Cara Pasang 4 Lnb Parabola 7 Feet

Cara Pasang 4 Lnb Parabola 7 Feet – Teknik memasang beberapa LNB dalam satu antena pemutar Internet cukup beragam. Misalnya, seperti pada gambar dari situs di sini

Gambaran tersebut terlihat menjanjikan, tetapi pada kenyataannya, menyiapkan beberapa LNB tidak semudah yang dibayangkan. Kisah sukses mengarahkan beberapa satelit ke piringan tunggal tidak dapat diterapkan secara langsung karena peralatan militer yang berbeda (parabola, LNB, dll.) digunakan, sehingga opsi konfigurasi LNB akan sangat bervariasi.

Cara Pasang 4 Lnb Parabola 7 Feet

Venus AL-7210 7ft Parabolic Antenna sudah memiliki 4 pasangan LNB yang siap sebagai berikut:

Bacaan Lainnya

Hasil Modif Parabola 9 Feet Mesh

Yang membedakan LNB Twin 4 ini adalah kembarannya terpasang (connected), jadi bentuknya tidak lagi bulat, dan jarak LNB tetap (fixed). Jadi juga perlu berada di sebelah parabola yang tepat.

Keempat LNB harus membentuk garis lurus antara Timur dan Barat pada sudut 0 derajat yang ditandai di bagian atas LNB.

A. Instruksi jarak antar LNB di internet tidak sepenuhnya akurat saat dijalankan. setiap piring memiliki karakteristiknya sendiri. Ini karena titik fokus parabola bergantung pada diameter piringan dan derajat kelengkungan parabola. Dengan demikian, dua tanda parabola mungkin memiliki diameter yang sama tetapi tingkat kelengkungan tulang yang berbeda. Perhatikan bahwa parabola Venus dan LG memiliki kelengkungan yang berbeda meskipun memiliki diameter yang sama, sehingga titik fokusnya akan berbeda. Ini diperumit oleh faktor-faktor berikut:

Oleh karena itu, untuk mendapatkan sinyal maksimum, pemecahan masalah penempatan LNB yang benar pada cincin skalar tidak lain adalah metode coba-coba.

Cara Mudah Belajar Elektronika Digital

Bahkan, kita dapat memiringkan parabola sehingga tangan kita dapat mencapai LNB dan kemudian memindahkan posisi pemasangan ke tempat yang kita harapkan untuk menerima sinyal maksimum. Setelah bergerak, kami kembali menaikkan parabola ke posisi 0, tegak lurus dengan langit, setelah itu pelacakan dimulai lagi. Begitu seterusnya sampai semua LNB menerima sinyal maksimal. Namun, ini akan sangat melelahkan dan tidak praktis. Jadi saya memasang parabola di tempat yang rendah dan kemudian mengatur posisi LNB menggunakan dial seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Setelah semua LNB terkunci, pelat naik ke atap.

Kesulitan kedua dengan memasang beberapa LNB pada antena yang sama adalah bahwa LNB terjauh dari stasiun fokus tidak akan menerima sinyal maksimum, sehingga semua pemancar tidak dapat diperoleh dengan benar. Hal ini masuk akal karena parabola sebenarnya hanya memiliki satu titik fokus.

Baca Juga :  Full Video Viral De Eduin Caz - Info Aktual

Selain memberikan fokus terbaik, metode ini akan menentukan sifat satelit yang dilacak. Apakah sinyalnya kuat, minimal, atau bahkan di luar jangkauan (out of range). Sebagai permulaan, jangan serakah, cobalah untuk melacak banyak satelit sekaligus. Hanya satu satelit belum tentu mampu memperbaiki. Jika pelacak mengalami kesulitan mengikat ke satu satelit, apalagi mengikat ke beberapa satelit.

Faktanya, semakin besar diameter antena parabola, semakin kecil jarak antara LNB. Untuk mengetahui jarak antar LNB, coba ukur dulu selisih kedua satelit, misalnya jarak LNB untuk satelit Palapa (113E) dan Telkom (108E) – keduanya terpisah 5 derajat. Kemudian ukur jarak antara kedua LNB saat keduanya diblokir. Jarak antara keduanya diukur dari pusat lingkaran LNB bawah. Misalnya, Anda mungkin memiliki ukuran 10 cm, jadi jarak antara LNB adalah 10 cm/5 derajat = 2 cm/derajat.

Potong Tiang Fokus Dish Indovisin, Top Tv, Okvision 7 Cm

Seperti yang Anda ketahui, letak satelit berada di garis khatulistiwa. Tergantung di mana parabola berada, banyak LNB dapat diatur dalam garis lurus atau membentuk garis lengkung. Semakin dekat ke khatulistiwa, semakin lurus garisnya, dan semakin jauh kurva dari khatulistiwa, semakin bulat kurvanya. Inilah sebabnya mengapa parabola yang menggunakan motor penggerak (positor) akan dipasang dengan plastik miring yang ketebalannya tergantung di mana piringan itu dipasang.

Jika pemasangan LNB ke-2, ke-3, atau ke-4 dalam mode tertanam memberikan kualitas sinyal yang memuaskan, itu berarti satelitnya sejajar. Namun, jika kualitas sinyal buruk, coba ubah sedikit arah ke selatan atau utara (tergantung lokasi geografis antena) hingga kualitas sinyal membaik.

Misalnya, LNB untuk satelit A diatur pada titik fokus (tengah), dan LNB untuk satelit B diatur pada posisi offset (di luar posisi fokus tengah). Saat satelit A dalam fokus, coba turunkan parabola. Jika saat antena parabola diturunkan kualitas sinyal satelit B turun, dan saat antena parabola dinaikkan ternyata kualitas sinyal juga meningkat dan membaik, maka perlu dilakukan perluasan LNB ke satelit B. Begitu juga sebaliknya .

Simpan LNB untuk satelit yang sulit diperbaiki pada posisi fokus (di tengah) dan LNB untuk satelit yang mudah diperbaiki pada posisi offset (jauh dari fokus).

Lnb Dalam 1 Antena Parabola

Contoh: satu parabola memiliki dua LNB untuk satelit A (sulit diperbaiki) dan B (mudah diperbaiki), kemudian tempatkan LNB untuk satelit A di pusat fokus. LNB Palapa/Telkom C Band dan cara pemasangannya mudah. Halo teman-teman, selalu di sini. Saya akan menjelaskan sedikit trik tentang LNB C BAND PALAPA/TELKOM dan cara memasangnya dengan mudah sesuai pengalaman tracking saya. Mari kita langsung ke intinya…

Baca Juga :  Michael Owen Hadiri Pesta Ultah Rafathar, Ada Apa Nih?

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan saat memasang LNB adalah letak LNB, atau posisi LNB yang fokus pada parabola Anda. Dalam hal ini, penerimaan/sinyal masuk dapat sangat terpengaruh, sinyal yang dipantulkan dari parabola difokuskan atau dikumpulkan pada satu titik di mana LNB berada.

Memposisikan LNB dalam fokus bisa sangat rumit, tetapi juga bisa sangat sederhana. Kesulitannya adalah setelah memasang LNB, hasilnya biasanya tidak dapat menerima sinyal satelit atau tidak ada sama sekali, ini karena LNB yang Anda pasang mungkin tidak terletak di tengah atau di tengah. piringan, atau mungkin dari – karena LNB miring.

Untuk pelacakan satelit C Band, lebih baik menggunakan parabola jaringan, disarankan pada ketinggian 7 atau 8 kaki atau lebih (tentu saja, semakin besar diameternya, semakin kuat daya akuisisi sinyal, dan ini juga tergantung pada keterampilan pelacakan ), mungkin dengan LNB yang sudah fokus, jarak antara LNB Palapa C dan Telkom Benar, jika tidak hati-hati dan sabar tentunya frekuensi sinyal yang diinginkan tidak akan memberikan hasil.

Cara Tes Lnb Parabola C Band Ku Band S Band Rusak Atau Tidak Menggunakan Receiver دیدئو Dideo

Anda juga perlu mengetahui bahwa rasio daya tangkap antara pelat grid dan pelat padat dengan diameter yang sama untuk LNB C-band rata-rata setara (sama). Namun yang mesh plate lebih baik karena harganya lebih murah dan lebih ekonomis dari pada bejana padat, (contoh membandingkan harga 8 feet mesh vs 8 feet solid = 400-450 ribu dibandingkan 3 juta)

Pada bagian pertama untuk arah LNB yang lain Anda sejajarkan titik nol dari arah tersebut dengan posisi berlawanan yang terlihat di atas LNB, tetapi jangan bingung dengan pengaturannya ke arah yang berlawanan, tentu saja tidak apa-apa. , tergantung skill tracking kalian, untuk lebih jelasnya kalian bisa perhatikan gambar dibawah ini.

Kemudian yang kedua adalah kedalaman LNB, pada bagian bawah LNB terdapat petunjuk ukuran kedalaman pemasangan LNB pada Bracket, hal ini berguna untuk mengatur titik fokus pantulan dari antena parabola . Kedalaman dapat disesuaikan tergantung pada ukuran sinyal yang masuk.

Dalam pengalaman saya biasanya terletak pada garis berlabel 40, tetapi ketika mencari sinyal dengan kedalaman LNB diatur ke posisi 40, gagal menemukan sinyal terkecil di Palapa C, atau bisa dibilang SCTV/INDOSIAR, sobat bisa menyesuaikannya dengan mengurangi dan meningkatkan titik fokus.

Baca Juga :  Merk Receiver Parabola Terbaik

Conical Scalar Ring

Untuk antena parabola 8, 10, dan 12 kaki, jarak antara LNB adalah 4,5 hingga 6 cm.

Untuk antena 7 atau 6 kaki, jarak antara satu LNB dengan LNB lainnya berada dalam kisaran 1,15 hingga 2 cm, atau 2,5 hingga 3 cm untuk antena 7 kaki.

Jarak ini diukur dari sisi tabung LNB. Berbeda dengan kasus yang menggunakan rumus teoritis, jarak LNB diukur dari pusat lubang tabung masing-masing LNB.

Dengan demikian, Anda sudah dapat menautkan LNB ke pos fokus. Langkah selanjutnya adalah mengatur atau mencari sinyal, semoga Anda dapat memblokir semua siaran yang Anda inginkan.

Frekuensi Satelit Thaicom 5/6/8 Ku Band Di Bujur 78.5°e

“Ingat, saat memasang LNB, sebaiknya LNB di dudukan atau braket tegak lurus karena kemiringan tabung LNB di braket dapat memengaruhi hasil pelacakan dan jarak antar LNB akan salah.”

Sekedar tips cara pasang LNB C Band untuk Palapa D/Telkom, semoga menjadi ilmu bagi sobat semua, jika artikel ini bisa dijadikan referensi bagi sahabat dan sahabat lainnya bisa di share (share), untuk saran dan pertanyaan teman-teman bisa langsung berkomentar di kolom komentar insyaallah akan saya jawab keluhan tentang cara pasang LNB C band untuk Palapa D/Telkom sebaik mungkin terima kasih… Bulan pembelian

Cara cek LNB rusak atau tidak menggunakan receiver Cara cek LNB rusak atau tidak… Siapkan 1. LnB C band, Ku band dan S band 2. Receiver MP2, mp4 atau HD pasang konektornya, masuk ke lnb, cek satu persatu sebelum cek atau cek tekan INFO di receiver, lihat di signal bar, kalau ada signal berarti lnb masih ok, tapi kalau tidak ada signal berarti lnb pendek atau cacat. Alat pelacak kompas: https://youtu.be/ytTyhlBhpf4 Ketahui nama-nama pengaturan parabola: https://youtu.be/oCNjc4WsdP8 Satfinder composite HD satu modul: https://youtu.be/iypxzqaJDXY dua modul Mp2 Satfinder composite .

Cara pasang 4 lnb parabola 6 feet, kedalaman lnb parabola 7 feet, cara pasang 4 lnb pada parabola 6 feet, cara pasang 4 lnb parabola 7 feet, jarak lnb parabola 6 feet, cara pasang lnb ku band nex parabola, cara pasang lnb parabola jaring, cara pasang lnb parabola k vision, cara pasang 4 lnb parabola 10 feet, kedalaman lnb parabola 6 feet, cara pasang 2 lnb pada parabola 6 feet, cara pasang 4 lnb parabola 6 feet 2020

Pos terkait