Ancaman Bom hingga Dihentikan Polisi

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Konser boyband asal Korea Selatan, NCT 127, antiklimaks setelah dihentikan polisi tak lama sebelum konser berakhir.

Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan, mengatakan konser yang dimulai pada 19.00 WIB itu telah berlangsung selama 2 jam 20 menit sebelum dihentikan.

Bacaan Lainnya

“Nah ini jam 21.20 WIB mengingat situasi seperti itu Kapolres mengambil keputusan menghentikan konser,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dikutip dari Detikcom, Sabtu (5/11/2022).

Adapun, alasan di balik penghentian konser tersebut karena banyak penonton yang pingsan. Jumlahnya mencapai sekitar 30 orang.

Mereka disinyalir berdesak-desakan karena ingin mendekat ke panggung. Saling dorong tak dapat dihindari sehingga banyak yang terimpit dan pingsan.

Menurutnya, polisi mempertimbangkan faktor keselamatan para penonton konser. Oleh sebab itu, pihaknya menghentikan konser tersebut.

“Dengan faktor pertimbangan keselamatan dan menghindari adanya jatuh korban jiwa. Untuk sementara konser sudah dihentikan kemudian masih dalam proses pengeluaran penonton dari tempat acara,” imbuhnya.

Sebelum konser berlangsung, lokasi penyelenggaraan di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, sempat diancam bom. Menyusul ancaman tersebut, Tim Gegana langsung meluncur ke lokasi untuk sterilisasi.

Anjing pelacak juga diturunkan untuk mencari bom.

Ancaman bom tersebut berupa surat bertulisan tangan. Dalam surat di secarik kertas bertulisan: “ICE BSD 4 November 2022. S.O.S. 11 Orang 3 Mobil TNT TATP.”

[Gambas:Video CNBC]

(luc/luc)


Baca Juga :  Xiaomi redmi 10c | Cek Harga xiaomi redmi 10c dan spesifikasinya

Pos terkait