Cara Baru Bikin WhatsApp Terlihat Offline Padahal Online

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Pengguna WhatsApp kini tak perlu merasa privasinya terganggu sebab kini ada fitur yang membuat akun WhatsApp terlihat offline padahal online.

Iya, dengan mengaktifkan fitur terbaru ini, maka tidak ada pengguna lain yang melihat status online di WhatsApp kamu. Mereka akan melihat kamu sepanjang hari tidak membuka WhatsApp padahal kamu sebenarnya online dan bisa menjawab semua pesan yang masuk seperti biasa.

Bacaan Lainnya

Syarat utama mengaktifkan fitur ini adalah pastikan bahwa Kamu sudah menggunakan WhatsApp versi terbaru. Untuk pengguna android sudah menggunakan WhatsApp versi 2.22.22.80 yang diupdate pada 24 Oktober 2022, seperti dikutip Selasa (22/11/2022).

Berikutnya ikuti langkah berikut ini: Masuk ke WhatsApp > Ketuk tiga titik yang berada di kanan atas dan pilih Setting > Ketuk Account dan privacy > Pilih last seen and online.

Pada last seen kamu akan dihadapkan pada empat pilihan. Pertama, everyone yang berarti semua orang bisa melihat kapan terakhir kali Kamu melihat WhatsApp. Kedua, my contact yang berarti yang bisa melihat Kamu terakhir kali melihat WhatsApp adalah mereka yang ada didaftar kontakmu.

Ketiga, my contact expect… artinya yang bisa melihat Kamu terakhir kali melihat WhatsApp adalah mereka yang ada didaftar kontakmu kecuali nomor ponsel yang diblokir. Keempat nobody artinya tidak ada yang bisa melihat kapan kamu melihat WhatsApp terakhir kali.

Lalu ada opsi lainnya yang bertuliskan “Who can see when I’m online”. Pilihannya ada dua. Pertama everyone artinya semua orang bisa melihat jika kamu online. Kedua, same as last seen yang artinya mereka yang bisa melihat kamu online mengikuti settingan last seen.

Baca Juga :  Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik

Jika last seen kamu memilih nobody maka semua orang tidak bisa melihat kamu online dan menganggap kamu offline. Tapi harus diingat jika Kamu tidak mengizinkan orang lain melihat last seen dan melihat online, Kamu juga tak bisa melihat last seen dan online pengguna lain.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Tak Ada Jejak Digital, Ini Cara Kirim Chat WA Hilang Otomatis

(roy/roy)


Pos terkait