Cara Pasang Lnb Nex Parabola

Cara Pasang Lnb Nex Parabola – Cara Tracking SES 9 Satelit Nex Parabola JEMBER, – Nex Parabola adalah salah satu receiver resmi MTech Group (Nexmedia) yang bekerja sama dengan MNC Group SCTV INDOSIAR dan Matrix untuk merekam siaran full channel.

Nex Parabola menggunakan C Band Hybrid System (piringan besar) dan Q Band (piringan mini). Frekuensi terkuat untuk pengguna Ku band adalah 11921 V 45000 dan frekuensi terkuat untuk Satelit Telkom 4 atau C adalah 4140 V 29900.

Cara Pasang Lnb Nex Parabola

Cara Melacak Distribusi Nex Parabola. Untuk posisi pemantauan, perhatikan bahwa antena mengarah ke sudut barat ke utara dan juga posisi konektor LNB pada jam 8. Dengan memantau kekuatan sinyal di layar, Anda dapat menentukan kualitas sinyal yang Anda terima.

Bacaan Lainnya

Cara Pasang Parabola Mini [bebas Biaya Bulanan]

Jangan lupa untuk mengatur kekuatan sinyal menjadi 80% untuk dapat menerima semua siaran saluran di satelit SES 9.

Namun jika Anda menggunakan parabola saja atau saluran C-band, pastikan parabola Anda disetel ke Satelit Telkom 4. Ini berarti Anda akan mendapatkan saluran berkualitas lebih banyak dan lebih baik.

Setiap perangkat elektronik pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Receiver TV berbayar Nex Parabola tergolong receiver baru yang siap bersaing dengan receiver lain dengan rekomendasi lainnya. Dengan harga yang terjangkau dan menarik banyak peminat.

Ada dua jenis nex parabola, nex parabola merah (Chipset Guoxin) dan nex parabola kuning (Chipset Montage). Selain perbedaan chipset, Nex Parabola Red memiliki keunggulan fitur Internet seperti akses YouTube.

Satu Alat Bisa

Nex Parabola adalah satu-satunya penerima hak siar Liga Champions. Tidak hanya Liga Champions, Nex Parabola memiliki saluran olahraga utama seperti Liga 1 Shopee dan Liga 2 Indonesia. Ada juga channel premium gratis selamanya yang menjadi daya tarik Nix Parabola. Pada pembahasan kali ini akan dibahas cara setting parabola dengan 2 receiver atau bahkan tiga, empat sampai delapan receiver. Dimungkinkan juga untuk memasang beberapa receiver tergantung pada kondisi lapangan sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing.

Namun untuk memudahkan anda semua, kita hanya perlu membahas bagaimana memparalelkan satu parabola dengan dua receiver dan kedepannya satu parabola bisa dipasang dengan lebih dari satu receiver, misalkan untuk instalasi skala rumahan.

Untuk memparalelkan piringan dengan dua penerima, kita dapat menggunakan perangkat paralel aktif dengan tujuan agar setiap penerima dapat mengirimkan siaran yang berbeda. Perangkat yang akan dikembangkan adalah Lnb tipe double external, dimana Lnb ini sudah memiliki dua polarizer yaitu polaritas H dan V.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Siaran K Vision Rusak

Dan lnb dual out ini sudah disiapkan untuk Ku-band dan C-band, tinggal kita sesuaikan dengan dish yang kita gunakan. Jika Anda menggunakan piringan mini dengan frekuensi Ku band, kami akan menetapkan dua lnb Ku band. Jika kita menggunakan piring besar atau mangkuk bersih, siapkan C lnb dua jalur.

Cara Pasang Parabola 2 Lnb Untuk 2 Receiver Bagi Pemula

Pemasangannya sangat mudah, setelah kita melakukan tuning dan sinyal terdeteksi, setiap keluaran dual out lnb masuk ke masing-masing receiver dan tinggal memindai siaran.

Semoga teman-teman bisa memasang parabola dengan dua receiver, juga di mana banyak pertanyaan untuk mencari keseimbangan rumah, seperti memasang di ruang tamu dan kamar tidur. Agar kedua TV menampilkan tampilan yang berbeda, lnb dual out harus dipasang. Sebenarnya tidak begitu sulit bagi sobat yang ingin mendapatkan Ninmedia di satelit Chinasat 11 atau ingin menayangkannya, namun bagi sobat pemula khususnya sobat baru bisa sedikit kesulitan untuk mengetahui dunia satelit.

Di sini, di Ninmedia, kami berbagi tips tentang cara menampilkan sinyal Nintendo yang cepat dan berkualitas tinggi untuk dinikmati semua saluran.

Oh iya teman-teman semua sudah kami siapkan perlengkapannya mulai dari Ku Band Lnb, mini dish minimal 45 cm, kabel dan tip receiver dari Ninmedia.

Cara Tes Lnb Parabola C Band Ku Band S Band Rusak Atau Tidak Menggunakan Receiver دیدئو Dideo

Untuk memasang parabola mini, mungkin sobat semua sudah paham: intinya usahakan parabola mini tetap vertikal untuk penerimaan sinyal terbaik. Kemudian pasang lnb ku band pada braket lnb dan pasang kabelnya, kemudian arah sambungan bisa diatur ke utara atau selatan sesuai kondisi lapangan.

Kemudian setelah memasang lnb dan kabel, buka receiver dan tekan tombol menu untuk melihat settingan, lalu masuk ke settingan satelit dan tekan tombol sat untuk melihat settingan transponder. Chinasat 11, tapi jika kedua TP masih kosong harus masuk dulu. Dan setting Lnb yang umum biasanya frekuensi 9750-10600. Dan masukkan derajat satelit Chinasat 11, yaitu 98°BT.

Oke guys, setelah kita selesai setting di receiver kita, tunjukkan Ninmedia di satelit Chinasat 11, mulai minidish dengan azimuth 244.5° dengan mengarahkan minidish ke barat, lalu kita ayunkan tracking minidish. Sinyal pada receiver, jika sinyal mulai close maka warna indikator sinyal akan berubah menjadi biru dan warna kekuatan sinyal akan berubah menjadi kuning, disini kita perlu mengatur minidish secara perlahan agar kekuatan sinyal dapat diperkirakan. 75%

Baca Juga :  Nonton Bokeh Sexxxxyyyy Xnview Japanese Filename Bokeh Full mp4 Video Xnxubd

Jika tidak ada sinyal penguatan, kita dapat mengatur lnb dengan memutar lnb sambil memantau sinyal di penerima. Jika sudah merasa tenang, kencangkan semua tutupnya agar kuat, lalu kita scan dengan menekan tombol biru di receiver. Tunggu hingga pemindaian selesai dan daftar saluran dan saluran radio akan keluar, kita harus menikmati saluran secara gratis di Ninmedia…

Sinyal Tv Parabola Hilang Saat Mendung Atau Hujan, Begini Cara Mengatasinya Halaman 1

Mungkin itu saja tips bagi pemula untuk menayangkan Ninmedia di satelit Chinasat 11. Artinya, bagi yang masih penasaran bisa mencoba mencari sinyal Ninmedia sendiri tanpa minta bantuan teknisi Parabola NEX Kuband mengirimkan sinyal ke satelit SES 9 dari satelit SES 9 ini di garis bujur 108°BT. Tampaknya. Garis bujur, piringan menunjuk ke timur.

Namun, bagi yang paham posisi satelit, Anda bisa menguncinya dari arah mana saja dengan pengaturan yang sudah ditentukan sebelumnya.

Namun bagi anda yang ingin mencoba mengunci parabola Nex di satelit SES 9 dan masih belum terlalu yakin dengan arah dan perilaku sinyal yang dipancarkan oleh satelit, lacak saja arah satelitnya, jadi parabola Nex sinyal dapat diterima dengan benar.

Karena parabola Nex terletak pada garis bujur 108°BT, lokasi oven seperti yang disebutkan di atas mengarah ke timur pada garis bujur ini.

Jual Lnb Ku Band Nex Terbaru

Tergantung pada area atau lokasi Anda berada, lokasi koneksi Lnb dapat disesuaikan untuk mengarahkan ke selatan atau utara.

Ukuran piringan kompensasi minimum 60 cm atau 45 cm dapat digunakan. Jika ukuran piringan besar, maka kualitas sinyal yang didapat akan lebih tinggi.

4. Setelah semuanya diatur dengan benar, pilih frekuensi parabola berikutnya dengan sinyal terkuat, gunakan frekuensi 11921 V 45000, frekuensi ini paling mudah dilacak ke satelit SES 9.

5. Gerakkan piringan secara perlahan dari atas ke bawah dan juga dari kiri ke kanan, jika menerima sinyal, tutup penyangga piringan agar dapat memperkuat sinyal yang diterima.

Jual Dish Ku Band 60cm Set Nex Matrix Lnb Parabola Kabel 65cm Ses9

6. Setelah semua terpasang, kunci semua baut piringan agar kuat dan piringan tidak goyang.

Dan Anda dapat menambahkan Nex Parabolic Frequency 11861 V 45000 kedua dan memindai kedua frekuensi tersebut.

Sehingga ketiga frekuensi Nex Parabolic 11921 V 45000, 11861 V 45000 dan 11861 H 45000 dapat memiliki kualitas yang sama, kemudian pindahkan atau putar Lnb secara perlahan hingga ketiga frekuensi tersebut seimbang dan kekuatan sinyalnya sama.

Baca Juga :  Flu Tomat Mulai Serang Anak-Anak, Lebih Parah dari Covid-19?

Jika sudah semua, aktivasi Nex Parabola Decoder bisa dilakukan sendiri atau minta teknisi aktivasi Nex Parabola Decoder Sobat Satelit Mania, sudah lama kami tidak memberikan tutorial tentang dunia tracking. Di dekat panas berbagai transponder / pemancar bermigrasi dari satelit lama ke satelit baru, kali ini kami akan mencoba menyiapkan panduan umum (untuk informasi yang paling akurat) untuk melacak satelit.

Cara Setting Lnb S Band Di Receiver Mpeg4 Hd Menggunakan Frek Lnb

Satelit yang kami targetkan saat ini bersifat “komersial”, yaitu satelit Telkom 4 (satelit merah putih).

Provider TV berbayar seperti Nex Parabola bermigrasi dari satelit Palapa D ke satelit Telkom 4. Menurut kabar, K Vision juga akan bermigrasi ke satelit Merah Putih.

Kita semua tahu bahwa Nex Parabola menyiarkan siarannya di frekuensi C-Band (sebelumnya Palapa D) dan frekuensi KU Band di satelit SES 9.

Perpindahan ke satelit Telkom 4 (frekuensi C-band) menawarkan keuntungan yang jelas bagi pengguna akhir dalam hal penerimaan siaran. Dimana pengguna dapat menerima transmisi simultan dari satelit Telkom 4 dan SS9 tanpa mengubah antena parabola.

Jual / Cari Antena Parabola

Sebagai informasi tambahan, bujur satelit Telkom 4 dan SES 9 sama-sama 108,2 derajat Bujur Timur, sehingga pengguna dapat memasang antena parabola di lokasi satelit Telkom 4 untuk menerima transmisi yang saat ini memegang parabola Nex, dan dapat menerima transmisi dengan kondisi yang seharusnya diterima oleh SES 9.

Cara menerima siaran satelit C-Band dan KU-Band NEX secara otomatis Untuk menerima satelit Telkom 4 dan enam 9 secara bersamaan, pengguna harus menggunakan LNB khusus yang biasa disebut LNBF Combo (C/KUBand).

Untuk mengetahui transmisi parabola berikutnya ini, silahkan lacak ke satelit Telkom 4 menggunakan jalur c-band yang parabolanya agak miring ke barat. Harap naikkan frekuensi/transponder lalu kencangkan sekrup penahan.

Selanjutnya silahkan scan transponder di sebelah parabola Cband di satelit Telkom 4 dan Ku band di satelit Cess 9.

Cara Pasang Kabel Antena Parabola Ke Receiver Dan Tv

Selain itu, pemula sebaiknya memperhatikan setting pada receiver, pilihan jenis LNB, jangan sampai salah pilih.

Sedangkan untuk pilihan lainnya tinggal di sesuaikan saja, jika tidak anda tidak perlu merubahnya jika hanya menggunakan 1 LnB.

Cara pasang parabola nex, pasang nex parabola, cara pasang parabola 1 lnb, cara pasang kabel lnb parabola, cara pasang lnb parabola jaring, cara bayar nex parabola, cara pasang lnb parabola mini, cara pasang lnb ku band nex parabola, harga pasang nex parabola, cara pasang lnb parabola, cara pasang parabola lnb 2, cara pasang parabola 4 lnb

Pos terkait