Bagaimana Cara Jualan Online Di Lazada

Bagaimana Cara Jualan Online Di Lazada – Di era digital, media sosial telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Oleh karena itu, kehadiran Lazada di dunia belanja online semakin aktif. Bisnis online dapat menggunakan Lazada untuk menjual produk dan layanan mereka. Menariknya, Lazada menawarkan pelanggannya hal-hal menarik untuk berbelanja dan berdagang di sana. Karena itu, banyak orang yang mulai mengetahui cara berjualan di e-commerce Lazada.

Seperti marketplace lainnya, Lazada menawarkan cara mudah untuk membuka toko. Selain itu, Lazada mencatatkan transaksi dan kunjungan yang signifikan dalam satu hari. Itu sebabnya para pengusaha ingin membuka toko di Lazada. Tentunya siapapun yang ingin membuka toko di Lazada harus melalui beberapa tahapan.

Bagaimana Cara Jualan Online Di Lazada

Cara berjualan di lazada mudah jika Anda mengikuti semua langkah dengan hati-hati. Untuk menjadi member anda harus mendaftar terlebih dahulu.

Bacaan Lainnya

Cara Jualan Di Lazada, Syarat Dan Kelebihannya

Buka website https://www.lazada.co.id. Maka halaman utama e-commerce akan langsung terbuka. Lalu arahkan pandangan Anda ke pojok kanan website Lazada. Di sana Anda akan menemukan tombol daftar.

Gambar diatas adalah tampilan dari desktop (komputer/laptop). Nah, jika tampilannya pada ponsel (ponsel), maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

Klik pada bagian Akun (dilingkari merah). Akan muncul halaman baru seperti gambar di bawah ini.

Kemudian, klik tulisan “Daftar” dan akan muncul halaman baru untuk membuat akun Lazada. Perhatikan lebih dekat gambar berikutnya di bawah ini.

Pasti Laku! Ikuti 4 Tips Cara Jualan Online Di Lazada

Catatan: Dalam panduan ini, saya menggunakan gambar akun dan nama toko online Lazada saya. Saya harap panduan ini membuatnya lebih mudah. Terakhir, Anda harus menerima langkah dan metode dan mengisi semua bidang seperti nama dan data pribadi Anda.

Isi semua bidang pendaftaran yang ditunjukkan pada gambar di atas dengan data yang relevan seperti nama, nomor ponsel, kata sandi, dan tanggal lahir. Ini adalah cara untuk mendaftar dengan nomor telepon Anda.

Sekarang coba fokus ke kolom hijau dan cari tulisan Swipe to get SMS code pada gambar di atas. (Menggeser di sini berarti memindahkan panah hijau ke kanan).

Setelah Anda menggesek ke kanan, SMS akan dikirim ke nomor ponsel Anda setelah beberapa detik. Jadi Anda akan menerima 6 digit nomor unik melalui SMS dari Lazada.

Langkah Mudah Cara Berjualan Di Lazada Untuk Pemula (2022)

Seperti disebutkan di atas, ini adalah contoh kode unik yang akan Anda terima melalui SMS. Lalu yang anda masukkan pada kolom hijau (pada gambar pertama diatas) adalah 6 digit angka. Jadi nomor unik itu adalah verifikasi, cara untuk memastikan bahwa Anda yang mendaftar.

Setelah Anda memasukkan 6 digit angka unik, klik Daftar (lihat kolom oranye pada gambar pertama di atas). Setelah mengklik tombol “Daftar”, halaman baru akan terbuka seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Coba perhatikan baik-baik area yang dilingkari merah di pojok kiri atas. Sesuai akun terverifikasi. Ini berarti akun toko online Lazada Anda valid dan terverifikasi. Jika Anda terbatas pada satu pengguna, langkah-langkahnya sudah selesai. Anda harus mengisi nomor lengkap untuk mengirim barang (jika Anda membeli produk nanti di e-commerce Lazada).

Namun jika ingin menjual produk sendiri, klik tulisan Jual di Lazada (perhatikan baik-baik gambar di atas, tulisan ada di bawah).

Cara Buka Toko Di Lazada, Daftar Menjadi Reseller Di Seller Center

Kemudian di halaman paling bawah akan ada teks panjang dengan persyaratan dan prosedur yang harus Anda lengkapi dan ikuti. Lihat beberapa gambar di bawah ini.

Untuk memudahkan Anda mendaftar sebagai pelanggan, saya lampirkan link berikut yang langsung menuju ke halaman pendaftaran: Berjualan di Lazada

Jika panduan pertama di atas adalah cara mendaftar dengan nomor ponsel, formulir pendaftaran akun baru juga menawarkan metode pendaftaran melalui email, Facebook, dan akun Google.

Jika ingin mendaftar via email, klik kolom Daftar via Email (lihat area yang dilingkari biru pada gambar di atas). Nanti setelah mengisi semua formulir pendaftaran, Anda harus melakukan konfirmasi / aktivasi dengan mengisikan alamat email Anda pada kolom tersebut.

Begini 6 Cara Upload Produk Di Lazada, Seller Pemula Wajib Tahu

Proses ini melalui link yang dikirimkan oleh Lazada ke email Anda (yang Anda masukkan pada kolom Nama di atas). Cek email Anda untuk aktivasi melalui link yang dikirimkan oleh Lazada. Setelah menyelesaikan proses, unggah detail Anda dan halaman depan buku tabungan Anda yang masih berlaku. Sekarang Anda telah bergabung dengan Lazada.

Mengenai cara pendaftaran melalui akun Facebook dan Google, cara ini tidak sama dengan cara sebelumnya. Jadi tidak perlu saya jelaskan semuanya disini (karena artikel ini akan saya bahas nanti).

Setelah Anda mengonfirmasi pendaftaran Anda sebagai penjual di Lazada, akan ada kontrak atau beberapa bentuk kesepakatan bersama yang harus Anda tandatangani. Baca kontrak dengan Lazada dengan cermat.

Cobalah untuk membaca keseluruhan kontrak dengan hati-hati (jangan hanya membaca setengah). Hal ini untuk mencegah masalah di kemudian hari. Karena jika Anda tidak hati-hati dan melakukan kesalahan, maka akan menyulitkan Anda di kemudian hari.

Intip 5 Tips Cara Berjualan Di Lazada Agar Cepat Laris

Setelah Anda memahami dan menyetujui kebenaran perjanjian tertulis tersebut, segera tanda tangani perjanjian tersebut.

Lazada memiliki 3 pilihan untuk pembeli dan penjual. Pilihan toko tergantung pada jenis pelanggan. Yang membedakan ketiga tipe pembeli ini adalah tipe pembelinya. Di Penjual Lazmall, penjual menjual 100% barang asli, menawarkan pengiriman cepat dan proses pengembalian yang mudah.

Saat ini pelanggan Lazada menjual berbagai produk lokal melalui delivery dan memberikan kemudahan dan kemudahan dalam berbelanja. Terakhir, pelanggan LasGlobal adalah penjual produk dari negara lain. Tentukan jenis pelanggan yang ingin Anda kejar, lalu segera daftar.

Setelah menyelesaikan pendaftaran dan verifikasi, inilah akun pelanggan dan dapat digunakan untuk memulai aktivitas bisnis. Dalam kasus penjualan ini. Proses bisnis ini dimulai dengan mengunggah gambar produk. Usahakan menggunakan gambar dengan kualitas dan resolusi yang baik. Kualitas gambar yang buruk mempengaruhi kepuasan pelanggan.

Pasti Untung, Begini Cara Menjadi Dropship Di Lazada!

Gambar berkualitas rendah tidak memenuhi standar Lazada. Sebelum mengunggah foto, harap baca ketentuan mengunggah foto dari Lazada. Setelah itu, lengkapi gambar produk dengan keterangan dan keterangan. Informasi ini memudahkan konsumen untuk memahami produk yang dijual.

Cara berjualan di Lazada tidak sesulit kedengarannya. Setelah proses registrasi dan upload gambar produk selesai, Anda sudah bisa mulai berjualan. Padahal, seluruh proses di atas hanya membutuhkan waktu 5 menit. Pertahankan toko yang baik di Lazada dan jual produk bagus yang memuaskan pelanggan dan menjadi pelanggan setia.

Apa tujuan membuka toko? Pasti akan laku dan menghasilkan uang. Jadi, setelah toko dibuat dan barang dimuat, apa selanjutnya? Berhenti menunggu pelanggan membeli produk? Atau aktif mempromosikan produk? Ingat, Lazada memiliki banyak toko yang menjual barang yang sama. Bahkan dalam produk yang sama. Di bawah ini adalah ikhtisar tampilan toko:

Cara berjualan di lazada memang mudah, tapi mengelolanya membutuhkan banyak usaha. Toko Lazada mudah diperhatikan ketika menampilkan gambar produk yang bagus. Mengingat foto adalah senjata saat berbelanja di Lazada, perhatikan kualitas foto. Gambar produk harus jelas dan tidak ambigu.

Bagaimana Cara Mulai Jualan Online Di Marketplace?

Setelah itu dukung gambar yang bagus dengan deskripsi produk. Setelah melihat gambar produk, pelanggan mencari deskripsi produk. Spesifikasi memberikan informasi tentang warna yang tersedia, jumlah, cara penggunaan, dan tanggal kedaluwarsa untuk produk makanan atau minuman. Perbanyak penggunaan kata kunci dalam deskripsi produk. Misalnya baju anak murah. Dengan cara ini pencarian akan mengarah langsung ke toko Anda.

Ingatlah bahwa pembeli sedang mencari iklan. Tawarkan diskon atau biaya pengiriman yang lebih rendah sehingga pelanggan akan mencari produk tersebut. Pelanggan selalu tergila-gila dengan toko yang mendiskon ini dan itu. Nilai risiko iklan ini. Jangan hancurkan arus kas dan jangan sampai hilang.

Umumnya, Lazada menjalankan program promosi yang dapat diikuti oleh semua pelanggan Lazada. Sering-seringlah berkomunikasi dengan Lazada untuk mengetahui promosi apa saja yang sedang berlangsung. Sekali lagi tentunya melihat budget toko.

Toko online bisa hidup atau mati berdasarkan review dan rating yang diberikan pelanggan. Oleh karena itu, ulasan dan peringkat ini berasal dari layanan yang disediakan oleh toko. Pelanggan sering membaca ulasan dan peringkat pelanggan. Di sinilah mereka memutuskan apakah akan membeli produk atau tidak.

Bagaimana Cara Agar Jualan Anda Cepat Laku Di Shopee?

Cobalah untuk memberikan layanan yang lebih baik. Layanan berkualitas ini dimulai dengan pengemasan yang bersih, pengiriman yang diasuransikan, dan kualitas barang. Good condition artinya barang dalam kondisi baik, lengkap dan bebas dari cacat. Ingatlah bahwa ulasan pelanggan sangat penting untuk toko yang baru dibuka.

Umumnya, pelanggan lebih senang ketika mereka dapat berinteraksi dengan pelanggan. Pelanggan sering menanyakan warna apa yang tersedia saat ini, ukuran apa yang tersedia, dan bahan apa yang tersedia. Selain bertanya sebelum membeli, pembeli juga ingin berbicara setelah membeli. Biasanya jika ada yang hilang setelah barang itu ditemukan.

Kecepatan respon toko sangat diapresiasi oleh pelanggan. Jika Anda berada di toko kelontong biasa dan bertemu dengan seorang penjual yang tidak responsif terhadap kebutuhan pelanggan, pelanggan pasti akan marah. Misalnya, jika ada pertanyaan tentang lokasi suatu barang, akan sangat membantu jika penjual segera menunjukkan lokasi barang tersebut.

Cara berjualan di Lazada dirangkum dalam ulasan ini. Ada banyak peluang untuk menjual ke pelanggan Lazada

Cara Mudah Daftar Jualan Di Lazada

Bagaimana cara jualan di marketplace, bagaimana cara jualan di facebook, bagaimana cara daftar jualan di lazada, bagaimana cara kredit di lazada, bagaimana cara belanja di lazada, cara jualan online di lazada, cara jualan di lazada, bagaimana cara berjualan di lazada, jualan online di lazada, bagaimana cara jualan di lazada, bagaimana cara jualan online, cara jualan online lazada

Pos terkait