Cara Pasang Parabola Mini Tanaka


Cara Pasang Parabola Mini Tanaka – Bagi yang ingin panduan cara memasang parabola kecil bisa membaca artikel ini sampai habis. Karena artikel ini membahas tutorial lengkap cara mudah memasang parabola kecil untuk pemula.

Penggunaan parabola merupakan salah satu sarana untuk menonton siaran TV dengan kualitas yang baik. Berbeda dengan jenis antena TV pada umumnya, gambar siaran TV yang ditampilkan oleh parabola lebih jernih dan memiliki lebih banyak pilihan saluran.

Bacaan Lainnya

Cara Pasang Parabola Mini Tanaka

Ada banyak sumber streaming TV yang bisa ditemukan dengan piringan kecil, baik yang gratis seperti ninmedia maupun yang berbayar seperti k-vision dan nex dish.

Jual Parabola Bogor.

Secara fungsional, antena satelit kecil dan antena besar, baik antena jaringan maupun antena tetap, adalah satu hal yang sama, yang berfungsi untuk menangkap frekuensi televisi satelit. Perbedaannya hanya terletak pada bentuk dan ukuran parabola.

Jenis parabola kecil ini banyak digunakan oleh pengguna TV satelit dibandingkan dengan parabola besar. Hal ini dikarenakan banyaknya keunggulan parabola mini. Berikut ini adalah keuntungan dari parabola kecil:

Hari ini kita dapat dengan mudah membeli antena dari toko elektronik di kota Anda. Bahkan, Anda bisa dengan mudah memesan dari toko online dengan harga yang terjangkau.

Ada banyak jenis piringan satelit kecil yang dijual di pasaran saat ini dengan kualitas dan kualitas visual yang berbeda. Merupakan ide yang baik untuk membeli jenis parabola yang memiliki bahan dan desain berkualitas tinggi sehingga Anda dapat menerima sinyal satelit dengan kemampuan terbaik Anda.

Antena Parabola Minus Receiver Odu Dish 45cm Tanaka Gardiner Venus Kvision Nex Parabola Mola

Untuk mempelajarinya, Anda dapat mencoba memblokir streaming tv ninmedia terlebih dahulu. Karena media TV satelit ini memiliki banyak saluran yang ditawarkan secara gratis.

Baca Juga :  Harga Terbaru Mata Uang Kripto Litecoin (LTC)

Jika Anda berhasil dan memahami cara memasang parabola kecil, Anda dapat dengan mudah memasang parabola untuk menangkap jenis siaran TV satelit lainnya, seperti k-vision dan transvision.

Untuk menerima sinyal dari ninmedia, Anda bisa menggunakan berbagai jenis produk mini dish, seperti tanaka, venus, matrix dan viva+. Walaupun menggunakan piringan kecil masih bisa digunakan untuk menerima siaran tv ninmedia.

Hal pertama yang perlu Anda pikirkan saat memasang parabola adalah merencanakan posisi parabola. Pilih area yang mudah diakses sehingga Anda tidak akan kesulitan memasang parabola setiap saat

Pasang Setting Parabola Mini Di Kota Cimahi, Jawa Barat

Selain itu, perhatikan juga area sekitar pemasangan parabola. Cobalah untuk tidak memiliki pohon atau gedung tinggi yang menghalangi sinyal satelit memasuki parabola. Biasanya lokasi pemasangan antena satelit kecil berada di atap atau dinding samping rumah.

Karena kita akan menangkap frekuensi siaran ninmedia di satelit Asiasat 9 timur, pastikan antena parabola bagian timur tidak ada penghalang berupa pohon, bangunan atau tembok rumah. Hal ini dilakukan agar tidak ada kesulitan disana

Setelah Anda menentukan posisi pemasangan parabola, lanjutkan dengan merakit parabola dan memasang kabel dan stik lnb. Proses perakitan parabola kecil cukup sederhana, karena tidak terlalu banyak bagian yang perlu dirakit.

Jika parabola sudah terpasang dan kutub sudah terpasang dengan benar, jangan lupa hubungkan satelit lnb ke penerima melalui parabola. Pertama hubungkan LNB ke penerima. Pastikan konektor kabel tersambung dengan kuat.

Jual Dish Parabola Mini K Vision 80 Cm Di Seller Hwk Parabola

Jadi, sebelum menunjukkan arah antena, mari kita konfigurasikan receiver satelit sesuai satelit yang akan digunakan. Dalam contoh ini saya akan menangkap satelit asiasat 9 tempat ninmedia berada. Langkah-langkah untuk mengkonfigurasi penerima adalah sebagai berikut:

Baca Juga :  Link Video 111.90.l50.204 Videos Chrome Indonesia Full Bokeh No VPN Gratis Full HD terbaru

Meski terlihat kecil, namun pemasangan tiang parabola tidak bisa diabaikan begitu saja. Posisi tiang harus 90 ° tegak lurus terhadap garis horizontal. Karena jika tidak, Anda akan kesulitan mendapatkan parabola kelas atas dalam jangka panjang.

Pastikan juga parabola terpasang dengan kuat dan kokoh agar tidak mudah tertiup angin. Sedikit pergerakan ke arah parabola dapat menyebabkan sinyal satelit menghilang sehingga siaran TV yang Anda lihat terhalang/tidak merata.

Jika pengaturan penerima antena satelit sudah lengkap dan benar, langkah selanjutnya bisa dimulai dengan mengarahkan antena. Kita harus mengarahkan antena dengan benar ke arah asiasat 9 untuk menangkap parabola ninmedia.

Jual Dish Parabola Tanaka 60 Cm Terbaru

Sementara itu, dengan receiver/decoder antena satelit yang bagus, tentu akan membutuhkan biaya. Dalam memilih receiver yang digunakan khusus untuk menerima siaran satelit ku band sebenarnya tidak terlalu sulit. Berbeda dengan penerima antena satelit, yang akan digunakan untuk menerima frekuensi c-band. Karena itu diperlukan fitur lain seperti pengacak siaran untuk dapat menangkap lebih banyak siaran parabola c-band.

Saat ini, banyak penyedia layanan TV satelit menawarkan paket berlangganan TV berbayar yang dapat diterima menggunakan receiver khusus mereka. Namun biasanya harga receiver spesialnya sangat mahal dibandingkan receiver biasa dengan fitur dan fungsi yang serupa.

Jika Anda ingin mengakses siaran satelit milik provider tertentu, misalnya k vision, Nusantara HD atau nex parabola, Anda bisa membeli produk penerimanya. Tetapi jika Anda hanya ingin mendapatkan siaran TV gratis, Anda bisa membeli receiver biasa. LNB atau Low Noise Block adalah perangkat yang berfungsi untuk menerima sinyal dari satelit. Jika sinyal yang ditransmisikan adalah frekuensi Ku band, Lnb Ku band harus dipasang untuk menerima sinyal.

Baca Juga :  Kumpulan Film Sexually Fluid Vs Pansexual Indonesia Terbaru Sekarang

Dengan kata lain, jika Anda ingin mengirimkan sinyal K-Vision C band ke Satelit Telkom 4, gunakan C Band Lnb dan parabola untuk menerima sinyal.

Parabola Mini Gratis Siaran Tv Selamanya…

Jika Anda ingin merutekan satelit TransVision Ku Band ke Measat 3b, gunakan Ku Band Lnb dan Mini Dish untuk merutekan sinyal.

Demikian juga pengaturan frekuensi Lnb antara Ku Band dan C Band tidak sama, masing-masing Lnb harus diatur sesuai dengan frekuensi Lnb yang akan Anda gunakan.

Anda dapat membuat pengaturan frekuensi Lnb ini pada receiver Anda agar receiver dapat menyesuaikan meskipun sudah mendukung frekuensi Ku-band dan C-band, artinya receiver ini dapat digunakan untuk sinyal Ku-band dan C-band.

1. Di C Band Lnb, setelah membuat atau menambahkan satelit baru, masukkan bujur satelit. Kemudian atur Frekuensi C Band Lnb dengan memasukkan 5150.

Paket Parabola Mini Ninmedia Siap Pasang Free Iuran

2. Di Ku Band Lnb, buat satelit baru dan atur bujur satelit, lalu di Lnb Frequency masukkan 9750 – 10600.

Oleh karena itu sobat bisa membuat referensi satelit yang harus diarahkan kepadanya berdasarkan sinyal yang dipancarkan oleh satelit tersebut.

Jadi sobat jangan salah memasukkan frekuensi Lnb, karena jika frekuensi Lnb tidak sama dengan Lnb yang kalian gunakan maka indikator kekuatan sinyal tidak akan muncul saat kita tampilkan.



Post Views:
2



Source link

Pos terkait