Arab Rayakan Kemenangan atas Argentina dengan Libur Nasional

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Kerajaan Arab Saudi resmi menetapkan Rabu (23/11/2022) sebagai hari libur nasional. Keputusan tersebut ditetapkan oleh Raja Salman usai tim nasional (timnas) negaranya sukses menumbangkan Argentina dengan skor 2-1 di laga pembuka grup C FIFA World Cup 2022 (Piala Dunia 2022).

Dilansir dari Arab News, keputusan libur nasional itu merupakan usulan dari Putra Mahkota, Mohammed bin Salman sebagai bentuk euforia atas catatan bersejarah tersebut. Diketahui, timnas Arab Saudi sukses mengakhiri rekor 36 laga tak terkalahkan Argentina yang dimulai sejak Juli 2019.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan laporan Saudi Press Agency, libur nasional tersebut berlaku untuk seluruh karyawan sektor publik serta swasta dan pelajar di semua tingkatan di Arab Saudi. Sementara itu, seluruh ujian yang dijadwalkan pada hari ini akan ditunda hingga 7 Desember.




LUSAIL CITY, QATAR - NOVEMBER 22: Saudi Arabia players celebrate their second goal to make the score 1-2 during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group C match between Argentina and Saudi Arabia at Lusail Stadium on November 22, 2022 in Lusail City, Qatar. (Photo by Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)Foto: Kejutan terjadi dalam laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 Qatar. Tim unggulan asal Amerika Selatan, Argentina, takluk 1-2 melawan Arab Saudi di Stadion Lusail, Kota Lusail, Selasa (22/11/2022). (Getty Images/Sebastian Frej/MB Media)

Tidak hanya itu, Bursa Efek Saudi Tawadul juga mengumumkan akan menangguhkan perdagangan pada hari ini dan akan melanjutkannya pada Kamis (24/11/2022).

Pertandingan pembuka grup C Piala Dunia 2022 memberikan kejutan bagi dunia. Juara Copa America 2021, Argentina, tumbang ketika melawan Arab Saudi di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022).

Argentina unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak sang kapten, Lionel Messi pada menit ke-10 lewat sepakan penalti. Keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arab Saudi membalikkan keadaan. Tim asal negara yang dipimpin Raja Salman itu membukukan dua gol melalui Saleh Alshehri pada menit ke-48 dan Salem Aldawsari pada menit ke-53.

Hasil tersebut sukses membawa Arab Saudi menduduki puncak klasemen Grup C dengan mengantongi tiga poin, sedangkan Argentina terbenam di posisi juru kunci.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Fans Bola Wajib Tahu! Ini Aturan Nonton Piala Dunia di Qatar

(hsy/hsy)


Baca Juga :  @amal_jariah_kita‚ú® https //t.me/ttviralupdate - Web.P-Media

Pos terkait