Membuat Antena Parabola Mini

Membuat Antena Parabola Mini – Bagi penggemar TV atau yang biasa kita sebut TREKKER, mereka tidak puas hanya dengan memasang parabola di rumah mereka. Namun jika parabolanya banyak, akibatnya Anda harus membayar lebih. Di dunia parabola saat ini, ada beberapa produk baru yang dapat digunakan bagi mereka yang merasa bahwa parabola tidak cukup tetapi dapat menghemat uang mereka.

Tandem adalah proses penggabungan 2 LNB (atau lebih) dalam 1 antena parabola atau bisa juga didefinisikan sebagai penyambungan 2 satelit atau lebih dalam 1 antena parabola dan 1 receiver. Ini juga didasarkan pada perangkat seperti sakelar yang disebut diseqc di mana penerima akan mengirim perintah ke sakelar ini dan memilih LNB atau port satelit yang aktif.

Membuat Antena Parabola Mini

Ikuti apa yang dilakukan LNB dengan anak-anak SMKN 2 Kediri (iis – siska – nizam).

Bacaan Lainnya

Terjual Jasa Pasang Parabola Digital Bebas Iuran Di Tangerang

Kombinasi 2 LNB dalam satu satelit dalam 1 antena parabola mini memerlukan sinyal perekaman dari satelit ChinaSAT 11 (98, 0) dan MEASAT 3a (91,5).

Pertama, berikut LNB 1 / FOCUS (ChinaSat11) sampai menerima sinyal yang baik dan siaran akan menarik. Setelah itu tambahkan LNB 2 (MeaSat 3a) untuk mendapatkan sinyal yang bagus. Ukur lokasi LNB ke-2 menggunakan tangan Anda sampai Anda menemukan posisi yang benar.

Untuk memasang 2 LNB secara permanen, kami menggunakan cara yang mirip dengan gambar di atas, yaitu menyusun 2 LNB dalam satu braket menggunakan pin pipa/pipa. Jarak antara 2 LNB tergantung pada perbedaan kategori satelit dan ukuran antena parabola. Semakin besar piringan, semakin banyak 2 LNB.

Dari posisi satelit seperti terlihat pada gambar (menggunakan aplikasi SATBEAM Android) satelit ChinaSAT 11 memiliki sudut elevasi 98.0E (lebih timur dari MeaSAT 3) sedangkan MeaSAT 3a memiliki sudut elevasi 91.5E (barat China Sat 1111 ). Jika Anda melacak parabola satu per satu, posisi pelacakan satelit akan lebih rendah dari pelacakan Chinasat 11.

Internet Gratis Menggunakan Antena Parabola Tv

Kami akan menambahkan LNB ke-2 (Measat 3) bila tidak fokus (off focus). Dalam hal ini, LNB 2 (MeaSAT 3a) dipasang di atas LNB 1 (Fokus ChinaSAT 11). Bagaimana perubahannya dari perjalanan biasa menjadi pemfokusan LNB? Hal ini terjadi karena LNB berada di luar titik fokus agar titik fokus bekerja.

Jika posisi satelit berada di atas titik pandang, pantulan akan berada di bawah titik fokus dan jika posisi satelit terlalu rendah, LNB tandem akan berada di atas titik fokus. Berbeda jika letaknya jauh dari ekuator karena dari lokasinya lintasan satelit berada di depan parabola, sehingga tandem lnb berada di kanan atau kiri. Jadi ubah postur Anda dan mulailah melakukan perjalanan jarak jauh.

Baca Juga :  Setting Parabola K Vision

Untuk memasang Diseqc pada LNB dan receiver, sebaiknya matikan receiver terlebih dahulu untuk menghindari kerusakan akibat “loncatan tegangan”.

Dalam pemasangan pada praktek kami, LNB 1 pada port 3 dan LNB 2 pada port 2 dan untuk receiver berada pada output diseqc (bila LNB dipasang sesuai dengan port yang dibutuhkan)

Cara Pasang 1 Parabola Menggunakan 2 Receiver, Berikut Panduan Pemasangannya

5) Periksa dan periksa kembali pengkabelan dan jika Anda yakin tidak ada masalah, hidupkan receiver untuk melakukan pengaturan pada receiver.

Gunakan pengaturan default untuk parameter lainnya. Gunakan nama port “C” untuk diseqc pada receiver ini karena instalasi LNB-1 berada pada port 3.

Terlihat bahwa sinyal pada satelit “nin/chinasat 11” bagus dan cukup untuk menikmati siaran saat ini.

Terlihat bahwa sinyal “Satelit Baru / Measat 3” bagus dan cukup untuk menikmati stasiun radio saat ini. Berenang dengan cara ini bukanlah hal yang aneh. Banyak yang telah menggunakannya sejak tahun 2000-an, bahkan mungkin lebih awal……beberapa catatan yang tersebar sebagian besar ditulis pada tahun 2000-an.

Antena Digital Nex Parabola Mini, Buat Kalian Yg Hobi Sepak Bola

Pada dasarnya, internet satu arah ini seperti mengumpulkan air hujan dari langit. Artinya kita tidak bisa memilih apa yang kita inginkan atau dengan kata lain dengan mengirimkan request ke satelit, kita bisa mendapatkan data dari satelit. Metode ini dikenal sebagai memegang. Capture mengacu pada mengunduh data dari satelit. Data ini sebenarnya adalah data orang lain yang menggunakan Internet melalui VSAT. Dalam kebanyakan kasus, pengguna VSAT ini biasanya orang-orang dari daerah-daerah terpencil di Timur (event, setiap kali menyentuh saya, mengunggah banyak gambar, dan wajah Papua..), dan di tempat-tempat dengan jalur internet normal, sulit dijangkau. (melalui kabel).

Ya, sebelum masuk ke metode internet gratis, harap diperhatikan bahwa layanan internet bersifat one way atau cached, jangan menggunakan browser (Firefox, Internet Explorer, Safari, Chrome, dll) untuk mencari di internet. Dan jangan berharap untuk membuka Facebook, Twitter, dll. Software yang kami gunakan untuk mengaksesnya adalah Sky Grabber atau Skynet. Untuk membuatnya lebih mudah, gunakan saja Skygrabber.

Selain software juga tergantung hardware atau perangkat keras, karena kita ingin mencuri data dari satelit. Perangkat keras yang dibutuhkan adalah:

Komputer penting karena di sinilah data dari satelit disimpan. Setidaknya Pentium 3 dengan kecepatan 700MHz, RAM 256 MB, OS Windows XP, dan hard disk minimal 20 GB (20 GB kapasitas untuk menyimpan data untuk menyiapkan hasil Grabbing). Penjelasan yang diusulkan lebih dari benar. Saat ini sangat mudah untuk menemukan komputer/laptop dengan spesifikasi seperti itu.

Baca Juga :  Link https //www.mediafire.com/file/x6e7y7wp04e1igu/lbd5ti.mp4/file & https //www.mediafire.com/file/x6e7y7wp04e1igu/lbd5ti.mp4/file tuhh Terbaru

Promo Antena Luar Antena Bulat Antena Wajan Bolik Antena Mini Model Parabola

Namanya juga dikaitkan dengan satelit. Mereka membutuhkan antena untuk menangkap sinyal. Ketinggian antena sekitar 8 kaki, tergantung lokasinya. o Ya, untuk LNB, untuk tutorial ini, kami hanya menggunakan LNB C-Band untuk satelit Palpa D. Satelit Palapa D berkoordinasi pada 113 derajat BT dan Utara di Indonesia menggunakan LNB C-band. Tetapi jika Anda baru membelinya dan belum memasangnya, lebih baik meminta penjual untuk memasangnya secara langsung. Kalau mau nelpon saya juga bisa, terutama di wilayah kota Baubau. Pelajari saja cara mengorientasikan ulang antena. Tetapi sebagian besar waktu ketika Anda melakukan ini, sinyal antena menjadi lebih mudah…

O Ya, parabola yang digunakan tidak memerlukan receiver, karena kita akan menggunakan kartu DVB, untuk menangkap dan menonton TV. Biaya antena parabola yang mencakup LNB C-Band sedikit berbeda menurut wilayah, dan juga menurut jenisnya. Pengalaman saya saat belanja di Kota Baubau (tahun 2013), saya dapat antena (piringan) kuat + LNB C-Band seharga 750 ribu. Kalau di Jawa lebih murah sekitar 400-500 ribu

Perangkat ini digunakan sebagai pengganti penerima parabola. Dengan alat ini, kita tidak hanya menggunakan antena parabola untuk menonton TV melalui komputer, tetapi juga menggunakannya untuk berbagai keperluan lainnya, salah satunya adalah Grabbing yang akan kita bahas pada artikel kali ini. Beberapa pengguna di seluruh dunia menggunakan kartu DVB untuk memecahkan enkripsi saluran PTV, terutama untuk menonton sepak bola secara gratis. Biasanya menambahkan kartu VGA kelas atas. Jenis kartu DVB yang paling banyak digunakan adalah Technisat Skystar. Ada versi USB, ada juga versi PCI. Harga perangkat ini sekitar 800-900 ribu (saya beli tahun 2013 seharga 800.000 rupee). Murah sih, tapi worth it sama kualitasnya.

Jelas antena membutuhkan kabel untuk meneruskan sinyal ke kartu DVB untuk melakukan ini. Kabel yang direkomendasikan adalah kabel RG6. Kabel ini sering digunakan untuk mengirimkan sinyal TV dan antena parabola. Banyak juga yang digunakan untuk memasang kamera CCTV. Pastikan panjang kabel cukup. Minimalkan koneksi yang tidak perlu untuk menghindari penurunan sinyal. Harga kabel juga bervariasi, dengan harga tetap kota Baubau bisa Rp. 1.500,-/meter.

Satu Alat Bisa

Jika semuanya sudah siap, tinggal install saja. Driver kartu DVB terinstal di komputer, pastikan perangkat lunak “Setup4PC” diinstal dengan benar di komputer Anda. Kemudian kartu DVB terhubung ke pelat video, langsung jika dipasang pada penerima TV DVB.

Baca Juga :  Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi Setelah Vaksinasi

Setelah semua terpasang (anggap parabola ada di satelit Palapa D pada koordinat 113º BT), jalankan aplikasi Setup 4 PC, enter dari awal – All program – Technology DVB – Setup4PC. Maka akan muncul tampilan seperti ini:

Pertama kali dijalankan akan muncul list satelit, satelit Palpa D tidak ada, sehingga perlu ditambahkan satelit Palpa D. Klik Add to Satellite Group, maka akan terlihat seperti ini:

DiSEqC: Tergantung pada situasinya, jika Anda tidak menggunakan perangkat DiSEqC, pilih saja Tidak Ada, tetapi jika Anda menggunakan DiSEqC, ubah port DiSEqC yang digunakan. Syaratnya adalah:

Jual Receiver Stb Tv Digital Nex Parabola Combo Bonus All Channel 1 Bulan Mola Tv

1. Jika Anda menggunakan Mini DiSEqC yang memiliki 2 port, silakan pilih Simple A atau Simple B, tergantung pada port yang digunakan pada LNB yang menuju satelit Palapa D.

2. Jika Anda menggunakan port DiSEqC 4, silakan pilih Pos A – Opt A (Port 1), Pos A – Opt B (Port 2), Pos B – Opt A (Port 3), Pos B – Opt B (Port 4 ). Bandingkan port yang terhubung ke LNB yang mengarah ke satelit Palapa D.

Setelah memasang satelit, tambahkan transponder. Transponder ini ditambahkan untuk memudahkan melihat sinyal, sehingga setiap kali program Setup4PC dijalankan hanya akan menunjuk ke frekuensi transponder yang ditambahkan sebelumnya. Klik tombol Manajemen Transponder, maka akan muncul layar berikut:

Kemudian cek sinyal yang masuk di bagian Signal Quality. Perhatikan juga SNR, pastikan di atas 7dB untuk mengurangi putus sekolah secara signifikan. Kerugian ini berarti kesalahan dalam pengiriman data dari satelit ke peralatan darat. Semakin banyak Anda pergi, semakin banyak data yang diterima akan rusak.

Jual Dish Parabola Mini Ku Band 45cm Praktis Sinyal Luber

Setelah mendapatkan sinyal yang cukup, lanjutkan untuk menginstal program Grabber. Untuk membuatnya lebih mudah, gunakan saja Skygrabber. Software dan setting, silahkan lanjut ke chapter selanjutnya… artikel ini sangat panjang… agar pembaca tidak bosan. Cerita selanjutnya ada di bawah.

Bagi yang masih berminat silahkan klik disini untuk membuka artikel selanjutnya yaitu Skygrabber Internet.

Antena mini parabola, antena tv parabola mini, antena parabola digital mini, antena parabola mini murah, harga antena parabola mini, antena parabola, paket antena parabola mini, antena parabola mini terbaik, pasang antena parabola mini, cara membuat antena parabola mini, jual antena parabola mini, cara membuat antena parabola mini sendiri

Pos terkait