Cara Cek Tagihan Pln Sudah Dibayar Atau Belum

Cara Cek Tagihan Pln Sudah Dibayar Atau Belum – PT PLN (Persero) memungkinkan pelanggan melakukan pengecekan tagihan listrik secara mandiri, khususnya pelanggan pascabayar atau pascabayar.

Agung Murdifi, Executive Vice President PLN Bidang Komunikasi Korporat dan CSR, menjelaskan pembayaran di awal bulan akan memudahkan pelanggan mengakses listrik. Karena keterlambatan pembayaran akan mengakibatkan denda dan pemutusan aliran listrik ke pelanggan.

Cara Cek Tagihan Pln Sudah Dibayar Atau Belum

“Kini pelanggan tidak perlu menunggu petugas PLN mengirimkan tagihan secara manual. Pelanggan bisa langsung mengakses PLN Mobile untuk mengecek tagihan listrik,” kata Agung dalam keterangan resmi, Selasa (4/1/2022).

Bacaan Lainnya

Kian Mudah Dan Praktis, Ini Cara Cek Dan Bayar Tagihan Listrik Pln

Pertama, pelanggan perlu mengunduh aplikasi mobile PLN di smartphone mereka. Setelah berhasil menginstal aplikasi seluler PLN, login. Jika Anda belum memiliki akun, pilih “Daftar” dan isi nama lengkap, ID pelanggan atau nomor rekening, lokasi, nomor ponsel, email dan kata sandi.

Setelah masuk ke panel akun, pilih tab “Info” di halaman depan. Klik “Informasi Tagihan dan Ikon Listrik” dan sistem akan menampilkan tagihan listrik dan jumlah pemakaian serta riwayat tagihan.

Sementara untuk pembayaran, jelas Agung, setidaknya ada tiga pilihan menu untuk membayar tagihan atau membeli token listrik.

Saat beralih ke fitur “Notifikasi”, jika pelanggan sudah mendaftarkan ID pelanggan di PLN Mobile, maka akan muncul notifikasi termasuk tagihan listrik (pelunasan). Setelah itu, pelanggan ditagih. Begini caranya:

Cara Cek Tagihan Listrik Bulan Lalu Dengan Aplikasi Online

Akan muncul halaman pembayaran, pelanggan dapat memilih metode pembayaran dengan memilih “Ubah Metode Pembayaran”. Jika Anda telah memilih metode pembayaran, pilih “Bayar”.

Batas waktu pembayaran akan muncul, selesaikan pembayaran dan setelah selesai, pilih “Lihat Transaksi Saya” dan akan tertaut ke halaman Riwayat Transaksi.

“Oleh karena itu, pelanggan PLN yang belum memiliki PLN Mobile dapat langsung mengunduhnya secara gratis melalui PlayStore atau AppStore untuk mengakses informasi dan layanan kelistrikan terbaru.”

Tidak hanya transaksi tagihan listrik yang dapat dilakukan secara online, tagihan listrik juga dapat dilihat secara online. Entahlah, hanya untuk menentukan nominal atau kita lupa apakah pembayaran dilakukan bulan ini atau tidak. Cara ini sangat mudah, menggunakan aplikasi Android. Ukuran program ini tergolong sangat kecil, namun fungsinya sangat relevan saat mengecek status tagihan listrik, apakah sudah dibayar atau belum.

Cara Cek Tagihan Listrik Pln Online Lewat Hp

1. Ini adalah aplikasi android yang dapat digunakan untuk mengecek apakah daya sedang diisi atau tidak. Unduh terlebih dahulu aplikasinya di Play Store atau klik tautan berikut untuk mengunduh: Cek Akun di Ponsel.

Baca Juga :  Vitamin Penambah Nafsu Makan Untuk Anak Usia 1 Tahun Keatas

2. Setelah itu buka aplikasinya dan akan muncul seperti di bawah ini. Klik Cek Rekening PLN untuk mengetahui apakah tagihan sudah dibayar atau belum. Saya menandainya dengan warna merah.

3. Fokus pada kolom pencarian. Masukkan nomor tagihan listrik dan bulan yang ingin di cek di ID pelanggan.

Cukup mudah, bukan? Dengan ini Anda dapat mengetahui status power bank secara instan. Skema ini sangat berguna untuk rumah tangga dengan banyak penghuni. Tidak ada kebingungan di loket tagihan listrik karena tetangga membayar tagihan tanpa ada koordinasi. Mudah digunakan, ringan dan dapat diinstal pada semua jenis OS Android.

Cara Cek Tagihan Listrik Yang Mudah

Ada cara lain untuk mengecek apakah tagihan listrik sudah dibayar atau belum dengan mengakses situs resmi PLN langsung menggunakan browser handphone tanpa menggunakan aplikasi android. Jika ingin menggunakan website resmi untuk cek tagihan di website PLN buka disini : http://www.pln.co.id/info-rekening/tagihan.php. Nah itu saja panduan untuk cek tagihan listrik anda sudah lunas atau belum, semoga dapat membantu para pembaca dan juga mudah untuk dipahami. Langkah-Langkah Contoh Terima kasih telah mengunjungi blog Hai – Pengguna listrik terlambat, penting untuk mengecek tagihan listrik Anda secara online secara teratur untuk menghindari keterlambatan pembayaran.

Karena jika ada keterlambatan pembayaran tagihan listrik, maka akan ada sanksi berupa denda dan pemadaman listrik di rumah.

Untungnya, ada cara mudah untuk mengecek tagihan listrik Anda dari rumah. Duduk di depan layar komputer atau smartphone, informasi tarif listrik PLN dapat dilihat dengan mudah.

Secara umum, ada dua pilihan untuk mengecek tagihan listrik Anda: website atau website resmi PLN atau aplikasi mobile PLN. Anda harus memilih hanya satu pilihan. Artikel ini menjelaskan cara mengecek tagihan listrik dengan dua cara tersebut. Lihat di bawah ini!

Cara Cek Tagihan Listrik Pln Bulan Ini Lewat Hp

Bagaimana cara termudah untuk mengecek tagihan listrik PLN secara online? Ingatlah untuk menggunakan listrik secara bertanggung jawab dan membayar tagihan Anda tepat waktu.

Pengguna listrik seluler harus memeriksa tagihan listrik secara teratur untuk memastikan pembayaran tepat waktu. Kegagalan untuk membayar tagihan listrik terlambat akan mengakibatkan penalti dan tindakan akan diambil jika listrik padam di rumah.

Ada 2 pilihan untuk cek tagihan listrik Anda secara online atau melalui aplikasi seluler PLN. Aplikasi seluler PLN memungkinkan Anda untuk melihat tagihan listrik Anda, serta jumlah pembelian dan penggunaan Anda sebelumnya.

Baca Juga :  Cara Cepat Daftar Bpjs Kesehatan Online

Nonaktifkan AdbLock di browser Anda untuk melanjutkan. Terima kasih / Nonaktifkan AdBlock Anda terlebih dahulu. Thanks Cara cek tagihan listrik yang sudah dibayar bulan lalu wajib untuk mengetahui apakah pembayaran sudah diterima atau belum. Ada beberapa cara untuk mengetahui tagihan sudah dibayar secara online atau offline.

Cara Cek Tagihan Listrik Bulanan Secara Online (terbaru 2022)

Cek tagihan listrik bulan lalu. Apalagi jika tagihan tiba-tiba membengkak saat membayar tagihan listrik, membuat penasaran untuk membandingkannya dengan tagihan listrik bulan ini yang berbeda dengan bulan sebelumnya.

Selain itu, pelanggan juga harus mengecek besaran kWh listrik dibandingkan dengan pemakaian maksimal bulan sebelumnya atau bulan berjalan, sehingga pelanggan PLN dapat mengevaluasi apa penyebab terjadinya inflasi tagihan listrik.

Kemudahan membayar tagihan listrik sudah kekinian, misalnya membayar tagihan listrik melalui ATM Mantri dapat dilakukan hanya dengan beberapa langkah saja. Nah, bagi pelanggan yang ingin mengetahui cara cek tagihan listrik yang sudah dibayar bulan lalu, simak ulasannya berikut ini.

Ada beberapa cara untuk mengecek tagihan listrik yang dibayarkan bulan lalu. Cara-cara tersebut mudah diterapkan, cukup menggunakan smartphone dan pelanggan tidak perlu datang ke kantor PLN untuk mengeceknya, jadi jika ingin mengecek tagihan listrik bulan lalu yang sudah Anda bayarkan bisa dilakukan disini. Bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum Lewat Hp Android

Cara-cara tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi seluler PLN, melalui website, melalui SMS atau melalui telepon. Nah, daripada penasaran dengan cara cek tagihan listrik, kamu bisa menggunakan cara-cara di bawah ini.

Cara cek tagihan listrik bulan lalu yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi seluler PLN. Untuk menggunakan cara ini, Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi terlebih dahulu dari Play Store atau App Store, tergantung pada smartphone yang Anda gunakan.

Setelah berhasil mengunduhnya, daftarkan di aplikasi dengan memasukkan nomor ID pelanggan, email, dan nomor ponsel Anda untuk membuat akun. Jika pembuatan akun berhasil, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengecek tagihan listrik bulan sebelumnya.

Selanjutnya, gunakan situs resmi PLN untuk mengetahui berapa pembayaran listrik bulan lalu. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu untuk mempermudah pengecekan.

Perbedaan Listrik Pascabayar Dan Prabayar Serta Cara Cek Tagihannya

Anda buka browser, masuk ke website resmi PLN dan ikuti petunjuknya hingga mendapatkan informasi tagihan listrik. Agar lebih jelas, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Anda juga bisa mengecek pembayaran tagihan listrik bulan sebelumnya melalui telepon. Melalui telepon, pelanggan PLN dapat mengetahui apakah tagihan listriknya sudah dibayar dalam sebulan terakhir.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Gigi Palsu Yg Longgar

Tips Sebaiknya hubungi call center PLN di 123, namun sebelum menghubungi call center 123 harus terlebih dahulu memasukan kode area agar cek CS bisa aktif, misal kode area semarang 0274, jadi cara nelpon tekan

(0274) adalah 123, jadi tunggu sampai terhubung ke CS. Jika sudah tersambung, misalkan akan mengecek tagihan listrik PLN yang sudah dibayar bulan lalu, maka pelanggan akan mendapatkan informasi detail dari CS PLN.

Cara Cek Tagihan Listrik Online Pln Cepat Dan Mudah Terbaru 2022

Pilihan terakhir adalah mengecek tagihan listrik bulan lalu melalui SMS. Masukkan nomor ID pelanggan REK <kirim spasi ke 8123 dan tunggu balasan SMS dari PLN sudah cukup untuk cara ini.

Setelah menerima SMS balasan buka SMS yang berisi informasi detail tentang biaya listrik. SMS ini dikenakan biaya Rp 500/SMS.

Anda bisa mencoba mengecek tagihan listrik yang dibayarkan bulan lalu. Dari berbagai cara yang telah disebutkan di atas, pelanggan PLN dapat memilih cara yang paling efektif untuk mengecek tagihan listrik yang dibayarkan dalam sebulan terakhir.

Selain itu, dengan cara tersebut pelanggan PLN dapat mengontrol pemakaian listriknya agar tidak membengkak saat membayar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ketahui juga “Alasan Penolakan KUR BRI dan Cara Mengatasinya” yang akan sangat membantu ketika pengajuan KUR BRI Anda ditolak.

Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum Lewat Hp Android Dan Ios

Mantan mahasiswa jurusan ekonomi Islam di universitas ternama di Indonesia dan kini bekerja sebagai penulis di sebuah publikasi, apakah ada keterlambatan pembayaran tagihan PDAM atau listrik? Bagi Anda yang masih menggunakan layanan PDAM dan listrik pascabayar, kami harap Anda tidak perlu merasakan hal tersebut. Mengapa? Karena jika kita terlambat membayar, kita akan kehilangan lebih banyak

Keterlambatan dalam membayar tagihan PDAM Anda dapat mengakibatkan denda, retribusi dan pemutusan aliran air ke rumah Anda. Tentu saja, ini bisa menjadi pengalaman yang sangat tidak menyenangkan.

Jika

Cara cek tagihan indihome sudah dibayar atau belum, cara cek wifi sudah dibayar atau belum, cara mengecek tagihan indihome sudah dibayar atau belum, cara cek indihome sudah dibayar atau belum, cara cek tagihan listrik pln yang sudah dibayar, cara cek pln sudah dibayar atau belum, cara mengecek tagihan telkom sudah dibayar atau belum, cek tagihan pln sudah dibayar atau belum, cara mengecek tagihan pbb sudah dibayar atau belum, cara mengecek tagihan pln sudah dibayar atau belum, cara cek tagihan kartu halo sudah dibayar atau belum, cek tagihan pln yang sudah dibayar

Pos terkait