Pengalaman Beli Motor Bekas Di Showroom

Pengalaman Beli Motor Bekas Di Showroom – Jual beli sepeda motor bekas bisa menjadi pilihan bisnis yang potensial. Besarnya pasar pencari kendaraan roda dua membuat bisnis sepeda motor bekas sangat menjanjikan. Apalagi bisnis ini membutuhkan modal yang kecil, namun keuntungan yang didapat tinggi.

Indonesia merupakan negara dengan jumlah pengguna kendaraan bermotor roda dua yang sangat tinggi. Setiap tahun, tingkat penjualan sepeda motor cukup tinggi. Ini tidak hanya berlaku untuk sepeda motor baru, tetapi juga untuk yang bekas.

Pengalaman Beli Motor Bekas Di Showroom

Tidak butuh banyak modal untuk menjalankan jual beli kendaraan bagi masyarakat. Anda bahkan dapat memulai dengan sedikit atau tanpa modal. Strategi jaringan bisa menjadi langkah praktis yang bagus.

Bacaan Lainnya

Pengalaman Pribadi Saya Menggunakan Motor Bajaj Pulsar 135 Ls

Karena kemudahan menjalankan bisnis jual beli motor bekas, bisa menjadi alternatif bisnis yang sangat menjanjikan. Selain itu, Anda dapat dengan bebas menentukan keuntungan dari bisnis ini, sehingga juga sangat menguntungkan.

Menariknya, Anda bisa menjalankan bisnis ini sebagai pekerjaan sampingan tanpa mengganggu tugas utama Anda. Baik sebagai pejabat maupun pegawai negeri sipil (PNS). Bahkan jika Anda sudah memiliki bisnis lain.

Bagi Anda yang tertarik menjalankan bisnis ini, ada beberapa hal mendasar yang perlu Anda lakukan. Berikut beberapa strategi bisnis jual beli motor bekas dengan modal kecil tapi sangat menguntungkan.

Anda mungkin membayangkan bahwa bisnis sepeda motor bekas membutuhkan banyak modal, terutama untuk pembelian atau pembelian kendaraan. Itu benar, Anda perlu membeli sepeda motor bekas untuk dijual kembali.

Pengalaman Beli Motor Di Marketplace Online

Namun jika modal Anda terbatas, Anda bisa memulainya dengan membeli beberapa sepeda motor saja. Uang hasil penjualan bisa digunakan lagi untuk modal usaha itu dan seterusnya. Apakah itu mudah?

Bisnis jual beli mesin bekas juga bisa dijalankan tanpa modal. Caranya adalah dengan mencari kerabat atau kenalan yang bersedia menjual sepeda motornya. Anda juga dapat menawarkan untuk menjual keuntungan yang dikumpulkan dari modal ventura ini.

Bisnis mobil bekas ini cukup sederhana. Bahkan mendapatkan barang berupa sepeda motor bekas pun tidak sulit. Tak sedikit orang yang menawarkan motor bekas karena butuh uang.

Anda dapat menemukan informasi tentang orang-orang yang akan menjual kendaraan mereka di koran lokal, radio atau media sosial. Bahkan saat ini sudah banyak grup facebook tempat jual beli motor bekas dengan anggota ribuan.

Jual Sepeda Motor Bekas Ke Showroom Atau Jual Ke Personal?

Saat ini sudah banyak perusahaan yang menjual sepeda motor bekas yang beroperasi dalam skala yang cukup besar. Showroom sepeda motor bukan hanya milik pengusaha yang menjual sepeda motor baru, tetapi juga sepeda motor bekas.

Baca Juga :  Jual Beli Mobil Bekas Bogor Facebook

Di beberapa tempat, terutama di perkotaan, digunakan showroom sepeda motor. Anda bisa memanfaatkannya, apalagi jika Anda hanya memiliki modal terbatas dan Anda masih baru dalam bisnis ini.

Strategi bisnis jual beli sepeda motor bekas tanpa ekuitas adalah bermitra dengan pemilik showroom. Coworking bukanlah seorang karyawan, tetapi seorang freelancer pemasaran untuk membebaskan waktu Anda.

Posisi freelance marketing juga strategis agar Anda tidak tergantung atau bermitra hanya dengan satu showroom saja. Dengan menjadi freelancer, Anda bisa menjual sepeda motor bekas sebanyak-banyaknya.

Tips Tukar Tambah Motor Lama Dengan Motor Baru

Nah, mengingat pengalaman Anda sebagai penjual, tentu Anda memiliki bekal yang berharga dalam menjual sepeda motor bekas. Dengan modal yang Anda dapatkan dari komisi, Anda bisa mulai membangun bisnis Anda.

Setelah Anda bisa mulai membangun bisnis jual beli sepeda motor bekas, ada banyak strategi pemasaran yang bisa Anda terapkan. Pengalaman masa lalu Anda tentu memberikan petunjuk berharga tentang cara menjual dengan cepat.

Anda dapat menggunakan metode umum yang digunakan banyak orang. Misalnya membuat brosur, memasang iklan kecil-kecilan di koran lokal, bergabung dengan berbagai komunitas pecinta kendaraan.

Namun Anda juga perlu memanfaatkan media sosial untuk menumbuhkan dan meningkatkan penjualan. Seperti pada ulasan sebelumnya, saat ini banyak grup di Facebook yang jual beli kendaraan atau barang bekas. Anda dapat bergabung dengan mereka.

Situs Jual Beli Motor Bekas Terbaik Di Indonesia

Selain bergabung dengan grup Facebook, Anda juga harus hati-hati memperbarui dan memposting sepeda motor bekas yang akan Anda tawarkan di Facebook atau Instagram. Dengan sedikit kreativitas, bisnis jual beli motor bekas akan mendatangkan banyak keuntungan. (R11/HR-Online)Mengapa mesin ini disebut jadul karena sebenarnya mesin ini buatan PT. Mesin federal 20 tahun yang lalu. Sedangkan mesin yang

Digunakan adalah produksi PT. mesin Astra Honda. Mesin ini dibeli pada bulan Januari 2005 ketika masih baru dan Anda dapat menghitung berapa tahun saya menggunakannya sebelum akhirnya menjualnya 8 hari yang lalu. Sepeda motor ini merupakan sepeda motor pertama yang diproduksi oleh Honda Indonesia yang menggunakan rangka tubular (bukan rangka monocoque seperti Honda Astrea Prima dan Astrea Grand).

Honda Supra X sudah dipakai 12 tahun karena sudah menggunakan rem cakram depan (front disc brake). Mesin ini, identik dengan mesin pria, dijual dengan alasan membosankan, terlihat kuno, dan beberapa bagian bodinya terkelupas dan retak. Mesin ini telah diiklankan di situs jual beli online sejak 3 bulan. Ada beberapa orang yang melakukan penawaran saat itu, tetapi saya menolak karena harganya jauh lebih rendah dari harga yang saya pasang. Saya pernah menduga bahwa orang yang menawar harga yang sangat rendah ini mungkin adalah seorang pialang/broker. Jika broker ini berhasil membelinya dengan harga yang sangat rendah, maka ia akan menjualnya di toko/showroom jual beli mesin bekas dengan harga tinggi. Jelas bahwa dia akan mendapat untung yang signifikan. Maka sebulan setelah saya memasangnya di situs jual beli online, saya mengiklankannya kembali dengan tambahan kalimat “Saya tidak menerima penawaran dari broker/perantara”. Ternyata efeknya sudah berkurang/hampir tidak ada yang mencari motor ini. Sempat pesimis, tapi alhamdulillah ada orang sekitar 2 minggu lalu yang tertarik melihat kondisi mesin ini.

Baca Juga :  Rekomendasi Mobil Bekas 150 Juta

, sebagai pemilik motor yang dijual, kami tidak langsung percaya. Siapa tahu, pria itu hanya berpura-pura mencoba dan kemudian segera membawanya pergi jika ada kesempatan. Ini adalah kerugian besar bagi kami. Jadi saya meminta untuk duduk di belakang dan dia menyetir. Setelah test drive, orang tersebut langsung mengecek kondisi mesin saya dan akhirnya setuju dengan harga yang saya tawarkan. Namun, dia tidak membawa uang hari itu dan berjanji akan kembali dalam beberapa hari.

Mengintip Dealer Baru Motor Asal Italia, 1 Lokasi 4 Merek

Faktur sepeda motor ini harus asli yang dikeluarkan oleh perusahaan yang memproduksi sepeda motor dan harus disimpan benar-benar aman dan tidak hilang. Karena jika hilang maka penjualan sepeda motor bekas saat itu tidak sah atau batal.

Akhirnya, tepat satu hari sebelum bulan Ramadhan, seorang pria datang bersama temannya. Dia segera membayar tunai (tidak melalui ATM) dan saya segera memberinya faktur dan dokumen yang sudah disiapkan. Saya segera membawa sepeda motor itu ke depan rumah dan transaksi pembelian pun selesai.

Last but not least… sebenarnya ada kelemahan dari prosedur ini, yaitu tidak ada kontrak penjualan. Saya berharap tidak akan terjadi apa-apa di masa depan, karena saya meminta pria ini sebelumnya untuk segera mengubah buku pemilik mobil dari milik saya menjadi miliknya. Jadi ya jika saya membeli motor baru tidak akan dikenakan pajak progresif. Ketika dia punya teman

Pembenci akan membeli, itu pilihanmu. Tetapi Anda harus mempertimbangkan semua yang ingin Anda beli tergantung pada kebutuhan Anda – seperti yang Anda tahu, saya sekarang memiliki Honda CBR250RR bernama Soichiro. Tapi dari mana unitnya, Anda tidak tahu, bukan? Jadi saya membeli motor

Motoran — Startup Jual Beli Motor Bekas Yang Didirikan Mantan Co Head Go Tix

Jakarta teman-teman tepatnya terletak di Kecamatan Pesching, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Lalu apa alasan utama saya tertarik membeli motor bekas/bekas dari dealer?

Melanjutkan dari poin pertama. Jadi ketika membeli motor bekas (apalagi yang belum paham) biasanya ada satu hal yang ditakuti yaitu takut dikecewakan. Jadi dengan

Baca Juga :  Showroom Jual Beli Mobil Bekas Di Jakarta

, Stigma dealer motor bekas meminta maaf atas apa yang diketahui tidak baik segera hilang setelah ulasan positif dari konsumen KJV di media sosial. Dari situ saya semakin yakin untuk membeli motor di sana. Ya, karena waktu itu saya tinggal di Jakarta, tepatnya di Pethamburan, Tana Abang.

Bersama dengan saran bagus yang pertama kali saya ketahui melalui OLX. Ya, ketika saya sedang mencari motor bekas, saya menggunakan aplikasi. Dan ternyata reputasi OLX KJV adalah sahabat Joz Gandoz. Penjualan KJV di OLX terbukti sangat tinggi untuk kelas salon baru yang dijalankan oleh seorang pemuda bernama Willie. Pintar juga untuk menjualnya.

Simak 10 Hal Menarik Sebelum Beli Honda Vario 160

Sebagai konsumen, Anda tentu ingin mencari harga terbaik. Terbaik disini dalam artian lebih murah dari kompetitor, namun unit yang anda dapatkan masih dalam kondisi baik. Dan itu masuk lagi

, adalah GARANSI. Ya, meski tim KJV melakukan tes saat menerima mesin dari penjual, begitu KJV menjualnya ke konsumen, masih bergaransi. Tidak ada tanggung jawab, 3 bulan. Jika ada masalah mesin atau kelistrikan selama ini, bisa request langsung ke KJV.

Oh ya, yang menarik adalah KJV akan mengembalikan 100% (sekarang bahkan 110%) jika mesin yang dibeli oleh KJV MotoSport adalah:

Langsung, kebanyakan mesin yang dijual mulus, KM rendah, mesin mulus, ban masih gendut dan full part original. Kalaupun bukan original, biasanya dijual oleh pemiliknya dalam kondisi modifikasi KJV, seperti ban aftermarket, knalpot racing, carbon graft, resize/cat ulang velg dan ganti kaca depan. Namun semua itu tidak mengubah kondisi umum mesin, baik bodi maupun kaki-kaki motor.

Beli Motor Pertamax Itu Enaknya Unit Baru Atau Seken Gans?, Yuuk Diskusi

Seperti contohnya Honda CBR250RR yang saya beli, motor ini sudah dilengkapi dengan beberapa part modifikasi seperti 3 piece carbon, tabung minyak rem rimpang, tank mat, eazi grip R&G, cover radiator dan frame slider.

KJV sendiri akan dibongkar untuk memeriksa dan membersihkan komponennya setiap kali mendapat mesin kedua. Sehingga ketika siap dijual, konsumen melihatnya dalam kondisi masih asli, siap test drive dan siap beli.

FYI, 7 bulan setelah saya membeli Honda CBR250RR KJV, tidak ada masalah. Tenaga normal, fitur berfungsi dengan baik, begitu juga mesin

Showroom motor bekas di bekasi, showroom jual beli motor bekas, showroom jual beli motor bekas surabaya, showroom motor bekas di bandung, showroom motor bekas di depok, pengalaman beli mobil bekas di showroom, beli motor bekas di showroom, tips beli motor bekas di showroom, beli motor di showroom, showroom motor bekas di bogor, beli mobil bekas di showroom atau pribadi, harga motor bekas di showroom

Pos terkait