How To Make Google Drive

How To Make Google Drive – Anda memerlukan akun Google untuk menggunakan Google Drive. Akun Google gratis dan mendaftarnya mudah. Untuk membuat akun Google, Anda perlu memasukkan beberapa informasi seperti nama, tanggal lahir, dan lokasi Anda. Membuat akun Google secara otomatis membuat alamat email Gmail dan profil Google+.

Jika Anda memiliki alamat Gmail, Anda sudah memiliki akun Google, jadi Anda tidak perlu membuatnya; Masuk ke Drive dengan informasi Gmail Anda.

How To Make Google Drive

How To Make Google Drive

Bacaan Lainnya

Seperti halnya layanan online lainnya, penting untuk memilih kata sandi yang kuat—dengan kata lain, kata sandi yang sulit ditebak oleh siapa pun. Lihat pelajaran kami tentang tip kata sandi untuk informasi lebih lanjut.

Google Drive Review

Setelah Anda membuat akun Google, Anda dapat mengakses Google Drive dengan membuka http://drive.google.com di browser web Anda.

Anda dapat membuka Google Drive dari situs Google mana pun (seperti Gmail atau Google Penelusuran) dengan memilih ikon kisi di sudut kanan atas, lalu mengeklik Drive.

Google Drive Anda mungkin kosong sekarang, tetapi begitu Anda mulai mengunggah dan membuat file, Anda harus tahu cara melihat, mengelola, dan mengaturnya di dalam antarmuka.

Klik tombol Baru untuk membuat dokumen baru, spreadsheet, presentasi, atau dokumen Google lainnya. File baru secara otomatis disimpan ke Google Drive Anda. Anda juga dapat menggunakan tombol Baru untuk membuat folder baru dan mengunggah file dari komputer Anda.

Google Workspace Updates: Customize The Color Of Your Folders And Shortcuts To Folders In Google Drive

File terkait dapat diatur dalam folder. Saat file ditempatkan dalam folder, Anda dapat melihat, berbagi, dan menerapkan perubahan ke beberapa file sekaligus. Saat Anda memilih folder di panel kiri, hanya file di folder itu yang muncul di panel tampilan.

Anda dapat memilih beberapa tampilan berbeda untuk Google Drive. Tampilan default adalah Drive Saya, yang menampilkan semua file Anda. Anda juga dapat memilih untuk melihat file yang telah dibagikan dengan Anda (masuk), disukai (berbintang), atau baru saja diubah.

Opsi ini muncul saat Anda memilih file. Ini memungkinkan Anda berbagi, melihat, atau menghapus file dengan cepat.

Secara default, file Anda diurutkan berdasarkan tanggal modifikasi terakhir. Klik di sini untuk mengurutkan file Anda berdasarkan ukuran, nama, atau riwayat modifikasi.

Google Drive Almost Full? Here’s How To Make More Space

Panel tampilan menampilkan semua file Anda. Sangat mudah untuk melihat siapa yang memiliki setiap file, file mana yang telah dibagikan, dan kapan file terakhir diubah. Klik untuk memilih file atau klik dua kali untuk membukanya.

Baca Juga :  Cerita Sexxxxyyyy Bokeh Museum Indonesia Movie Full HD

Bilah pencarian memungkinkan Anda untuk mencari file tertentu. Saat Anda memasukkan istilah pencarian, Google Drive secara otomatis menampilkan file yang cocok dengan pencarian Anda. Anda juga dapat melakukan pencarian lanjutan yang memungkinkan Anda memfilter file menurut jenisnya.

Tersedia untuk iOS dan Android, aplikasi seluler Google Drive memungkinkan Anda melihat dan mengunggah file ke Google Drive menggunakan perangkat seluler Anda.

Google juga memiliki aplikasi seluler khusus untuk membuat dan mengedit dokumen, spreadsheet, dan presentasi. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat entri blog Google tentang aplikasi seluler baru untuk Dokumen, Spreadsheet, dan Slide.

Google Docs: Editor Für Onlinedokumente

Jika Anda ingin bekerja di desktop, Anda dapat mengunduh aplikasi desktop Google Drive ke komputer Anda. Tersedia untuk Windows dan OS X, aplikasi ini membuat pengunggahan file Anda yang sudah ada dan bekerja secara offline menjadi sedikit lebih mudah. Setelah menginstal, Anda akan melihat folder Google Drive baru di komputer Anda. Setiap file yang Anda pindahkan ke folder ini secara otomatis diunggah ke Google Drive Anda. Beberapa tahun yang lalu, jika Anda perlu membuat dokumen yang diformat dan diatur, Anda memerlukan pengolah kata yang diinstal di desktop Anda. Office suite seharga sekitar $100 atau lebih.

Namun hari ini, Anda dapat membuka tab baru di jendela browser web, buka docs.google.com, dan Anda akan mendapatkan jutaan fungsi pengolah kata penting yang Anda perlukan untuk membuat dokumen secara gratis.

Google Drive Docs adalah perangkat lunak berbasis web gratis yang memungkinkan Anda membuat, mengedit, dan menyimpan spreadsheet dan dokumen secara online. Anda dapat mengakses file-file ini di mana pun Anda memiliki koneksi internet dan browser web berfitur lengkap. Dokumen-dokumen ini adalah bagian dari paket komprehensif yang disediakan dan terkait dengan Google.

How To Make Google Drive

Pengguna dapat mengimpor, mengedit, membuat, dan memperbarui Google Documents dan Spreadsheets dalam berbagai font dan format file, termasuk rumus, tabel, daftar, dan gambar. Google Documents kompatibel dengan sebagian besar aplikasi pengolah kata dan perangkat lunak presentasi. Pengguna tidak hanya dapat mempublikasikan halaman-halaman ini sebagai manuskrip dan situs web siap cetak, mereka juga dapat membuat folder Google Drive dan menjadikannya publik. Mereka memiliki kontrol penuh atas situs dan kemampuan untuk mengontrol siapa yang melihat pekerjaan mereka. Aplikasi berbasis web sangat cocok untuk mengelola blog, menerbitkan dalam suatu organisasi, atau membuat karya untuk dilihat oleh pengguna lain atau pengunjung biasa. Mari kita bahas langkah-langkah yang dapat Anda gunakan untuk membuat folder Google Drive menjadi publik.

Baca Juga :  Unduh Lulubox Pro 6.70 APK latest v6.70 untuk Android Gratis

How To Create An Apa Style Title Page Via Google Drive: 12 Steps

Google Documents cocok untuk beberapa proyek kolaboratif di mana penulis yang berbeda berkolaborasi secara waktu nyata dari lokasi geografis yang berbeda. Semua peserta dapat melihat siapa yang membuat dokumen tertentu, membuat perubahan, serta tanggal dan waktu perubahan tersebut. Semua dokumen yang dibuat dan disimpan secara online juga disimpan di perangkat pengguna tanpa risiko kehilangan data.

Google Documents, pengolah kata online, membuat dokumen secara dinamis dengan alat penataan gaya dan fitur pengeditan cerdas yang membantu pengguna dengan mudah mengubah format teks dan paragraf agar sesuai dengan kebutuhan mereka. Ini memungkinkan pengguna untuk memilih dari ratusan tautan tambahan, font, ilustrasi, dan gambar, dan gratis.

Google Documents memiliki pengolah kata yang hebat. Ini mencakup semua fitur pemformatan yang diharapkan saat membuat spreadsheet atau dokumen baru. Pengguna dapat membuat beberapa Google Documents, menempatkannya dalam folder, dan menjadikan folder Google Drive publik.

Anda dapat menggunakan template Google Documents untuk membuat template untuk segala hal mulai dari membuat proposal proyek, menulis resume, menyiapkan surat bisnis, membuat brosur, atau memformalkan catatan rapat. Bahkan, ada template untuk hampir semua hal yang dapat Anda lakukan untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda. Dan beberapa template tersedia untuk setiap kategori.

Google Workspace Updates: Work Anywhere With Google Docs, Sheets, And Slides In New Offline Mode

Jika Anda perlu menambahkan header dan footer ke dokumen multi-halaman, header dokumen memungkinkan Anda membuatnya sama, termasuk nomor halaman, atau menambahkan keduanya secara bersamaan di setiap halaman.

Google Documents melayani banyak tujuan, Anda dapat berbagi dokumen Anda dengan orang lain dan itulah alasan terbaik untuk menggunakan perangkat lunak ini. Anda dapat mengizinkan beberapa pengguna untuk mengakses folder tertentu dan menjadikan folder tersebut publik dari Google Drive.

Pengguna dapat mengirim dan menerima dokumen dari orang lain menggunakan email dengan mengirimkan tautan dokumen. Anda dapat menyisipkan bagan dengan spreadsheet Google Spreadsheet untuk berbagi data di dokumen Google Anda. Gunakan catatan Google Keep untuk mengumpulkan data, lalu seret ke dalam dokumen Anda dari bar samping Keep.

Baca Juga :  Cara Download Video Facebook Online dan Tanpa Aplikasi

How To Make Google Drive

Setiap pengguna dapat membuat perubahan pada dokumen secara real time, sementara siapa pun dapat menambahkan komentar dan saran untuk pengeditan saat dokumen terbentuk.

How To Create A Hanging Indent In Google Docs [faq]

Selain manfaat di atas, pengguna juga memiliki opsi untuk mengakses riwayat dokumen dan memeriksa apa yang telah berubah. Mereka dapat memberi nama versi untuk memudahkan konversi ke versi dokumen tertentu. Dan saat Anda bekerja di Google Spreadsheet yang terhubung ke akun G Suite perusahaan Anda, perangkat lunak ini memungkinkan Anda berbagi dokumen template dengan anggota tim Anda.

Google menawarkan toko plug-in dengan berbagai plug-in Google Documents bagi pengguna untuk membuat dokumen template, mencetak tag, menambahkan penelitian ke dokumen, dan banyak lagi.

Google Drive Documents adalah cara paling populer untuk membuat dokumen tradisional saat ini. Meskipun bagus untuk mencetak dokumen dan memungkinkan pengguna berkolaborasi pada dokumen yang dibagikan secara online, Anda tidak perlu mencetaknya.

Bagikan ini: Apakah artikel ini bermanfaat? Terimakasih atas tanggapan Anda! Ya Tidak Terima kasih telah memberi tahu kami! Kami akan senang mendengar bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini. Tidak Akurat Tidak Lengkap Kebingungan Sulit untuk diikuti Solusi Tidak berfungsi seperti yang dijelaskan Tidak seperti yang saya cari Tidak menyukai produk atau pendekatan Tautan rusak, gambar hilang, atau salah ketik Jawaban ini tidak membantu karena: Kirim Atur dan atur file, baik disimpan lokal atau di cloud , merupakan bagian penting dari produktivitas. Panduan ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menjaga file Google Drive Anda dalam kondisi prima.

How To Copy Files In Google Drive

Karena bekerja dari rumah menjadi kebiasaan baru, penting untuk mengetahui cara berkolaborasi di luar kantor, setidaknya untuk saat ini. Platform seperti G Suite, platform kantor berbasis cloud Google, memudahkan bekerja dengan isolator sosial lainnya: cukup unggah dan bagikan file penting.

Ini tidak berarti Anda dapat membuang semua pekerjaan Anda ke dalam satu folder Google Drive; Melakukannya adalah undangan untuk kesalahan, file yang hilang, dan kebingungan.

Ini juga penting jika Anda ingin produktif saat menggunakan Google Drive untuk menyimpan dokumen bisnis.

How To Make Google Drive

How to make paypal, ok google how to make, how to make wordpress, how to make vpn, how to make cocktail, how to make google form, how to make website, how to make quotes, how to make application, how to make web, how to make google docs, how to make blog

Pos terkait