Edabu Bpjs Kesehatan User Tidak Aktif

Edabu Bpjs Kesehatan User Tidak Aktif – Setiap pemilik bisnis memiliki tanggung jawab bersama sebagai pemilik bisnis dan karyawan. Terutama dalam hal kesehatan dan keselamatan. Perusahaan sering mengasuransikan karyawan mereka. Namun kini semua itu dipermudah berkat program pelayanan publik bersama Badan Kesejahteraan Sosial (BPJS) bidang kesehatan.

Beberapa tahun lalu, tim BPJS secara resmi meluncurkan E-DABU untuk membantu pengusaha memastikan kesehatan karyawan dan keluarganya.

Edabu Bpjs Kesehatan User Tidak Aktif

E-DABU adalah singkatan dari Data Elektronik Badan Usaha. E-DABU diluncurkan untuk mempermudah pendaftaran pegawai BPJS Kesehatan, baik secara massal maupun individu. Aplikasi Edabu adalah aplikasi yang digunakan untuk mengelola data partisipasi karyawan dan

Bacaan Lainnya

Bpjs Kesehatan Untuk Perusahaan: Syarat / Cara Daftar / Bayar / Cek Tagihan • Sikatabis.com

Dengan aplikasi E-DABU ini, pengusaha atau profesional SDM yang berwenang menangani pendaftaran kepesertaan BPJS tidak perlu mengubah preferensinya.

. Hanya dengan membuka aplikasi E-DABU perusahaan, semua data pegawai bisa langsung diinput secara online.

Dalam laporan dari laman Ruang Publik, Kepala Bagian Partisipasi dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Ungaran, Maria Sekarwangi, Kamis (08/08/19) melaporkan bahwa sistem E-DABU telah diperbarui kembali. DABU. . 4.2 dari E-DABU DABU sebelumnya 3.1. Penggunaan aplikasi Edabu versi 4.2 ini resmi berlaku mulai 1 Agustus 2019.

Dengan perbaikan aplikasi Edabu 4.2, pelaku bisnis tidak perlu lagi menunggu persetujuan dari BPJS Kesehatan untuk mengelola data kepesertaan. Pelaku usaha dapat mengakses data kepesertaan pegawai dan keluarga yang langsung masuk ke master file BPJS Kesehatan. Namun, hal itu tidak dipertimbangkan karena adanya perubahan kepesertaan peserta bantuan (PBI) menjadi tenaga kerja (PPU).

Baca Juga :  Tes Kesehatan Mental Ugm

Edabu Bpjs Kesehatan: Pengertian, Fitur, Dan Cara Daftarnya

“Untuk memastikan aplikasi E-dabu versi 4.2 dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh PIC perusahaan bisnis, BPJS Kesehatan melakukan interaksi teknis dengan penggunaan aplikasi ini.” kata Maria lagi.

Tujuan kerjasama ini, selain memperkenalkan fitur baru tanpa persetujuan, juga untuk melatih HRD perusahaan agar segera menggunakan fitur tersebut dan memisahkan menu-menu yang terdapat dalam aplikasi.E-Dabu 4.2. BPJS mewajibkan perusahaan HRD membawa laptop untuk menggunakan Wi-Fi dan segera menerapkan cara pemasukan data anggota, atau perubahan, perubahan dan pengurangan data.

Selain itu, E-Dabu Guide menjelaskan bahwa implementasi E-Dabu 4.2 merupakan komitmen nyata.

Dengan memastikan akses mudah dan layanan terbaik kepada anggota. Melalui aplikasi ini, anggota atau khususnya HRD perusahaan dapat dengan cepat dan mudah mengakses berbagai informasi terkait program jaminan kesehatan nasional yang dikelola oleh BPJS Kesehatan dimana saja dan kapan saja serta tidak ada kesulitan dalam menghubungi petugas penghubung BPJS kesehatan untuk mendapatkan persetujuan.

Cara Menonaktifkan Bpjs Kesehatan, Bisa Lewat Aplikasi

Sementara itu, menurut Andrayani, pekerja lepas yang bekerja di sebuah perusahaan distribusi buku di Kabupaten Jabodetabek, E-Dabu versi terbaru memudahkan karyawan yang terlibat dalam BPJS Kesehatan dan memberdayakan pembela hak asasi manusia.

“Lebih mudah, program ganti HO bisa lebih cepat kalau kita tidak perlu menunggu data disetujui petugas humas, bantu anggota keluarga bisa langsung aktivasi dan cetak kartu segera, tidak terlalu banyak. menu di menu utama. , sehingga tidak sulit untuk memilih makanan untuk pergi. Jadi kalau ada hal yang mendesak tidak perlu menunggu lama,” kata Jani.

Panduan Pengguna E-DABU 4.2 menjelaskan bahwa untuk mengakses aplikasi EDABU 4.2 pengguna dapat mengakses melalui alamat.

Baca Juga :  Cara Melihat Peserta Bpjs Kesehatan

Setelah login ke aplikasi BPJS, Anda dapat mengakses aplikasi E-Dabu dan token login aplikasi E-DABU akan menjadi sebagai berikut:

Aplikasi Full Use Edabu 4.2 Dan Non Aktif Edabu 3

Jika proses login berhasil, Anda akan diarahkan ke halaman awal. Setelah itu, Anda dapat memilih pekerjaan yang Anda inginkan dari menu yang tersedia.

Aplikasi E-DABU hanya tersedia bagi pelaku usaha yang telah terdaftar dan bekerjasama dengan layanan E-DABU BPJS Kesehatan. Untuk mendaftar bisa masuk ke kabinet BPJS kesehatan, daftar di portal BPJS

Edabu bpjs kesehatan terbaru, aplikasi edabu bpjs kesehatan, edabu bpjs kesehatan go id, edabu bpjs kesehatan perusahaan, edabu bpjs kesehatan go, bpjs kesehatan tidak aktif, daftar edabu bpjs kesehatan, edabu bpjs kesehatan login, edabu bpjs kesehatan online, cetak kartu bpjs kesehatan edabu, edabu bpjs kesehatan, new edabu bpjs kesehatan

Pos terkait