Transponder Mola Nex Parabola

Transponder Mola Nex Parabola – Cara Scan Ulang Frekuensi pada Receiver Nex Parabolic Yellow Receiver Nex Yellow adalah salah satu dari sekian banyak pilihan receiver yang direkomendasikan oleh provider TV Satelit Nex Parabolic. Yellow Nex Parabola juga termasuk receiver dengan sistem hybrid yang dapat beroperasi pada frekuensi C-band dan juga dapat digunakan untuk menerima sinyal Ku-band Nex Parabola.

Disebut Nex Parabola Yellow karena receiver Nex ini dikemas dalam kotak atau kotak kuning, jadi Anda tahu jenis receiver Nex yang Anda gunakan, tetapi jika dilihat dengan Nex Parabola Combo, yang juga dikemas dalam kotak kuning. kotak, tetapi Penerima Combo Nex Parabola dikemas, ada logo yang bertuliskan “Combo”.

Transponder Mola Nex Parabola

Untuk menggunakan sinyal Nex Parabola Ku band, Anda perlu mengarahkan parabola ke satelit SES 9 pada garis bujur 108°BT, dan jika parabola Anda mendukung frekuensi C-band, parabola harus diarahkan ke satelit Telkom atau Satelit Merah-Putih pada garis bujur yang sama yaitu 108°BT.

Bacaan Lainnya

Frekuensi Nex Parabola C Band Dan Ku Band Terbaru 2022

Jadi, di kedua satelit ini, Nex Parabola menyiarkan sinyalnya sendiri dan pembaruan uplink Nex Parabola, seperti pembaruan parameter dan perubahan siaran, yang diterima oleh penerima Nex Parabola.

Dalam kasus Penerima Satelit Yellow Nex, sebenarnya mendukung pembaruan parameter transmisi satelit yang ditandai dengan fungsi pembaruan OTA (On the Air), tetapi jika fungsi OTA ini tidak berfungsi dengan baik, Penerima Nex Yellow Anda akan melewatkan pembaruan transmisi dan parameter dari penyedia TV satelit Nex Parabola.

Agar receiver Nex Parabola kuning selalu update dan menerima parameter transmisi Uplink Nex Parabola terbaru, anda harus melakukan scan ulang frekuensi Nex Parabola, baik frekuensi C-band maupun pita frekuensi Nex Ku, karena adanya perubahan siaran atau penambahan siaran Nex Parabola, maka penerima Nex dapat menampilkan tayangan terbaru dari Nex Parabola.

1. Tekan tombol “Menu” pada remote control, arahkan ke kanan, lalu pilih Pengaturan Satelit, lalu gulir ke menu “Daftar Satelit”.

Perbedaan Nex Parabola Merah Dan Kuning

2. Pilih pita frekuensi satelit Nex Ku atau Nex C sesuai dengan antena yang Anda gunakan dan tekan tombol “Jam” pada remote control.

3. Kemudian akan ditampilkan daftar frekuensi atau transponder parabola Nex. Tekan tombol “Ok” pada masing-masing transponder / Tp Nex Parabolic hingga muncul tanda centang “✓” di sebelah kiri frekuensi atau transponder.

5. Proses scanning selesai, lalu pilih “OK” untuk menyimpan dan menonton acara atau saluran Nex Parabola terbaru

Baca Juga :  New Link Video Bokeh 45.76. 33. 192.168.1.1. 164.68.l27.15 - Info Aktual

Setelah memindai ulang frekuensi Nex Parabola, saluran atau siaran terbaru akan ditampilkan sesuai dengan pembaruan Nex Parabola, seperti perubahan siaran dari kualitas SD ke kualitas HD atau adanya saluran baru yang terkait dengan acara olahraga. , dan pemindaian ulang frekuensi dalam Nex parabolic yellow adalah wajib.

Cara Merubah Frekuensi Di Receiver Nex Parabola

Demikian informasi mengenai frekuensi scan ulang Nex Kuning. Kami harap Anda dapat menikmati pertunjukan Nex Parabola terbaru dengan memindai ulang. Semoga ini membantu!! Pada artikel kali ini kita akan membahas daftar kode frekuensi Nex Parabola dan pilihan channel TV baik itu transponder satelit C-band Telkom 4 maupun Ku-band SES 9.

TV berbayar PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) membuat banyak saluran TV lokal gratis, asalkan menggunakan receiver khusus NEX Parabola (istilahnya gratis ditonton). Pengguna tidak perlu berlangganan paket bulanan untuk menonton siaran gratis.

Pada musim 2021/2022, parabola NEX akan menerima banyak hak cipta kompetisi sepak bola Eropa. Sebut saja Premier League, Champions League, EURO dan Bundesliga. Kita juga bisa menikmati sepak bola di liga 1 dan 2 BRI.

Per 1 Agustus 2020, C-band baru aktif di Telkom 4 karena transmisi di Palapa D sudah hilang, sedangkan SES Ku-band tetap di 9 satelit, tapi jumlah TP-nya tiga.

Frekuensi Nex Parabola Ku Band Dan Cara Memasangnya

Satu hal yang menarik adalah jarak kedua satelit tersebut sangat dekat, yaitu 108° dan 108,2° BT. Ingat bahwa receiver NEX adalah hybrid, Anda hanya perlu mengganti LNB untuk beralih dari C-band ke Ku-band dan sebaliknya.

Daftar pilihan saluran dan harga paket hampir sama. Pilih saja perlengkapan tempur yang sesuai dengan situasi keuangan dan rumah Anda.

Transmisi C-band NEX Parabolic terdapat pada satelit transponder Telkom 4 4180 V 29800 dan sebagian menuju TP Matrix Garuda 3900 V 29800.

Frekuensi ini ditujukan untuk pengguna antena parabola jaringan dengan LNB C-band. Anda dapat dengan mudah mengunci siaran satelit pada 108.0°E karena sinyalnya meluap.

Cara Mengatasi Nex Parabola Tidak Ada Sinyal Setelah Ota

Palapa D berakhir pada 2020, dan satelit pengganti yang direncanakan Nusantara 2 gagal mencapai orbit.

Sebagai tanggapan, banyak saluran TV memutuskan untuk beralih dari Palapa D ke satelit lain, termasuk NEX Parabola. Pilihannya adalah Telkom 4 atau disebut juga dengan satelit Merah Putih.

Transponder NEX Parabola ini sarat dengan berbagai program TV nasional dan saluran premium EMTEK. Kita bisa menikmati Indonesia dan SCTV dalam format high definition 720p dan 1080p.

Jajaran saluran di TP ini jarang berubah, karena sebagian besar berada di bawah payung SCM, yang juga berasal dari EMTEK. Penasaran apa yang terjadi pada channel MNC Group tahun ini saat menonton K-Vision yang harus membeli paket?

Baca Juga :  Link Video Belatung Viral Tiktok Full No Sensor - Info Aktual

Cara Menambah Siaran Tv Satelit Pada Receiver Nex Parabola, Gratis

Ada beberapa saluran kartun yang cocok untuk anak-anak. Sebut saja Nickelodeon, Nick Jr, Dreamworks TV dan Animax. Keempatnya ada dalam paket untuk anak 9900/ 30 hari.

Satelit Merah Putih masih memiliki masa operasi yang sangat lama, perubahan frekuensi tidak mungkin terjadi kecuali ada masalah transmisi.

Transmisi parabola NEX Ku-band tersedia pada tiga transponder yang berbeda, yaitu 11921 V 45000, 11861 V 45000 dan 11861 H 45000.

Dapat dikatakan bahwa frekuensi pertama dari satelit NEX Parabola adalah SES 9. Daftar salurannya penuh dengan stasiun TV nasional Indonesia dan frekuensi SCM internal.

Nex Parabola Migrasi Dari Satelit Palapa D Ke Satelit Telkom 4, Akan Live 1 Agustus

Transponder lain yang berisi saluran FTA pada satelit SES 9 Ku-band. Pengguna receiver lainnya dapat menguncinya secara gratis jika mendukung Ku-band dan MPEG-4. Namanya juga gratis, tak heran saluran siarannya sering berganti-ganti.

Kebanyakan dari mereka adalah saluran TV Islami yang cocok untuk umat Islam yang ingin berhijrah. Meski tayangan yang ditampilkan menarik, namun kualitas tayangannya tidak sejelas yang lain.

Data di atas diambil dari fan page Facebook dan berbagai sumber lainnya. Terbukti saat ini ada empat stasiun TV yang tergabung dalam grup MNC, baik C-band maupun Ku-band, di NEX Parabola. Sayangnya, banyak acara eksklusif seperti Indonesian Master Chef, Indonesian Idol, dll. Saya tidak bisa menonton sendiri.

NEX Parabola mengklaim dalam iklannya bahwa mereka adalah satu-satunya layanan TV satelit Indonesia dengan program lokal terlengkap. Bukankah itu benar? Coba bandingkan dengan K-Vision kompetitornya, yang sudah dibahas sebelumnya di artikel K-Vision Frequency.

Receiver Mola Nex Parabola Liga Inggris

NEX Parabola bekerja sama dengan MATRIX, salah satu produsen receiver terbesar. Awalnya, hanya dua jenis receiver yang ditawarkan dalam kotak merah dan kuning.

Keduanya hybrid sehingga bisa digunakan untuk C-band dan Ku-band. Bedanya adalah chipset di dalamnya, yang merah menggunakan chipset NationalChip (Guoxin), sedangkan yang kuning menggunakan chipset Montage.

Baru-baru ini, semakin banyak varian yang berhasil, membuat calon pengguna bingung untuk membeli yang mana. Saat ini ada 5 varian yang dijual dari Shopee dan Tokopedia “Nex Parabola Official Shop”.

Di antara kelima varian tersebut, Garuda G2 dengan kotak biru adalah yang paling laris. Untuk kisaran harga yang relatif sama, pembelian online biasanya lebih murah daripada pembelian offline, namun ditambah ongkos kirim.

Jual Nex Mola Parabola Biru G2 Receiver Rekomendasi Lengkap Lokal Premium

Pertanyaannya adalah, apakah decoder mendukung bisque? Jawabannya bisa kamu baca di artikel Cara Memasukkan Biss key ke receiver Nex parabola.

Seperti kebanyakan TV satelit berlangganan, harga paket NEX Parabola dan daftar saluran selalu berubah hampir setiap bulan.

Baca Juga :  Cara Memasang Lnb Parabola Mini

Tidak hanya di NEX Parabola, pengguna decoder Matrix Garuda juga bisa membeli paket dengan kode yang sama. Informasi di bawah ini diambil dari situs resmi NEX Parabola.

Harga Rp. 9900 / 30 hari. Animal Planet, Discovery Channel, BBC Lifestyle Asia, BBC Earth Asia, BBC World News Asia Pasifik, AXN East Asia, ONE, GEM, Rock Entertainment, Rock Extreme, MTV, HGTV, TLC, AFN, Citra Culinary & Travel, PET TV.

Berita Nex Parabola Hari Ini

Bagi yang tidak ingin repot mengisi saldo dan membeli paket, disarankan membeli voucher hanya melalui pasar. Ada banyak penjual yang menjual voucher untuk paket yang Anda inginkan tanpa biaya tambahan.

Jelas bahwa keunggulan NEX Parabola adalah siaran lokal yang ditawarkannya. Hanya dengan receiver khusus Anda dapat menikmati semua program lokal secara gratis tanpa membeli voucher. Sangat cocok untuk orang Indonesia yang lebih menyukai acara TV asli Indonesia dan tidak mementingkan acara premium.

Banyak orang bertanya: “Pilih K-Vision atau NEX Parabola?”. Jika tujuannya adalah televisi nasional tanpa membeli paket, kualitas saluran gratis tidak jauh berbeda.

Saat ini, K Vision unggul dalam hiburan sinematik dengan HBO. Di sisi olahraga, NEX Parabola berhak menayangkan Liga Utama Inggris yang dikenal sebagai liga terbaik di dunia. Liga 1 Indonesia tersedia di kedua TV berbayar dengan harga yang sama yaitu Rp 39.000 / 30 hari.

Cara Refresh Receiver Nex Parabola

Tandai halaman ini tentang frekuensi antena NEX. Artikel akan kami update segera jika terjadi perubahan agar dapat dijadikan referensi untuk mencari informasi frekuensi satelit terbaru Sahabat Satelit Mania, belum lama kami memberikan tutorial tracking dunia. Karena panasnya beberapa transponder/provider yang bermigrasi dari satelit lama ke satelit baru, kali ini kami akan mencoba menyusun panduan umum (lebih tepatnya, informasi singkat) tentang pelacakan satelit.

Satelit yang akan kita tuju adalah satelit yang sedang “diperdagangkan” yaitu satelit Telkom 4 (satelit merah putih).

Beberapa provider TV berbayar seperti Nex Parabola telah beralih dari satelit Palapa d ke satelit telkom 4 dan K Vision juga dikatakan akan beralih ke satelit merah putih.

Kita semua tahu bahwa Nex Parabola mengudara di satelit SES 9 pada C band (sebelumnya palapa d) dan frekuensi KU Band.

Update ] Frekuensi Nex Parabola Ku Band Terbaru 2022

Saat beralih ke satelit Telkom 4 (frekuensi C band)

Harga digital mola nex parabola, frekuensi mola tv nex parabola, harga mola nex parabola, mola nex parabola dangdut, mola nex parabola hitam, harga receiver mola nex parabola, paket mola nex parabola, transponder telkom 4 nex parabola, mola nex parabola kuning, paket mola tv nex parabola, beli paket mola nex parabola, harga paket mola nex parabola

Pos terkait