Cara Paralel Receiver Parabola

Cara Paralel Receiver Parabola – Pada pembahasan kali ini, kita akan membahas bagaimana cara memasang parabola dengan 2 atau bahkan 3, 4 atau 8 receiver. Ini juga dapat dilakukan dengan memasang banyak receiver tergantung pada kebutuhan individu kita sesuai dengan kondisi pertanian.

Namun untuk memudahkan sobat semua langsung saja kita bahas tentang bagaimana memparalelkan parabola dengan dua receiver, agar kedepannya sobat bisa memasang parabola dengan lebih dari satu receiver misalnya untuk skala rumahan instalasi.

Cara Paralel Receiver Parabola

Untuk memparalelkan antena dengan dua penerima, kita dapat menggunakan perangkat paralel aktif sehingga setiap penerima dapat memutar siaran yang berbeda. Instrumen yang akan disiapkan adalah Lnb tipe ganda yang sudah memiliki dua kutub yaitu. polaritas H dan V.

Bacaan Lainnya

Cara Aktifasi Receiver Nex Parabola Dengan Mudah 2 Langkah

Dan kedua output lnb ini sudah tersedia untuk Ku band dan C band, kita hanya perlu mengkonfigurasinya dengan parabola yang kita gunakan. Jika Anda menggunakan antena mini ku-band, kami akan menyiapkan output LNB ganda ku-band. Jika kita menggunakan piringan besar atau piringan mesh, kita mendapatkan output lnb C-band ganda.

Pengaturannya sangat sederhana, setelah kami melacak dan menerima sinyal, setiap keluaran lnb ganda diumpankan ke setiap penerima dan yang tersisa hanyalah memindai untuk menampilkan siaran.

Saya berharap sobat dapat memasang parabola untuk dua receiver yang juga banyak diminati untuk skala rumahan, seperti pemasangan di ruang tamu dan kamar tidur. Agar kedua TV ini menampilkan program yang berbeda, mereka harus disetel dengan dua output lnb. Seperti kebiasaan saya sejak awal blog ini, saya telah mengembangkan kebiasaan menulis “berbagi pengetahuan”. Setiap proyek elektronik, televisi, perangkat lunak, dan lainnya, saya pasti akan membagikan pengetahuan saya kepada pembaca. Tujuannya tidak lain untuk menyimpan memori di otak, meninggalkan hal-hal yang berkesan… dan tetap mendapat kesempatan untuk membaginya dengan semua orang. Akhir-akhir ini saya telah berjuang dengan apa yang sebenarnya adalah dunia teman lama saya. Untuk membuka tutorial terbaru ini, saya akan memecahnya menjadi dasar-dasar konektor dan sakelar yang umum di dunia TV satelit.

Konektor yang selalu digunakan dalam dunia antena parabola adalah konektor F 75 ohm yang tidak seimbang sehubungan dengan kabel koaksial yang selalu digunakan untuk menghubungkan penerima satelit. Ada banyak jenis konektor, dan yang paling umum adalah jenis “tekan”, di mana dasar konektor dapat dikerutkan dengan tang atau dikerutkan dengan insulasi untuk menyambungkan alas ke kabel koaksial. Jenis lainnya adalah kompresi, di mana dasar konektor memiliki kait yang hanya dapat “dimasukkan” ke dalamnya dengan bantuan alat khusus.

Baca Juga :  Xnxubd 2020 Nvidia Video Japan Facebook Se 18 2021 - Info Aktual

Cara Input Cccam Pada Receiver Skybox A5

#1 adalah jenis kompresi dan umumnya digunakan oleh pemasang kabel profesional, #2 adalah konektor yang paling umum, dan terkadang teknisi parabola jarang menggunakan tang “tekan” dan hanya menggunakan insulasi seperti #3 yang dipasang pada kabel.

Frekuensi operasi penerima satelit (setelah menjatuhkan LNB) adalah dari 900 MHz hingga 2400 MHz, jadi jangan salah dengan membeli splitter satelit dengan splitter UHF. Hal ini biasa terjadi dan kesalahan dapat merusak unit karena Anda perlu tahu bahwa sinyal parabola memiliki tegangan boost untuk memberi makan DC ke LNB. Oleh karena itu, jika Anda sembarangan memegang konektor saat penerima menyala, sering kali akan korslet atau percikan. Ya, karena terdapat 13V atau 18V sebagai saklar tegangan untuk LNB terpolarisasi vertikal (13V) dan horizontal (18V).

Powering ALL Port : Terdapat diode proteksi dari port receiver ke port LNB agar arus DC tidak membalik arah receiver lain. Masalah yang terjadi ketika rx #1 menggunakan polaritas H (18V) dan rx 2 menetapkan polaritas translasi V (13V). Kebetulan tegangan yang disuplai ke LNB melebihi 18 V, yang mengganggu siaran terpolarisasi vertikal pada penerima lain. Masalah yang sering saya alami adalah sinyal kontrol 22kHz mengganggu saat menggunakan LNB universal saya, sehingga siaran berkurang.

SINGLE Port Power Pass: Hanya memiliki satu port dioda (kadang-kadang tanpa bypass dioda langsung), sedangkan port lainnya terhubung melalui kapasitor. Tujuannya adalah untuk menghindari tabrakan antara sinyal DC dan sinyal kontrol 22kHz dengan hanya menggunakan 1 penerima sebagai sumber tegangan dan sinyal kontrol. Tetapi penerima sumber ini harus tetap menyala dan kutub V atau H harus mengikuti penerima ini. Cocok untuk broadcast parabolic splitter yang memiliki polaritas vertikal atau horizontal, seperti layanan ninmedia, kvision atau matrix ses9 garudaku. Jangan pernah menggunakannya untuk berbagi siaran di palapa atau measat transvision.

Cara Merangkai Banyak Elco Untuk Power Supply Power Amplifier

Jika parabola terdiri dari banyak piringan atau jumlah LNB lebih dari satu, diperlukan sakelar untuk memilih LNB yang terhubung ke penerima. Di masa lalu, tuner LNB dapat menggunakan sakelar mekanis, tetapi hari ini telah beralih menggunakan standar digital. Jenis-jenis sakelar yang umum digunakan adalah sebagai berikut:

Sakelar 22kHz: Sakelar LNB menggunakan sinyal kontrol berupa nada 22kHz dan hanya dapat memilih 2 LNB. Digunakan secara umum pada antena parabola umum di Indonesia menuju satelit PALAPA D dan TELKOM 3S, juga ditemukan di LNB global saya langsung di dalam konverter.

Baca Juga :  Cara Menghubungkan Receiver Parabola Ke Proyektor

Sakelar DISEQC: kontrol peralatan satelit digital, yang merupakan sakelar standar untuk memilih dari 4 hingga 16 LNB. Ada dua standar sakelar diseqc yang umum, yaitu 1.0/2.0 untuk pemilihan 4 LNB dan 1.1/2.1 untuk pemilihan 16 LNB.

Multiswitch adalah kombinasi dari sakelar 22kHz dengan sakelar polaritas tegangan (18/13V). Oleh karena itu, dengan kombinasi yang tepat, dapat digunakan untuk membagi siaran dari 2 menjadi 4 LNB ke banyak penerima. Beberapa jenis multiswitch yang umum di pasaran adalah sebagai berikut:

Harga Kuband Terbaru September 2022 |biggo Indonesia

4 x 4 atau 4 x 8 Multiswitch (tanpa catu daya eksternal): Mekanisme pemilihan LNB menggunakan kombinasi sakelar polaritas 18/13V vs. sakelar 22kHz. Jenis LNB yang digunakan memiliki polaritas tersendiri (port 1 V, port 1 H) atau menggunakan output LNB ganda (biasanya untuk 2 receiver). Bahan-bahan berikut digunakan:

Beberapa sakelar 5×8 (tanpa daya eksternal): 1 port ground tambahan sebagai input dari antena UHF. Setelah di bagian Rx, itu harus dipecah menjadi sinyal parabola dan UHF oleh perangkat yang disebut diplexer.

9 x 16 atau 9 x 16 C Multiswitch dengan Daya Eksternal: Ini adalah multiswitch untuk penggunaan profesional karena ditenagai oleh catu daya atau adaptor eksternal. Secara umum, ada jenis multiswitch yang umum, dan ada jenis yang dapat di-cascade atau dihubungkan. Menggabungkan 4 LNB ini menggunakan pengaturan diseqc tambahan di mana 2 LNB pertama menggunakan pengaturan diseqc port #1 dan 2 LNB berikutnya menggunakan pengaturan port diseqc #2.

Sistem multiswitch bertingkat seperti yang ditunjukkan di atas mengambil input LNB seperti multiswitch normal dan kemudian bertindak sebagai sumber untuk multiswitch berikutnya untuk menghemat penggunaan antena parabola.

Panduan Satelit Parabola Apk Untuk Unduhan Android

Jika ada instalasi khusus, misalnya, di rumah keluarga tunggal, di mana kabel dipasang di dinding, metode ini paling memungkinkan. Integrasi dengan saluran UHF mutlak diperlukan, terutama ketika banyak siaran sepak bola dienkripsi melalui parabola. Diplexer dipasang pada dua titik antara kabel transmisi, satu bertindak sebagai konektor dan yang lainnya bertindak sebagai splitter.

Diplexer juga dapat digabungkan dengan multiplexer untuk berbagi hanya 1 antena UHF dengan antena splitter satelit.

Demikian pembahasan utama tentang kontribusi ilmu yang akan saya kumpulkan di blog ini. Mungkin ada yang merasa membaca postingan dan foto di Facebook? Iya betul, awalnya saya posting di facebook di grup ninmedia dengan hastag #postingan_berhasil. Jadi saya bawa saja ke blog saya agar tidak tersesat di Facebook… Semoga bermanfaat, kali ini kita akan membahas receiver televisi digital. Mengingat keluaran receiver berupa konektor video RCA sebagai pengganti VGA, awal mula inovasi ini didasarkan pada penggunaan media tampilan pada laptop, proyektor LCD atau layar televisi. Selain itu, menambahkan pengatur posisi membuat komponen penerimaan sinyal menjadi lebih rumit. Ada 3 komponen terpisah yang disebut receiver, positioner, dan transduser. Masing-masing dari 3 perangkat opsional memerlukan sumber daya AC. Berdasarkan ini, tambalan ini dibuat.

Baca Juga :  Begini Cara Bikin Tulisan Warna-warni di Whatsapp, Biar Beda

Sekilas terlihat seperti robot menakutkan atau bom rakitan, tetapi rangkaian komponen ini memiliki banyak fungsi untuk menikmati kemungkinan TV satelit.

Cara Menemukan Rcti, Mnc Grup Yang Hilang Di Parabola Pada Receiver Nex Parabola

Meskipun dilengkapi dengan colokan untuk speaker eksternal, karena tidak ada subwoofer atau sound system yang menarik, speaker kecil 8 ohm 15 W dapat dipasang. Ya, itu agak kasar.

Catu daya switching sebenarnya adalah catu daya paling efisien yang tersedia saat ini. Konsumsi daya dari zlotys juga tidak terlalu buruk, karena sistem AC otomatis sangat hemat. Catu daya ini digunakan untuk mensuplai 12V, 13V, 18V dan 5V. Sedangkan catu daya 36V untuk penggerak penggerak disuplai oleh trafo 4A, karena catu daya jenis AC switching otomatis ini tidak cukup kuat untuk mengendalikan penggerak. .

Jika Anda bosan dengan 500 saluran FTA (Free To Air / Gratisan) di seluruh Asia, fitur ini bisa sangat berguna. Cukup isi pulsa TV berbayar atau kupon TV berbayar dan Anda bisa langsung menikmati saluran yang sebelumnya tergolong non-FTA. Pada gambar di atas, kartu Irdeto2 adalah contoh yang dapat digunakan untuk telkomvision dan Yes TV.

Lokasi untuk mengatur pergerakan parabola dari utara ke selatan. Langkah ini jarang digunakan, hanya setup untuk dll. Kecuali jika topan atau topan menghantam parabola. Fitur ini sangat berguna untuk memperbaiki posisi, karena tidak perlu disetel dengan memanjat di atas atap ke parabola.

Cara Membuka Program Rahasia

Positioner timur-barat sebenarnya dibangun ke banyak antena TV satelit pada umumnya, serta instrumen ini.

Jika suara input tajam untuk speaker internal, suara untuk sistem stereo akan lebih baik dan lebih keras.

Fitur ini berfungsi saat menonton TV

Paralel parabola 2 receiver, receiver parabola tanaka, receiver parabola, cara paralel parabola tanpa receiver, harga receiver nex parabola, paralel parabola 1 receiver 2 tv, cara paralel parabola 2 receiver, receiver parabola terbaik, receiver matrix parabola, harga receiver parabola, cara paralel parabola 1 receiver 2 tv, receiver parabola mini

Pos terkait