Contoh Nomor Kartu Bpjs Kesehatan

Contoh Nomor Kartu Bpjs Kesehatan – Istilah KPJ memang sudah tidak asing lagi bagi para peserta BPJS Ketenagakerjaan atau peserta JAMSOSTEK. Meski hanya 3 kata KPJ yang sering diucapkan, banyak orang yang belum mengetahui apa itu KPJ,

Bagi yang belum mengetahui pengertian KPJ dan cara mengetahui nomor KPJ pada Kartu Jaminan Sosial atau Kartu BPJSTK akan saya bahas pada artikel kali ini semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan informasi tersebut.

Contoh Nomor Kartu Bpjs Kesehatan

Kami jarang sekali mempedulikan nomor KPJ kecuali untuk beberapa hal yang memerlukan informasi nomor KPJ, kemudian kami mencoba mencari tahu berapa nomor KPJ yang kami miliki.

Bacaan Lainnya

Cara Mendaftar Aplikasi Mobile Jkn (bpjs Kesehatan) Di Smartphone

Nomor KJP sebenarnya adalah nomor unik untuk identifikasi peserta Jamsostek, nomor tersebut harus dicatat dan disimpan dengan hati-hati untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, karena dalam beberapa kasus Anda akan memerlukan informasi tentang nomor KPJ Jamsostek atau kartu BPJSTK Anda. .

Nomor KPJ akan dibutuhkan untuk keperluan kemitraan BPJS Ketenagakerjaan, misalnya ketika ingin mendaftar layanan SMS 2757, membuat akun di aplikasi mobile BPJSTK, yang akan disertakan dalam sertifikat kehilangan. Polisi menginginkan kartu Jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan Anda, atau saat hilang. Jika Anda ingin membayar 10% atau 30% saat Anda bekerja atau 100% saat Anda tidak bekerja, nomor KPJ harus disertakan dalam formulir pembayaran.

Nomor induk pada kartu Jamsostek dan BPJS TK terkadang disebut sebagai KPJ, sedangkan nomor KPJ adalah nomor kartu peserta JAMSOSTEK yang sebenarnya.

Sejak saat ini JAMSOSTEK dialihkan ke BPJS TK, nomor KJP sering disebut sebagai nomor kepesertaan pemegang kartu BPJSTK.

Syarat Dan Cara Mengambil Kartu Bpjs Kesehatan Terbaru

Meskipun kartu JAMSOSTEK dan kartu BPJSTK memiliki nomor unik, namun format keduanya tampak berbeda seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

Cara Mengetahui Nomor KPJ pada Kartu Jamsostek Karyawan di Lokasi Perusahaan dan Format Nomor KPJ (Kartu Peserta Jamsostek) pada Kartu Jamsostek terlihat seperti gambar di bawah ini:

Kartu Jamsostek memiliki beberapa baris data yang berisi angka, angka KPJ adalah 11 berupa angka yang tertera pada baris paling atas, sedikit lebih besar dan tebal seperti terlihat pada kotak merah pada gambar di atas.

Pada model kartu Jamsostek jenis ini, format angka yang ditampilkan berupa angka dan huruf seperti terlihat pada gambar di atas yang ditandai dengan kotak berwarna merah.

Begini Cara Menambahkan Anggota Keluarga Di Bpjs Kesehatan Perusahaan

Dengan informasi di atas, setidaknya Anda tidak bingung dalam mendapatkan informasi nomor KPJ di kartu Jamsostek Anda, Anda bisa melihatnya langsung di kartu Jamsostek Anda, lalu lihat nomor yang dicetak tebal dan ukurannya sedikit lebih besar dibandingkan informasi lainnya. .

Baca Juga :  Cara Cek Bpjs Kesehatan Perusahaan Aktif Atau Tidak

Kartu BPJS TK sebenarnya merupakan alternatif dari Kartu JAMSOSTEK, karena mungkin sudah menjadi kebiasaan, nomor yang tertera pada Kartu BPJSTK sering disebut sebagai Nomor Kartu Peserta Jamsostek (KPJ). Tapi sebenarnya kita bisa lebih tepat menyebutnya Nomor BPJS TK.

Bagi anda yang bekerja di perusahaan atau bekerja pada pihak lain, seperti perusahaan, koperasi, perusahaan, pemberi kerja, CV, PT, dll, cara mengetahui nomor BPJSTK anda bisa anda temukan di kartu BPJSTK anda, kurang lebihnya seperti gambar dibawah ini ada :

Nomor BPJS Ketenagakerjaan berada di bawah Nama Peserta, dicetak dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan data lainnya. Nomor KPJ atau nomor BPJSTK biasanya terdiri dari 11 nomor seperti terlihat pada gambar di atas.

Daftar Bpjs Via Online

Sedangkan untuk bukan penerima upah (BPU) yang sudah menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan mandiri seperti pedagang, tukang ojek, petani, nelayan, youtuber, penulis lepas tidak perlu dicek. KPJ No.

Karena tidak ada nomor referensi peserta BPJS TK Mandiri Bukan Penerima Upah (BPU). Nomor yang tertera pada kartu BPJS TK peserta BPU sama dengan nomor pada Nomor Induk Kependudukan (NIK), KTP Elektronik, dan Kartu Keluarga.

Anda dapat melihat nomor pada KTP atau kartu BPJSTK mandiri Anda seperti pada gambar di bawah ini:

Nomor KPJ atau nomor BPJSTK sebenarnya tertera pada kartu Jamsotek atau BPJS TK yang kita miliki, terkadang nomor tersebut tidak disalin dan disimpan, sehingga ketika kartu hilang dan kita membutuhkan informasi nomor tersebut, maka kita bingung. tahu

Ini Sebabnya Kenapa Beli Tanah Harus Ada Kartu Bpjs Kesehatan. Anda Wajib Tau !!!

Bahkan jika kartu hilang dan kami tidak memiliki catatan, kami masih memiliki nomor Jamsostek dan nomor BPJS di kartu yang hilang. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Bagi peserta BPJS yang bekerja di perusahaan atau bekerja pada pihak lain misalnya perusahaan, koperasi, organisasi, pengusaha, CV, PT, dll, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mendapatkan nomor KPJ yang hilang atau menghubungi kontak BPJTK langsung nomor HRD perusahaan .

Jika kita membutuhkan nomor ini untuk menyiapkan surat penghilangan dari kepolisian, jangan lupa untuk meminta melampirkan surat keterangan dari seseorang yang masih aktif bekerja atau surat keterangan bahwa kita pernah bekerja di perusahaan tersebut. Sambil menyiapkan surat kehilangan dari kepolisian.

Jika perusahaan tidak beritikad baik untuk memberikan informasi nomor KPJ yang kami minta karena alasan komputer, kami tetap dapat mencoba untuk mendapatkan nomor KPJ dengan mengunjungi kantor BPJS TK yang terdaftar dengan persyaratan sebagai berikut:

Baca Juga :  Besar Iuran Bpjs Kesehatan Perusahaan

Cara Cek Status Bpjs Kesehatan Aktif Atau Tidak Secara Online

Jika perusahaan telah mendaftarkan kami ke BPJSTK, data Anda akan terlihat dan Anda akan mendapatkan informasi tentang nomor BPJSTK Anda dari pejabat, tetapi jika data Anda tidak tersedia, perusahaan tidak dapat mendaftarkan Anda ke BPJSTK meskipun slip gaji dan pembebasan dari Kerjasama BPJSTK, perusahaan bisa membohongi Anda Program pemerintah untuk menciptakan sistem kesehatan yang komprehensif. Salah satu inovasi di BPJS Kesehattan adalah kemudahan pengecekan nomor.

Dibandingkan dengan asuransi kesehatan lainnya, pengecekan nomor BPJS kesehatan dapat dilakukan dengan 6 cara yaitu SMS gateway, mobile JKN, website BPJS kesehatan, call center BPJS kesehatan, media sosial Twitter dan offline di kantor BPJS kesehatan terdekat.

Namun, kemudahan ini tidak membuat Anda melupakannya. Sebab, nomor BPJS kesehatan penting untuk proses pengecekan tagihan dan pembayaran iuran.

Jika hilang atau rusak, solusi satu-satunya adalah mengecek melalui jaringan online atau offline. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Cara Mudah & Praktis Cek Iuran Bpjs

Anda dapat mengecek nomor BPJS Anda dengan dua cara, yaitu melalui Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Metodenya sangat sederhana. Jika Anda sudah terdaftar, daftarkan aplikasi dan login dengan email dan kata sandi Anda.

Setelah itu, sistem akan menampilkan informasi yang meliputi identitas Anda, Nomor BPJS Kesehatan Anda dan jumlah pinjaman Anda.

Cara mudah lainnya yang bisa Anda lakukan untuk cek nomor BPJS Kesehatan adalah dengan menghubungi customer service atau call center BPJS Kesehatan.

Mengurus Kartu Bpjs Kesehatan Itu Tidak Ribet, Berikut Cara Mudahnya!

Prosesnya sangat sederhana. Anda hanya perlu menghubungi nomor 1500 400. Petugas akan meminta Anda untuk memberikan NIK Anda, nama lengkap dan tanggal lahir.

Selamat Anda aktif di media sosial Twitter. Karena BPJS Kesehattan memberikan pertanyaan terkait nomor BPJS kesehatan di sana.

Setelah Anda menemukannya, Anda perlu mengidentifikasi mereka. Mereka akan segera merespon mention Anda dengan menghubungi melalui pesan langsung.

Sebelum mendapatkan nomor BPJS kesehatan Anda, mereka akan menanyakan data diri Anda termasuk nama lengkap, tanggal lahir dan NIK KTP Anda.

Akses Program Jaminan Kesehatan Nasional

Selanjutnya, Dinas Kesehatan BPJS akan meminta NIK yang tertera di KTP. Kemudian, mereka menyebutkan identitas dan nomor BPJS.

Dunia Kerja 5 tips hidup hemat jelang tahun baru Abrar Firdiansya 29 Desember 2021 Dunia Kerja Apakah pegawai masa percobaan mendapatkan BPJS? Abrar Firdiansya 17 Juni 2021 Mencari pekerjaan dalam masa percobaan kerja boleh? Abrar Firdiansyah 08 Juni 2021 Mundo ng Trabaho Apakah perpanjangan masa percobaan karyawan diperbolehkan? Abrar Firdiansyah 10 Mei 2021 Cara Cek Nomor Kartu BPJS Aktif atau Tidak Aktif Online sangat mudah dan bisa Anda lakukan tanpa ribet. BPJS Kesehatan sudah lama menyediakan kanal layanan untuk mengecek status kepesertaan aktif dan bisa diakses secara online. Jika kepesertaan aktif, peserta dapat menggunakan kartu BPJS atau KIS untuk berobat.

Baca Juga :  Cara Klaim Bpjs Ketenagakerjaan Offline

Ada banyak channel layanan untuk cek nomor kartu BPJS aktif atau tidak online antara lain CHIKA (Chat Assistant JKN), Aplikasi JKN Mobile, BPJS Kesehatan Center 165, VIKA (Voice Interactive JKN) dan direct message ke media sosial resmi BPJS Kesehatan . .. Dengan semua saluran layanan ini, sangat mudah untuk memeriksa status kepesertaan JKN dengan menggunakan layanan CHIKA.

Sebelumnya, BPJS Kesehattan dalam JKN berbentuk asuransi kesehatan rawat jalan cashless atau jaminan kesehatan rawat inap terbaik namun dengan prinsip gotong royong dan nirlaba. Hasil pengelolaan dana jaminan sosial hanya digunakan untuk pengembangan program dan sebesar-besarnya untuk kepentingan peserta.

Begini Cara Manfaatkan Layanan Pandawa Bpjs Kesehatan

Peserta dapat melakukan pengecekan secara berkala untuk memastikan kepesertaan BPJS atau nomor kartu KIS masih aktif atau tidak aktif. Jangan gunakan kartu KIS untuk berobat, keanggotaan sudah tidak aktif.

Soal cara cek kepesertaan BPJS aktif atau tidak online, ada beberapa opsi yang pasti berlaku di 2022, antara lain:

Layanan CHIKA dapat diakses melalui aplikasi Whatsapp, Telegram dan Facebook. Nomor Whatsapp CHIKA adalah 08118750400. Alamat Telegram CHIKA adalah @Chika_BPJSKesehatan_bot. Alamat Facebook CHIKA adalah Facebook Messenger/BPJSKesehatanRI di Facebook resmi BPJS Kesehatan.

Sebelum melakukan pengecekan status BPJS kesehatan aktif, peserta terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi JKN seluler melalui Google Play Store atau App Store, kemudian mendaftar sebagai pengguna aplikasi JKN seluler.

Solusi Daftar Bpjs Kesehatan Tapi Nik Tidak Ditemukan Di Data Dukcapil (belum Online), Pengalaman

Cara Cek Status BPJS Kesehatan Online juga bisa dilakukan melalui telepon rumah atau handphone dengan menghubungi BPJS Kesehatan Center 165 atau VIKA (JKN Interaktif Suara). Layanan ini tersedia 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.

Selain memeriksa kegiatan BPJS,

Cara cek nomor kartu bpjs kesehatan online, cara cek nomor kartu bpjs kesehatan, contoh nomor bpjs kesehatan, cara mengetahui nomor kartu bpjs kesehatan dengan ktp, cek nomor kartu bpjs kesehatan, cara mengetahui nomor kartu bpjs kesehatan, cara cek nomor kartu bpjs kesehatan dengan nik, contoh nomor kartu bpjs, cek nomor kartu bpjs kesehatan online, cara melihat nomor kartu bpjs kesehatan, contoh kartu bpjs kesehatan, nomor kartu bpjs kesehatan

Pos terkait