Frekuensi Nex Parabola Ku Band 2020

Frekuensi Nex Parabola Ku Band 2020 – Nex Parabola Kuband mengirimkan sinyalnya ke satelit SES 9 pada garis bujur 108°BT, dari garis bujur satelit SES 9 piringan akan menghadap ke timur.

Namun bagi anda yang sudah paham dengan lokasi satelit, bisa dikunci dari arah manapun dengan pengaturan yang dimengerti.

Frekuensi Nex Parabola Ku Band 2020

Namun bagi anda yang ingin mencoba mengunci Nex Parabola pada satelit SES 9 dan masih minim dengan arah dan karakteristik sinyal yang dipancarkan dari satelit tersebut cukup melakukan tracking sesuai arah satelit sehingga Nex Parabolic- sinyal dapat diperoleh dengan benar.

Bacaan Lainnya

Kelebihan Dan Kekurangan Nex Parabola

Karena parabola Nex berada pada garis bujur 108°BT, maka posisi parabola seperti yang disebutkan di atas pada garis bujur ini adalah ke arah timur.

Letak soket Lnb bisa diatur mau di arahkan ke selatan atau ke utara tergantung daerah atau tempat anda berada.

Ukuran loyang minimal perpindahan bisa menggunakan loyang ukuran 60cm atau 45cm. Semakin besar ukuran piringan yang kita miliki, semakin tinggi kualitas sinyal yang dapat dicapai.

4. Setelah semuanya diatur dengan benar, pilih frekuensi Nex parabola dengan sinyal terkuat, gunakan frekuensi 11921 V 45000, frekuensi ini biasanya paling mudah dilacak ke satelit SES 9

Frekuensi Nex Parabola Di Satelit Telkom 4

5. Gerakkan pelat secara perlahan dari atas ke bawah dan juga dari kiri ke kanan, jika mendapatkan sinyal kuncilah wash buffer agar dapat memaksimalkan sinyal yang diterima

6. Setelah semuanya maksimal, kunci semua baut parabola agar lebih kuat dan piringan tidak goyang lagi.

Dan sobat bisa menambahkan tambahan Parabolic Nex Frequency yaitu 11861 V 45000 dan scan kedua frekuensi tersebut.

Agar ketiga frekuensi Nex Parabola 11921 V 45000, 11861 V 45000 dan 11861 H 45000 menjadi seimbang kualitasnya, maka gerakkan atau putar lnb secara perlahan hingga ketiga frekuensi tersebut seimbang dan memiliki kekuatan sinyal yang sama.

Kode Paket Untuk Nex Parabola

Jika semuanya sudah selesai maka aktivasi decoder Nex Parabola bisa dilakukan sendiri atau minta bantuan teknisi untuk mengaktifkan decoder Nex Parabola Cara melacak satelit SES 9 Nex Parabola di JEMBER, – Nex Parabola adalah salah satu official Emtek Group penerima (nexmedia) untuk merekam siaran Saluran lengkap termasuk MNC Group SCTV INDOSIAR dan lain-lain bekerja dengan matriks.

Nex Parabola menggunakan Hybrid C Band System (antena parabola besar) dan Ku Band (antena parabola mini). Untuk yang menggunakan Ku Band, frekuensi terkuat adalah 11921 V 45000, sedangkan untuk satelit Telkom 4 atau C-band, frekuensi terkuat adalah 4140 V 29900.

Baca Juga :  Edukasi Soal Social Engineering, BRI Rilis 'Modus Operandi'

Cara melacak siaran Nex Parabola. Untuk posisi tracking pastikan antena menghadap ke barat, pojok utara dan perhatikan juga posisi konektor LNB pada jam 8. Sambil memantau intensitas sinyal di layar, agar bisa diketahui kualitasnya dari sinyal yang Anda dapatkan.

Jangan lupa, usahakan kekuatan sinyal mencapai 80% agar bisa mendapatkan semua channel siaran di satelit SES 9.

Frekuensi Nex Parabola Telkom 4 Terbaru 2022

Namun, jika Anda menggunakan antena internet atau jalur C Band, pastikan antena parabola sudah berada di posisi Satelit Telkom 4. Ini agar Anda mendapatkan saluran yang lebih berkualitas.

Setiap barang elektronik pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Receiver TV berbayar Nex Parabola ini tergolong receiver baru yang siap bersaing dengan receiver lain dengan rekomendasi lainnya. Dengan harga yang cukup terjangkau dan mampu menarik banyak peminat.

Ada 2 jenis seri Nex Parabola yaitu Nex Parabola Merah (Chipset Guoxin) dan Nex Parabola Kuning (Chipset Montage). Selain perbedaan chipset, Nex Parabola red memiliki keunggulan fungsi internet seperti membuka Youtube.

Nex Parabola juga merupakan satu-satunya receiver yang memiliki hak siar Liga Champions. Tidak hanya Liga Champions, Nex Parabola juga memiliki saluran olahraga premium seperti Liga 1 Shopee dan Liga 2 Indonesia. Dan bonus channel premium gratis selamanya yang menjadi daya tarik Nex Parabola. Nex Parabola merupakan salah satu TV berbayar yang beroperasi di Indonesia yang saat ini menyiarkan sinyal frekuensinya di dua satelit yang berbeda.

Frekuensi Big Tv Di Jcsat 4b Terbaru 2022

Nex Parabola dengan frekuensi C Band dikirim melalui Satelit Telkom 108°BT dan untuk Ku-band sinyal dikirim melalui Satelit SES 9 pada 108°BT BT.

Jadi untuk bisa menonton semua siaran Nex Parabola sobat perlu menggunakan receiver yang direkomendasikan yang dikeluarkan oleh TV Berbayar Nex Parabola.

Ada berbagai jenis receiver yang bisa Anda dapatkan dari dealer atau distributor yang telah mensupply Nex Parabolic Receiver, baik itu Nex Parabola Merah, Putih, Hitam, Nex G2, Nex G1 atau Nex Parabola Kuning.

Untuk mengatur frekuensi atau mengubah frekuensi Parabolic Nex, masing-masing receiver juga memiliki langkah yang berbeda karena frekuensi 11101 V 45000 akan diganti dengan frekuensi 11861 V 45000 frekuensi Ku-band pada Satelit SES 9, jadi berikut ini akan kami informasikan, caranya mengubah frekuensi untuk setiap jenis penerima Parabolic Nex.

Frekuensi Nex Parabola C Band Dan Ku Band Terbaru 2022

Daftar transponder ditampilkan. Kemudian pilih 11101 V 45000 dan tekan Shift atau tombol hijau, masukkan angka 11861 V 45000 dan tekan Simpan

Kemudian pilih Nex Ku band, tekan kanan dan pilih TP 11101 V 45000, lalu tekan tombol merah atau nyalakan remote dan tekan OK untuk mengubah data

Baca Juga :  Cara Setting Frekuensi Digital Nex Parabola

Setelah mengubah frekuensi dari 11101 menjadi 11861 V 45000, sekarang Anda dapat menonton siaran premium dari Nex Parabola, silakan disetel ke penerima yang digunakan Nex.

Namun jika masih ragu, mohon bantuan teknisi satelit di daerah masing-masing agar siaran dari frekuensi 11861 V 45000 dapat dilihat sobat Satellitemania, sudah lama sekali kita tidak memberikan panduan tentang dunia pertelevisian. pelacakan. Nah, terkait dengan panasnya beberapa transponder/vendor yang bermigrasi dari satelit lama ke satelit baru, kali ini kami mencoba membuat panduan umum (dengan informasi momen lebih tepatnya) tentang cara melacak satelit.

Frekuensi Nex Parabola Ku Band Dan Cara Memasangnya

Satelit yang akan kita tuju adalah satelit yang saat ini “beraksi”, yaitu satelit telkom 4 (satelit merah putih).

Beberapa provider TV berbayar seperti Nex Parabola telah bermigrasi ke satelit telkom 4 dari satelit palapa d dan kabarnya K Vision juga akan bermigrasi ke satelit merah putih.

Kita semua tahu bahwa Nex Parabola mentransmisikan melalui frekuensi C-band (sebelumnya di Palapa d) dan frekuensi KU-band pada satelit SES 9.

Dengan migrasi ke satelit Telkom 4 (frekuensi C-band), jelas memberikan keuntungan bagi pengguna akhir (user) dalam hal menerima siaran. Dimana pengguna dapat menerima siaran melalui satelit Telkom 4 dan SES 9 secara bersamaan tanpa harus mengganti antena parabola.

Jual 3 Unit Receiver Nex Parabola Kuning

Sebagai informasi tambahan, garis bujur satelit Telkom 4 dan SES 9 sama-sama 108,2 derajat bujur timur, sehingga jika parabola pengguna saat ini berada di posisi satelit Telkom 4 untuk menangkap siaran Nex Parabola, pengguna juga dapat menangkap siaran melalui SES 9 dengan syarat yang harus dipenuhi.

Cara Melacak Siaran Nex Parabola C Band dan KU Band secara otomatis Yang diperlukan untuk menangkap telkom 4 dan menonton 9 satelit secara bersamaan, pengguna perlu menggunakan LNB khusus yang biasa disebut LNBF Combo (C/KUBand).

Untuk menangkap siaran parabola selanjutnya ini anda bisa melacaknya ke satelit telkom 4 menggunakan jalur c-band dimana arah parabola sedikit miring ke barat. Harap maksimalkan frekuensi/transponder lalu kunci baut penyangga.

Kemudian scan transponder parabola cband selanjutnya pada satelit telkom 4 dan kemudian ku band pada satelit ses 9.

Reciver Receiver Nex Parabola Merah Bisa Rcti Global Mnc

Selain itu, bagi pemula yang perlu memperhatikan pengaturan pada receiver, pilihan ada pada Tipe LNB, jangan salah pilih.

Sedangkan untuk pilihan lainnya tinggal sesuaikan saja atau tidak perlu diubah jika hanya menggunakan 1 lnb (kombo LNBF)

Update: Kabar gembira bagi pengguna nex parabolic, selain menggunakan antena solid parabolic (antena besar), transmisi nex parabolic juga dapat diterima melalui antena mini (sebelumnya TV berbayar satelit) menggunakan kombinasi lnbf + CSR (Conical Scalar Ring) . Apa itu CSR? baca artikel tentang: Memperkuat Sinyal Parabola dengan Menggunakan Cincin Skalar Kerucut

Baca Juga :  Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Kini, dengan menggunakan LNBF Combo, pengguna dapat menikmati transmisi parabola nex melalui telkom 4 dan menonton 9 satelit secara bersamaan. RCTI Telkom Channel Frekuensi Transponder 4 Measat 3a Ses9 C-Band dan Ku-Band Paling lambat Agustus 2020 K-Vision, Nex Parabola dan Nusantara HD

Nex Parabola Merah Full Hd Mola Tv

Frekuensi Transponder Saluran Transponder RCTI Telkom 4 Measat 3a Ses9 C-Band dan Ku-Band Paling lambat Agustus 2020- Siaran RCTI terakhir pada 12 Agustus 2020 bermigrasi ke Satelit Telkom 4 yang semula di Satelit Palapa untuk jaringan C-band dengan heather set RCTI di Telkom 4 C-band TP:3934 H 7200 jika channel ini tidak work bisa masuk channel RCTI di TP:4034 H 16600 dan juga K-Vision C-band yang terbagi menjadi 2 yaitu RCTI Mpeg4/SD dan RCTI HD di TP: 3860 V 31000, Nex Parabola C-Band di TP: 4180 V 29800 dan Nusantara HD di TP: 4109 H 10000.

Frekuensi RCTI terbaru 2020 tidak hanya tersedia di Lygsat Telkom 4, tetapi juga di Lyngsat Measat 3a dan juga Lyngsat Ses9 sebagai salah satu satelit yang direkomendasikan dari K-Vision, Nex Parabola dan Nusantara HD.

Lyngsat RCTI terbaru 2020 di Measat 3a dan Measat 3b dengan posisi bujur di 91.04E dan 91.05E digunakan oleh receiver yang direkomendasikan yaitu K-Vision dan Nusantara HD Ku band dengan TP: 12436 H 31000 sedangkan di Nex. TP:11921 V 45000.

Transponder RCTI Terbaru 2020 yang merupakan anak dari MNC Group menjadi channel favorit karena sinetron keren dan juga acara TV Ojek Pengkolan yang membuat RCTI berkembang hingga saat ini.

Jual Receiver Nex Parabola Merah

Siaran terbaru RCTI 2020 tidak dapat disiarkan pada jenis receiver yang tidak direkomendasikan seperti Tanaka 21 HD, Tanaka 22 HD, Orange TV, Matrix, Garuda Matrix, Cinema, Mola Matrix, Burger, Apple, Sausage dan lain-lain.

Saluran RCTI terbaru 2020 hanya dapat disiarkan melalui receiver yang direkomendasikan yaitu receiver K-Vision (Bromo C2000 dan Cartenz K2000), Garmedia: (Gardiner G88HD Ottimo, LG-Sat, Optus), Nex Parabola, Nusantara HD dan

Frekuensi ses 9 ku band nex parabola, frekuensi nex parabola ku, frekuensi nex parabola ku band 2021, frekuensi terkuat nex parabola ku band, frekuensi mola nex parabola, frekuensi nex parabola ku band terbaru, frekuensi nex parabola ku band, frekuensi nex parabola ku band oktober 2020, frekuensi nex parabola telkom, frekuensi nex parabola dangdut, satelit nex parabola ku band, frekuensi nex parabola c band terbaru

Pos terkait