Apple Mau Beli Manchester United Rp 110 T, Benarkah Tim Cook?

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Raksasa teknologi Apple diP-media tertarik membeli klub sepak bola asal Inggris, Manchester United (MU). Ini merupakan laporan media Inggris, Daily Star.

Menurut laporan Daily Star, Apple rela membayar 5,8 miliar Pound (sekitar Rp 110 triliun) untuk meminang klub sepak bola yang dimiliki oleh keluarga Glazer (The Glazers).

Bacaan Lainnya

The Glazers telah memutuskan untuk menjual klub tersebut setelah mengalah pada tuntutan para penggemar yang menginginkan mereka tak lagi jadi pemilik klub sepakbola asal Manchester itu, demikian dikutip dari Daily Star, Jumat (25/11/2022)

Miliarder Amerika akan menjual klub tersebut kepada penawar tertinggi, dan bos Apple telah menyatakan minatnya untuk membahas kesepakatan potensial.

Apple adalah perusahaan teknologi terbesar di dunia dengan pendapatan tahunan hampir 326 miliar Pound, dengan perkiraan kekayaan bersih bulan ini sebesar 2 triliun Pound.

Perusahaan yang berbasis di California itu tidak memiliki pengalaman memiliki klub sepak bola sebesar MU.




Apple Chief Executive Officer Tim Cook speaks at the Apple Worldwide Developer conference in San Jose, California, U.S., June 4, 2018.   REUTERS/Elijah NouvelageFoto: CEO Apple Tim Cook berbicara dalam sebuah event tahunan raksasa teknologi itu (REUTERS/Elijah Nouvelage)

Tetapi CEO Tim Cook ingin mengeksplorasi peluang yang dapat diberikan oleh kepemilikan United. Apple diP-media akan mengatur pembicaraan dengan bank yang ditunjuk untuk mengawasi penjualan, termasuk The Raine Group.

Bagian dari rencana Cook dapat mencakup pendanaan Apple untuk pembangunan stadion canggih baru yang akan dianggap sebagai yang terbaik di dunia.

The Glazers awalnya menetapkan harga yang diminta sebesar 8,25 miliar Pound, seperti yang diungkapkan secara eksklusif di Daily Star Sport, tetapi diberitahu bahwa ini tidak realistis di pasar saat ini.

Jika Apple menyelesaikan kesepakatan, itu akan menjadikan United klub terkaya di dunia.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Teror Inflasi Bakal “Makan Korban Baru”: Apple

(roy/roy)


Baca Juga :  Badan Makin Kurus, Hotman Paris Curiga Dirinya Kena HIV

Pos terkait