Forum Jual Beli Mobil Bekas Jakarta

Forum Jual Beli Mobil Bekas Jakarta – Pandemi Corona (COVID-19) telah menyebabkan gejolak ekonomi yang cukup kuat di Indonesia sejak tahun 2020. Saat situasi belum sepenuhnya pulih, OLX Autos menggalakkan kampanye #GampangnyaPasti untuk jual beli mobil bekas secara online.

Bukan tanpa alasan, berdasarkan studi internal mereka yang disebut “Segmentasi penjual individu”, epidemi telah memaksa beberapa orang membutuhkan dana untuk menghapus aset mereka, termasuk mobil.

Forum Jual Beli Mobil Bekas Jakarta

Hingga 39% pelanggan menjual mobil karena “kebutuhan mendesak” untuk keperluan keluarga dan 29% pelanggan menjual mobil karena ingin mengupgrade atau memiliki mobil yang lebih baik dari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Rekomendasi Mobil Bekas Murah Dengan Harga Di Bawah Rp30 Juta An

Namun, proses penjualan mobil tidak semulus yang dibayangkan penjual. Sebanyak 36% penjual mengatakan terlalu lama untuk membawa mobil ke pasar, sementara 57% penjual mengalami kesulitan dalam negosiasi, seperti tidak dapat mencapai kesepakatan atau menyepakati harga.

Sebaliknya, 58% pembeli mengatakan anggaran mereka terbatas dan 38% pembeli mengatakan mereka tidak dapat menemukan mobil yang sesuai dengan harapan mereka.

Berawal dari gambar di atas, OLX Autos meluncurkan inovasi #GampangnyaPasti untuk menyampaikan bahwa jual beli mobil bekas sebenarnya sangat mudah.

“Dengan #GampangnyaPasti, OLX Autos memberikan informasi bahwa OLX Autos mempermudah jual beli mobil. Sementara itu, OLX Autos memiliki 100 cabang checkpoint di 9 kota besar di Indonesia yang siap melayani masyarakat, dan OLX Autos juga memiliki dealer untuk berjualan – Buy-Exchange Add dan beberapa distributor resmi tersebar di seluruh wilayah Jakarta, ujar Brand Manager OLX Indonesia Sandy Maulana seperti dikutip situs OLX, Kamis (22/4/2021).

Carsome Ubah Standarisasi Jual Beli Mobil Bekas Di Asia

OLX Autos berharap kampanye ini menjadi solusi dan jawaban atas segala kebutuhan transaksi di masyarakat, khususnya dalam bisnis jual beli mobil bekas.

“Selanjutnya kampanye ini juga diluncurkan sebagai bentuk solusi atas keluhan nasabah yang menginginkan kemudahan, kenyamanan dan masih menghadapi kendala dalam bertransaksi,” lanjut Sandy.

Strategi OLX Autos untuk memperkuat pasarnya juga diwarnai dengan berbagai tantangan. Pandemi COVID-19 telah menciptakan dinamika baru dalam situasi ekonomi masyarakat. Riset mereka yang bertajuk “Consumer Research”, menunjukkan bahwa dibandingkan kuartal keempat tahun 2020, ada penurunan 9% poin persentase niat untuk membeli mobil bekas.

Pengurangan lift tersebut tentunya karena penerapan PPnBM 0% yang dicanangkan pemerintah Indonesia mulai 1 Maret 2021.

Forum Jual Beli Online Untuk Kawasan Bogor Di Facebook

Orang yang bertahan atau terus membeli mobil bekas antara lain karena 31% ingin mencari moda transportasi yang aman karena sudah bekerja seperti biasa, sedangkan 28% orang memilih mobil bekas karena usianya yang relatif baru, sentimen konsumen yang positif dan kondisi ekonomi yang membaik. .

Johny Widodo, Chief Executive Officer OLX Group Indonesia, menjelaskan pihaknya tetap optimis dan melihat potensi besar dalam dunia jual beli mobil bekas.

“Perasaan positifnya sangat tinggi. Jadi selama PPnBM Maret tahun lalu kalau ditanya efeknya ke kita memang ada, tapi dalam jangka panjang juga menguntungkan mobil bekas. Karena setiap orang yang membeli mobil baru kebanyakan dari mereka. mau jual mobilnya. Mobil baru nantinya jadi mobil bekas,” jelas Johny dalam acara yang diselenggarakan Forum Jurnalis Otomotif (Forwot), Kamis (27/5/2021).

Bahkan Johnny telah menemukan koreksi positif di pasar mobil bekas baru-baru ini dibandingkan dengan situasi di awal epidemi terakhir.

Bots Everywhere !

“Akibatnya, transaksi menjadi lebih baik selama pandemi ini. Bahkan dari dealer sebelum pandemi yang menjual, katakanlah, 4 (mobil bekas) seminggu, selama pandemi turun menjadi lebih dari satu, lalu kembali ke 2 lainnya. .. sampai 3 minggu. “Saya melihat saya akan pulih,” lanjut Johnny.

Memang tren positif kecenderungan konsumen membeli mobil secara online sudah terdeteksi sejak Agustus 2020. Hal ini sejalan dengan hasil survei pelanggan Google yang menemukan bahwa sebagian besar konsumen bersedia membeli mobil secara online, dan sebagian besar bersedia membeli. melalui situs resmi produsen mobil.

Menurut Google, hanya 4 persen orang yang ingin membeli mobil secara online di tahun 2019. Angka ini kemudian meningkat drastis menjadi 43 persen di tahun 2020.

“Sebagian besar dari 43 persen masyarakat yang memutuskan membeli mobil melalui jalur online, 71 persen menyatakan minat membeli melalui situs resmi dealer. Di sisi lain, kecenderungan masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang produk mobil juga meningkat. secara online memainkan peran yang semakin penting dalam pengalaman pengguna,” jelas Yudistira Adi Nugroho, Manajer Industri Google Indonesia pada konferensi pers virtual IOOF, Jumat (14/08/2020).

Butuh Truk Engkel Bekas Harga Terjangkau? Mampir Sini Aja!

Lahirnya kampanye #GampangnyaPasti didasari oleh kebutuhan OLX Autos untuk mengedukasi masyarakat bahwa jual beli mobil bekas secara online sebenarnya tidak serumit yang mereka kira, apalagi jika menggunakan platform OLX Autos. Dalam diskusi virtual dengan Forwot, Johny Widodo mengatakan, masyarakat harus tahu dan tidak takut berbisnis online.

“Kita berusaha mengedukasi masyarakat. Yang kita lihat sekarang masih banyak masyarakat yang melihat bahwa transaksi mobil perlu dilakukan secara offline. Kenyataannya ada perubahan perilaku konsumen.. Jadi konsumen sekarang karena adanya mewabah dan terus berlanjut karena digitalisasi sebenarnya lebih lambat ketemu orang. Jadi kalau itu bisa diminimalisir. Makanya kami coba berikan pengalaman omni-channel,” kata Johny.

Rendahnya kepercayaan masyarakat saat menjual atau membeli mobil secara online didasarkan pada jumlah uang atau nilai mobil, sehingga mereka membutuhkan platform terpercaya yang dapat menutup transaksi dengan lancar.

“Mengapa industri e-commerce berhasil berubah dengan baik dalam 10 tahun terakhir? Dari mereka yang tidak berani membeli apa pun, 10 persen orang berani membelinya sampai sekarang. Saya tidak tahu yang seperti apa. itu, berapa nilainya.Mengapa?karena mereka menciptakan ekosistem di mana saya menjadi platform di tengah dan saya adalah platform tepercaya di mana seseorang yang ingin membeli barang memiliki uang yang saya pegang terlebih dahulu.barang tiba, mereka puas, katanya barangnya sama, tidak ada masalah baru saya drop uang. Pelanggan tenang,” katanya.

Orang Indonesia Masih Belum Terbiasa Beli Mobil Bekas Online, Harus Lihat Fisik Dulu

Johny mengatakan, selain masalah manajemen pembayaran yang aman, ketika ada masalah antara penjual dan pembeli, platform OLX Autos bertindak sebagai perantara untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Ketika ada masalah, katakan saja baik-baik saja, saya tidak ingin menyelesaikan transaksi, saya membantah, saya mengeluh, terserah pelapor atau pelapor untuk mempercayai mediator untuk bersikap netral dan adil untuk menyelesaikan masalah. Jadi jangan khawatir, inilah alasan terbesar industri ini bisa tumbuh dengan baik, selain akselerasi yang ada dengan proses digitalisasi dan juga dengan adanya pandemi, katanya.

“Konsumen juga merasa kalau beli mobil pasti ada pain point. Sakitnya apa? Oh, setelah beli mobil bekas tiba-tiba rusak. Tidak ada garansi, apa takutnya? Saya sangat khawatir. Kami akan coba menjawab itu. Apa artinya kalau beli mobil dari kami, misalnya tidak perlu khawatir,” ujarnya lagi.

Lantas apa yang membuat konsumen takut dan tidak mengalami kecemasan berbelanja mobil bekas “dalam tas”, yang ribet dan penuh ketidakpastian?

Forum Jual Beli Motor Bekas Jakarta

Diler resmi OLX adalah mitra resmi mobil bekas OLX Autos yang bergaransi dan kini tersedia di Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Bekasi. Dealer menerima pasokan mobil dan peralatan berkualitas lainnya dari OLX Autos.

Sementara itu, OLX Sell-Buy-Exchange Add (JBTT) adalah toko yang membantu pelanggan menjual atau membeli. Ini adalah pilihan baru bagi konsumen yang ingin melihat sendiri mobil bekas mereka.

Setiap mobil yang termasuk dalam layanan ini telah diperiksa dan disertifikasi. Pelanggan mendapatkan garansi mesin 30 hari, garansi uang kembali 7 hari, test drive di rumah dan perawatan gratis. Oleh karena itu, pembeli mendapatkan jaminan tambahan dan tidak perlu khawatir dengan transaksinya.

“Masyarakat semakin mencari solusi end-to-end. Saat membeli mobil bekas, tidak jarang pelanggan bertanya bagaimana kondisi mobil setelah jangka waktu tertentu. Di OLX Autos, kami mengelola wawasan pelanggan dan mengubahnya menjadi manfaat layanan lebih lanjut bagi pelanggan,” kata Agung Iskandar, Director Small Classifieds and New Business, OLX Indonesia.

Mobil Bekas Jadi Idola Di Masa Pandemi

“Jadi yang pertama kami berikan garansi mobil tidak pernah kebanjiran (bagi pembeli), tidak pernah nabrak. Kedua, kalau beli mobil, katakanlah 7 hari dan ada masalah dan sebagainya, bisa dikembalikan. ke kami. Garansi tiga motor adalah 30 hari. Jadi jika ada masalah dan lebih, kami perbaiki. Kemudian kami juga memberikan perawatan gratis bekerja sama dengan Shop&Drive dan Otoklix,” kata Johny.

Ia juga menekankan bahwa semua mobil yang ditawarkan OLX Autos transparan dan terlaporkan dengan benar. Karena itu, konsumen tidak perlu takut untuk membeli mobil “dalam tas”.

“Salah satu keuntungan membeli mobil dari kami adalah transparan. Jadi begitu melihatnya langsung diinformasikan. Bukan untuk perbaikan dan semacamnya. Tentu Anda mendapatkan apa yang Anda beli dan apa yang Anda bayar, ” katanya. .

Dengan bermitra dengan OLX Autos dengan beberapa penyedia layanan, pengguna bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Misalnya, Otoklix menyediakan layanan untuk 100 bengkel OLX Autos di wilayah Jabodetabek. Pengguna bisa mendapatkan 1 kali servis gratis dan 4 kali ganti oli berlaku selama 1,5 tahun atau 30.000 km.

Mitsubishi L300 2015

Terlepas dari manfaat Shop&Drive, pengguna memiliki opsi untuk mendapatkan kartu yang dapat digunakan di lebih dari 370 jaringan penjualan Shop&Drive. Kartu tersebut dapat digunakan untuk mendapatkan perawatan berkala mulai dari 1.000 km/1 bulan, 10.000 km/6 bulan, 20.000 km/12 bulan, dan 30.000 km/18 bulan atau hemat hingga Rp 1.394.000.

OLX Autos memungkinkan pelanggan untuk menjual mobil mereka secara instan ke lebih dari 2.000 mitra. Melalui platform ini, penjual bisa mendapatkan layanan pemeriksaan di lebih dari 100 lokasi di 7 kota, antara lain Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Medan.

2. Pemeriksaan juga dapat direncanakan dan tidak memerlukan biaya tambahan serta dapat memilih lokasi sesuai keinginan. Bahkan ada layanan inspeksi rumah yang tersedia untuk inspeksi rumah sehingga pelanggan tidak perlu pergi ke pusat inspeksi OLX Auto.

3. Penjual tidak perlu repot pemasaran dan langsung dibayar. Setelah peninjauan selesai, penjual akan menerima tawaran itu

Harga Suzuki Satria F150 Injeksi Bekas Terjun Bebas, Dijual Mulai Rp 10 Jutaan Saja!

Forum jual beli mobil bekas madiun, forum jual beli mobil bekas jambi, forum jual beli mobil bekas, forum jual beli mobil bekas karawang, forum jual beli mobil bekas tulungagung, forum jual beli mobil bekas cirebon, forum jual beli mobil bekas jakarta timur, forum jual beli mobil bekas palembang, forum jual beli mobil jakarta, forum jual beli mobil, forum jual beli mobil bekas batam, forum jual beli mobil bekas samarinda

Pos terkait