7 Negara dengan Asuransi Kesehatan Termahal di Dunia, Ada RI?

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Jaminan kesehatan merupakan salah satu jaring pengaman yang idealnya diatur oleh negara. Dengan demikian, setiap warga negara yang sakit bisa mendapat layanan kesehatan tanpa harus membayar mahal. 

Untungnya, di Indonesia ada BPJS Kesehatan. Dengan membayar iuran bulanan yang cukup terjangkau, seluruh rakyat Indonesia dijamin bisa mendapat layanan kesehatan secara gratis. 

Bacaan Lainnya

Sebagai rakyat Indonesia, kita perlu bersyukur karena BPJS Kesehatan termasuk ‘asuransi kesehatan’ paling murah, namun dengan layanan paling lengkap di dunia. Kalau Anda tidak percaya, cek 7 negara berikut dengan biaya kesehatan paling mahal di dunia.

1. Amerika Serikat

Negeri Paman Sam menjadi negara dengan biaya kesehatan paling mahal di dunia. Menurut Organization for Economic Co-operation and Development, warga Amerika Serikat rata-rata menghabiskan 10.500 dolar atau Rp163,9 juta per orang per tahun untuk biaya kesehatan.

Negara maju ini tidak memiliki program asuransi pemerintah seperti BPJS Kesehatan, kebanyakan asuransi swasta. Itupun banyak layanan yang tidak bisa di-cover oleh asuransi swasta. 

Berita selengkapnya di >>> sini. 

[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)


Baca Juga :  Cara Cek HP Oppo Agar Tidak Ketipu Saat Membeli Ponsel Oppo Bekas

Pos terkait