Cara Mengetahui Nomor Kartu Bpjs Kesehatan Dengan Ktp

Cara Mengetahui Nomor Kartu Bpjs Kesehatan Dengan Ktp – Selama menjadi peserta BPJS, Anda akan mendapatkan kartu BPJS sebagai bukti kepesertaan BPJS dan sebagai kartu tanda pengenal peserta BPJS.

Anda harus menjaga kartu BPJS Anda dengan baik agar tidak hilang, karena peserta harus menunjukkan kartu keanggotaan BPJS terlebih dahulu untuk mendapatkan layanan BPJS kesehatan. Baca juga Cara Cek Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Cara Mengetahui Nomor Kartu Bpjs Kesehatan Dengan Ktp

Kartu BPJS memiliki nomor BPJS atau nomor virtual account setiap peserta yang fungsinya untuk membayar iuran BPJS setiap bulan. Anda juga dapat menggunakan nomor BPJS untuk mengecek pembayaran BPJS dan mengetahui informasi seputar BPJS.

Bacaan Lainnya

Cara Cek Bpjs Kesehatan Aktif Atau Tidak Lewat Hp

Jika Anda lupa nomor BPJS Anda, sebaiknya Anda mengecek kembali kartu BPJS yang Anda miliki. Tapi kalau kartu hilang atau rusak, bagaimana cara mengetahui nomor BPJS?

Anda tidak perlu khawatir akan hal itu karena kami hadir untuk memberi tahu Anda cara mengecek nomor BPJS Anda. Anda dapat melakukan prosedur ini jika Anda lupa nomor BPJS Anda. Baca juga cara mengurus kartu BPJS Ketenagakerjaan yang hilang.

Yang Anda perlukan untuk mengatasi lupa nomor BPJS Anda adalah Nomor Induk Kependudukan atau yang biasa kita sebut NIK. Anda tentu sudah tidak asing lagi karena NIK ada di KTP.

Jadi NIK saja atau ada nomor lain? Anda sebenarnya bisa menggunakan nomor induk pegawai dan lainnya, namun cara mengetahui nomor BPJS menggunakan NIK adalah cara yang paling mudah dilakukan.

Cara Mengetahui Nomor Kartu Bpjs Kesehatan Resmi

Karena jika menggunakan nomor induk pegawai atau NIP tentunya harus bekerja sebagai pegawai. Anda dapat mengetahui nomor BPJS Anda hanya dengan menggunakan NIP Anda.

Kepegawaian BPJS sesuai dengan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 Republik Indonesia tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial adalah sebagai berikut:

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang selanjutnya disingkat BPJS adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan Program Jaminan Sosial yang merupakan bentuk perlindungan sosial untuk menjamin agar setiap orang dapat memenuhi kebutuhan dasarnya untuk hidup yang bermartabat.

Sebagai pekerja, Anda wajib memiliki BPJS Ketenagakerjaan. Karena di BPJS Ketenagakerjaan ada jaminan hari tua atau tabungan hari tua setiap bulan dikurangi gaji.

Punya Tunggakan Iuran Bpjs Kesehatan? Begini Cara Menyelesaikannya

BPJS Ketenagakerjaan sangat penting bagi Anda dan Anda harus menyimpan nomor tersebut untuk kebutuhan sehari-hari. Namun bagaimana jika Anda lupa nomor BPJS Anda? Jangan khawatir.

Tanyakan kepada pihak yang biasanya mengurus BPJS ketenagakerjaan di kantor Anda. Jangan lupa untuk menunjukkan alasan mengapa Anda membutuhkan nomor tersebut.

Aplikasi BPJSKTKU dapat dijadikan alternatif tambahan untuk cek nomor BPJS Ketenagakerjaan dan juga untuk mengetahui saldo Anda. Namun, sebelumnya Anda harus memiliki aplikasi ini dan mendaftar terlebih dahulu di sana.

Baca Juga :  Kado Yang Tepat Untuk Bayi Baru Lahir

Selanjutnya, Anda bisa mengecek nomor BPJS Ketenagakerjaan Anda di aplikasi BPJSTKU. Namun, cara ini hanya tersedia bagi mereka yang sebelumnya sudah terdaftar di aplikasi BPJSTKU, ya.

Cara Minta Surat Rujukan Bpjs Online Di Faskes 1 Atau Puskesmas Sampai Dikasih

Jika tidak, Anda tidak akan bisa mengecek nomor BPJS Ketenagakerjaan di aplikasi. Karena untuk mendaftar Anda membutuhkan nomor Kartu Peserta Jaminan Sosial (KPJ) yang berhubungan dengan nomor BPJS ketenagakerjaan yang Anda miliki. Baca juga Alasan Nomor KPJ Tidak Terdaftar.

Jika Anda telah mendaftar untuk aplikasi ini, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi menggunakan email dan kata sandi yang juga Anda daftarkan.

Anda dapat menghubungi call center BPJS Ketenagakerjaan untuk pengecekan nomor BPJS Ketenagakerjaan. Anda dapat menghubungi call center pada jam kerja melalui telepon di nomor kontak 175.

Anda juga dapat meminta BPJS Ketenagakerjaan melalui media sosial. Jika Anda bekerja di luar negeri, Anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp di 0811-9115910 dan 0855-1500910.

Cara Cek Bpjs Apk Untuk Unduhan Android

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan semua cara di atas, Anda dapat mengunjungi cabang BPJS Ketenagakerjaan tempat Anda mendaftar.

Biasanya, Anda akan diminta untuk membawa Kartu Keluarga (KK), KTP dan paket untuk prosedurnya. Membawa dokumen asli dan fotokopi sebagai syarat verifikasi nomor BPJS ketenagakerjaan.

Ini memverifikasi nomor BPJS ketenagakerjaan. Setelah Anda memilikinya, jangan lupa untuk menyimpannya dengan hati-hati agar Anda dapat menemukannya dengan mudah jika suatu saat Anda membutuhkannya lagi.

Ingat bahwa Nomor KPJ, Nomor Kartu BPJS Ketenagakerjaan, Nomor Referensi BPJS Ketenagakerjaan, Nomor Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Nomor Kartu BPJAMSOSTEK, Nomor Kepesertaan BPJSTK artinya sama. Hanya catatan lain. Jadi teman-teman, jangan bingung.

Warga Bandung Barat Jadi Korban Kartu Bpjs Palsu

Sebenarnya, terdapat sedikit perbedaan nomor referensi antara kartu Jamsostek dan kartu BPJS Ketenagakerjaan. Pasalnya, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang kini bernama Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) sebelumnya dikenal sebagai Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek).

Oleh karena itu, untuk peserta yang lebih tua, ketika jaminan ketenagakerjaan pemerintah masih bernama Jamsostek, kartu tersebut bernama KPJ.

KPJ adalah singkatan dari kartu peserta Jamsostek. Mungkin lebih mudah bagi Anda untuk mengatakannya. Kartu peserta saat ini adalah kartu BPJS Ketenagakerjaan dengan model dan logo baru yang didominasi warna hijau muda. Dengan kartu Jamsostek, warna hijau lebih gelap.

Nomor referensi kartu KPJ dan BPJS Ketenagakerjaan adalah 11 digit. Namun bedanya, kartu Jamsostek model lama memiliki sebelas digit selain angka, terkadang dengan sisipan huruf. Sebagai contoh pada gambar di bawah ini.

Panduan Program Bpjs Ketenagakerjaan Dan Kesehatan Lengkap

Namun pada kartu Jamsostek versi lama, jika Anda mendaftar akun BPJSTKU, otomatis Anda akan mendapatkan kartu digital BPJS Ketenagakerjaan dengan model terbaru sekarang.

Baca Juga :  Kalau Kartu Bpjs Kesehatan Hilang

Oleh karena itu, tampilan kartu digital Anda di aplikasi BPJSTKU tidak sama dengan jika Anda memiliki kartu fisik atau kartu jaminan sosial. Namun meski tampilannya berbeda, fungsi dan manfaatnya tetap sama.

Jika Anda ingin memiliki perencanaan keuangan yang baik dan membutuhkan strategi untuk mencapai tujuan keuangan Anda, berkonsultasilah dengan perencana keuangan terbaik.

Caranya mudah, unduh aplikasinya dari Google Play Store dan Apple Apps Store sekarang! Nikmati saran dan pemeriksaan kesehatan keuangan dengan akses premium gratis selama 30 hari.

Cek Data Bpjs Kesehatan Lebih Mudah Menggunakan Nik

Jika menurut Anda aplikasi premium telah membantu Anda, silakan gunakan kode voucher WEB TAHUNAN untuk meningkatkan ke aplikasi premium dan dapatkan diskon instan sebesar Rp 50.000.

Mengecek nomor BPJS ketenagakerjaan sangat mudah bukan? Ayo bagikan artikel ini ke teman atau kerabat Anda yang mengenal seseorang yang membutuhkan informasi ini. terima kasih

Astrid Josephine Suiza meraih gelar Sarjana Sastra Prancis dari Fakultas Sastra Universitas Pajajaran. Penerjemah lama untuk Compassion International. Memiliki minat dan pengalaman dalam penerjemahan dan konsultasi.

Hak cipta 2013 – 2022 Semua hak dilindungi undang-undang Peta Situs | Kebijakan Privasi | Penyunting | Panduan Cyber ​​| LegalBPJS Kesehatan adalah program pemerintah untuk mewujudkan sistem pelayanan kesehatan yang menyeluruh. Salah satu inovasi BPJS Kesehatan adalah kemudahan pengecekan nomor.

Begini 3 Cara Mengecek Kartu Bpjs Kesehatan Masih Aktif Atau Tidak

Dibandingkan asuransi kesehatan lainnya, verifikasi nomor BPJS Kesehatan dapat dilakukan dengan 6 cara yaitu SMS Gateway, Mobile JKN, website BPJS Kesehatan, call center BPJS Kesehatan, sosial media Twitter dan offline di kantor BPJS Kesehatan terdekat.

Namun, kemudahan ini seharusnya tidak membuat Anda kecewa. Pasalnya, nomor BPJS Kesehatan penting untuk verifikasi pajak dan pembayaran iuran.

Jika terjadi kehilangan atau kerusakan, satu-satunya solusi adalah melakukan check-in secara online atau offline. Berikut adalah beberapa cara Anda dapat melakukan ini.

Verifikasi nomor BPJS Anda dapat dilakukan dengan dua cara, melalui Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Cara Daftar Mobile Jkn Dan Mengetahui Nomer Kartu Bpjs Kesehatan Dari Virtual Account Bpjs

Metodenya sederhana. Jika Anda sudah terdaftar, cukup masuk ke aplikasi dan masuk dengan email dan kata sandi Anda.

Setelah itu, sistem akan menampilkan informasi mengenai identitas Anda, nomor BPJS Kesehatan Anda dan jumlah iuran yang harus Anda bayarkan.

Cara mudah lainnya untuk mengecek nomor BPJS Kesehatan adalah dengan menghubungi Customer Service atau Call Centre BPJS Kesehatan.

Prosesnya sederhana. Anda cukup menghubungi 1500 400. Kemudian petugas akan meminta Anda memberikan NIK, nama lengkap dan tanggal lahir.

Cara Mengaktifkan Kartu Bpjs Kesehatan Yang Non Aktif, Cepat Dan Anti Ribet

Anda beruntung bisa aktif di media sosial Twitter. Pasalnya, BPJS Kesehatan melayani pertanyaan nomor BPJS Kesehatan di sana.

Setelah Anda menemukannya, Anda hanya perlu menyebutkannya. Mereka akan segera menanggapi pertanyaan Anda melalui pesan langsung.

Baca Juga :  Cara Cek Iuran Bpjs Mandiri

Sebelum menerima nomor BPJS Kesehatan Anda, mereka akan menanyakan data diri Anda yang terdiri dari nama lengkap, tanggal lahir dan NIK KTP Anda.

Nantinya, pihak BPJS Kesehatan akan meminta NIK yang tertera di KTP. Kemudian mereka akan mengumumkan identitas dan nomor BPJS. Nomor kartu BPJS Kesehatan penting untuk diingat. Namun, terkadang kita kesulitan untuk mengingat deretan nomor kartu BPJS Kesehatan bukan? Padahal, mengetahui nomor ini penting untuk melakukan pembayaran, cek saldo, serta mengecek aktivitas kartu BPJS Anda.

Cara Daftar Bpjs Kesehatan Online Hingga Cek Tagihan Di Jkn Mobile

Nah, teman-teman, Anda bisa tenang! Karena banyak cara untuk mengetahui nomor kartu BPJS Kesehatan, salah satunya dengan menggunakan NIK KTP. Bagaimana?

Nah cara cek nomor BPJS Kesehatan di NIK KTP melalui Twitter bisa dilakukan melalui direct message (DM), berikut caranya:

Tidak punya akun Twitter? Cara alternatif untuk mengecek nomor BPJS kesehatan lainnya adalah dengan menghubungi call center di 1500400. Setelah itu, cukup sebutkan NIK, nama lengkap dan tanggal lahir.

Cara terakhir untuk verifikasi nomor BPJS Kesehatan menggunakan NIK KTP adalah dengan mengunjungi cabang BPJS Kesehatan terdekat. Anda dapat melakukannya ketika Anda memiliki waktu luang.

Tanya Bpjs Kesehatan] Ber Ktp Daerah, Bisa Daftar Jadi Peserta Jkn Kis Di Jakarta?

Nah teman-teman, berikut ini cara mengecek nomor BPJS Kesehatan di NIK KTP. Dengan mengetahui nomor kartu BPJS Kesehatan, Anda dapat melakukan pembayaran sekaligus mengecek aktivitas dengan mudah. Apalagi jika kartu BPJS Kesehatan Anda telah dibekukan karena tunggakan pembayaran BPJS Kesehatan sebelumnya.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi mobile JKN untuk mengecek aktivitas BPJS Kesehatan Anda. Karena fiturnya yang sangat bermanfaat bagi BPJS Kesehatan, tidak ada salahnya untuk menginstal aplikasi ini di ponsel Anda bukan?

Jika Anda tidak memiliki aplikasi mobile JKN, cara lain untuk mengecek aktivitas BPJS Kesehatan adalah Chika (chat assistant) JKN dan Vika (voice interactive) JKN.

Untuk informasi kepesertaan BPJS Kesehatan melalui Chika JKN, dapat melalui Whatsapp atau Telegram di 08118750400 atau Facebook Messenger BPJS Kesehatan.

Cara Cetak Kartu Bpjs Kesehatan Online Dan Melalui Kantor

BPJS SATU! O BPJS Kesehatan Siap Membantu adalah Petugas Informasi dan Pengaduan (PIPP) di rumah sakit dan dapat memberikan layanan informasi dan pengaduan. Nah bagaimana cara cek aktivitas BPJS Kesehatan melalui BPJS ONE Officials! Itu

Cara mengetahui nomor kartu bpjs kesehatan, cara mengetahui nomor bpjs kesehatan, cara mengetahui nomor bpjs ketenagakerjaan dengan ktp, cara mengetahui nomor bpjs kesehatan melalui ktp, lupa nomor bpjs kesehatan dengan ktp, mengetahui nomor bpjs kesehatan, cek nomor bpjs kesehatan dengan nik ktp, cara mengetahui nomor kartu bpjs, cara cek nomor bpjs kesehatan dengan nik ktp, cara mengetahui kartu bpjs kesehatan, cek nomor bpjs kesehatan dengan ktp, cara mengetahui no bpjs kesehatan dari ktp

Pos terkait