3 Rekor Menarik di Balik Pesta Gol Spanyol vs Kosta Rika

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Tim Nasional (Timnas) juara Piala Dunia 2010, Spanyol sukses menciptakan ‘pesta gol’ dalam laga perdananya di FIFA World Cup 2022 (Piala Dunia 2022). Melalui gol pengantar dari Olmo pada menit ke-11, La Furia Roja (julukan Timnas Spanyol) sukses menggilas Kosta Rika tanpa balas dengan skor akhir 7-0.

Di balik pertandingan yang sukses membawa anak-anak asuh Luis Enrique menduduki puncak klasemen Grup E Piala Dunia 2022, terdapat sejumlah fakta dan rekor yang berhasil ditorehkan. Apa saja? Berikut rangkuman puncak-media.com Indonesia.

Bacaan Lainnya

1. Cetak Rekor Gol Terbanyak

Melalui gol pembukanya pada menit ke-11, Dani Olmo sukses mengantarkan Spanyol memasuki daftar elite tim yang mampu mencetak 100 gol atau lebih dalam sejarah Piala Dunia. Dilansir dari FIFA, sebelumnya Brasil, Jerman, Italia, Argentina, dan Prancis sudah terlebih dahulu memasuki daftar tersebut.

Selain sukses mencetak sejarah baru bagi Spanyol, gol menit ke-11 tersebut juga sukses membuat Olmo masuk ke daftar pencetak gol tercepat bagi Spanyol di Piala Dunia. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Morientes saat mencetak gol pada menit ke-8 ketika melawan Irlandia di Piala Dunia 2022.

2. Gavi Pencetak Gol Termuda Piala Dunia

Eksekusi sukses Gavi di menit ke-74 ketika menerima umpan dari Morata berhasil membuat dirinya berhasil mengukir rekor baru. Salah satu gelandang FC Barcelona berusia 18 tahun 110 hari ini sukses menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol dalam sejarah Piala Dunia.

Baca Juga :  Download Subway Surf Mod Apk Semua Karakter Terbaru 2022

Hingga saat ini, posisi pertama dalam rekor tersebut masih dipegang Pemain Timnas Brasil, Pele dengan usia 17 tahun 249 hari pada Piala Dunia 1958.

Tidak hanya itu, pemain muda jebolan akademi La Masia ini juga menjadi pemain sekaligus pencetak gol termuda untuk Spanyol di ajang Piala Dunia.

3. Spanyol ‘Monster’ Penguasa Bola Piala Dunia

Di balik kemenangan besar pertandingan perdananya di Piala Dunia 2022, Spanyol juga sukses menorehkan rekor terbaru berkat strategi Tiki Taka andalannya. Dilansir dari ESPN, Spanyol berhasil menjadi Timnas pertama dengan ball possession (penguasaan bola) tertinggi sepanjang sejarah Piala Dunia sejak 1966.

Berdasarkan statistik, Spanyol memiliki penguasaan bola sebesar 82 persen dengan 1045 operan hingga pertandingan berakhir. Tidak hanya itu, juga menorehkan 93 persen akurasi operan dalam pertandingan tersebut.

Catatan posisi Spanyol

Hingga saat ini, Spanyol menduduki posisi sebagai Timnas dengan kemenangan terbesar di Piala Dunia 2022. Sebelumnya, posisi tersebut diduduki oleh Inggris setelah sukses melibas Iran dengan skor akhir 6-2.

Sebagai catatan, Spanyol menorehkan skor 7-0 pada laga perdananya melalui gol Dani Olmo pada menit ke-11, Marco Asensio pada menit ke-21, Ferran Torres pada menit ke-31 melalui penalti dan menit ke-54, Gavi pada menit ke-74, Carlos Soler pada menit ke-90, dan Alvaro Morata pada menit ke-90+2

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Fans Bola Wajib Tahu! Ini Aturan Nonton Piala Dunia di Qatar

(hsy/hsy)


Pos terkait