentang 5 langkah mudah untuk memulai diet. Sangat penting untuk menciptakan kebiasaan atau kebiasaan saat makan. Jika kebiasaan baik sudah stabil dan mulai hidup, maka mulailah menghitung kalori.

Makanan bukan hanya energi, tetapi nutrisi. Semua makanan mengandung zat gizi makro dan mikro yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Perhatikan kualitas makanannya dulu, baru pikirkan kalorinya. Jika Anda hanya memikirkan kalori, donat memiliki kalori lebih sedikit daripada sepiring nasi dengan sayuran tumis dan dada ayam panggang di sampingnya. Tapi apakah Anda suka makan donat?

Cara Menghitung Kalori Yang Terbakar

Jika menghitung kalori menjadi kebiasaan, kita merasa tidak nyaman saat ingin makan tetapi tidak bisa atau bingung saat menghitung kalori. Sekali lagi contohnya di warteg ini. Anda membeli tahu dan tempe, lalu ketika Anda ingin melacak kalori di MyFitnessPal, Anda bingung: Berapa berat tempe itu? Berapa banyak minyak dalam tahu goreng ini?

Review Aplikasi Lose It!: Aplikasi Diet Terlengkap

Ketika kita terbiasa dengan kondisi tertentu dan dapat diprediksi, kita merasa tidak nyaman ketika harus membuat prediksi tentang hal-hal yang tidak kita yakini. Makanan seharusnya membuat kita bahagia, bagaimana bisa membawa kita kembali? Saya berada dalam kondisi ini. Karena itu, menghitung kalori cukup untuk 2-3 minggu.

Setelah 2-3 minggu, kita akan ingat makanan apa yang kita makan dan porsinya. Dalam minggu-minggu berikutnya, jumlah kalori yang dikonsumsi mungkin akan sama.

Ya, kurangi saja porsi makannya. Buat 1 dari makanan sebelumnya 2 kali sehari. Atau, untuk memastikan, Anda bisa menghitung kalori lagi. Ingatlah bahwa mendapatkan kembali berat badan bukanlah akhir dari dunia, Jeenk. Hal utama adalah mengenal diri sendiri dan tidak takut dengan coba-coba. Berikut cara menghitung kalori yang terbakar saat berjalan jika Anda sedang menjalani program penurunan berat badan.* /Pixabay/StockSnap

Menurut Thomas Hirai, MD, direktur medis Pusat Kesehatan Bariatrik dan Metabolik di Rumah Sakit O’Connor di San Jose, California, kebanyakan orang membakar 30 hingga 40 kalori untuk setiap 1.000 langkah.

Cara Membakar Kalori Tanpa Olah Raga

Namun, menurut dia, jumlah tersebut hanya perkiraan. Setiap langkah yang diambil saat berjalan membakar kalori, tetapi jumlah pastinya bervariasi dari orang ke orang.

“Tingkat pembakaran kalori bisa sangat bervariasi. Berat badan, tinggi badan dan tingkat kebugaran akan mempengaruhi pembakaran kalori Anda, begitu juga kecepatan dan medan yang Anda lalui,” katanya. Solo. Itu milik Antara.

Baca Juga :  Siaran Langsung Bola Liga Champion Nanti Malam

Oleh karena itu, untuk perhitungan spesifik jumlah kalori yang terbakar, Hirai merekomendasikan ukuran yang disebut ekuivalen metabolik, atau MET.

Cara Menghitung Kalori Yang Terbakar

Selengkapnya: Tangkap dan Masak Blue Marlin, Pria Nigeria Ini Tak Tahu Harganya Hingga Rp.

Cara Cepat Menambah Berat Badan

MET adalah energi yang dibutuhkan untuk berdiri. Jalan cepat dengan kecepatan lebih dari 3 kilometer per jam atau setara dengan 4,8 kilometer per jam membutuhkan energi sekitar 3,5 METs, dan berjalan menanjak membutuhkan sekitar 6 METs.

Persamaan berikut dapat digunakan untuk menghitung energi yang terbakar dalam METs: Pengeluaran Energi (kkal/menit) = 0,0175 x METs x Berat (kg).

Misalnya, dengan asumsi seseorang memiliki berat 68 kilogram dan berjalan di permukaan datar dengan kecepatan 4,8 kilometer per jam, menggunakan sekitar 3,5 meter, orang tersebut akan membakar sekitar 4 kalori per menit.

Jadi dibutuhkan sekitar 100 menit dengan kecepatan 4,8 kilometer per jam untuk berjalan sekitar 10.000 langkah (sekitar 5 mil atau 8 kilometer), membakar sekitar 400 kalori.

Pantau Aktivitas Fisik Dan Nutrisi Harian Anak Dengan Milo Champ Squad

Menurut Harai, seseorang harus membakar lebih banyak kalori. Ini karena kebanyakan orang membutuhkan defisit energi sekitar 500 kalori per hari untuk menurunkan 1 pon atau 0,4 kg per minggu.

Siapa pun yang ingin menurunkan atau mempertahankan berat badan harus berolahraga setidaknya 150-200 menit seminggu dan berjalan 10.000 langkah sehari.

Meskipun berjalan kaki dianggap sebagai salah satu cara termudah dan teraman untuk berolahraga. Namun, jika Anda berhenti berolahraga dan tiba-tiba mulai mengambil 10.000 langkah sehari, Anda bisa melukai diri sendiri.

Cara Menghitung Kalori Yang Terbakar

Untuk menghindari cedera yang tidak diinginkan ini, Hirai merekomendasikan untuk meningkatkan langkah Anda secara bertahap, seperti membidik 1.000 langkah sehari setiap minggu sampai Anda mencapai tujuan Anda.*** Doran Gadget: Menghitung kalori penting untuk mengelola kesehatan Anda, Anda tahu? Menghitung kalori diperlukan tidak hanya bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, tetapi juga bagi mereka yang ingin menambah berat badan. Hanya sedikit orang yang kesulitan menghitung kalori. Pasalnya, perhitungan ini terkesan sangat sulit dipahami karena detailnya.

Sedang Diet? Berikut Adalah Cara Menghitung Kalori Dalam Makanan

Yang melingkari pergelangan tangan. Jam tangan Garmin memberi pengguna jumlah kalori terbaik. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara menghitung kalori dengan jam tangan Garmin agar Anda terbiasa menghitung kalori.

Namun sebelum mempelajari caranya, Anda perlu mengetahui definisi istilah terkait daya di perangkat Garmin dan Garmin Connect. Garmin Connect adalah aplikasi desktop dan seluler yang dapat merekam dan menganalisis data Anda selama berolahraga. Aplikasi ini terintegrasi dengan perangkat jam tangan Garmin Anda. Anda dapat mengunduhnya di sini untuk Android atau iOS.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Buang Air Kecil Tidak Tuntas

Penghitungan kalori aktif adalah pembakaran kalori sepanjang hari hanya selama aktivitas fisik, non-sedentary seperti berjalan atau berolahraga. Perangkat Garmin menghitung kalori yang terbakar berdasarkan tingkat aktivitas, jenis aktivitas, usia, tinggi badan, berat badan, jenis kelamin, dan detak jantung (jika tersedia).

Kalori aktif dapat dilihat di halaman Kalori Masuk/Keluar atau di halaman Akun Garmin Connect: Untuk melihat kalori aktif di halaman Kalori Masuk/Keluar:

Fitur Kesehatan Yang Bisa Kamu Dapatkan Di Galaxy Watch Active

3. Klik opsi yang Anda inginkan di sisi kiri (Kesehatan & Kebugaran, Lari, Bersepeda, Semua Aktivitas, dan lainnya);

2. Saat data langkah aktif atau aktif disinkronkan ke akun Anda dari perangkat dengan pelacak aktivitas bawaan.

Kalori istirahat disebut tingkat metabolisme istirahat (RMR), yaitu kalori yang Anda bakar terus menerus, bahkan ketika tubuh Anda dalam posisi tidak bergerak, seperti berbaring atau duduk. Kalori istirahat mencakup kalori minimum yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan fisiologis dasar tubuh Anda, seperti usia, tinggi badan, berat badan, dan jenis kelamin, ditambah perkiraan kalori seperti pencernaan dan kewaspadaan mental.

Cara Menghitung Kalori Yang Terbakar

Kalori aktivitas adalah jumlah total kalori aktif dan istirahat yang dihitung selama aktivitas yang direkam pada perangkat Anda (dari awal penghitung waktu aktivitas hingga penghitung waktu berhenti). Informasi ini tidak akan sama dengan kalori aktif di Garmin Connect.

Rekomendasi Aplikasi Penghitung Kalori Terbaik

Dengan akun MyFitnessPal.com yang terhubung, Anda dapat melacak asupan makanan harian Anda dan melihat kalori yang terbakar di Garmin Connect. Lihat konten terkait untuk informasi lebih lanjut tentang MyFitnessPal. MyFitnessPal adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk membantu mereka yang ingin menurunkan berat badan. Unduh di sini untuk pengguna Android atau iOS.

Ini adalah jumlah kalori yang Anda melebihi target kalori Anda per hari. Tujuan Kalori – Kalori Bersih = Kalori yang Tersisa.

Ambil semua kalori yang dikonsumsi, lalu kurangi kalori yang terbakar untuk mendapatkan jumlah kalori bersih Anda untuk hari itu.

Garmin Connect mengatur dan melacak semua data kesehatan dan kebugaran penting Anda di satu tempat yang mudah digunakan, sehingga Anda dapat fokus untuk mencapai tujuan Anda berikutnya.

Apakah Naik Gunung Bisa Menurunkan Berat Badan?

Cara hitung kalori yang terbakar, cara menghitung kalori terbakar, aplikasi untuk menghitung kalori yang terbakar, menghitung kalori terbakar, menghitung kalori yang terbakar, kalori yang terbakar, aplikasi untuk menghitung kalori terbakar, cara menghitung kebutuhan kalori, cara mengukur kalori yang terbakar, cara mengetahui kalori terbakar, cara menghitung kalori harian, cara mengetahui kalori yang terbakar

Pos terkait