Cara Pasang Antena Set Top Box

Cara Pasang Antena Set Top Box – Set top box benar-benar dibuat untuk TV digital. Toko yang menjual set top box dapat ditemukan di wilayah Jakarta, Bekasi dan Tangerang.

Sementara itu, banyak tempat jual dekoder atau beli TV box digital di toko online maupun offline di seluruh Indonesia, seperti Kaskus dan OLX atau Doel Digital.

Cara Pasang Antena Set Top Box

Ada beberapa merk TV box digital seperti skybox tv set top box merk ada politron dvb t2 dan saat ini ada politron versi politron dvb t2, pdv 500t2 atau stb dvb t2 politron versi set top box. Untuk set top box DVB-T2 merk lengkap bisa anda baca pada link dibawah ini :

Bacaan Lainnya

Siaran Tv Digital Tetap Butuh Antena Yaa…

1. Anda dapat menikmati siaran TV digital dengan kualitas jernih dan bersih, tanpa gambar semut dan hantu. Anda tidak perlu lagi memutar antena, karena jika arah depan antena langsung dari transmitter, maka transmisi digital yang Anda terima jelas.

2. Dapat merekam siaran TV terus menerus dan menyimpannya ke usb/flash drive. Dengan cara ini Anda dapat merekam acara favorit Anda dan menontonnya nanti. Anda tidak akan menemukan fitur perekaman siaran ini pada siaran TV analog.

3. Dapat digunakan sebagai media player untuk memutar file berupa foto, musik dan video atau film dalam berbagai format seperti MP4, MKV, AVI, FLV dan lain-lain. Jadi Anda mendapatkan 2 keuntungan sekaligus dalam 1 produk yaitu sebagai penerima siaran TV digital dan sebagai pemutar multimedia.

Baca Juga :  Cara Mencari Sinyal Receiver K Vision

Apakah ada cara untuk membuat TV digital? Tentu akan sangat sulit untuk membuat kotak TV digital sendiri. Sejauh ini, belum ada yang berhasil membuat set top box sendiri. Kotak TV digital diproduksi oleh perusahaan elektronik seperti Polytron dan lainnya. Karena tentunya banyak komponen yang perlu dipersiapkan.

Cara Menggunakan Dan Setting Set Top Box Matrix Apple Hd

Cara menggunakan tv box digital cukup mudah. Cara menginstalnya sebagai pemutar DVD. Tidak diperlukan keahlian khusus.

Anda mencolokkan antena ke dalam dekoder. Tata cara pemasangan semua merk set top box mudah, jika mengalami kesulitan bisa membaca manual atau petunjuknya atau meminta bantuan penjual. Migrasi siaran TV analog ke siaran TV digital bukan berarti kami tidak akan mengganti semua peralatan yang ada. Kami masih dapat menerima siaran TV digital menggunakan TV lama dan antena biasa. Streaming masih dapat ditonton secara gratis.

Namun, untuk menerima sinyal TV digital, diperlukan perangkat tambahan yang disebut Set Top Box (STB). Pastikan STB yang Anda beli mendukung Digital Video Broadcasting – Second Generation Terrestrial (DVB-T2) karena TV digital di Indonesia saat ini menggunakan standar transmisi siaran terbaru ini.

Cara mengetahuinya sangat mudah, ketika Anda membeli, lihat paketnya. Jika tertulis DVB-T2, berarti Set Top Box dimaksudkan untuk menerima siaran TV digital dengan antena biasa. Anda bisa membelinya.

Manual / Cara Pasang Set Top Box Tv Digital Dvb T2

Anda bisa mendapatkan DVB-T2 STB di toko elektronik terdekat atau membelinya secara online. Bagi yang masih bingung merek STB yang mana, baca dulu artikel saya sebelumnya Rekomendasi Kotak Sertifikasi Kominfo. Saya telah menyertakan tautan pembelian di sana jika Anda ingin membelinya secara online.

Baca Juga :  Cara Daftar BPUM BRI Online Lewat HP Dapat BLT Rp 1,2 JT

Seperti yang saya katakan sebelumnya, TV lama masih bisa digunakan untuk menonton siaran TV digital. TV LED, TV LCD, dan TV tabung. Berikut langkah-langkah pemasangannya, disini saya asumsikan antena lama masih terpasang di tiang/situs.

Saat pertama kali STB terhubung, STB akan secara otomatis mencari program. Tunggu hingga proses selesai dan siaran TV digital dengan gambar jernih dan suara jernih bisa langsung dinikmati.

Bagi yang menggunakan kabel HDMI, tidak perlu memasang kabel RCA. Sambungkan salah satu ujung kabel ke port HDMI di STB dan ujung lainnya ke port HDMI di TV. Selanjutnya, sesuaikan mode input di TV untuk menampilkan gambar dari STB.

Cara Menonton Siaran Tv Digital Dengan Antena Uhf

Ini adalah bagaimana Anda dapat menginstal Set Top Box untuk menerima siaran TV digital di TV lama dengan antena biasa. Jika ada yang masih kurang jelas, tulis pertanyaan Anda di kolom komentar yang tersedia di bawah artikel ini.

Halo! Terima kasih telah berkunjung, semoga Anda mendapat manfaat dari artikel yang Anda baca. Mohon dukungannya agar saya selalu semangat dalam mengelola blog ini dengan membeli segelas es cendol melalui https://trakteer.id/kasicara/tip.

Set top box pakai antena indoor, antena tv digital tanpa set top box, pasang set top box pakai antena biasa, cara pasang set top box antena uhf, cara pasang set top box, antena set top box, antena yang cocok untuk set top box, cara pasang set top box dvb t2, pasang set top box, set top box pakai antena biasa, set top box tanpa antena, cara pasang kabel loop out antena set top box

Baca Juga :  Reborn Rich, Drama Terbaru Song Joong Ki tentang Balas Dendam

Pos terkait