Cara Pasang 1 Lnb Pada Parabola

Cara Pasang 1 Lnb Pada Parabola – Sobat, disini saya akan mencoba menulis cara memasang LNB dengan benar menurut pengalaman saya. Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat memasang LNB adalah lokasi LNB, atau lokasi LNB dan titik fokus parabola Anda. Memasang LNB di area tampilan memang sulit tetapi mudah dilakukan. Hal yang paling sulit saat memasang LNB adalah produk tidak dapat menerima sinyal satelit dengan baik atau tidak ada sinyal yang masuk.

Tidak ada salahnya untuk mencobanya sendiri, jangan khawatir jika Anda akhirnya memasang LNB, karena ada banyak alasan mengapa Anda tidak dapat memasang LNB, jadi dapatkan informasi lebih lanjut di blog ini.

Cara Pasang 1 Lnb Pada Parabola

LNB sendiri berfungsi untuk menerima sinyal dari satelit, dan dalam penerimaannya, LNB dibantu oleh parabola yang melakukan tampilan atau penerimaan sinyal yang masuk. Sinyal dari parabola difokuskan atau dikumpulkan di lokasi LNB (lihat gambar di bawah).

Bacaan Lainnya

Cara Mudah Tracking Nex Parabola Ku Band Di Satelit Ses 9 108°e

Untuk memasang LNB di posisi tengah (fokus) gunakan Braket LNB, braket ini ditempatkan sebagai penyangga untuk berada di tengah atau di tengah tengah. Pada LNB terdapat sinyal input yang dapat dilihat pada bagian atas LNB.

Di bagian atas LNB terdapat panduan sudut untuk mengarahkan LNB, yaitu titik 0 untuk matahari terbit atau terbenam. Di bawah LNB terdapat petunjuk pengecekan kedalaman penyisipan LNB pada Braket, hal ini berguna untuk mengoreksi posisi putaran dari antena parabola. Anda dapat menyesuaikan kedalaman sesuai dengan ukuran sinyal yang masuk.

Namun untuk LNBF Ku Band definisi di atas tidak berlaku, terutama untuk arah Barat-Timur, posisi yang benar adalah meletakkan kabel di Utara.

Yang terakhir adalah memasang kabel coax, kabel coax ini harus diperhatikan dalam pemasangannya terutama saat memasang sambungan ke LNB atau receiver pastikan memasang sambungan ke kabel coax tanpa sambungan. antara kabel dan kabel utama, atau kabel utama yang menghubungkan ke konektor, pada pembahasan kali ini akan dibahas cara memasang parabola menggunakan 2 konduktor, diantaranya tiga, empat hingga delapan. Dimungkinkan untuk bekerja dengan beberapa instalasi pesawat sesuai dengan kebutuhan kita tergantung pada kondisi di lapangan.

Baca Juga :  Cara Daftar Kurir Shopee Express

Conical Scalar Ring

Dan untuk memudahkan anda semua, kita hanya akan membahas tentang cara membuat parabola dengan dua receiver, jadi sobat bisa memasang parabola dengan lebih dari satu receiver, harus dipertimbangkan untuk pemasangan di rumah.

Untuk membuat antena piringan dengan dua receiver, kita dapat menggunakan perangkat yang sama dan membuat setiap receiver dapat menyebar secara berbeda. Perangkat harus memiliki Lnb dengan dua jenis, dimana Lnb ini memiliki dua polaritas, yaitu polaritas H dan V.

Pada dual lnb ini tersedia untuk Ku band dan C band, tinggal sesuaikan dengan parabola yang kita gunakan. Jika Anda menggunakan piringan kecil dengan frekuensi ku band, kami memperbaiki lnb ku band ganda di luar. Jika kita menggunakan piring besar atau piring mentah, atur dua lnb di luar.

Pemasangannya sangat sederhana, setelah kita menganalisa dan menerima sinyal, kemudian kita menempatkan masing-masing lnb dua di setiap receiver, dan yang tersisa adalah sebuah scanner untuk dapat menampilkan informasi tersebut.

Cara Pemasangan Parabola

Saya berharap sobat dapat memasang receiver satelit untuk dua receiver, dan banyak persyaratan untuk jumlah ruangan, seperti pemasangan di kamar tidur dan ruang tamu. Agar kedua TV menunjukkan sinyal yang berbeda, mereka harus terhubung menggunakan dua lnbs. Saya harap Anda aman dan sehat. Amin.

Kali ini saya akan membahas tentang cara memasang kabel satelit yang masuk ke receiver/mesin di TV. Bagi yang berprofesi sebagai pemasang antena parabola atau yang aktivitasnya mencari sinyal satelit tidak sesulit itu karena sudah terbiasa memasang kabel sewa satelit. Namun bagi sobat yang sedang belajar memasang parabola sendiri, hal ini masih bisa membingungkan, apalagi jika memasang parabola menggunakan 4 LNB untuk menerima sinyal dari 4 satelit misalnya Satelit Palapa, Telkom, Asiasat 3, Asiasat 7.

Untuk memasang parabola dan 4 LNB untuk menangkap 4 sinyal dari satelit yang berbeda, Anda memerlukan kabel jumper dan sakelar diseq 4 × 1 yang berfungsi untuk menggabungkan 4 LNB menjadi 1 dan basis antara 1 , 2, 3, dan 4 dari dasar. dan penerima parabola. . Misalnya diseq 1 untuk satelit palapa, diseq 2 untuk satelit telkom, diseq 3 untuk satelit asiasat 3 dan diseq 4 untuk satelit asiasat 7.

Ini akan memudahkan Anda untuk memindai/menemukan saluran dari satelit mana pun. Jika 4 satelit atau 4 LNB telah dapat mengunci sinyal atau saluran, ketika kita menonton siaran / mendengarkan satelit palapa / telkom / asiasat 3 / asiasat 7, saklar diseq secara otomatis diterapkan sentuh ke LNB mana pun sebagai saluran / siaran ke satelit apapun. Misalnya kita menonton siaran RCTI di satelit Palapa, berarti posisi LNB 1 akan mengarah ke posisi 1 jika kita menonton siaran ANTV di satelit Telkom, maka ubah posisi LNB 2 menjadi -otomatis di mode pengeditan dalam pengaturan pertama. Seperti pada gambar di bawah ini:

Baca Juga :  Channel Receiver Nex Parabola

Cara Untuk Memasang Satelit Parabola

Dan dari Diseq dari (Recv) ke penerima, jangan salah pasang di penerima, kadang-kadang jenis penerima yang berbeda terhubung dengan cara yang sama, satu untuk satelit dan yang lainnya untuk satelit. Untuk satelit bisa disambungkan ke receiver lain, bisa broadcast dan pilih broadcast yang diinginkan, kalau pakai LNB hanya satu output/1 out, kadang mereka menggambar poster yang tulisan jawanya kuat: “genng karep” . Sebagai contoh, seorang subscriber berada di posisi channel MNC di satelit palapa dan subscriber lainnya berada di posisi channel ANTV di satelit telkom, walaupun tidak ada satupun yang bisa melakukan broadcast, kebanyakan dari mereka akan kehilangan channel di atasnya. satelit satelit.

Atau dua channel di Satelit Palapa, misalnya satu MNC dan satu SCTV, jika polaritasnya berbeda bisa juga tarik-menarik, / tidak ada yang menerima sinyal. Jika membutuhkan 2 receiver, LNB yang digunakan adalah dua keluaran LNB.

Penting juga untuk dicatat bahwa ketika Anda memasang kabel RCA pada AV TV, tidak diperbolehkan memasang koneksi yang salah antara Video dan Audio, lihat diagram rangkaian di atas. Biasanya untuk Video Kuning dan Audio Putih dan Merah. Jadi semoga berhasil. Amin Selamat berakhir pekan teman-teman, namun alangkah baiknya jika kita berada di blog ini untuk membicarakan tentang receiver satelit Low Noise Block (LNB). jika frekuensinya rendah, sinyal akan diterima oleh penerima parabola. Jenis LNB termasuk LNB C-Band, LNB KU-Band, LNB Tunggal, LNB 2R Ganda, dan LNB Quad 4R.

Terkadang, lebih dari satu LNB dipasang pada satelit, 2 LNB dan 5 LNB lainnya digunakan untuk 2 sampai 5 receiver, seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Pasang Ninmedia Di Satelit Chinasat 11 Bagi Pemula

Untuk pemasangan lebih dari 1 LNB secara bersamaan, jangan dibiarkan begitu saja dan hitung jarak antar LNB, berikut ini adalah waktu perhitungan untuk menentukan jarak 2 LNB.

= 4f. Untuk menentukan titik pemasangan antara 2 LNB, langkah pertama adalah mencari titik parabola. Jadi langkah selanjutnya adalah menggunakan himpunan lain untuk mencari titik kedua pada sinar datang. Setelah mengidentifikasi posisi kedua, maka gunakan metode Pythagoras untuk menentukan jarak titik tersebut.

Baca Juga :  Besaran Yang Menyebabkan Lintasan Gerak Peluru Melengkung Gerak Parabola Adalah

Panjang garis adalah jarak atau tinggi titik primer, garis b adalah jarak titik kedua yang diukur dari pusat prisma, jadi panjang garis a = garis b (a = b) ). Garis c adalah jarak antara alas a dan alas b. Garis c dapat dihitung menggunakan rumus Pythagoras berikut:

C = (2a2-2a2cos) di mana c = jarak antara 2 LNB, a = jarak referensi

Modifikasi Antena Parabola

Dan parabola 6 kaki. Berapa jarak dari titik datang jika sinar datang menyimpang 10° dari timur?

Kita akan memahami bahwa sudut tidak dihitung dengan mencari selisih sudut antara koordinat satelit A dikurangi koordinat satelit B, (misalnya Palapa 113 BT dikurangi Telkom 108 BT = 5 derajat). Hal ini berlaku ketika kita meletakkan parabola di tengah bumi, tidak berlaku ketika kita meletakkan satelit di permukaan bumi. Padahal, sudut terukur untuk telkom dan parabola adalah 6,2 derajat, pada 101 mdpl, 7, 32 LS dan 110,7 BT. Bagian pemisahan tergantung pada lokasi pemasangan antena.

Catatan: Posisi LNB dan titik fokus LNB dan chip harus sama, seperti terlihat pada garis merah pada Gambar 6 di atas.

Secara umum, LNB yang ada di pasaran dirancang untuk menangkap sinyal dengan polarisasi horizontal dan vertikal, karena sebagian besar satelit yang dapat ditangkap di Indonesia berpolarisasi horizontal dan vertikal (H/V). Namun, ada banyak satelit yang bisa ditangkap di Indonesia menggunakan orbit kanan dan kiri (R/L). Jika transmisi satelit mencapai lokasi kami, meskipun tidak baik, sinyal dapat ditangkap dengan LNB H/V terpolarisasi. Akan tetapi, jika transmisi satelit tidak mencapai kita tetapi mencapai kita, kita tidak dapat menangkap sinyal dengan LNB H/V terpolarisasi.

Cara Pasang Lnb C Band Signal Melimpah Tepat Dan Benar Pada Bracket Disemua Parabola

Untuk menangkap berbagai sinyal satelit, Anda harus menggunakan LNB yang dirancang untuk menangkap sinyal

Cara pasang parabola 1 lnb, cara pasang parabola 4 lnb, cara pasang 2 lnb pada parabola 6 feet, pasang lnb tanpa parabola, pasang lnb parabola, cara pasang 1 lnb pada parabola, cara pasang lnb parabola jaring, cara pasang lnb parabola mini, cara pasang lnb parabola, cara pasang lnb nex parabola, cara pasang kabel lnb parabola, pasang parabola 2 lnb

Pos terkait